Ratna Sarumpaet Sebut Rocky Gerung Terlibat di Awal Kasus

JakartaRocky Gerung dipanggil menjadi saksi di sidang Ratna Sarumpaet. Ratna menyebut Rocky dipanggil menjadi saksi tidak ada hubungannya dengan dakwaannya karena keterlibatannya hanya di awal kasus.

“Loh bukan, itu nggak ada hubungannya dengan sangkaan. Keterlibatan mereka kan pada awal. Kan itu sudah diakui kebohongan. Jadi ngapain lagi?” kata Ratna, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2019).

Diketahui Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Menurutnya tak ada hubungannya antara dakwaan tersebut dengan kesaksian Rocky.


Dalam persidangan nanti jaksa juga memanggil Tompi. Ratna lagi lagi menilai kesaksian Tompi tak ada kaitannya dengan dakwaan.

“Iya sama aja. Sama saja dua duanya. Nggak ada kaitannya,” imbuhnya.

Hari ini, sidang lanjutan Ratna bergulir dengan saksi Rocky Gerung dan Tompi di PN Jaksel. Koordinator JPU Daroe berharap kedua saksi akan memenuhi panggilan jaksa. Kedua saksi tersebut merupakan saksi fakta. Pada sidang selanjutnya baru lah JPU akan menghadirkan ahli.

“Insyaallah diharapkan masing-masing bisa hadir,” kata Daroe.

Sebelumnya, jaksa menyebut Rocky Gerung dan Tompi sudah dipanggil menjadi saksi dua kali, termasuk pada persidangan Kamis (11/4) lalu. Namun keduanya belum dapat hadir dalam persidangan.

Simak Juga ‘Saksi Ini Mengira Luka Lebam Ratna karena Dianiaya Kubu 01’:

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Wanhor PD Ingatkan Instruksi SBY: Jangan Terlibat Kegiatan Langgar Konstitusi

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin mengingatkan pengurus dan kader mematuhi instruksi Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY dalam instruksinya meminta agar pengurus dan kader Demokrat tidak terlibat kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi.

“Intinya di butir dua yakni tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU,” kata Amir Syamsuddin saat dihubungi, Jumat (19/4/2019).

Amir menegaskan, Demokrat menghormati kewenangan KPU dalam penghitungan perolehan suara Pileg dan Pilpres. Semua pihak diminta menunggu rekapitulasi suara dari KPU

“Kita berketetapan untuk berpegang pada konstitusi dan UU sehingga siapa pun menjadi pemenang pilpres, ini hanya satu yang paling berwenang tentunya melalui real count KPU,” tegas dia.

SBY sebelumnya melalui surat yang ditujukan kepada Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin, dan Waketum PD Syarief Hasan.

Berikut isi surat SBY tersebut:

1. Sehubungan dengan perkembangan situasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan ketegangan (tension) dan bisa berkembang ke arah yang membahayakan politik dan keamanan kita, saya instruksikan kepada pejabat tersebut alamat, untuk secara terus menerus memantau dari dekat perkembangan situasi yang terjadi di tanah air.

2. Memastikan para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU yang berlaku serta tidak segaris dengan kebijakan pimpinan PD.

Baca juga: Prabowo Pulang ke Hambalang, Diiringi Pekik ‘People Power’

3. Jika terjadi kegentingan dan situasi yang menjurus ke arah konflik dan krisis yang membahayakan, segera melapor kepada Ketum pada kesempatan pertama.

4. Demikian untuk diindahkan dan dilaksanakan.
(fdn/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

SBY Instruksikan Kader PD Tak Terlibat Hal Bertentangan Konstitusi

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan seluruh pengurus partai dan kadernya tidak terlibat segala kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi.

Instruksi itu disampaikan SBY melalui surat yang ditujukan kepada Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin, dan Waketum PD Syarief Hasan. Instruksi itu juga ditembuskan kepada Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Surat yang berisi empat poin itu dibenarkan Syarief Hasan. “Ya (benar, surat dikirimkan SBY),” ujar Syarief Hasan dihubungi di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (18/4/2019).
Berikut isi surat SBY tersebut:

1. Sehubungan dengan perkembangan situasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan ketegangan (tension) dan bisa berkembang ke arah yang membahayakan politik dan keamanan kita, saya instruksikan kepada pejabat tersebut alamat, untuk secara terus menerus memantau dari dekat perkembangan situasi yang terjadi di tanah air.

2. Memastikan para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU yang berlaku serta tidak segaris dengan kebijakan pimpinan PD.

3. Jika terjadi kegentingan dan situasi yang menjurus ke arah konflik dan krisis yang membahayakan, segera melapor kepada Ketum pada kesempatan pertama.

4. Demikian untuk diindahkan dan dilaksanakan.
(jbr/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Geger Artis Smallville Akui Terlibat Sekte Seks Batil

New YorkAllison Mack mengaku bersalah atas tuduhan terkait organisasi perdagangan seks. Aktris yang bermain dalam serial televisi ‘Smallville‘ di Amerika Serikat (AS) itu muncul di pengadilan federal Brooklyn dan mengaku bersalah atas tuduhan pemerasan dan konspirasi pemerasan terkait dengan dugaan ‘sekte seks’ bernama Nxivm.

Dalam sebuah pernyataan, Mack mengaku merekrut para anggota perempuan dengan memberitahu mereka bergabung sebuah kelompok bimbingan diri.

“Saya harus bertanggung jawab penuh atas perilaku saya,” katanya.

Mack merupakan satu dari enam orang yang menghadapi dakwaan pidana sebagai bagian dari investigasi terhadap Nxivm. Jaksa menuduh kelompok ini menggunakan skema piramida, di mana para anggotanya membayar ribuan dolar untuk biaya seminar agar bisa naik pangkat.

Keith Raniere diduga menjadi ketua dan satu-satunya lelaki dalam kelompok ini, sementara Mack menjabat sebagai salah satu deputi perempuan tertinggi.

Para perempuan yang direkrut diduga dicap dengan inisial Raniere dan diperkirakan berhubungan seks dengannya, sebagai bagian dari “sistem budak dan tuan.”

“Allison Mack merekrut para perempuan untuk bergabung dengan apa yang disebut sebagai kelompok bimbingan untuk perempuan, yang dibentuk dan dipimpin oleh Keith Raniere,” kata Richard Donoghue, pengacara AS untuk Distrik Timur di New York, tahun lalu.

Pada persidangan pada hari Senin (8/4), Mack mengatakan ia diperintahkan oleh Raniere untuk mengumpulkan foto-foto dari dua perempuan dalam kelompok tersebut, kemudian mengancam akan menyebarkan foto-foto tersebut jika mereka mengungkapkan informasi tentang grup rahasia itu.

“Saya percaya niat Keith Raniere adalah untuk membantu orang”, kata Mack di pengadilan pada 8 April. “Saya salah.”

Raniere ditangkap oleh FBI di Meksiko tahun lalu. Tim pembelanya berargumen bahwa dugaan hubungan seksual itu berdasarkan kesepakatan.

Sebelumnya pada April 2018 Mack mengaku tidak bersalah terkait berbagai tuduhan yakni perdagangan seks, konspirasi untuk melakukan perdagangan seks dan kerja paksa.

Vonis terhadapnya dijadwalkan pada bulan September dan ia akan menghadapi hukuman maksimum 20 tahun penjara untuk masing-masing dari dua dakwaan tersebut.

Bulan lalu salah satu pendiri grup tersebut, Nancy Salzman, 65 tahun, juga mengaku bersalah atas tuduhan pemerasan. Ia dijadwalkan akan dihukum pada bulan Juli.

(dhn/dnu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

3 Wanita di Makassar yang Diduga Terlibat Prostitusi Pernah Jadi SPG

MakassarPolrestabes Makassar menyebut tiga wanita yang ditangkap bersama seorang muncikari berinisial AL pernah bekerja sebagai sales promotion girl (SPG). Usia tiga wanita tersebut juga masih belia.

“(Tiga wanita yang ditangkap) lulusan SMA, dia usianya berkisar 19-21 tahun,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di Polrestabes, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (6/4/2019).

Indratmoko menuturkan, ketiga wanita tersebut pernah bekerja sebagai SPG salah satu merek minuman. Mereka lalu bekerja sama dengan AL untuk membuka prostitusi online.

“Karena mereka ini awalnya SPG suatu merek minuman. Kemudian dari si pelaku ini (AL) menawarkan kepada para korbannya, bagaimana kalau kita berubah untuk itu (prostitusi online). Mereka menyetujui dan di situlah terjadi kesepakatan. Awalnya SPG minuman,” jelasnya.

Sebelumnya, perempuan berinisial AL yang diduga menjadi muncikari ditangkap polisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. AL diduga menjalankan bisnis prostitusi online.

AL yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini diciduk oleh tim Reskrim Polrestabes Makassar di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Selain AL, polisi mengamankan tiga perempuan yang diduga dipekerjakan oleh AL sebagai penjaja seks.

“Peran tersangka (AL) ini, dia menyiapkan tempat, dia buka kamar di hotel. Nanti hotelnya pindah-pindah, dua hari di hotel A dan dua hari di hotel B, untuk mengelabuhi petugas,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, pada Sabtu (6/4/2019).
(zak/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Barbie Nouva Terlibat Pertikaian di Sebuah Kafe

Pertikaian hingga saling jambak rambut pun tak bisa dihindari oleh keduanya. Suasana baru bisa dikendalikan setelah keduanya dilerai dan diamankan pihak keamanan kafe.

Usai kejadian tersebut, Barbie Nouva tak menampik bahwa dirinya kesal dengan Tata Liem karena komentarnya di Instagram. “Aku tuh kesal sama dia, aku memang sudah lama memendam perasaan kesal sama dia. Gini deh aku mau tanya, sosial media dibuat untuk dikomentari kan? Nah, dia ini bikin kesal aku, aku komentar baik-baik, eh dia malah ngatain aku, bilang aku hasil operasi plastik lah. Memang dia punya bukti?” tuturnya sambil menangis.

“Mulutnya itu nggak enak, keterlaluan. Dia yang nantangin aku, dia ngajak ketemu. Kebetulan akhirnya ketemu, ya aku kasih pelajaran saja sekalian,” lanjut Barbie Nouva.

Asisten Ivan Gunawan yang Terlibat Kokain Meninggal, Ini Kata Pengacara

Jakarta – Asisten Ivan Gunawan, Andre Jordan Alatas yang ditahan karena kasus narkoba jenis kokain ternyata meninggal dunia saat menghadapi perkara hukumnya.

Andre disebut sudah menjalani perawatan selama satu minggu. Selama dirawat Andre selalu didampingi oleh keluarganya.

Asisten Ivan Gunawan itu dirawat di Rumah Sakit Polri. Pengacara Ivan Gunawan, Sandy Arifin juga sudah mendengar kabar tersebut.

“Betul, tadi aku udah ngobrol sama Ivan, dia bilang besok dimakamkan, tapi informasinya baru sebatas itu,” terang Sandy Arifin kepada detikcom, Rabu (27/3).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono sendiri sudah memberi keterangan resmi soal meninggalnya Andre Jordan.

“Iya betul, meninggal sore tadi jam 16.05 WIB di RS Polri Kramat Jati,” kata Argo.

“Meninggalnya di rumah sakit dalam proses perawatan. Almarhum sudah dirawat selama seminggu,” tukasnya.

Asisten Ivan Gunawan itu ditangkap pada awal tahun ini. Ivan sendiri sempat dites urine di Polres Jakbar karena masalah asistennya itu. Tapi hasilnya negatif.
(kmb/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Fuad Anak Risma Bantah Terlibat Kasus Jalan Gubeng Ambles

Surabaya – Putera Wali Kota Tri Rismaharini, Fuad Bernardi membantah dirinya terlibat dalam kasus amblesnya Jalan Gubeng.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan Fuad terlibat sebagai pihak pemberi izin pada pembangunan basemen RS Siloam yang menjadi penyebab amblesnya Gubeng. Namun Fuad menegaskan dirinya tak memiliki peran apa-apa.

“Gak tahu, ndak ada kok (perannya),” kata Fuad usai diperiksa di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (26/3/2019).


Namun saat ditanya apakah dirinya menjadi salah satu pihak yang mengurus perizinan proyek tersebut, Fuad juga menampik hal ini. Dia mengatakan jika dia tak mengurus perizinan.

“Endak,” imbuh Fuad singkat.

Sementara saat ditanya, apa Fuad juga menjadi pihak yang menjadi perencanaan (pihak perencana) proyek basement, Fuad justru menanyakan kembali, apa itu perencanaan.

“Ndak ada, perencanaan itu apa ya?,” tanyanya.
(hil/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Terlibat Prostitusi Online, 5 ABG Digerebek Saat Indehoi

Liputan6.com, Kupang – Dua muncikari prostitusi online berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian dari Polda Nusa Tenggara Timur. Dua muncikari itu adalah MD alias AB (22) dan YDP alias DD (40), mereka menawarkan Anak Baru Gede (ABG) untuk menjadi pemuas nafsu lelaki hidung belang. 

“Keduanya menawarkan lima orang perempuan muda asal Kota Kupang, melalui aplikasi MiChat,” ungkap Kanit I Subdit IV Renakt, AKP Tatang P Panjaitan, di Mapolda NTT, Kamis, 14 Maret 2019.

Selain mengamankan dua muncikari, aparat kepolisian juga berhasil mengamankan lima ABG yang ditawarkan kepada pria hidung belang oleh muncikari tersebut. Kelimanya adalah HN (18), MWH (22), IML (22), MB (21), dan NP (20).

Kasus prostitusi online ini terungkap setelah aparat kepolisian mendapatkan informasi tentang maraknya prostitusi online di Facebook. Dari informasi itulah kemudian polisi menyelidiki tentang kebenaran prostitusi online itu.

Penyelidikan itu berbuah hasil. Polisi mendapati pria hidung belang yang sedang asyik berhubungan intim dengan salah seorang ABG di sebuah hotel yang berada di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tengggara Timur.

“Setelah diamankan dan diinterogasi para korban mengaku kalau mereka dijual ke lelaki hidung belang oleh MD dan YDP, yang juga adalah muncikari,” jelas Tatang.

Berdasarkan keterangan para korban itulah polisi kemudian bergerak cepat untuk menangkap dua muncikari prostitusi online tersebut di kediaman mereka di Kota Kupang.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni uang tunai sebesar Rp 3,8 juta, tiga telepon genggam, tisu bekas pakai, celana dalam, kondom dalam kemasan dan kondom bekas pakai, serta barang bukti lainnya.

Kedua pelaku, saat ini ditahan di Mapolda NTT, mereka  dijerat dengan Pasal 296 KUHP Junto Pasal 506 KUHP atau Pasal 27 Ayat 1 Junto Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2006 Tentang ITE dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara. 

Saksikan video pilihan menarik berikut:

6 wanita ditangkap di Apartemen Kebagusan City karena diduga terlibat prostitusi online. Selain para wanita, seorang pria yang diduga muncikari juga ikut ditangkap.

Sekjen PPP: Lukman Hakim Menteri yang Tidak Mau Terlibat Korupsi

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi sebagai tersangka dugaan suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama. Sekjen PPP Arsul Sani enggan berkomentar mengenai apakah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin terlibat dalam kasus itu.

“Kalau soal peran menteri agama saya juga tidak ingin berkomentar, tapi sekali lagi asas praduga tak bersalah itu harus tetap melekat,” kata Arsul saat jumpa pers di DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Arsul menilai, Lukman yang juga merupakan politikus PPP bekerja secara baik sebagai Menag. Menurutnya, kasus yang membelit Romahurmuziy murni di luar dugaan PPP.

“Pak Lukman selama ini merupakan salah satu menteri yang tidak mau begitu begituan itu jelas, makanya kinerja beliau juga bagus bahwa ada hal hal yang terjadi itulah yang di luar dugaan kita semua,” uca dia.

Terpisah, Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, kasus yang menimpa Romahurmuziy merupakan oknum yang bermain. Menurutnya, sejauh ini Kementerian Agama (Kemenag) telah melakukan prosedur dan ketetapan yang benar soal jabatan tinggi.

“Ini dari Kemenag sudah clear ada protapnya, tapi terus kok ada okmum-oknum yang bermain ya ini Wallahualam. Tapi kan kemenag sudah menyiapkan protap dan prosedur rekruitmen pejabat baik di kementerian wilayah daerah maupun pusat itu sudah ada mekanismenya semua,” ucapnya di DPP PPP.