6 Zodiak yang Paling Suka Belanja, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Belanja tidak jarang menjadi sebuah masalah bagi sebagian orang. Bukan hanya membeli kebutuhan, tetapi terkadang dorongan untuk memiliki beberapa barang terjadi karena impulsif hingga mementingkan gengsi semata.

Namun menariknya, orang-orang yang suka belanja dapat diketahui dari zodiak yang menaunginya. Bagaimana zodiak tersebut menjadikan belanja sebagai cara hidup mereka untuk memanjakan diri.

Lantas, mana saja zodiak yang paling suka belanja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti melansir yourtango.com, Sabtu, 20 April 2019 di bawah ini.

1. Sagitarius

Tidak ada yang menghalangi Sagitarius saat ingin membeli sesuatu baik barang yang sangat istimewa hingga yang biasa saja. Mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Zodiak ini suka melakukannya seorang diri. Tak ada yang dapat membuat mereka mundur hingga akhirnya memiliki barang yang begitu diinginkan.

2. Aries

Aries tidak peduli dengan penawaran yang baik, mereka hanya ingin menghabiskan seluruh gaji untuk apa pun yang diidamkan. Keinginan belanja itu seperti membeli makanan, pakaian, hingga hal-hal yang berbau musik.

Bawaslu Rekomendasikan KPU Pecat 2 PPLN Kuala Lumpur, Termasuk Wakil Dubes

Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merekomendasikan penggantian dua anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur. Penggantian ini untuk menghindari konflik kepentingan dan menjaga profesionalitas.

“Bawaslu merekomendasikan melalui KPU untuk mengganti PPLN sebanyak 2 orang atas nama Krishna (Krishna KU Hannan) sebagai Wakil Duta Besar yang menurut kami, untuk menghindari konflik kepentingan, dan Djadjuk Natsir, direkomendasikan untuk diberhentikan sebagai PPLN untuk menjaga profesionalitas,” kata anggota Bawaslu, Rahmat Bagja, dalam jumpa pers di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Bawaslu berharap pemilu di Kuala Lumpur berjalan dengan baik.
Bawaslu dan KPU sebelumnya mengutus anggotanya melakukan klarifikasi kepada PPLN setempat dan menyelidiki keaslian surat suara diduga tercoblos itu. Namun mereka tidak diberi akses oleh kepolisian setempat dan KPU memaklumi hal tersebut karena merupakan wilayah yurisdiksi Malaysia.

Terkait surat suara tersebut, PDRM dikabarkan sudah meminta keterangan dari pihak terkait. PDRM akan membuat kesimpulan dari investigasi yang dilakukan pada Senin (15/4).
(aan/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

KPU: Pemungutan Suara di Luar Negeri Tetap Berjalan, Termasuk Malaysia

Liputan6.com, Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz menegaskan, proses pemungutan suara untuk Pemilu 2019 di luar negeri tetap berjalan. Meskipun kasus pencoblosan surat suara di Malaysia belum selesai diinvestigasi.

“KPU dan Bawaslu tadi malam sudah rapat, keputusannya adalah kita melakukan klarifikasi bersama terkait dengan penyelenggaraan pemilu tetap jalan di tempat lain di Malaysia,” kata Viryan di Hotel Harris, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (12/4/2019) malam.

Menurutnya, meski ada masalah di Malaysia tidak bisa disamaratakan hingga harus menghentikan pemilu secara keseluruhan. Pasalnya masalah itu tidak terjadi disetiap negara.

“Di Malaysia itu kurang lebih ada 500 ribu pemilih di Kuala Lumpur, ada yang menggunakan mekanisme TPS LN 255, TPS Luar Negeri kemarin masih bimtek tentunya masih terus berjalan, kemudian KSK masih terus berjalan, dan yang pos juga berjalan,” ungkap Viryan.

“Kalaupun ada hal hal yang terkait pelanggaran pemilu itu hanya untuk konteks kasus tersebut, tidak bisa semuanya,” sambung dia.

Viryan menegaskan, kasus surat suara di Malaysia masih terus didalami oleh kepolisian, KPU dan Bawaslu. Dia pun meminta seluruh masyarakat bersabar dan menunggu hasil investigasi.

“Sepenuhnya kami menunggu hasil kerja dari teman-teman yang ke Selangor, Malaysia. Tim KPU berangkat tadi subuh pukul 05.00 WIB dan langsung bertemu dengan PPLN Kuala Lumpur, kemudian datang ke lokasi dan meneliti keberadaan surat suara tersebut,” ucap Viryan.

Reporter: Sania Mashabi

4 Zodiak Ini Paling Nggak Suka Penolakan, Kamu Termasuk?

Cancer cenderung punya perasaan yang sensitif. Segala hal yang berhubungan dengan hati dan emosi seringkali jadi dua kali lipat lebih intens bagi pemilik zodiak Cancer.

Saat bahagia, Cancer akan dibuat melayang hingga ke langit ke tujuh. Sebaliknya, Cancer yang sedih bisa jadi akan memilih terjun ke palung laut terdalam yaitu Palung Mariana. Cancer akan meluapkan perasaannya dengan menangis seharian atau lebih.

6 Zodiak Ini Tak Becus Atur Uang, Kamu Termasuk?

Liputan6.com, Jakarta – Terkadang salah satu masalah terbesar yang sering dialami untuk menjadi kaya yaitu bukan susahnya mendapatkan uang, namun sulitnya mengatur uang. Karena semakin baiknya mengatur keuangan pribadi merupakan kunci utama untuk menjadi kaya.

Namun ternyata, ada beberapa zodiak yang memiliki sifat dapat mengatur keuangan dengan sangat baik. Zodiak apa sajakah itu? Apakah zodiak Anda termasuk? Penasaran?

Dilansir dari laman Dazzling News, berikut merupakan 6 zodiak yang sangat kacau dalam mengelola keuangan:

1. Aries

Meskipun bulan ini Aries diramalkan memiliki keuangan yang cukup baik, namun ternyata zodiak ini diramalkan memiliki sifat yang sangat sulit dalam mengatur keuangannya. Jika mereka menginginkan sesuatu, maka mereka akan membelinya tanpa memikirkannya terlebih dahulu.

2. Leo

Karena termasuk zodiak yang sangat senang membahagiakan orang lain dengan membelikan mereka hadiah, namun ternyata Leo juga sangat senang memanjakan dirinya untuk hidup dengan mewah.

Rp 46 M Disita KPK dari Pejabat PUPR Termasuk Duit Israel, Buat Apa?

JakartaKPK menyita miliaran duit dari puluhan pejabat di lingkungan Kementerian PUPR. Miliaran uang itu disita dalam bentuk belasan pecahan mata uang, termasuk dari Israel.

Setidaknya ada 14 mata uang yang berbeda yang disita KPK dengan besaran yang berbeda-beda pula. Namun apabila di-rupiah-kan, total uang yang disita kurang lebih Rp 46 miliar.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan total Rp 46 miliar itu disita dari 75 orang. Di antara 75 orang itu, ada 69 pejabat di lingkungan Kementerian PUPR yang mengembalikannya ke KPK. Untuk apa duit-duit itu?

“KPK menduga pembagian uang pada pejabat Kementerian PUPR terjadi massal pada puluhan pejabat di sana terkait proyek sistem penyediaan air minum,” kata Febri Diansyah pada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Pengembalian uang itu diterima KPK sejak kasus suap terkait proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) diusut KPK. Dalam pusaran kasus ini, KPK menduga PT Wijaya Kusuma Emindao (WKE) dan PT Tashida Sejahtera Perkasa (TSP) memberikan suap pada pejabat PUPR demi memenangi lelang proyek SPAM 2017-2018. Hasilnya, kedua perusahaan itu menang lelang 12 proyek dengan nilai Rp 429 miliar.

Suap diduga senilai 10 persen dari nilai masing-masing proyek. Duit haram itu kemudian diduga dibagi lagi, yaitu 7 persen untuk kepala satuan kerja (Kasatker) dan 3 persen untuk pejabat pembuat komitmen (PPK). Singkatnya ada 8 tersangka yang dijerat, antara lain:

– Diduga sebagai pemberi:
1. Budi Suharto (BSU) selaku Direktur Utama PT WKE;
2. Lily Sundarsih (LSU) selaku Direktur PT WKE;
3. Irene Irma (IIR) selaku Direktur PT TSP; dan
4. Yuliana Enganita Dibyo (YUL) selaku Direktur PT TSP.

– Diduga sebagai penerima:
5. Anggiat Partunggul Nahot Simaremare (ARE) selaku Kasatker SPAM Strategis/PPK SPAM Lampung;
6. Meina Woro Kustinah (MWR) selaku PPK SPAM Katulampa;
7. Teuku Moch Nazar (TMN) selaku Kepala Satker SPAM Darurat; dan
8. Donny Sofyan Arifin (DSA) selaku PPK SPAM Toba 1.

Kembali soal miliaran uang yang disita. Febri menyebut jenis mata uang itu terdiri dari 14 jenis yaitu rupiah Indonesia (Rp), dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), dolar Australia (AUD), dolar Hong Kong (HKD), Euro (EUR), poundsterling Inggris (GBP), ringgit Malaysia (RM), yuan China (CNY), won Korea Selatan (KRW), bath Thailand (THB), yen Jepang (JPY), dong Vietnam (VND), dan shekel baru Israel (ILS). Berikut detailnya:

– Rp 33.466.729.500
– USD 481.600 (dikonversikan menjadi Rp 6.820.539.600)
– SGD 305.312 (dikonversikan menjadi Rp 3.192.793.797)
– AUD 20.500 (dikonversikan menjadi Rp 207.080.750)
– HKD 147.240 (dikonversikan menjadi Rp 266.018.508)
– EUR 30.825 (dikonversikan menjadi Rp 490.094.380)
– GBP 4.000 (dikonversikan menjadi Rp 74.285.000)
– RM 345.712 (dikonversikan menjadi Rp 1.199.669.627)
– CNY 85.100 (dikonversikan menjadi Rp 179.442.588)
– KRW 6.775.000 (dikonversikan menjadi Rp 84.421.911)
– THB 158.470 (dikonversikan menjadi Rp 70.496.964)
– JPY 901.000 (dikonversikan menjadi Rp 114.386.455)
– VND 38.000.000 (dikonversikan menjadi Rp 23.204.281)
– ILS 1.800 (dikonversikan menjadi Rp 7.113.280)

(dhn/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

6 Zodiak yang Paling Mudah Dipengaruhi, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Setiap orang tentu memiliki ketetapan hati untuk memutuskan sesuatu dalam menentukan beragam aspek kehidupan. Pilihan itu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang telah dipikir matang sesuai kondisi.

Namun terkadang, ada pula pribadi yang justru pendiriannya mudah goyah karena pendapat orang lain. Menariknya, hal tersebut dapat disebut dapat ditilik dari tanda zodiak yang menaungi mereka.

Seperti melansir yourtango.com, Selasa, 2 April 2019, ada zodiak-zodiak yang sangat mudah terpengaruh. Zodiak mana saja? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Scorpio

Scorpio kerap termotivasi dengan gagasan untuk menjadi keren dan mereka membutuhkan lebih dari sekadar pengetahuan. Zodiak ini adalah pengikut yang alam, meski terkadang dikenal dominan dan agresif. Ketika dorongan datang, maka mereka tak berpikir untuk diri sendiri.

2. Aquarius

Aquarius adalah pribadi yang mudah mengikuti dan mungkin menjadi yang paling gampang untuk dipengaruhi dari semua zodiak. Ketika mereka memiliki cita-cita, tapi terkadang itu milik orang lain. Mereka menerima pengaruh orang lain.

3. Gemini

Zodiak ini memerlukan arahan karena agak tersesat bila tanpa tuntunan. Gemini sulit memercayai naluri sendiri maka dari itu mereka jarang membuat keputusan yang cepat. Pribadi ini seolah tunduk dengan pendapat orang lain karena terjebak dalam cara-cara lama dan kebimbangan.

5 Zodiak Ini Paling Hobi Begadang, Kamu Termasuk?

3. Scorpio

Salah satu alasan mengapa zodiak Scorpio suka begadang adalah karena mereka pandai mengatur waktu. Scorpio adalah salah satu zodiak paling pintar. Selain itu, yang menonjol dari zodiak ini adalah mereka dapat bekerja dengan sangat baik di malam hari yang didukung oleh kewaspadaan mental mereka.

4. Aries

Bagi pemilik zodiak Aries, 24 jam dalam sehari tidak akan pernah cukup untuk beraktivitas. Maka tak heran jika malam hari pun mereka manfaatkan dengan baik. Nantinya saat mereka menjadi orangtua, bakat begadang ini akan sangat membantu untuk merawat anak terutama yang masih bayi.

Juventus Kehilangan 9 Pemain Lawan Cagliari, Termasuk Ronaldo

Dengan sembilan pemain yang mengalami cedera, tidak banyak pilihan bagi pelatih Massimiliano Allegri. Apalagi untuk mengisi lini serang. Praktis Allegri hanya punya bomber muda Moise Kean yang bisa diandalkan sebagai juru gedor.

Kean sendiri dalam performa yang bagus belakangan ini. Pemain berusia 18 tahun sukses mencetak tiga gol pada tiga laga terakhirnya. Termasuk satu laga saat bermain untuk timnas Italia.

Allegri juga membawa sejumlah pemain dari tim muda untuk laga melawan Cagliari. Pemain tersebut yakni Grigoris Kastanos, Hans Nicolussi Caviglia, dan Stephy Mavididi.

Skuat lengkap Juventus untuk laga melawan Cagliari:

Penjaga Gawang: Szczesny, Pinsoglio, Del Favero;

Belakang: De Sciglio, Chiellini, Caceres, Alex Sandro, Bonucci, Cancelo, Rugani;

Gelandang: Pjanic, Matuidi, Emre Can, Bentancur, Kastanos, Nicolussi Caviglia;

Penyerang: Kean, Bernardeschi, Mavididi

Sumber: Bola.net

5 Zodiak Paling Disiplin Menurut Astrologi, Termasuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta – Setiap orang tentu memiliki karakter dan kadar disiplin diri yang berbeda-beda. Ada di antara mereka yang selalu rutin menjalankan sesuatu untuk kebaikan diri, namun di sisi lain, ada pula yang cenderung menunda bahkan kadang tak dilakukan.

Menariknya, seseorang dapat diketahui disiplin lewat zodiak berdasarkan Astrologi. Mereka yang ‘tertib’ akan beragam hal, kerap memastikan segala sesuatu berjalan sesuai rencana untuk kehidupan yang seimbang.

Lantas, mana saja zodiak-zodiak yang paling disiplin menurut Astrologi? Simak ulasan selengkapnya seperti melansir yourtango.com, Jumat, 29 Maret 2019 di bawah ini.

1. Capricorn

Capricorn dikenal sebagai pribadi pekerja keras dan begitu disiplin akan dirinya. Mereka adalah sosok yang penuh akan rencana dan dalam hal menentukan tujuan. Hal terpenting adalah bagaimana mereka tahu cara untuk mencapai tujuan itu.

Zodiak ini memiliki pemahaman mengenai kesuksesan sangat penting bagi mereka dan hal itu tetap dipegang teguh. Mereka terus bergerak dan bahkan dengan kecepatan yang stabil.

2. Aquarius

Aquarius mampu menciptakan kebiasaan yang baik dengan berfokus pada langkah-langkah kecil. Mereka bisa melakukan yang mereka mau dengan melatih diri untuk beragam hal seperti bangun pagi, makan makanan sehat, olahraga, hingga melakukan pekerjaan terbaik.

Mereka sangat cerdas dan kreatif dan jika mereka tak disiplin, mungkin zodiak ini akan tersesat dalam pikiran sendiri hingga tidak melakukan apa-apa.