AHY: Gresik-Tuban Miliki Potensi Suara untuk Caleg Demokrat

Surabaya – Komdanan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhono (AHY) akan melanjutkan safari politik di Kawasan Pantura, Jawa Timur. AHY akan mengawali kunjungannya ke Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

“Selama saya datang ke Jawa Timur wilayah itu belum saya datangi. Tapi bukan karena itu, tetapi berdasarkan hasil survei internal kami bahwa kabupaten-kabupaten tersebut memiliki potensi yang baik untuk caleg-caleg kami yang berjuang di sana.” kata AHY kepada wartawan di Surabaya, Selasa (22/1/2019).

AHY akan terjun langsung ke kawasan pantura untuk mengawasi dan memberikan motivasi kepada caleg-Caleg Demokrat. AHY yakin para caleg Demokrat akan sukses dalam Pileg nanti.

“Saya akan datang untuk memberikan motivasi secara langsung dan menyakinkan agar mereka sukses untuk mendapatkan kursi DPR RI maupun DPRD,” ujar AHY.

Menurut AHY, kabupaten-kabupaten yang akan dikunjungi memiliki nilai-nilai demografis yang dinamis. Sebab, daerah yang tergabung dalam Dapil XII dan XIII itu merupakan kantong-kantong suara pada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Itulah alasan kenapa saya kunjungi kawasan tersebut. Tetapi kunjungan di Jawa Timur bukan kali ini saja. Sebelumnya sudah sering, tetapi ke depan terus saya lakukan kembali sampai dengan April 2019 ini,” ungkap AHY.

AHY juga menyampaikan, jika dalam Pemilu 2019 nanti, akan sedikit berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Sebab tahun ini akan berbarengan dengan pemilihan presiden.

“Sistem pemilu tahun 2019 ini, sangat berbeda dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Ketika pemilihan presiden dilakukan serentak dengan pemilihan anggota legislatif, maka bisa dibayangkan konsekuensinya bagi parpol-parpol yang tidak punya kader intinya sebagai capres atau cawapres,” ungkap AHY.

AHY menyebut wajar jika Pemilu 2019 ini mayoritas survei menyatakan hanya ada dua partai yang mendapatkan dampak positif secara elektoral. Dua parpol dimaksud yakni Gerindra dan PDIP.

“Dampak positif secara elektoral dari dampak efek ekor jas dari pilpres hanya ada dua partai politik yaitu PDIP yang punya Pak Jokowi sebagai capres dan Partai Gerindra yang punya Pak Prabowo sebagai capres. Partai Demokrat dan partai-partai lain di dalam koalisi harus berjuang,” tandasnya.
(zak/zak)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ma’ruf soal Ekonomi Syariah: Ibarat Bus Banyak Tapi Penumpang Sedikit

Nganjuk – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin bicara tentang ekonomi syariah di hadapan para santri dan kiai di Nganjuk, Jawa Timur. Ma’ruf menyebut ada pelaku usaha yang tidak mengerti ekonomi syariah.

“Orang mengatakan ekonomi syariah, ibarat bus banyak tapi penumpang sedikit, lembaga banyak tapi pelaku usaha sedikit karena yang ngerti sedikit. Supaya penumpangnya banyak, perlu ditumbuhkan kewirausahaan salah satunya membangun Gus Iwan (Santri Bagus Rupawan, Seneng Ngaji, dan Wirausahawan) di mana-di mana,” ucap Ma’ruf dalam acara bertema ‘Arus Baru Ekonomi Umat, Masa Depan UMKM dan Koperasi Syariah’ di Wisma Koperasi, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

Ma’ruf Amin lalu menawarkan sejumlah program untuk memberdayakan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi umat. Dia menawarkan tiga program yang ingin dijalankan jika terpilih menjadi wakil presiden.

“Yang paling fundamental adalah mendorong kemauan masyarakat untuk terjun dalam wirausahawan. Kedua, pemerintah akan mengeluarkan regulasi yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi umat,” kata Ma’ruf.

Ketiga, lanjut Ma’ruf, pihaknya juga akan mendorong para konglemerat agar mau berkolaborasi dengan masyarakat ekonomi bawah. Khusus untuk program ketiga, Ma’ruf menegaskan bukan untuk membenturkan pihak ekonomi kuat dengan yang lemah.

“Perlu ada perubahan pembangunan ekonomi nasional, tidak dari atas tapi dari bawah. Pembangunan ekonomi umat, pemberdayaan ekonomi umat. Kalau ingin bangsa ini kuat, umat harus kuat. Kalau umat lemah, bangsa lemah,” ucap dia.

Ketua Dewan Bank Syariah ini mengklaim bisa menumbuhkan ekonomi syariah yang menurutnya selama ini rendah di Indonesia. Padahal, banyak masyarakat yang membutuhkan ruang ekonomi syariah namun tidak memiliki akses yang banyak.

“Maka perlu dibangunkan usahawan yang bersyariah. Santri yang membakar ekonomi syariah supaya pangsa pasarnya menjadi luas,” tandas Ma’ruf.

Dalam acara dialog ini, sejumlah kelompok masyarakat dan ormas agama mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Adapun yang mendeklarasikan dukungan yakni Forum Kiai dan Santri Kabupaten Nganjuk.
(fai/zak)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Meski Punya Keterbatasan, 5 Wanita Ini Mampu Jadi Model Internasional

Liputan6.com, Jakarta – Meski dianggap memiliki keterbatasan, sejumlah wanita ini berhasil mematahkan stereotip bahwa seorang model perempuan itu harus super cantik, kulit putih, rambut panjang hingga tinggi semampai.

Selama bertahun-tahun, industri modelling dituding sangat bersifat homogen. Hanya menunjukkan keindahan dan kemolekan seorang peraga dari satu sisi tanpa menunjukkan keragaman sama sekali.

Cantik dan tampan, begitu kriteria yang selalu dicari untuk mengisi panggung runway dalam sebuah pagelaran busana.

Namun, seiring berjalannya waktu kriteria semacam itu semakin pudar, standar kecantian pun turut bergeser dan para model dengan rupa beragam pun kian muncul ke permukaan.

Hal semacam ini tentu membuat banyak orang percaya diri akan kemampuannya di bidang modeling.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist.com, Senin (11/9/2017), berikut 5 model unik dan inspiratif yang mengubah pandangan banyak orang:


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Melanie Gaydos

Melanie Gaydos berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang peragawati meski dengan fisiknya yang dianggap tak sempurna. Sebagian orang bahkan tega menyebutnya ‘mengerikan’.

Melanie lahir 29 tahun lalu di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak lahir, ia mengalami kondisi ectodermal dysplasia yang merupakan keabnormalan pertumbuhan gigi, pori-pori kulit, kuku, bahkan tulang.

Melanie juga mengidap kondisi bilateral cleft palette dan alopecia, yang membuat rambut dan bulu tubuhnya tidak bisa tumbuh. Hasilnya, ia tidak memiliki gigi juga tidak berambut. Alis dan bulu mata pun absen. Secara keseluruhan, penampilan fisik Melanie berbeda dengan para wanita kebanyakan.

Selain itu, kondisi alopecia yang diidapnya mengakibatkan bulu-bulu justru tumbuh di dalam kulit. Pertumbuhan bulu matanya memiliki dampak terhadap kornea, mengakibatkannya mengalami buta sebagian.

Namun, Melanie tak menyesali penampilan fisiknya. Juga tidak menghalanginya mengejar mimpi.

Suatu hari, kekasih Melanie mengajaknya mencoba kesempatan di dunia modeling. Suatu hari, ia menerima surat dari fotografer terkenal Spanyol Eugenio Recuenco. Melalui surat, sang fotografer menyatakan kekagumannya pada keunikan Melanie. Ia pun tidak menyangka dan sangat bersemangat dengan tawaran di depan mata itu.

Eugenio yang terkesan dengan foto-foto Melanie mengajak gadis itu terbang ke Berlin. Di sana Melanie membintangi video musik band Jerman Rammstein, yang disutradarai oleh Eugenio.

New York Fashion Week merupakan debut Melanie berjalan di runway. Bekerjasama dengan desainer fesyen Nina Athanasiou, ia bereksperimen mengenakan gaun couture berhiaskan bulu-bulu burung sintetis dan sepatu berhak tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Winnie Harlow

Winnie Harlow menderita penyakit Vitiligo, yaitu hilangnya pigmen atau warna kulit ditandai munculnya bercak-bercak putih yang bermunculan di sekitar lutut, bibir, badan, tangan dan di atas mata.

Tumbuh dengan vitiligo bukanlah hal yang mudah, Winnie mulai mengalaminya sejak usia 4 tahun. Sejak itu, ia mengalami intimidasi dari teman-teman sekolah yang sering kali memanggilnya ‘sapi’ — kulitnya belang di beberapa bagian sehingga mirip corak kulit sapi.

Namun, penindasan yang ia alami tak membuatnya patah semangat. Sebaliknya, Winnie justru semakin tegar.

Winnie malah membuktikan bahwa kekurangannya adalah sebuah keunikan, yang akan mengantarkannya mencapai sukses.

Berkat kontes yang digagas oleh Tyra Banks, perempuan bernama asli Chantelle Brown Young ini menemukan pijakannya sebagai model.

Banks melihat Winnie yang mempunyai tinggi 177 cm pada akun Instagramnya, dan membujuknya untuk mengikuti audisi America’s Next Top Model.

Beberapa prestasinya adalah menjadi model merek Desigual dari Spanyol, Ashish Spring/Summer 2015 London Fashion Week Show dan membintangi Diesel’s 2015 Campaign.

Tidak hanya itu, Winnie yang memiliki kulit belang di beberapa bagaian tubuh itu juga menjadi peran utama dalam video ‘Guts Over Fear’ yang dinyanyikan oleh Eminem featuring Sia. Bahkan Winnie juga diterbangkan ke Inggris oleh fotografer terkenal Nick Knight untuk menjadi subyek profil ternama “SHOW Studio Project”.

4 dari 6 halaman

3. Madeline Stuart

Menderita down syndrome atau keterbelakangan mental tak menyurutkan mimpi wanita berusia 20 tahun asal Brisbane, Australia bernama Madeline Stuart untuk menjadi seorang model. Meski berkebutuhan khusus, ia mampu mewujudkan cita-citanya tersebut.

Suatu hari, ia menyampaikan mimpinya tersebut kepada sang ibu. Ketika berhadapan dengan orangtuanya, Stuart bertekat untuk terjun dalam dunia modeling.

Sang ibu yang bernama Maddy, menganggap disabilitas yang diderita anaknya merupakan hadiah dari Tuhan.

Untuk mewujudkan impian sang anak, Maddy meminta bantuan sahabatnya Jamie Lea dan kekasihnya Robbie untuk mencari agensi model yang pas bagi Stuart.

Kepopuleran Stuart kian meroket setelah kehadirannya di sosial media menginspirasi banyak orang.

Dalam waktu kurang dari dua pekan, pengikut Maddy di Facebook mencapai 150 ribu, dan Instagram-nya memiliki lebih dari 16. ribu followers.

Seiring dengan keberhasilan di dunia maya, kisah Maddy pun banyak dipublikasikan di media populer salah satunya seperti BuzzFeed dan website The Today Show.

5 dari 6 halaman

4. Jillian Mercado

Lahir di New York, Amerika Serikat pada 30 April 1987, Jillian Mercado didiagnosis mengalami distrofi otot spastik dan harus duduk di kursi roda sejak usia tiga tahun.

Distrofi adalah kondisi di mana bagian tubuh melemah atau mengecil. Dalam kondisi distrofi otot, maka terjadi kelemahan kemampuan gerak otot pada tubuh.

Sejak awal, Jillian Mercado memang ingin menjadi seorang model. Untuk itu, ia mencari sosok yang mengalami keterbatasan serupa yang pernah menjadi model. Namun sayang, ia tak menemukan orang tersebut.

Hal itu dimaksudkan agar Jillian Mercado belajar dari orang tersebut dan percaya diri dengan kemampuan yang ia miliki.

Semakin dewasa, Mercado kian memelajari pemasaran fashion di Fashion Institute of Technology New York. Pada tahun 2011, ia tampil dalam kampanye pertamanya untuk merek pakaian berbahan denim. Kemudian, ia berhasil bergabung bersama IMG Models — sebuah agensi terkenal.

Kariernya sebagai model kian memuncak setelah pada tahun 2016 terpilih sebagai satu dari tiga model yang muncul dalam kampanye terbaru untuk situs resmi Beyonce.

6 dari 6 halaman

5. Nyakim Gatwech

Nyakim Gatwech, seorang model dari Sudan Selatan yang mengajak para wanita untuk tidak malu dengan kulit gelapnya. Dengan tekad keras dan kulitnya, ia mendobrak anggapan konvensional bahwa wanita cantik adalah yang berkulit putih.

Selama ini ia kerap menerima cemoohan dan cacian akan warna kulitnya tersebut. Bahkan, ia pernah menerima ujaran kebencian dari seorang sopir taksi yang ia naiki.

“Ia menyuruhku untuk mencoba memutihkan kulitku dengan bahan kimia. Aku hanya tertawa mendengarnya,” ujar Nyakim seperti dilansir dari Bored Panda.

Komentar-komentar negatif tersebut tidak pernah membuatnya berkecil hati. Baginya, warna kulitnya adalah warna yang elegan dan indah.

Tak hanya itu, ia mencoba mengubah anggapan tersebut dengan menjadi model sekaligus bersuara bagi orang-orang kulit hitam. Nyakim kini tinggal di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, untuk mengejar mimpinya berkarir di industri fashion.

Meski dia masih menerima pesan dan komentar bernada kebencian, Nyakim Gatwech menolak untuk menghabiskan waktunya mempermasalahkan hal tersebut. Nyakim tak lagi menanggapi ujaran negatif dan lebih memilih fokus pada hidupnya.

Harga Tembus Rp 418 Juta, Harley Bimbang Bawa Moge Listrik ke RI

JakartaHarley-Davidson mulai serius terjun ke dunia kendaraan listrik, dengan meluncurkan LiveWire di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat, belum lama ini.

Harley-Davidson LiveWire disebut-sebut bisa berakselerasi dari 0-60 mph (96 km/jam) hanya dalam waktu 3,5 detik. Moge ini juga bisa menempuh jarak sekitar 110 mil atau setara 177 km dalam sekali pengisian baterai.

Jika nantinya LiveWire diproduksi massal, apakah Indonesia juga akan kebagian jatah? Menurut Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, hal itu bisa saja terjadi.
“Tapi untuk sampai ini, kami dari diler belum ada info. Kami pun baru dengar (peluncuran LiveWire) dari media massa,” terang Sahat.

Sahat yakin jika motor listrik yang diproduksi Harley-Davidson benar-benar dibuat dengan standar tinggi. Tidak sekadar asal jadi demi mengikuti tren motor listrik yang memang sedang hype.

“Harley-Davidson itu kan benar – benar perusahaan yang sangat berhati – hati dalam meluncurkan produk. Dan sangat concern jika ada sesuatu yang salah nggak ragu narik kembali (recall). Saya dengar motor listrik Harley-Davidson risetnya sudah hampir 5 tahun. Saya yakin jika mereka meluncurkan produk, bagus kualitasnya,” lanjut Sahat.

Untuk membawa motor listrik LiveWire ke Indonesia, Sahat mengaku harus menimbang-nimbang dulu dari sisi harganya.

“Pasti balik lagi ke harga. Sebab saat ini motor listrik harganya masih mahal. Sebetulnya kami mendukung program pemerintah. Tapi nanti kami akan lihat apakah daya beli masyarakat sudah mumpuni,” pungkas Sahat.

Sebagai informasi, di pasar Amerika Serikat, Harley-Davidson LiveWire diperkirakan dibanderol dengan harga USD 29.799 atau setara Rp 418,7 juta. (lua/dry)

Bobby Suami Kahiyang Mulai Kampanyekan Jokowi di Sumut

MedanBobby Nasution mulai mengampanyekan capres sekaligus mertuanya Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara. Bobby merupakan suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

Salah satu kegiatan Bobby terkait kampanye Jokowi saat mengikuti zikir akbar di Lapangan Sepakbola Kriu, Sumatera Utara dan mengikuti rapat kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Medan. Kehadiran Bobby untuk memberikan semangat kepada TKD Jokowi-Ma’ruf di Sumut.

“Sore tadi saya membuka Rapat Kerja Daerah Tim Kampanye Daerah 01 Provinsi Sumatera Utara di Medan. Mas Bobby juga hadir memberi salam semangat kepada teman-teman TKD Sumut,” ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Meutya Viada Hafid kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).

Meutya mengatakan, masyarakat mengapresiasi kehadiran Bobby memberikan dukungan secara langsung kepada Jokowi. Meski demikian, Bobby berada di luar struktur TKD Sumut.

“Nggak sama sekali. Mas Bobby tidak ikut struktur resmi dan tidak akan. Tadi hadir sebagai perwakilan keluarga Pak Jokowi, memenuhi undangan saja,” kata Meutya.
Bobby disebut tidak mengampanyekan Jokowi di luar Sumut. Sebab, ia juga memiliki kesibukan dalam profesinya.
“Saya rasa nggak. Mas Bobby kan juga ada usaha dan bisnis yang nggak mungkin ditinggal jadi tidak fokus kampanye. Ini kebetulan saja karena beliau orang Sumut kan,” ujar Meutya.

Sedangkan, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf lainnya, Irma Suryani mengatakan Bobby belum lama ini turun ke lapangan mengampanyekan Jokowi. Turunnya Bobby diharapkan bisa meluruskan seputar isu hoax kepada Jokowi.

“Belum lama kok, Bobby merasa terpanggil karena terlalu banyak hoax tentang mertuanya yang selalu diisukan tidak bela Islam. Padahal sebagai menantu beliau tahu betul bahwa mertuanya itu Islam yang taat,” kata Irma.

Sebelumnya, Jokowi pernah menyebut anak-anaknya belum memiliki feeling terjun ke dunia politik. Namun Jokowi menyebut Bobby sudah sedikit-sedikit berbicara soal politik kepadanya.

“Yang saya lihat malah feeling politik yang sudah masuk itu Bobby. Sedikit-sedikit sudah. Saya lihat lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum,” ujar Jokowi saat berbincang santai dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).
(dkp/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pasutri Diduga Gangguan Jiwa Terjun ke Laut Naik Motor di Sulsel

Parepare – Sebuah video pasutri berboncengan Sepeda motor terjun ke dermaga Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulawesi Selatan, menjadi viral. Pasutri yang nekat terjun ke laut ini diduga mengalami gangguan jiwa.

Dalam video berdurasi 1 menitan ini, pasutri ini terlihat mengambil ancang-ancang sebelum melakukan aksinya. Warga yang melihat pun panik setelah keduanya terjun bebas dengan sepeda motornya ke laut dan nyaris menabrak bagian depa KM Aditya di Pelabuhan Nusantara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN), AKP Saharuddin membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa ini berlangsung Sabtu (19/1) sekitar pukul 23.30 Wita.

“Iya video itu diambil oleh salah seorang Buruh panggul Pelabuhan di Dermaga Pelabuhan Nusantara, Sabtu 19 Januari 2019 sekitar jam 23.30 Wita,” terang Saharuddin, saat dikonfirmasi, Minggu, (20/1/2019).

Saharuddin, membeberkan kedua orang yang berboncengan masing-masing Tahang(34) dan Ernawati (33) merupakan penumpang kapal tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Mereka pasangan suami istri yang hendak naik kapal dan membawa kendaraan sepeda motornya,” katanya.

Saharuddin mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga Pasutri ini mengalami gangguan kejiwaan. “Dari keterangan pihak keluarga yang menjemput, keduanya menderita gangguan jiwa ,” ungkapnya.

Tolleng, salah seorang saksi mata mengaku awalnya keduanya berada di atas motor di depan kenopi dalam dermaga. Dia sempat melihat, pasutri ini beberapa kali kesulitan menghidupkan sepeda motor dengan starter Kaki.

“Pas sepeda motornya menyala, pengendaranya langsung menancap gas melaju menuju pinggir dermaga sebelah barat dan langsung terjun ke laut, kami beserta beberapa buruh dan pemancing langsung menolong keduanya,” tutur Tolleng.

Sepeda motor milik Pasutri tersebut masih berada di dasar laut dan belum dievakuasi. Sedangkan pasutri ini sudah diselamatkan warga sekitar.

(rvk/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta – Status mahasiswa menandakan kalau kamu sudah menjadi orang dewasa yang sebentar lagi akan terjun ke masyarakat.

Biasanya saat menjadi mahasiswa, kita kerap kali mengandalkan uang yang diberikan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan sebagai mahasiwa, bukan hanya uang kuliah saja yang diberikan orang tua, tapi juga uang saku, seperti untuk membayar kosan, makan, transportasi, hingga membeli buku kuliah.

Kamu pastinya sudah sering melihat ada beberapa mahasiswa yang melakukan kerja sambilan untuk menambah uang saku. Tapi ketika memutuskan untuk mengambil kerja sambilan, kamu harus meluangkan waktu yang cukup banyak karena jam kerjanya juga tergolong lumayan lama.

Daripada mengambil kerja sambilan, bagaimana jika kamu melakukan bisnis sampingan. Dengan membuka bisnis sampingan, kamu bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerjamu sehingga tidak akan mengganggu jam kuliah.

Dari sekian banyak inspirasi bisnis sampingan yang ada, TunaiKita sudah memilihkan sepuluh bisnis online yang menjanjikan untuk dijalankan mahasiswa sepertimu. Apa saja inspirasinya? Mari kita lihat bersama!

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis yang menjanjikan pertama adalah bisnis pulsa elektrik yang modalnya tidak terlalu besar. Untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini, cukup memiliki ponsel saja.

Meski untung yang didapat tergolong kecil, tapi jika dikumpulkan dengan rajin, maka dalam satu bulan untung yang didapat juga cukup lumayan.

Ketika berbisnis pulsa elektrik, selalu jalankan metode bayar terlebih dahulu untuk menghindari teman-teman yang sering berutang. Dengan begitu, akan terhindar dari kebangkrutan karena diutangi pulsa oleh teman.

2 dari 3 halaman

2. Bisnis Jasa Pengetikan dan Print

Membuka bisnis jasa pengetikan dan print akan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa karena mahasiswa sangat identik dengan tugas kuliah yang harus diketik dan diprint serta dijilid rapi sebelum dikumpulkan.

Jika memiliki peralatan printer yang lengkap, manfaatkanlah untuk membuka jasa pengetikan dan print supaya bisa meraih keuntungan. Tentukan tarif paket dengan harga yang bersaing sehingga bisa menarik minat teman-teman mahasiswa untuk menggunakan jasa pengetikan dan print.

3. Bisnis Les Privat dan Bimbingan Belajar

Bisnis selanjutnya akan mengandalkan ilmu dan kepintaran yang dimiliki. Jika memiliki keahlian di bidang bahasa Inggris, Matematika, Fisika, atau ilmu yang lainnya, maka bukalah les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP, dan SMA.

Lebih bagus lagi kalau membuka les privat atau bimbingan belajar untuk Ujian Nasional atau ujian masuk universitas. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan memiliki calon anak didik yang lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk membuat modul pelajaran yang menarik dan mudah untuk dipahami.

3 dari 3 halaman

4. Bisnis Reseller

Kemudian ada bisnis reseller yang sangat mudah dijalankan dan tidak membutuhkan modal yang banyak karena akan mendagangkan barang milik orang lain.

Barang yang dijual bisa berupa baju, sepatu, tas, hingga aksesoris. Lalu pasarkan lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Selain itu, bisa juga menjualnya di e-commerce. Cari distributor yang tidak menetapkan minimal order sehingga bisa memesan barang meski hanya satu atau dua buah saja.

5. Bisnis Jual-Beli Buku Kuliah

Para mahasiswa pasti pernah merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Kendala seperti ini kerap kali dialami mahasiswa, ketika ada dosen yang merekomendasikan mahasiwa untuk membaca buku tertentu, tapi kita kesulitan untuk menemukannya karena buku tersebut termasuk dalam buku langka. Nah, hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Supaya bisa mendapatkan buku yang diinginkan, maka carilah supplier buku yang lengkap, baik itu buku baru maupun buku bekas. Jika buku yang dijual tidak laku, maka bisa menjualnya untuk mahasiswa baru di tahun selanjutnya.

Nah, itu dia 5 ide bisnis yang bisa dijalani para mahasiswa untuk menambah uang jajan bulanan tanpa harus mengganggu aktivitas perkuliahan. Semoga membantu!

5 Lokasi Rumah yang Paling Banyak Diburu di Sekitar Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai ibu kota negara, Jakarta telah lama menjadi magnet bagi para pencari rumah, alasan mereka tertarik untuk membeli rumah di Jakarta selain dekat dengan tempat bekerja, Jakarta juga memiliki berbagai fasilitas publik yang memudahkan warganya.

Berbicara mengenai pencarian rumah, kali ini Lamudi akan membahas mengenai jumlah minat pencari rumah melalui google. Penentuan angka ini didapatkan berdasarkan data historical pencarian dari google.

Berdasarkan data, ternyata area Bintaro, Jakarta Selatan menjadi tempat favorit yang dicari calon pembeli rumah, rata-rata setiap bulannya ada sekitar 7.200 orang yang berencana untuk membeli rumah di sana. Harga rata-rata rumah di sana mencapai Rp 18 juta per meter persegi.

Di urutan kedua ada Cibubur, Jakarta Timur, rata-rata setiap bulan ada 4.200 orang yang berminat untuk membeli rumah di sana, sementara harga rumah yang mulai dari Rp 12 juta per meter persegi.

Di urutan ketiga ada kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, setiap bulannya ada sekitar 4.100 orang yang mencari informasi tentang rumah dijual di sana. Untuk harga rumahnya sendiri, rata-rata harga rumah yang dijual adalah Rp 11 juta per meter persegi.

Kemudian di urutan keempat ada Kelapa Gading, Jakarta Utara, rata-rata setiap bulannya ada 3600 orang yang mencari tahu tentang informasi rumah dijual di sana. Sementara untuk rata-rata harga jual rumah di Kelapa Gading mencapai Rp 21 juta per meter persegi.

Di urutan kelima ada Sunter, Jakarta Utara, jumlah pencari rumah di sana mencapai 3.350 orang, untuk harga jual rumahnya sendiri rata-rata mencapai Rp 17 juta per meter persegi.

2 dari 3 halaman

Sarana dan Prasarana

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, banyaknya pencari rumah yang mengincar kawasan Bintaro, karena daerah ini dinilai masih berkembang dan menyediakan banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan hingga rumah sakit.

“Selain itu daerah ini juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang dapat mempermudah mobilitas warganya seperti adaya tol JORR W2,” ujar Mart dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (20/1/2019).

Mart mengatakan, mayoritas pembeli rumah di Bintaro didominasi oleh end user dari kalangan profesional muda, biasanya mereka adalah pasangan muda yang baru menikah dan membeli rumah dengan cara kredit.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pamukkale, Kota yang Diselamatkan oleh Media Sosial

Jakarta

Berkat unggahan di instagram yang menyita perhatian banyak orang, sebuah kota kuno di Turki bangkit dan menyambut semua pengunjung dari penjuru dunia.

‘Kastil kapas’

Terletak hampir 200 meter di atas tepi barat dataran tinggi Anatolia di barat daya Turki, setumpuk teras putih berkilau berbaris di tebing, berjajar hingga dataran rksu di bawah.

Dikenal sebagai Pamukkale (‘Kastil Kapas’ dalam bahasa Turki), air terjun yang membatu ini sebenarnya adalah serangkaian mata air panas alami, yang mengandung kalsit meluap melalui wilayah yang pada masa Yunani-Kuno merupakan kota Hierapolis, sebuah kota spa kuno di atas lereng bukit, sebelum mengalir turun sehingga membentuk tangga berkilauan dari kolam yang indah.

Hidup dalam bayang-bayang

Kini, keajaiban geologis dan reruntuhan puncak gunung Hierapolis yang dulunya menjaganya menjadi situs Warisan Dunia UNESCO.

Namun, meski kolam Pamukkale yang sejernih kristal telah menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Turki – dengan hampir dua juta pengunjung berbondong-bondong ke perairan pirus yang berkilauan setiap tahun – kota Pamukkale dengan 2.000 penduduknya yang bawah kolam telah lama hidup dalam bayang-bayan destinasi wisata terkenal itu.

Jauh dari kolam-kolam yang membatu, Pamukkale dikenal sebagai desa penuh debu selama beberapa dekade. Koleksi rumah-rumah bata dan ubin kecil dan toko-toko kelontong kecil berkerumun di sekitar masjid dan restoran-restoran kecil.

Kambing mengintip dari halaman depan yang dipagari ke atas ke arah bus pemanjat yang memanjat bukit, sementara para petani mengendarai traktor mereka ke rumah setelah menghabiskan hari-hari mereka di ladang.

Sifat penyembuhan

Mata air Pamukkale disebut dapat menyembuhkan kulit dan meremajakan tubuh yang lelah, dan khasiat kuratifnya telah lama dikenal oleh komunitas Yunani, Romawi, Bizantium, dan Turki yang telah menyebut situs itu sebagai rumah selama berabad-abad.

Ada juga cerita yang lebih baru tentang bagaimana mandi di mata air dapat membantu meringankan penyakit.

Pada 1950-an di Siprus Utara, seorang pria bernama Ali Riza Cagin, yang baru berusia 30-an, menderita sakit sendi yang melemahkan dan tidak mampu bekerja atau berdiri dalam waktu lama.

Dia pergi ke mata air atas saran dokternya dan dapat kembali bekerja dalam beberapa bulan. Saat ini, banyak dokter di seluruh Turki masih merekomendasikan mereka yang menderita eksim dan penyakit rematik untuk datang ke sini.

Pemukiman yang lesu

Setelah pemulihan Cagin secara ajaib, kabar tentang air panas Pamukkale terus menyebar di luar dataran tinggi Anatolia pada 1960-an. Namun, kota kecil di kaki kolam tetap menjadi pemukiman petani delima, anggur, dan ceri yang lesu.

Tetapi pada 1970-an, pemerintah Turki mulai menjual tanah di sepanjang pantai Aegean dan Mediterania kepada para pengusaha dalam upaya untuk memulai pariwisata di seluruh barat daya negara itu, menurut Umit Bozdag, juru bicara pariwisata di kedutaan Turki di London.

Resor pantai mulai menawarkan wisata sehari ke mata air panas Pamukkale, dan orang-orang datang berbondong-bondong.

Memanfaatkan kesempatan itu, beberapa warga Pamukkale meminjam uang dan menggunakan tabungan apa pun yang mereka miliki untuk membangun hotel dan restoran sederhana di sekitar teras kolam, dan di kota di bawah ini.

Kerusakan

Ketika jumlah pengunjung ke Pamukkale bertambah, demikian pula kerusakan pada daerah tersebut.

Hotel-hotel yang dibiayai oleh investor luar bermunculan di atas situs di Hierapolis, menghancurkan beberapa reruntuhan kota kuno. Beberapa hotel mulai mengambil air panas dari teras untuk mengisi kolam mereka, mengeringkannya di beberapa tempat, dan limbah dari septic tank mulai bocor ke dalam air.

Pada akhir 1980-an, Unesco terpaksa turun tangan.

Berdasarkan rekomendasinya, pemerintah menutup jalan ke Hierapolis pada tahun 1990 dan memindahkan banyak hotel dan bangunan di dan di sekitar kolam termal dan reruntuhan kuno.

Pengunjung juga dilarang mengenakan sepatu di kolam, mandi dengan sabun di termal alami dan melintasi lereng Pamukkale dengan sepeda motor.

Sementara langkah-langkah baru membantu memulihkan kolam, ekonomi kota terpukul keras. Selama dekade berikutnya, sekitar tiga perempat dari sekitar 200 rumah penginapan di dan sekitar Pamukkale ditutup.

Pejabat pemerintah mencoba memberikan kompensasi dengan berinvestasi di banyak resor bertema spa besar di dekat kolam, tetapi alih-alih membangunnya di Pamukkale, mereka dibangun sejauh 7,5 km di desa Karahayit.

Pembaruan kolam

Dalam lima tahun sebelum pemerintah menutup jalan ke Hierapolis pada tahun 1990, hampir 7.000 penduduk meninggalkan Pamukkale.

Banyak yang menemukan pekerjaan di resor mewah Karahayit atau pindah ke kota-kota besar di Turki, sementara yang lain, seperti Hakan Bozkurt, mencari pekerjaan di luar negeri.

Semakin sedikit pengunjung yang datang untuk tinggal di Pamukkale, membuat ayah Bozkurt – seperti banyak penduduk lainnya – terpaksa menutup penginapan kecilnya pada tahun 1996 dan kembali ke kebun buahnya.

Berbagai hal tertatih-tatih di Pamukkale selama lebih dari satu dekade, sampai penduduk setempat mengklaim bahwa pembangunan yang tidak mungkin membantu membalikkan nasib kota: media sosial.

Menurut Bozkurt, ketika gambar-gambar dari cekungan kota yang berkilauan mulai menyebar di Instagram dan Facebook pada 2011, beberapa pelancong independen yang lebih sadar anggaran mulai berdatangan.

Tidak seperti kebanyakan pemandian yang menyediakan bus untuk perjalanan sehari dari resor mewah pantai, banyak dari pengunjung baru ini ingin menghabiskan malam sedekat mungkin dengan air terjun yang berjatuhan.

Tetesan pelancong yang datang ini segera berubah menjadi aliran, dan pada 2012, Bozkurt dan istrinya kembali ke Pamukkale untuk merenovasi dan membuka kembali penginapan ayahnya yang sudah tutup.

Booming media sosial

Kolam pemandian air panas dengan batu putih Pamukkale yang berkilau segera menjadi viral, dengan publikasi di seluruh dunia menyebutnya sebagai ‘keajaiban yang Instagrammable’, salah satu ‘tujuan’ yang harus dilihat di dunia dan ‘tempat untuk dilihat sebelum Anda mati’.

Hari ini, pencarian #Pamukkale di Instagram mengungkapkan lebih dari setengah juta hasil – sebagian besar wisatawan muda dan cantik berpose di pirus berkilau dan kolam putih.

Tidak seperti pada dekade sebelumnya, Hierapolis dan kolam sekarang dipelihara dengan ketat dan beberapa daerah terlarang bagi pengunjung untuk mencegah kerusakan.

Menurut Bozdag, media sosial telah berbuat lebih banyak untuk menghidupkan kembali kota Pamukkale daripada inisiatif pariwisata yang didanai pemerintah.

“Aku bisa menghabiskan sepanjang hari untuk memberitahumu tentang keindahan dan kualitas restorasi perairan di Pamukkale,” katanya. “Tapi hanya satu foto yang akan membuatmu ingin pergi ke sana.”

Pamukkale masa kini

Percikan online telah memiliki efek riak nyata pada kota kecil ini. Sementara Pamukkale masih memiliki suasana komunitas pertanian yang sederhana, sejumlah hotel dan restoran yang lebih besar baru-baru ini bermunculan di sekitarnya.

Operator tur spesialis di pusat kota menawarkan perjalanan ke kolam renang, serta kebun-kebun anggur terdekat di dataran tinggi Gney, salah satu daerah anggur paling terkenal di Turki; reruntuhan Laodikeia, situs Unesco dan salah satu dari tujuh gereja yang disebutkan dalam Kitab Wahyu; dan pegunungan berhutan pinus dan air terjun di dekat kota Denizli yang berjarak 17 km.

Balon udara panas melayang di atas Hierapolis setiap hari saat fajar, dan aliran instruktur paralayang yang mantap mengapung di atas kolam dan kota kuno, menawarkan para pemberani yang bermimpi melihat pemandangan situs Unesco.

Selain itu, penduduk Pamukkale semakin menyambut pengunjung dengan spesialisasi lapangan-ke-meja lokal, sebuah praktik yang membantu memastikan bahwa peternakan keluarga dan resep kuno diturunkan ke generasi yang lebih muda.

Jelajahi jalan-jalan kota yang padat dan Anda akan melihat perempuan seperti Aye Altinta memanggang bayam dan keju segar ke dalam roti gzleme. Ikan trout dari sungai lokal dibumbui dengan minyak zaitun dan lemon buatan sendiri, permen lokum yang diisi dengan hazelnut, dan delima lokal juga populer.

Altinta, yang bekerja sebagai juru masak di sebuah penginapan keluarga kecil berkata, “tanpa pekerjaan lokal ini [dia harus] melakukan perjalanan jarak jauh [untuk mendapatkan penghasilan].”

Pariwisata berkelanjutan

Tanyakan kepada penduduk Pamukkale dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa ketenaran baru-baru ini dan kunjungan para pelancong ke kota tidak hanya membantu meningkatkan pekerjaan dan melestarikan tradisi lokal, tetapi juga memiliki dampak positif pada kolam renang.

Menurut Turgay Olmaz, yang mengelola Hotel Hal-Tur di Pamukkale, semakin banyak waktu yang dihabiskan orang menjelajahi kota dan tempat-tempat wisata terdekat, belajar tentang budaya Turki dan “[bertemu] orang-orang Turki yang menjalani kehidupan normal mereka” – bukan sekadar melakukan percikan cepat – semakin sedikit ketegangan yang akan terjadi pada kolam dalam jangka panjang.

Karena sama menariknya dengan kolam biru muda, Olmaz berpendapat bahwa meluangkan waktu untuk juga duduk di salah satu kafe yang dikelola keluarga Pamukkale dan menikmati kopi yang diseduh dengan lambat, atau menonton kelompok pria bermain backgammon, pada akhirnya akan memberi pengunjung pengalaman perjalanan yang lebih berarti.

Pamukkale, katanya, adalah kesempatan, bagi orang-orang untuk mengenal “Turki asli”

Anda bisa membaca versi bahasa Inggris dari artikel ini, Did social media save this town? di laman BBC Travel.


(bag/bag) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menunggu Kembalinya BTP, The New Ahok

Liputan6.com, Jakarta “Saya bersyukur kepada Tuhan, Allah pencipta langit dan bumi, tidak terpilih di Pilkada DKI,”.

Itulah penggalan surat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dia unggah ke dalam akun instagram resminya pada Kamis, 17 Januari 2019 malam. Surat itu dia tulis di Mako Brimob dengan tangannya sendiri.

Setelah berada di dalam jeruji besi selama hampir 2 tahun, dia merenung jika dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk kedua kalinya, dia akan tambah arogan dan kasar.

“Jika saya terpilih lagi di pilkada tersebut, saya hanyalah seorang laki-laki yang menguasai balai kota saja, tetapi saya di sini (Mako Brimob) belajar menguasai diri seumur hidup saya,” lanjutnya menuliskan.

Seandainya waktu bisa diputar kembali, Ahok menyatakan lebih memilih ditahan selama dua tahun di Mako Brimob, daripada harus menjalani tugas sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Menurutnya, menjadi seorang gubernur hanya akan membuatnya menyakiti hati orang lain.

“Saya ditanya jika waktu bisa diputar kembali, mau pilih yang mana? Saya akan katakan saya memilih ditahan di Mako untuk belajar dua tahun (liburan remisi 3,5 bulan) untuk bisa menguasai diri seumur hidupku. Jika terpilih lagi, aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang,” katanya menandaskan.

Setelah keluar dari penjara, Ahok ingin menjalani kehidupan yang baru. Dia tak ingin lagi dipanggil Ahok, melainkan BTP yang merupakan singkatan namanya Basuki Tjahaja Purnama.

Selain itu, beredar kabar Ahok akan segera menikah setelah keluar dari penjara. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyatakan, tak lama setelah bebas Ahok akan menikah dengan pujaan hatinya.

“Tanggal 15 Februari nikahnya, nanti saya saksi juga,” kata Pras saat dihubungi, Jumat (15/1/2019).

Ahok menurut Pras akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi di Jakarta. “Tempatnya rahasia, doakan saja lancar,” kata Pras.

Bukan hanya itu, Ahok mengaku dirinya mendengar jika kebebasan dirinya nanti akan disambut oleh banyak pihak. Ia pun meminta agar hal tersebut tidak dilakukan karena bisa mengganggu ketertiban di jalan umum.

Namun, dia bersyukur hal itu menandakan banyak orang yang sayang padanya.

“Terima kasih atas doa serta dukungan yang selama ini untuk saya. Tidak pernah dalam pengalaman hidup saya bisa menerima banyak pemberian dari makanan, buah-buahan, pakaian, buku-buku, dan lain-lain dari saudara-saudara. Saya merasa begitu dikasihi. Dan kasih yang saudara-saudara berikan kepada saya lebih baik daripada emas dan perak maupun dibandingkan kekayaan yang besar,” tulis Ahok.

2 dari 4 halaman

Rindu untuk Ahok

Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019. Bebasnya Ahok dari tahanan usai dirinya menjalani vonis hukuman dua tahun penjara dikurangi remisi 3 bulan 15 hari.

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017 setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara.

Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

Beragam kegiatan pun sepertinya sudah direncanakan Ahok usai bebas dari penjara nanti. Seperti akan jadi pembicara, terjun kembali ke dunia politik, pergi ke luar negeri, hingga jalan-jalan bersama keluarga.

Meski kebebasan Ahok masih beberapa hari lagi, rupanya, sang mantan Gubernur DKI Jakarta sudah dirindukan banyak orang. Salah satunya seperti yang diunggah akun sosial media Instagram @save.ahok.

Mengunggah foto Ahok pada 13 Januari 2019, akun tersebut juga mengatakan menunggu.

Menunggu. #saveahok #ahok #basukibtp #btp,” tulis @save.ahok.

Rupanya, unggahan tersebut mendapat hujanan rindu dari para penggemar Ahok. Banyak masyarakat yang rindu akan sosok pria asli Belitung ini.

Aku termasuk orang yang paling menunggu kehadiran Beliau ….. 🙏🙏🙏👍👍👍❤❤❤😘😘😘,” kata @wahyu_wijaya__.

😢😢 dah gak sabar nunggu bapakku yg humble,” tulis @kezialasmaria.

Tak hanya itu, warganet juga tak sabar menanti Ahok kembali bersinar usai bebas dari tahanan.

MENUNGGU SANG PURNAMA BERSINAR KEMBALI. SANG PURNAMA PENUH DGN KERJAKERAS YG SLLU DIFITNAH TETAPI ALLAH SELALU DISISI BELIAU. SEHAT SELALU BAPAK,” ucap @iqbal.inst.

Menunggu mutiara yg segera bebas semoga sehat sll Aamiin…. Pk Ahok @save.ahok …kangen dgn canda tawa mu,” kata @yuni_zaen_.

3 dari 4 halaman

Surat Ahok

“Terima kasih atas doa serta dukungan yang selama ini untuk saya. Tidak pernah dalam pengalaman hidup saya bisa menerima banyak pemberian dari makanan, buah-buahan, pakaian, buku-buku, dan lain-lain dari saudara-saudara. Saya merasa begitu dikasihi. Dan kasih yang saudara-saudara berikan kepada saya lebih baik daripada emas dan perak maupun dibandingkan kekayaan yang besar.

Saya mendengar ada yang mau menyambut hari kebebasan saya di Mako Brimob bahkan ada yang mau menginap di depan Mako Brimob. Saya bebas tanggal 24 Januari 2019 adalah hari Kamis hari orang orang bekerja, jalanan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mau mencari nafkah. Saya sarankan demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama, dan untuk menolong saya, sebaiknya saudara-saudara tidak melakukan penyambutan apalagi menginap.

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, Allah Pencipta langit dan bumi bahwa saya diijinkan untuk ditahan di Mako Brimob. Saya bersyukur diijinkan tidak terpilih di Pilkada DKI 2017, Jika saya terpilih lagi di Pilkada tersebut saya hanyalah seorang laki-laki yang menguasai balaikota saja, tetapi saya di sini belajar menguasai diri seumur hidup saya. Kuasai balaikota hanya untuk 5 tahun lagi. saya Jika ditanya Jika waktu bisa diputar kembali, mau pilih yang mana? saya akan katakan Saya memilih ditahan di Mako untuk belajar 2 tahun (liburan remisi 3,5 bulan), untuk bisa menguasai diri seumur hidupku. Jika terpilih lagi aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang. pada kesempatan ini saya juga mau sampaikan kepada ahokers, para PNS DKI, para pembenci ku sekalipun, aku sampaikan mohon maaf atas segala tutur kata, sikap, perbuatan yang disengaja maupun tidak sengaja menyakiti hati dan perasaan saudara dan anggota keluarganya. saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok.

Pemilu dan pilpres 2019 akan dilangsungkan tanggal 17 April 2019. saya menghimbau seluruh ahokers jangan ada yang Golput. kita perlu menegakkan empat pilar bernegara kita yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI dengan cara memiliki partai politik yang mau menegakkan empat pilar di atas di seluruh Indonesia, kita harus mendukung agar di DPRD, DPRD, dan DPR RI maupun DPD RI memiliki jumlah kursi yang mencapai di atas 30 persen untuk partai yang teruji dan berkomitmen pada Pancasila.

Saya ingin mengutip pidato Presiden Soekarno yang saya kutip dari buku Revolusi BELUM SELESAI, kumpulan pidato Presiden Soekarno 30 September 1965-Pelengkap Nawaksara (10 Januari 1967), Penyunting: Budi Setiono dan Bonnie Triyana, terbitan serambi (www.serambi.co.id). Apa yang Presiden Soekarno sampai kan aku harap juga Diterima menjadi pikiran dan harapan aku kepada seluruh ahokers dimanapun domisili saudara: ” saudara-saudara. Pancasila adalah jiwa kita, bukan hanya jiwaku. tetapi ialah jiwa Angkatan Bersenjata Republik Indonesia dan selama angkatan bersenjata Republik Indonesia berjiwa Pancasila Insya Allah swt, engkau akan tetap kuat, tetap kuat dan Sentosa, tetap kuat dan Sentosa, tetap kuat dan Sentosa menjadi tanduk daripada banteng Indonesia, yang telah kita dirikan pada tanggal 17 Agustus 1945…… Engkau adalah penegak daripada Pancasila dan Setialah kepada Pancasila itu, pegang Teguh kepada Pancasila sila Pancasila itu, sebagaimana aku pun berpegang teguh kepada Pancasila, bela Pancasila itu. bahkan sebagaimana ku katakan lagi tadi. saudara-saudara, laksana panggilan yang aku dapat dari pada atasan untuk memegang teguh kepada Pancasila ini.”

Majulah demi kebenaran, peri kemanusiaan dan keadilan.Ingatlah sejarah dan tujuan para proklamator dirikan negeri ini.

MERDEKA!

Salam dari Mako Brimob Basuki Tjahaja Purnama”

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: