Takluk Lawan PSG di Kandang, MU Diragukan Lolos ke Babak Berikutnya

Liputan6.com, Manchester – Kekalahan MU melawan PSG dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuat Wes Brown angkat bicara. Eks bek Setan Merah itu pesimistis MU bisa lolos ke babak selanjutnya.

Setan Merah harus membalikkan defisit dua gol di leg kedua babak 16 besar melawan PSG. Gol dari Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe mampu membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer takluk di Old Trafford.

Solskjaer berhasil membawa MU tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun setelah menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember lalu. Namun, rekor impresif Solskjaer tersebut terhenti ketika menjamu PSG.

Selain itu, MU tidak akan diperkuat gelandang Prancis Paul Pogba di leg kedua di Paris. Pemain berusia 25 tahun itu diusir wasit pada menit 89 setelah menerima kartu kuning kedua.

Solskjaer menegaskan bahwa timnya masih belum menyerah. Namun, Brown menilai Setan Merah sudah tidak punya kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya.

“Ya. Saya pikir mereka perlu mencetak gol cepat, dan kemudian apa pun bisa terjadi,” kata Brown kepada talkSPORT.

“Tapi PSG sangat bagus di kandang, jadi itu akan sangat sulit.”

2 dari 2 halaman

Kalah Kelas

Brown menilai Manchester United sudah bermain bagus saat melawan PSG di Old Trafford. Namun, Setan Merah masih kalah kelas dibandingkan dengan wakil Prancis tersebut.

“Saya hanya berpikir kemarin terlalu besar. Mereka sudah bermain dengan sangat baik dan pertandingan kemarin dan ekspektasi sedikit terlalu besar,” ujarnya.

“Ingat, PSG membangun tim ini sudah lama, mereka membangun tim ini untuk memenangkan Liga Champions.”

“Kami bermain bagus dan kami kembali ke Premier League dan kami masih di Piala FA, tapi saya pikir pertandingan ini datang terlalu dini bagi kami. Ini adalah pertandingan besar di mana kami tidak bisa menjaga kualitasnya.”

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Di Tangan PSG, Bulan Madu MU Bersama Solskjaer Berakhir

Jakarta – Berakhir sudah bulan madu Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Di tangan Paris Saint-Germain, laju tak terkalahkan mereka terhenti.

MU menjamu PSG di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dinihari WIB pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat tampil menjanjikan di babak pertama, MU runtuh di awal babak kedua.

Dua gol berdekatan dicetak PSG dari kaki Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di menit ke-53 dan 60. Sepanjang 90 menit, MU tercatat hanya punya satu tembakan on target berbanding lima milik tamunya.

Kekalahan ini sendiri menandai sebuah akhir periode manis MU: ini adalah kekalahan pertama mereka di bawah arahan Solskjaer. Setelah tanpa kekalahan di 11 pertandingan, ‘Setan Merah’tumbang.

Sebelumnya mereka memetik 10 kemenangan dan hanya sekali imbang di periode itu. Satu-satunya laga yang gagal MU menangi di 11 pertandingan tersebut adalah saat ditahan imbang 2-2 oleh Burnley di akhir Januari lalu.

Kalah 0-2 di kandang sendiri juga membuat peluang MU lolos ke perempatfinal kini amat berat. MU kini harus mencetak minimal tiga gol di Paris dan menang dengan selisih dua gol atau lebih agar menginjak perempatfinal.

(raw/yna)

Jadwal Pertandingan Liga Champions, 13 Februari 2019

Jakarta – Dua pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions 2018-2019 akan berlangsung Rabu (13/2/2019) malam waktu setempat atau Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Juara bertahan Real Madrid akan dijamu Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena. Laga ini akan menjadi ujian ketangguhan Los Merengues yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Selain itu, skuat asuhan Santiago Solari baru saja meraih kemenangan di La Liga. Real Madrid menang 3-1 atas rival sekota, Atletico Madrid, di Wanda Metropolitano, 9 Februari 2019.

Di laga lain, Tottenham Hotspur akan melakoni laga sulit meladeni Borussia Dortmund di Stadion Wembley. Wakil Jerman itu berpotensi menjadi batu sandungan bagi Tottenham untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Son Heung-min dan kawan-kawan bermodalkan torehan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Sementara Dortmund gagal meraih satu kemenangan pun di semua ajang jelang kiprah mereka di fase gugur Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Jadwal pertandingan

Rabu (13/2/2019)

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund, Stadion Wembley

Ajax Amsterdam Vs Real Madrid, Amsterdam Arena

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Jelang MU vs PSG, Beckham Panggil Solskjaer Bos

ManchesterManchester United menghadapi Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions. David Beckham memanggil Ole Gunnar Solskjaer, mantan rekannya, dengan sebutan bos.

MU akan menjamu PSG di Old Trafford, Rabu (13/2/2019), pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Beberapa jam sebelum laga, Beckham, mantan pemain MU, tiba di Old Trafford.

Lewat akun Instagram-nya, Beckham, yang kini lebih banyak berada di Amerika Serikat, mengunggah foto sudah tiba di Manchester. Dalam foto itu, ia berpose dengan Solskjer, yang bermain bersama-sama di MU pada musim 1996-2003.

Di unggahan itu, Beckham menaruh hormat pada Solskjaer, yang kini menjadi manajer Setan Merah. Ia menyebut rekannya itu dengan panggilan bos.

“Senang bisa kembali ke Manchester dan senang bisa melihat bos @manchesterunited,” tulis Beckham.

[Gambas:Instagram]

MU, di bawah arahan Solskjaer, kembali ke bentuk terbaiknya. 11 laga dilalui The Red Devils tanpa terkalahkan, dengan 10 kali menang dan sekali imbang.

(yna/raw)

Gelandang Bayern Munchen Pede Singkirkan Liverpool

Jakarta – Penggawa Bayern Munchen James Rodriguez antusias meladeni Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Dia yakin timnya bisa menyingkirkan lawan dan melaju ke putaran selanjutnya. 

The Bavarians lebih dulu melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada 19 Februari 2019. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Bayern Munchen yang menjamu skuat Si Merah di Allianz Stadium, 13 Maret 2019.

Melakoni duel ini, Bayern diprediksi harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memetik kemenangan. Sebab, Liverpool saat ini tengah dalam performa terbaik.

The Reds tercatat belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang, dengan rincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu, Liverpool juga berhasil meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang dari 12 partai kandang terakhir.

Meski begitu, James menegaskan timnya sama sekali tak gentar. Gelandang timnas Kolombia itu yakin Die Roten mampu melewati hadangan dari Liverpool.

“Saya sangat menanti pertandingan melawan Liverpool. Anda tidak dapat melakukan kesalahan dalam pertandingan ini,” ujar James.

“Tetapi, saya menilai Bayern Munchen dapat menyebabkan masalah untuk Liverpool. Kami memiliki tim yang cukup bagus untuk bisa lolos, jika itu berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sejauh ini, Liverpool dan Bayern Munchen telah saling berhadapan dalam tujuh pertandingan di seluruh ajang. Dari tujuh laga tersebut, Liverpool meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan Bayern menang dalam satu pertandingan.

Sumber: Bola.com

PSG Siap Lakoni Laga Sulit Kontra Manchester United

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menilai anak asuhnya akan melakoni laga sulit kontra Manchester United pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (12/2/2018) malam waktu setempat. Kendati demikian, PSG siap menghadapi ancaman tuan rumah.

PSG datang membawa modal bagus setelah mengalahkan Bordeaux 1-0 dalam laga lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu. Namun demikian, Les Parisiens harus waspada karena Manchester United sedang berada dalam performa terbaik.

The Red Devils semakin berkibar sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim. Pria asal Norwegia itu membawa Paul Pogba dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 11 laga beruntun di semua ajang.

“Segalanya sudah berubah. Anda bisa melihat Manchester United bermain dengan penuh percaya dan mencetak banyak gol. Suatu pencapaian yang impresif,” ujar Tuchel.

“Ini akan menjadi tantangan yang sulit karena Anda bisa melihat skuat mereka penuh dengan energi dan kepercayaan diri,” ia melanjutkan.

PSG menghadapi laga ini tanpa diperkuat beberapa pemain terbaiknya seperti Neymar dan Edinson Cavani yang mengalami cedera. Sementara itu, Manchester United bakal bermain dengan skuat terbaiknya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Hasil Liga Italia: Juventus Atasi Sassuolo 3-0

JakartaJuventus membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Sassuolo. Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can memastikan Bianconeri menang 3-0.

Pada laga yang dihelat di Mapei Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Juve menunjukkan kelasnya. Meski penguasaan bola berimbang 50%-50%, Bianconeri menebar lebih banyak ancaman.

Total 14 tembakan dilepaskan dengan lima di antaranya on target. Sementara tuan rumah punya sembilan percobaan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Juventus membuka keunggulan saat laga berjalan 23 menit. Gol kedua La Vecchia Signora dibuat Cristiano Ronaldo lewat tandukan di menit ke-70, disusul gol Emre Can pada menit ke-86.

Hasil ini melanjutkan catatan tak terkalahkan Juventus di Serie A, kini menjadi 20 kemenangan dan 3 hasil imbang. Mereka kini mengumpulkan 63 poin, berjarak 11 poin dari Napoli di peringkat kedua. Sementara Sassuolo masih ada di peringkat ke-11 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Sassuolo memulai dengan cukup meyakinkan di babak pertama. Mereka bahkan membuat kesempatan pertama pada laga ini di menit kedua, ketika tembakan Stefano Sensi masih melebar.

Selang tiga menit, Sensi kembali mendapat kesempatan. Tapi lagi-lagi tembakannya belum mengarah ke gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Juventus baru membuat kesempatan pertama di menit ke-19. Blaise Matuidi yang menusuk dari sisi kiri melancarkan tembakan yang masih melambung tinggi.

Empat menit kemudian, Bianconeri membuka keunggulan. Berawal dari tembakan keras Cristiano Ronaldo yang ditepis Andrea Consigli, bola mengarah ke Sami Khedira yang dengan mudah menembak ke gawang kosong. Juventus unggul 1-0.

Gol ini membuat Juventus semakin gencar melakukan serangan. Tapi upaya yang dibuat Ronaldo, Khedira, hingga Federico Bernardeschi tak ada yang berbuah hasil. Babak pertama berakhir 1-0 untuk sang juara bertahan.

Babak kedua dimulai, Juventus langsung mengambil kontrol permainan. Pada menit ke-51 Ronaldo sebenarnya berhasil mencetak gol, tapi wasit menganulirnya karena Ronaldo terlebih dahulu dalam posisi offside.

Sassuolo mendapat peluang emas tiga menit kemudian. Szczesny mencoba menyapu bola setelah cukup jauh meninggalkan gawang, tapi tendangannya tidak sempurna.

Domenico Berardi berhasil mengambil bola tersebut. Beruntung bagi Juve, tembakan jarak jauh kapten Sassuolo itu masih sedikit menyamping.

Juve pada prosesnya menambah gol pada menit ke-70. Memanfaatkan tendangan sudut Miralem Pjanic, Ronaldo menyambut bola dengan tandukan ke dalam gawang.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Juve menutup kemenangannya lewat tembakan terarah Emre Can. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Bianconeri.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Rogerio, Peluso, Magnani, Lirola; Locatelli, Sensi, Bourabia (Magnanelli 79′); Djuricic (Matri 56′), Babacar (Boga 59′), Berardi

Juventus: Szczesny; Sandro, Rugani, Caceres, De Sciglio; Matuidi (Can 85′), Pjanic, Khedira (Bentancur 66′), Bernardeschi (Dybala 83′); Ronaldo, Mandzukic
(raw/raw)


Agen Solskjaer Temui Pemilik Manchester United

Liputan6.com, Manchester – Manchester United ternyata mulai menjajaki kemungkinan mengontrak Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap. Hal itu ditunjukkan dalam pertemuan yang terjadi belum lama ini.

Jim Solbakken, yang diketahui sebagai agen Solskjaer telah bertemu pemilik Manchester United, Avram Glazer. Pertemuan itu membahas masa depan Solskjaer.

Avram Glazer terlihat di Craven Cottage, saat Manchester United menang 3-0 atas tuan rumah Fulham. Avram duduk bersama vice-chairman Setan Merah, Ed Woodward.

Dalam laporan VG seperti dilansir Tribal Football, Solbakken ternyata juga hadir di Craven Cottage. Pertemuan kedua pihak dilakukan setelah pertandingan.

Solskjaer sendiri memilih santai menanggapi kemungkinan menjadi pelatih tetap Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu mengaku hanya berusaha menjalankan tugasnya dengan baik.

2 dari 3 halaman

Ke Ruang Ganti

Ditanya tentang kehadiran Glazer, Solskjaer mengatakan: “Saya baru saja berbicara dengannya di luar sini. Dia datang ke ruang ganti. Kita semua puas setelah memenangkan pertandingan.”

Status Solskjaer sejauh ini belum berubah sebagai pelatih sementara Manchester United. Namun, mantan pelatih Cardiff City ini diyakini segera dikontrak permanen oleh Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Merangsek

Sejak menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer membawa Manchester United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan, 10 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Paul Pogba dan kawan-kawan juga terus merangsek ke empat besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Pincang Hadapi MU, PSG Siapkan Rencana D

Liputan6.com, Paris – Paris Saint-Germain (PSG) akan kehilangan sejumlah pilar pentingnya saat menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Setelah Neymar Jr dan Marco Verratti cedera, giliran Edinson Cavani, yang menyusul naik meja perawatan. Cavani diragukan bisa memperkuat PSG kala menyambangi markas MU.

Striker Timnas Uruguay itu mengalami cedera paha dalam kemenangan 1-0 PSG atas Girondins de Bordeaux dalam lanjutan kompetisi Liga Prancis, Sabtu lalu.

Cavani terpaksa meninggalkan lapangan menjelang turun minum dengan memegang pahanya. Dia sempat mencetak gol untuk PSG dari titik penalti pada menit ke-42.

“Sejujurnya saya tidak tahu apakah Cavani akan bisa dimainkan. Ya itu sangat mengkhawatirkan. Kami tidak memiliki Edi lain seperti kami tidak memiliki Neymar lain,” kata pelatih PSG Thomas Tuchel, seperti dilansir Reuters.

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Les Parisiens jelas mewaspadai MU yang mulai bangkit sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat, Setan Merah tak terkalahkan dari 11 pertandingan, 10 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

“Ada banyak rencana B. Tanpa Ney, mungkin tanpa Marco, mungkin tanpa Edi. Kami punya rencana D,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

3 dari 3 halaman

Tantangan Besar

“Sangat sulit. Jika Anda kehilangan beberapa pemain, tantangannya akan semakin besar. Tapi kami akan siap pada pertandingan Selasa,” tutur pelatih asal Jerman ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini