Ternyata Lidah Manusia Dapat Mencium Bau, Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta – Tahukah Anda, ternyata sel-sel di lidah memiliki kemampuan untuk mencium bau. Para peneliti sudah lama mengetahui bahwa bau dan rasa sangat terkait satu sama lain saat diproses di otak.

Dalam sistem kerja lidah, ternyata bau memberikan sebagian besar informasi kompleks yang berkaitan dengan rasa makanan atau minuman. Hal itu senada dengan sebuah artikel di jurnal Chemical Senses yang diterbitkan pada Selasa, 24 april 2019.

Dalam jurnal itu, para peneliti di Monell Chemical Senses Center, sebuah lembaga penelitian nirlaba di Philadelphia, menumbuhkan sel-sel pengecap manusia di laboratorium.

Sel-sel itu mengandung beberapa molekul penting yang telah ditemukan dalam sel penciuman, yakni serupa dengan sel-sel yang ditemukan di saluran hidung yang bertugas mengenali bau. Menariknya, saat para peneliti mendekatkan sel-sel perasa pada molekul bau, sel-sel itu merespons!

Responsnya sama seperti sel penciuman, demikian mengutip laman Live Science pada Kamis (25/4/2019).

Ternyata sel serupa tidak hanya ditemukan di lidah. Namun juga terdapat pada usus manusia, sel sperma, dan bahkan rambut.

Meski demikian, penelitian oleh Monel Chemical Senses Center adalah demonstrasi pertama kalinya terhadap sesor penciuman yang dimiliki sel manusia.

Hasrat Pria Ternyata Tak Sebanding dengan Pengetahuan Seksnya

4. Terlalu fokus pada stimulasi fisik

Selalu kembangkan ide foreplay. “Beberapa pria terlalu fokus pada stimulasi fisik dan mengabaikan stimulasi mental,” ujar Kerner.

Ketika pria begitu tergoda dengan dengan apa yang mereka lihat, wanita justru lebih sering berfantasi sebagai proses membangkitkan gairah bercinta. Tak ada salahnya pria ikut berfantasi dan berbagi ingatan seksi dengan pasangan.

5. Menganggap penetrasi cukup membuat istri orgasme

Bagi 80 persen wanita, intercourse atau seks penetrasi tak cukup untuk membuat mereka orgasme. Ini karena sebagian besar posisi seks tak secara langsung menstimulasi klitoris.

Ada cara yang bisa dilakukan suami untuk membantu istri orgasme yakni dengan posisi woman on top atau seks oral. Suami juga bisa lebih dulu “memanaskan” gairah istri sebelum melakukan penetrasi.

“Semakin dekat wanita dengan orgasme ketika mulai penetrasi, akan semakin mungkin mereka meraih orgasme,” uajr Barbach.

6. Terlalu fokus membuatnya orgasme

Sebagian besar wanita memerlukan stimulasi klitoral untuk mencapai orgasme. Tapi sebenarnya lebih rumit dari hal itu.

“Beberapa pria tak mengerti anatomi klitoris,” ujar Cooper.

Klitoris memiliki banyak ujung saraf yang menyebar di sekeliling vulva dan di dalam vagina. Semuanya menjadi titik yang berpotensi memberi kesenangan bila dieksplorasi.

Tapi, terlalu fokus menstimulasi kelenjar di bagian atas vulva malah bisa menghadirkan masalah pada beberapa wanita. Bagian tersebut sangat sensitif, jadi stimulasi berlebihan malah akan terasa menyakitkan.

Sering Dikonsumsi, Ternyata 6 Makanan Ini Bisa Buat Kamu Cepat Tua

Gula

Hidangan makanan yang biasa dikonsumsi tidak terlepas dari campuran gula. Nah, siapa sangka kalau ternyata gula menjadi salah satu penyebab nomor satu dalam membuat kondisi kulit menjadi cepat keriput.

Gula dapat menyebabkan peradangan pada tubuh, yang secara tak langsung dapat memunculkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengurangi hingga menjauhi gula.

Kafein

Memang tidak ada yang salah dalam mengonsumsi beberapa sajian dengan olahan kafein seperti kopi. Namun jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak, maka bersiaplah untuk mendapatkan kondisi kulit yang cepat keriput.

Kafein dapat mendehidrasi kulit kamu, apalagi jika menambahkan susu dan gula. Kamu bisa cukup aman dalam mengonsumsi kafein atau kopi, namun dengan cara yang tepat. Kamu bisa minum segelas air setelah minum secangkir kopi. Hal ini untuk menangkal efek kafein atau kopi pada kulit kamu.

Stiker KPU Jadi Dasar Curiga Kecurangan, Ternyata untuk Hindari Preman

JakartaVideo mobil boks berstiker KPU parkir di depan ruko digital print di Kawasan Condet, Jakarta Timur, bikin geger. Banyak yang menaruh curiga mobil tersebut terkait kecurangan pemilu.

Ada dua video viral yang beredar. Dalam video yang pertama, tampak mobil boks dengan stiker KPU tertempel di sampingnya. Mobil boks itu parkir di depan ruko bertuliskan ‘Digital Print’. Pintu ruko itu tertutup tapi lampu di lantai 2 menyala.

Di video yang kedua, tampak ada beberapa orang di sekitar mobil tersebut. Sopir mobil itu disebut sudah tidak ada. Orang di video pertama maupun video kedua menyebut mobil berstiker KPU yang terparkir di ruko digital print tersebut sebagai indikasi kecurangan.

KPU Jakarta Timur, Bawaslu Jakarta Timur, dan Polsek Kramat Jati langsung mengecek ke lokasi. Ternyata, mobil itu milik ruko digital print, Poin Plus Digital Printing, yang mendapat order percetakan alat peraga kampanye. Namun, mereka belum melepas stiker KPU hingga akhirnya ada orang mengambil video.
“Tidak benar itu (ada kecurangan), karena itu emang kantornya dia ya terserahlah. Cuma persoalannya belum membuka stiker KPU,” ujar Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin AR, saat dihubungi, Senin (22/4/2019).

Sementara itu, Bawaslu Jakarta Timur menepis isu-isu yang menuding keberadaan mobil itu terkait formulir C1. Tepisan itu disimpulkan setelah Bawaslu mengecek ke lokasi dan bertemu dengan pemilik toko.

“Jadi berita itu (yang mengaitkan dengan upaya mengubah C1) hoax. Itu memang mobil kepemilikannya adalah digital printing yang ada di situ. Jadi ini berdasarkan upaya teman-teman panwascam yang memang langsung datang ke lokasi. Jadi telah dibuktikan dan bertemu langsung dengan pemilik digital printing bahwasannya terkait yang beredar tersebut tidak ada,” kata Komisioner Bawaslu Jaktim, Ahmad Syarifudin Fajar, saat dihubungi detikcom, Senin (22/4/2019).

detikcom mengunjungi lokasi percetakan Poin Plus Digital Printing yang dimaksud. Mobil boks masih terparkir di depan lokasi. Namun, setiker KPU yang dimaksud sudah dikelupas.

Andre Taulany Ternyata Ditemani Erin saat Buat Laporan ke Polda

Jakarta – Komedian Andre Taulany ditemani sang istri, Erin Taulany saat melaporkan hacker terkait kasus penghinaan terhadap Prabowo di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Senin (22/4/2019).

Akun Instagram Erin Taulany diketahui membuat unggahan Insta Stories yang dinilai menghina Prabowo Subianto.

Kepastian adanya Erin diungkapkan Kombes Pol Argo Yuwono sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Sama istrinya, berdua,” sahut Argo.

Instagram Erin Taulany yang menyebut Prabowo sinting dan sakit jiwa diketahui terjadi pada 20 April. Menurut polisi, akun itu dihack sebelum 20 April.

“Sebelum tanggal 20,” sahut Argo.

Setelah membuat kehebohan karena dinilai menghina capres nomor 02 itu, Erin Taulany dilaporkan sejumlah pihak.
(kmb/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5

Terungkap! Ternyata Ini Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah

Solo – Presiden sekaligus capres 01 Joko Widodo melaksanakan ibadah umrah sebelum hari pencoblosan. Didampingi guru mengajinya, KH Abdul Karim, Jokowi ternyata memiliki doa khusus selama berada di tanah suci.

Kiai NU yang disapa Gus Karim itu membeberkan bahwa Jokowi hanya memiliki satu permintaan. Doa itu terus diucapkan, baik saat berada di raudhah ataupun di dalam Kakbah.

“Meskipun beliau memiliki kepentingan pribadi, tapi yang diminta bukan untuk dirinya. ‘Selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia’,” kata Gus Karim saat ditemui di Ponpes Al-Quraniyy Azzayadiyy, Laweyan, Solo, Sabtu (20/4/2019).

Justru dialah yang berdoa agar Jokowi bisa diberi amanah kembali untuk memimpin Indonesia. Dalam doanya, Jokowi hanya mengamini.
“Beliau tawaduk sekali, saya takjub. Justru saya yang minta ke Pak Jokowi agar mengamini doa saya. Saya doakan agar Pak Jokowi menang,” ujarnya.

Mengenai kesempatan bisa menemani Jokowi umrah, Gus Karim mengaku tidak menyangka. Dia dihubungi oleh Mensesneg kemudian berangkat ke Tanah Suci.

“Tidak menyangka sekali, saya ini seonggok Abdul Karim bisa diminta menemani presiden umrah,” katanya.

Tak hanya itu, dia semakin tak menyangka saat dipersilakan masuk ke dalam Kakbah. Sebab tidak sembarang orang berkesempatan masuk ke dalam Kakbah.

“Sungguh di luar dugaan, presiden dapat hadiah dari sang raja. Satu-satunya presiden yang diperbolehkan masuk ke dalam Kakbah, masuk ke dalam makam Rasulullah,” katanya.

Seperti diberitakan, Jokowi mengisi hari tenang sebelum pencoblosan dengan melaksanakan ibadah umrah. Usai debat terbuka kelima, Jokowi berangkat ke tanah suci dan kembali ke tanah air sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.
(bai/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bukan Kali Pertama, Masjid Al Aqsa Ternyata Pernah Kebakaran di Tahun 1969

Tak hanya Masjid Al Aqsa tempat ibadah suci yang terbakar pada Senin 15 April 2019. Katedral Notre Dame de Paris juga dilalap si jago merah pada malam hari yang sama.

Dari video yang beredar, diketahui puncak menara condong ke satu sisi kemudian runtuh ke bagian atap yang terbakar.

Segera para petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke gereja, berusaha meredam api. Sebanyak 400 personel petugas diluncurkan dalam operasi tersebut, sebagaimana dikutip dari CNN pada Selasa (16/4/2019).

Sayangnya, petugas mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi yang terletak di sebuah pulau di Paris, Prancis pada jam sibuk sore hari. Polisi mengatakan di Twitter bahwa masyarakat harus menghindari daerah itu dan membiarkan kendaraan darurat masuk ke tempat kejadian.

Dalam suasana genting itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner mengatakan tindakan luar biasa sedang diambil untuk mencoba menyelamatkan katedral.

Jean-Claude Gallet, komandan jenderal Pemadam Kebakaran Paris, Prancis mengatakan pihak berwenang mengetahui adanya kebakaran dari sebuah telepon layanan darurat.

“Kami sedang mengevakuasi karya seni paling berharga yang sedang dilindungi,” kata Gallet.

Gallet mengatakan sekitar pukul 22.00 bahwa risiko berikutnya adalah jika lonceng besar jatuh karena kobaran api.

“Jika lonceng ini jatuh, maka hal itu sama dengan menara yang runtuh. (Saat ini) ada petugas pemadam kebakaran di dalam dan di luar. Satu setengah jam berikutnya akan menjadi sangat penting,” katanya kepada wartawan di tempat kejadian, mengenai kebakaran yang mengancam menara utara.

“Kita harus memenangkan pertempuran ini dan menghalangi penyebaran api,” katanya. “Tindakan paling efisien adalah dari dalam. Kami tidak yakin apakah kami akan dapat menghentikan penyebaran api ke menara Utara.”

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Obat Diabetes Ini Ternyata Bisa Cegah dari Gagal Ginjal

Pimpinan studi Vlado Perkovic, profesor dari University of New South Wales di Sydney, Australia mengatakan bahwa orang dengan diabetes dan penyakit ginjal berisiko mengalami gagal ginjal, serangan jantung, stroke, dan kematian.

“Dengan hasil uji coba yang pasti ini, kita sekarang memiliki cara yang sangat efektif untuk mengurangi risiko menggunakan pil yang dikonsumsi sekali sehari,” kata Perkovic.

Studi ini melibatkan 4.401 peserta di 34 negara. Para partisipan yang menggunakan Canagliflozin 30 persen lebih rendah mengalami gagal ginjal atau meninggal karena masalah tersebut maupun penyakit kardiovaskular, dibandingkan kelompok plasebo.

Selain itu, risiko gagal ginjal berkurang 34 persen dan kematian karena masalah jantung menurun hingga 31 persen.