Terjebak Banjir, Warga Kendari Mulai Dievakuasi Basarnas

Kendari – Hujan lebat yang turun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak sore hari mengakibatkan banjir di beberapa titik berbeda. Warga yang terjebak banjir mulai dievakuasi.

“Sementara ada 25 orang yang berhasil kami evakuasi di beberapa titik berbeda,” kata juru bicara Badan SAR Nasional Kendari, Wahyudi, Minggu (14/4/2019).

Wahyudi mengatakan ada tujuh titik berbeda yang terendam banjir. Dari sejumlah titik yang dilakukan evakuasi karena banjir, tertinggi banjir terjadi setinggi pinggang orang dewasa. Dalam evakuasi tersebut, ada juga ibu hamil dan anak-anak.

Data sementara, tujuh titik lokasi banjir yang terjadi di Kota Kendari adalah BTN Findayani, perumahan depan Polres Kendari, Tunggala Dalam, belakang Transito, BTN II Mega Buana Indah, dan dua titik di sekitar PLN Wua-wua.

Sebelumnya, banjir di Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kendari, Sultra, membuat warga terjebak. Sebagian warga tak bisa keluar dari rumah karena air masuk ke rumah.

Adi, salah seorang warga di BTN II Mega Buana Indah menjelaskan, selama 20 tahun di Anawai, baru kali ini mengalami banjir. Menurutnya, daerah dia termasuk aman dari banjir.

“Saya sudah kurang-lebih 20 tahun tinggal di sini, tapi baru ini banjir,” ungkapnya.
(idn/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *