Ibrahimovic: Pemain MU Terlalu Cengeng Hadapi Kritik Mourinho

Jakarta Mantan pemain Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic menjelaskan betapa rumitnya situasi di Old Trafford saat masih ditangani Jose Mourinho. Dia menyebut bahwa keterpurukan Setan Merah disebabkan oleh pemain-pemain yang tidak siap menerima kritik pedas The Special One.

Mourinho tidak bisa dikatakan sukses selama dua setengah musim menangani MU. Dia memang berhasil membawa MU meraih trofi Liga Europa, tetapi musim terakhirnya bersama klub berjalan amat buruk.

Jose Mourinho merupakan pelatih keras yang sering mengkritik para pemainnya di depan media. Cara ini ternyata tidak cocok untuk sebagian pemain yang justru terpuruk ketika menerima kritik tersebut. Ibrahimovic sendiri termasuk pemain yang kebal dengan kritik Mourinho

Ibra sudah pernah bekerja dengan Mourinho saat masih di Inter Milan beberapa tahun silam. Sebab itu, dia termasuk salah satu pemain yang sudah hafal betul dengan gaya manajemen manusia yang diterapkan The Spesial One.

“Ketika orang-orang berkata bahwa dia Jose Mourinho terlalu banyak bicara di media, jika dia sudah pernah bicara di media soal Anda, itu artinya dia sudah bicara secara langsung kepada Anda,” kata Ibrahimovic dikutip dari tribalfootball.

“Saya pernah mengalami situasi di Inter ketika kami tampil buruk di babak pertama, dan di depan tim pada jeda paruh waktu dia mengkritik saya terang-terangan.”

“Saya bakal mendapatkan penghargaan pemain terbaik di Italia, dan dia berkata: ‘jika Anda pergi ke panggung itu dan mendapatkan penghargaan Anda, seharusnya Anda malu. Dengan cara Anda bermain saat ini, Anda tidak layak mendapatkannya’.”

https://www.vidio.com/watch/1613765-lawan-lawan-manchester-united-hingga-akhir-musim?channel_id=30348724

Kartu Prakerja Jangan Terlalu Membebani APBN

Liputan6.com, Jakarta – Rencana peluncuran Kartu Prakerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat terpilih kembali di periode kedua pemerintahan, 2019-2024 mendatang membuktikan bahwa Indonesia bukanlah negara kapitalis yang tak peduli pada kesejahteraan warga.

Kartu yang diberikan kepada pencari kerja untuk mendapatkan layanan pelatihan vokasi (skilling, up-skilling, dan re-skilling) dianggap bagus sebagai bridging bagi pencari kerja awal maupun mereka yang terkena ancaman PHK, atau juga tenaga kerja yang terganggu peristiwa digital disruption yang marak dalam lima tahun belakangan ini.

“Hanya pemerintahan yang berjiwa sosial dan pro tenaga kerja yang punya inisiatif memberi insentif pada kaum muda dan pekerja untuk bisa mendapat jaminan kesejahteraan lebih baik, sekaligus kesempatan untuk kembali bekerja,” ujar Rhenald Kasali, Guru Besar bidang Ilmu Manajeman Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

“Kaum liberal biasanya tak setuju dengan gagasan ini. Mereka lebih senang memberi insentif pada industri. Bukan pada pekerja,” tambah dia.

Dikarenakan manfaat yang besar dari kartu tersebut, yakni para pekerja bisa melakukan upgrade skill, sementara sebagian biaya hidupnya terpenuhi dengan Kartu Prakerja ini, maka Rhenald menyarankan agar dibuat road map yang disusun oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Roadmap itu harus mendefinisikan siapa yang berhak menerima jaminan sosial ini, bagaimana bentuknya, dan lama bantuan. Lalu mengenai perencanaan pembiayaan, transformasi balai-balai latihan kerja, kemudian sertifikasi profesi, serta keterlibatan perusahaan swasta untuk melatih ulang,” tambah Rhenald.

Tak kalah penting agar kartu prakerja bisa berjalan efektif sehingga tidak terlalu membebani APBN, yakni perlu dilakukan pembinaan pada kaum muda agar lebih siap memasuki dunia kerja, mendatangkan investor baru, dan menyiapkan para tenaga kerja muda untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif yang mandiri (start up).

“Ibaratnya, kita tetap memberikan pancing dan kail, namun lebih upgrade. Selain itu mekanismenya diatur dengan berdasarkan empat prinsip, yakni transparan sehingga mencapai sasaran, tetap mengutamakan kemandirian, membenahi skill sehingga tidak memulai dari nol, serta memiliki batas waktu agar yang menggunakan bisa lebih banyak,” ungkapnya.

Trump: Pesawat Terbang Saat Ini Terlalu Kompleks

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkicau mengenai pesawat terbang. Trump menyebut pesawat terbang saat ini terlalu kompleks untuk diterbangkan.

“Pesawat terbang menjadi terlalu rumit untuk terbang,” cuit Trump melalui akun Twitter-nya, Selasa (12/3/2019) waktu setempat seperti dilansir AFP.

Trump mengatakan teknologi yang dulu terkadang lebih baik daripada teknologi yang ada saat ini. Dia ingin pilot dapat mengoperasikan pesawat dengan baik.
“Aku sering melihat di banyak produk. Teknologi selalu berkembang pada hal-hal yang tidak perlu. Seringkali yang tua dan lebih sederhana jauh lebih baik,” sebut Trump.
Sebelumnya, CEO Boeing Dennis Muilenburg angkat bicara mengenai pesawat Boeing 737 MAX 8 usai kecelakaan tragis Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang. Bos raksasa penerbangan AS itu yakin akan keselamatan pesawat tipe baru Boeing tersebut.

“Kita yakin akan keselamatan 737 MAX dan pada pekerjaan pria-pria dan perempuan-perempuan yang merancang dan merakitnya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Boeing dalam email kepada karyawan Boeing seperti dikutip kantor berita Reuters, Selasa (12/3).

“Sejak sertifikasi dan mulai beroperasi, Boeing MAX (seri 8 maupun 9) telah menyelesaikan ratusan ribu penerbangan dengan aman,” imbuhnya
(fdu/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

6 Jenis Sepatu Ini Dapat Merusak Tubuh Bila Dipakai Terlalu Sering

Wanita menyukai sepatu hak tinggi karena membuat mereka terlihat tinggi dan seksi, tapi akibat yang ditimbulkan pun cukup besar. Mengenakan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan keseleo, kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam, kerusakan saraf, dan nyeri punggung bagian bawah.

Untuk menghilangkan masalah tersebut disarankan untuk tidak memakai sepatu dengan hak lebih dari 7,6 cm. Anda juga bisa mengganti sepatu di kantor bila tak harus pergi ke mana-mana.

ARRC 2019 Sepang: Tak Terlalu Fit, Andi Gilang Bersyukur Finis Kedua

Liputan6.com, Jakarta Pembalap andalan Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang bersyukur bisa finis di urutan kedua pada race kedua seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas SS600, Minggu (10/3/2019) siang WIB. 

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Andi Gilang terlibat persaingan sengit dengan pembalap tuan rumah Malaysia Hasma Daniel Kasmayudin. Pemuda asal Bulukumba itu mampu memanfaatkan kesalahan Hasma di lap lima guna merebut podium dua.

Hasil ini menjadi lonjakan prestasi bagi Andi Gilang. Pasalnya pada race pertama ARRC 2019 kemarin Andi Gilang gagal finis setelah terjatuh di tengah balapan.

Kecelakaan di race pertama membuat Andi Gilang tidak terlalu fit pada balapan hari ini. Hasil podium dua pub disyukuri oleh Andi Gilang.

“Saya sangat senang menempati urutan kedua. Kemarin saya terjatuh sehingga tubuh saya di race kedua tidak fit 100 persen. Saat warming up mencoba mengembalikan feeling. Saya mencoba dari awal lap untuk lebih konstan dan konsetrasi. Akhirnya saya bisa dapat nomor dua,” kata Andi Gilang sesuai balapan. 

Disebut Siapkan Skenario Kalah, BPN: Itu Terlalu Mengada-ada

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyebut ada upaya desain skenario kekalahan dari kubu lawan. Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Saleh Partaonan Daulay, membantah hal tersebut.

“BPN tidak pernah membuat sebuah desain kekalahan dalam pilpres. Jangankan membuat desain, penggunaan istilah itu sendiri pun tidak pernah muncul di kalangan internal BPN. Dengan begitu, jelas ini muncul dari pihak sebelah dengan maksud untuk mendiskreditkan dan menurunkan integritas moral seluruh tim BPN,” kata Saleh kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

Saleh mengatakan pihaknya tidak membuat skenario apa pun. Dia mengatakan BPN tetap yakin pasangan nomor urut 02 itu akan memenangi Pilpres 2019.
Dia mengatakan BPN tak sempat membuat desain kekalahan. Sebab, lanjutnya, BPN terlalu sibuk merebut dan meyakinkan masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandiaga. Saleh kemudian menyebut skenario tersebut mengada-ada.

“Selain itu, BPN tidak mungkin mendesain kekalahan. Sebab, sampai hari ini, BPN meyakini bahwa Prabowo-Sandi akan menang. Tentu kami tidak sempat membuat desain kekalahan. Kami terlalu sibuk untuk merebut dan meyakinkan masyarakat agar kemenangan tersebut semakin jelas dan nyata,” kata Saleh.

“Tuduhan bahwa ada desain kekalahan dengan mempersoalkan kecurangan-kecurangan yang ada, hal itu dinilai terlalu mengada-ada. Pasalnya, BPN bukanlah pihak petahana yang berkuasa. Tidak mungkin BPN, misalnya, menggunakan program-program pemerintah untuk mendekati masyarakat. Selain itu, BPN tidak mungkin menggunakan jaringan ASN untuk mensosialisasikan program-program Prabowo-Sandi. Hal-hal seperti itu saja tidak bisa dilakukan BPN, konon lagi melakukan kecurangan. Melakukan kecurangan dari mana?” sambung politikus PAN tersebut.

Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma’ruf menyebut ada upaya desain skenario kekalahan pada Pilpres 2019. TKN mengungkit sejumlah tudingan terkait dugaan kecurangan pemilu.

Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, mengatakan syarat demokrasi ialah penyelenggara pemilu yang menunjukkan profesionalitas dan netralitas. Menurut pantauan TKN, penyelenggara pemilu saat ini menunjukkan profesionalisme dan tidak bisa memihak kepada salah satu paslon. Dia lantas menyoroti narasi-narasi yang, menurutnya, mengarah pada pembentukan alibi jika kalah.

“Kan ada Bawaslu, ada DKPP, secara politik diawasi oleh DPR, oleh Komisi II, gitu. Jadi kami menduga ada upaya yang sistematis untuk melakukan terhadap pemilu sekarang ini dengan cara menyampaikan narasi-narasi yang menurut kami memang sangat tendensi mengarah kepada alibi kekalahan,” ucap Ace di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (4/3).
(jbr/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Nyeri Leher dan Punggung Karena Terlalu Lama Mengemudi, Lakukan Olahraga Sederhana Ini!

Liputan6.com, Jakarta Masalah utama yang sering dihadapi para pengguna kendaraan bermotor yang terjebak kemacetan dan berlama-lama duduk di kursi kemudi adalah nyeri punggung dan leher. Hal ini tak boleh dianggap remeh, karena sakit pinggang yang berkepanjangan jika tidak diatasi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Resiko terburuknya jika berkepanjangan dan dibiarkan dapat menyebabkan kelainan tulang punggung yang nantinya bisa berimbas pada saraf kejepit.

Oleh karena itu, selain memperhatikan posisi duduk yang benar dan kenyamanan kursi kemudi. Penting sekali untuk melakukan olahraga atau sekedar peregangan otot-otot tubuh agar tidak kaku dan berdampak nyeri punggung maupun leher. Berikut beberapa gerakan olahraga untuk meredakan gejala nyeri punggung dan leher yang muncul karena terlalu lama duduk dan mengemudi.

Latihan leher

1. Duduklah tegak, kemudian putar kepala ke arah kanan. Tahan selama lima detik. Ulangi untuk arah kiri.

2. Duduklah lurus dan pandangan mata ke depan. Miringkan kepala ke arah kanan sampai Anda merasa otot leher meregang. Tahan selama lima detik, kemudian ulangi lagi di sisi lainnya.

3. Gerakkan kepala ke bagian atas. Tahan selama lima detik. Kemudian kepala menunduk sasakan adanya peregangan di bagian belakang kepala dan leher. Tahan lima detik, ulangi lima kali.

Latihan punggung

1. Duduklah dengan posisi tubuh yang santai di dalam mobil. Kemudian mulailah menunduk perlahan-lahan menuju ke arah kaki. Tahan lima detik dan luruskan kembali tubuh Anda sampai lurus menempel ke kursi. Ulangi prosesnya beberapa kali.

2. Duduklah tegak kemudian atur napas dengan baik. Saat menarik napas, kencangkan perut Anda ke arah tulang belakang. Pastikan punggung tetap lurus. Tahan lima detik. Hembuskan napas dan lepaskan perut ke posisi semula. Ulangi lima kali.

3. Remas otot bokong Anda untuk mengaktifkan sirkulasi darah. Selain itu cara ini juga akan meredakan mati rasa dan nyeri pinggang. Tahan lima detik dan ulangi lima kali.

Selain dua latihan tersebut, Anda juga perlu latihan tubuh dan lengan. Ambil sikap tubuh yang tegak kemudian putar tubuh ke satu arah. Tahan lima detik kemudian ulangi ke arah lainnya.

Letakan tangan Anda di kemudi dan luruskan siku. Lakukan gerakan menarik dan mendorong seperti sedang push-up. Lakukan dalam lima hitungan. Ulangi sesuai kebutuhan Anda.

Tips lain supaya tidak mengalami nyeri punggung dan leher akibat terlalu lama duduk dan mengemudi adalah dengan tidak terlalu sering mengendarai mobil sendiri. Manfaatkanlah transportasi umum untuk mobilitas Anda sehari-hari. Jika transportasi umum dirasa kurang nyaman, Anda bisa mengandalkan transportasi online. 

Untuk yang transportasi online, Anda bisa mengandalkan Grab. Perusahaan Ride Hailing menghadirkan diskon menarik hingga 70% untuk semua layanan yang diberikan Grab. Diskon ini hadir dalam rangka perayaan status Grab yang menjadi startup level decacorn pertama di Asia Tenggara. 

Decacorn adalah sebutan bagi startup yang nilai perusahannya (valuasi) di atas US$10 miliar atau setara Rp 140 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Valuasi level decacorn 10x lipat dari level unicorn (US$1 miliar). Dalam laporan CB Insight hingga Januari 2019, sudah ada lebih dari 300 unicorn di seluruh dunia. Namun baru ada 15 perusahaan yang menyandang status sebagai decacorn. Grab menjadi decacorn pertama di Asia Tenggara dengan valuasi kisaran 11 miliar dolar AS.

Pencapaian luar biasa Grab sebagai decacorn ini pun tak lepas dari para pengguna setia, mitra pengemudi, dan rekan merchant yang sama-sama bergerak maju demi kehidupan yang lebih baik. Grab dianggap memiliki kualitas pelayanan baik, harga terjangkau dan penggunaan waktu yang efisien. Bukan hanya menawarkan jasa perjalanan, Grab kini menjadi Everyday SuperApp yang memperluas bisnisnya ke pengiriman makanan, dokumen atau paket barang, hingga hiburan.


(Adv)

TKN Jokowi: Rekomendasi AHY untuk Presiden Mendatang Terlalu Prematur

Jakarta – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya sempat memberikan beberapa rekomendasi kepada presiden terpilih di Pilpres 2019. Namun, rekomendasi AHY itu dinilai politisi Golkar Mukhamad Misbakhun terlalu prematur.

“Rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan AHY untuk presiden mendatang rasanya terlalu prematur, mengingat kontestasi pemilihan presiden saat ini sedang berlangsung,” ujar Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/3/2019).

Lebih lanjut, Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin itu menilai AHY masih miskin pengalaman di bidang politik. AHY juga terkesan menggurui dan bertindak prematur dengan pidato politiknya itu. Menurutnya, rekomendasi AHY itu lebih tepat disampaikan kepada pasangan capres-cawapres yang didukung Demorkat, yaitu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Rasanya akan lebih elok jika rekomendasi dari anggota koalisi partai pendukung diberikan kepada Prabowo-Sandi. Masukkan rekomendasi AHY itu sebagai bagian dari program-program kerja dalam kampanye bersama,” katanya.

Misbakhun menduga orasi politik AHY yang disiarkan langsung oleh media televisi itu justru mencerminkan kegelisahan PD sebagai pengusung Prabowo-Sandi. Misbakhun mengungkapkan, orasi AHY memunculkan kesan koalisi pengusung Prabowo-Sandi tak terlalu menggubris partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Demokrat ini dulu pernah membawa AHY untuk menjadi cawapres ke partai-partai koalisi tetapi tidak bisa dicalonkan. Sekarang AHY muncul di panggung eksklusif nan megah dan berpidato. Bisa jadi itu karena Partai Demokrat sudah tidak didengarkan oleh partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi sehingga memaksa mereka harus membuat panggung sendiri,” jelasnya.

Wakil rakyat asal Pasuruan, Jawa Timur itu menilai isi pidato AHY malah menunjukkan PD tak punya solusi teknis atas berbagai persoalan yang dihadapi Indonesia. Padahal, kata Misbakhun, partai politik adalah alat perjuangan untuk mencapai cita-cita besar rakyat Indonesia.

“Di saat paslon capres dan cawapres sudah bicara biodiesel dan B20, bicara unicorn dan Palapa Ring sebagai infrastrukturnya, Partai Demokrat masih berkutat membicarakan masalah, bukan solusi. Masih sangat umum, global dan jauh dari detil teknis penyelesaian masalahnya,” kata Misbakhun.

Misbakhun pun menyarankan AHY agar lebih sering bergaul dengan berbagai kalangan ketimbang tampil eksklusif di panggung. Menurutnya, hal itu juga untuk menempa AHY agar bisa berjiwa besar dalam menyikapi sebuah keputusan politik yang tak selalu menguntungkan.

“Paslon capres dan cawapres saat ini adalah putra-putra terbaik bangsa, yang sedang berdiri di panggung rakyat. SBY terlalu memaksakan untuk mendudukkan AHY sejajar dengan capres-cawapres yang saat ini sedang melakukan konstestasi. Mendudukkan AHY yang miskin pengalaman dan rekam jejak untuk merasa pantas menyampaikan rekomendasi kepada presiden yang akan datang, sama saja SBY meletakkan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’aruf lebih rendah dari AHY,” tuturnya.
(nvl/fdu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.

Harga Samsung Galaxy J3 2016, Smartphone Garang yang Patut untuk Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Di balik kisah sukses perusahaan elektronik tersebut, ternyata awalnya Samsung merupakan usaha ekspor buah, sayur, dan ikan kering yang dirintis oleh Lee Byung-Chul di Daegu, Korea Selatan.

Namun saat ini, Samsung sudah bertransformasi dan diakui secara global sebagai pemimpin dalam teknologi bahkan sekarang termasuk dalam 10 merek teratas. Samsung terus menghadirkan bermacam-macam jenis gadget dengan beragam variasi dan keunggulannya.

Dari sekian banyak produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung, J series merupakan seri yang paling banyak digemari. Bagaimana tidak, Samsung J series masuk ke dalam kategori mid-end atau kelas menengah.

Salah satu produk Samsung J series yang disukai adalah Samsung Galaxy J3 2016. Alasan smartphone ini masih banyak diminati karena harga Samsung Galaxy J3 2016 cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini menambah jagoan baru ke dalam segmen entry-level.

Sesuai dengan nama produknya, Samsung Galaxy J3 2016 ini merupakan keluaran tahun 2016. Walaupun kehadirannya sudah cukup lama, namun Samsung Galaxy J3 2016 masih bisa bersaing dengan produk sejenisnya dan masih layak dimiliki di tahun 2019 ini. Apalagi di awal bulan Maret ini, harga Samsung Galaxy J3 2016 mengalami penurunan.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru bulan ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016, Jumat (1/2/2019).

2 dari 6 halaman

Desain dan Fitur Menarik

Dimensi dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah 142.3 x 71x 7.9 mm. Dengan bobot 138 gram, menjadikan smartphone ini cukup nyaman digenggam karena tidak terlalu tebal dan berat.

Mengusung desain yang elegan pada produknya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan gold. Namun, untuk warna gold memiliki daya jual yang lebih tinggi dibandingkan dua warna yang lainnya.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Samsung juga menambahkan beberapa fitur untuk Samsung Galaxy J3 2016 seperti Motion Lock. Yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk menjawab panggilan telepon ketika melakukan sebuah gerakan, seperti berhenti bersepeda.

Ada juga Ultra Data Saving Mode yang didukung dengan Opera Max untuk mengompresi data seluler, baik itu saat streaming video, membuka gambar, dan segala aplikasi atau situs web. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan radio, RDS, dan perekam suara.

3 dari 6 halaman

Layar dan Prosesor

Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini membekali layarnya dengan Super AMOLED berukuran 5 inci. Resolusi layarnya sedniri adalah 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Hal ini memberikan nuansa tampilan yang tajam, terang, dan sudut pandang yang baik.

Smartphone satu ini dilandasi dengan dapur pacu yang digawangi oleh prosesor Spreadtrum SC8830 serta diimbangi dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Adanya prosesor seperti ini, membuat smartphone ini cukup stabil untuk dimainkan.

4 dari 6 halaman

Konektivitas dan Kamera

Samsung Galaxy J3 2016 sudah memiliki koneksi yang sedang ramai digunakan oleh para pecinta gadget, yaitu jaringan 4G LTE. Memiliki dual-SIM, dan kedua SIM mendukung untuk jaringan 4G. Hanya saja bisa mengaktifkan satu SIM untuk jaringan 4G-nya. Hal ini berarti, kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G secara bersamaan di kedua SIM tersebut.

Samsung Galaxy J3 2016 ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooh, dan NFC. Ya, NFC ini sangat jarang ditemui di smartphone dengan kategori kelas mid-end ini.

Kalau kamu menyukai fotografi dan selfie, Samsung Galaxy J3 2016 ini bisa menjadi pilihan untuk dimiliki. Ya, untuk kamera depannya saja sudah memiliki kamera berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan keberadaan LED Flash.

Untuk kamera belakang Samsung Galaxy J3 2016 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP. Ya, kamera ini tentunya dilengkapi dengan autofocus dengan f/2.2 aparture yang lumayan. Kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan LED Flash.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Memori

Keunggulan dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah baterai removeable alias baterai yang bisa dilepas. Hal ini sangat menguntungkan, karena biaya pergantian baterai removeable lebih murah dibandingkan dengan baterai non-removeable.

Mengusung baterai Li-ion sebesar 2.600 mAh. Kalau kamu mengaktifkan jaringan 3G dengan aktif, maka daya tahannya bisa mencapai 10 jam. Samsung Galaxy J3 2016 ini menyematkan fitur fast charging, sehingga kamu perlu mengisi baterai yang habis selama 2,5 jam.

Samsung Galaxy J3 2016 ini membawa RAM sebesar 1,5 GB. Ukuran RAM yang lumayan besar ini mampu mengimbangi prosesor yang dibawa oleh smartphone ini. Nah, untuk ukuran memori internalnya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki dua pilihan yaitu, berukuran 8 GB dan 16 GB. Selain itu, ada juga memori eksternalnya yang bisa di upgrade hingga 128 GB.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy J3 2016 Terbaru

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6.com dari beberapa kanal online, harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru saat ini berkisar Rp 1,5 jutaan. Kamu bisa membelinya di e-commerce langganan ataupun di media online lainnya.