Terlihat di Turin, Zinedine Zidane Semakin Dekat Latih Juventus

Liputan6.com, Jakarta – Rumor penunjukkan Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar Juventus menguat setelah sosok asal Prancis itu terlihat di Turin. 

Dalam beberapa pekan terakhir, Juventus dikabarkan ingin melakukan pergantian di kursi kepelatihannya. Terlebih pada pertengahan bulan Februari kemarin, di mana Bianconeri kalah 0-2 atas Atletico Madrid dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tak hanya itu, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus pun disebut sedang menimpang keputusan untuk melanjutkan karier di klub besar Eropa lainnya. Sang mentor, Giovanni Galeone, pun meyakini bahwa pria berumur 51 tahun itu akan melanjutkan kiprahnya di Inggris.

Alhasil dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, nama-nama yang disebut calon pengganti Allegri terus bertebaran. Bahkan nama pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sempat disebut sudah masuk dalam daftar incaran Juventus.

Selain Guardiola, ada juga nama Zidane. Pria yang dikenal memiliki kepala plontos tersebut saat ini tak menukangi tim manapun pasca mundur sebagai pelatih Real Madrid di musim panas 2018 kemarin.

Zidane juga dikenal memiliki hubungan erat dengan Juventus. Semasa aktif sebagai pemain, ia menarik perhatian publik melalui aksinya di Juventus. Pada tahun 2001, ia melanjutkan kiprahnya bersama Real Madrid dan mendapatkan pamor lebih di sana.

4 Tujuan Zinedine Zidane Setelah Mundur dari Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *