Terlalu Banyak Makan Kol, Air Kencing Berbau Menyengat

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin mencium aroma air kencing sendiri berbau tidak enak atau tajam. Penyebab hal itu dapat dipengaruhi dengan makanan yang dikonsumsi.

Urolog Doctify Marc Laniado menyebut, ada beberapa makanan yang memengaruhi bau air kencing. Makanan yang menyebabkan bau air kencing menyengat ada yang berasal dari sayuran hijau, misal kol.

“Kol dapat membuat air kencing berbau busuk. Jadi, jika Anda mencium air kencing berbau menyengat. Coba dan ingat, apa yang Anda makan baru-baru ini,” jelas Marc, dikutip dari Netdoctor, Rabu (19/12/2018).

Sebagian orang juga menghindari asparagus karena membuat air kencing berbau tidak enak. Makanan lain, seperti lobak, kembang kol, dan bawang putih juga menyebabkan air kencing berbau.

“Menariknya, hanya sebagian orang yang dapat mencium bau busuk itu. Alasannya, tidak dipahami dengan jelas,” lanjut Marc.

Saksikan video menarik berikut ini:

Seorang warga merekam keadaan lautan di sekitar Pulau Pari, Kepulauan Seribu yang penuh sampah berbau busuk dan tercampur limbah aspal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *