Buruan Cek Lowongan Kerja Terbaru LKPP di Sini!

Liputan6.com, Jakarta – Kabar baik bagi Anda karena Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, lowongan kerja untuk posisi Senior Programmer, Senior Database Administrator, dan System Programmer dibuka dalam rangka mendukung kelancaran tugas unit organisasi Direktorat Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi pada Tahun Anggaran 2019. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2019.

Mengutip laman LKPP, Jumat (19/4/2019), berikut kualifikasi bagi para pelamar kerja serta tata cara pengiriman dokumen lamaran untuk lowongan kerja tersebut:

1. Senior Programmer (1 orang)

Kualifikasi:

1. Berpendidikan minimal S1, untuk Jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/setara. Evaluasi dilakukan dengan cara melihat ijazah;

2. Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai programmer;

3. Memiliki kemampuan teknis sebagai berikut:

– Bahasa pemrograman Java;

– Menguasai Java Framework, diutamakan yang memahami Play Framework;

– MVC model

– SOAP/REST

– Teknik Import/export

– Database PostgreSQL

4. Memiliki pemahaman konsep Software Development Lifecycle dan Technical Documentation;

5. Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas;

6. Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik;

7. Mampu bekerjasama dalam tim.

Bocoran Mitsubishi Xpander Terbaru yang Rilis di IIMS 2019

Liputan6.com, Jakarta – Persaingan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia semakin sengit. Pabrikan pun harus memutar otak agar produk andalannya mampu diterima pasar. Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dengan model andalannya, Mitsubishi Xpander.

Hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Mitsubishi Xpander bakal mendapatkan berbagai ubahan yang lebih menarik. Bocorannya mobil yang bakal disebut “Edisi Istimewa” ini, telah diperlihatkan secara resmi di akun media sosial jenama berlambang tiga berlian.

“PT MMKSI akan mempersembahkan MPV idola keluarga Indonesia tersebut dengan desain berbeda dan dalam jumlah dan unit terbatas,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam keterang resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/4/2019).

Mitsubishi Xpander merupakan model small-MPV unggulan Mitsubishi Motors Corporation yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2017, dan pada bulan Maret 2019 telah mencapai angka penjualan retail 100.000 unit.

Pencapaian penjualan retail ini menjadikan Xpander sebagai model kendaraan yang mencapai penjualan retail tercepat ke 100.000 unit di kelas small-MPV dalam kurun waktu 18 bulan.

Yamaha Respon Rumor NMax Terbaru, Meluncur Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu, beredar bocoran foto-foto yang menunjukan desain baru skuter matik (skutik) gambot andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha NMax.

Menarik perhatian, wujud yang diunggah akun Vanhoe Rage di Facebook ini memiliki beberapa penyegaran dari model yang saat ini dijual pabrikan asal Jepang tersebut.

Menanggapai hal tersebut, Dyonisius Beti Executive Vice President PT YIMM menyebut agar konsumen tidak perlu ragu untuk membeli Yamaha NMax model saat ini.

Pasalnya, jenama berlambang garpu tala ini, tidak akan menghadirkan NMax model baru tersebut untuk tahun ini.

“Kita tidak merencanakan dalam waktu dekat. Tahun depan? Bisa saja,” jelas Dyon saat berbincang dengan wartawan di Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, saat ditanya terkait beredarnya foto yang diduga model baru Yamaha NMax ini, pihak Yamaha masih enggan memberikan detail informasinya secara gamblang.

“Saya tidak bisa komentar tentang isu tersebut (foto bocoran model baru Yamaha NMax). Ada beberapa bagian, mereka ambil dari suplier. Saya hanya bisa sampaikan, new model Yamaha NMax belum diproduksi dalam waktu dekat,” tegasnya.

Tanpa Kamuflase, Ini Wujud Honda Jazz Terbaru

Seperti terlihat pada spy shot saat All New Honda Jazz diuji jalan di Eropa. Interiornya yang terlihat tak terlalu jelas, juga sepertinya mendapatkan ubahan.

Melansir Carscoops, All New Honda Jazz dibekali setir baru, kluster instrumen baru, dan sistem infotainment yang lebih modern dengan bingkai metalik. Juga terlihat adanya tiga kenop yang sepertinya untuk climate control system.

Sedangkan eksteriornya akan lebih ekspresif. Seperti headlight besar, dua bilag gril baru, air intake besar dan lebih lebar, serta adanya roof rail.

Selain itu, pilar A Honda Jazz terbaru ini terlihat lebih besar. Hal itu bisa membantu meningkatkan visibilitas pengendara.

Desain bagian belakang All New Honda Jazz lebih mengkurva. Ada ail lamp baru yang membuat buritan generasi baru Jazz itu makin menarik. 

Prototipe Mobil Sport Terbaru Toyota Muncul di Jepang

Liputan6.com, Naoshima – Penggemar mobil sport baru-baru ini dikejutkan dengan kehadiran desain mobil terbaru Toyota. Meski memiliki bentuk unik, ada yang menganggapnya sebagai pengganti MR2. 

Rupanya itu bukan hanya sekadar desain. Model baru Toyota yang disebut tak menarik itu justru sudah ada versi prototype-nya. Foto itu dibagikan oleh anggota forum SupraMKV, lewat Carscoops

Model mobil itu diberi nama La Coupe dan dipajang di Naoshima, Jepang, beberapa pekan yang lalu. Tapi mobil itu terlihat lebih tua ketimbang gambar yang tersebar lewat Twitter.

Foto yang tersebar di Twitter menunjukkan mobil itu sedang berada di Ginza Sony Park, Oktober lalu. Mobil ini semakin menarik karena dianggap tak pernah muncul sebelumnya dan cukup misterius. 

Buruan Daftar! Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru

Liputan6.com, Jakarta Sedang cari lowongan kerja terbaru di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Jika ya, maka kabar baik bagi Anda karena PT Pegadaian (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Pegadaian membuka peluang berkarier bagi putra/putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi pemimpin perusahaan di masa depan melalui Management Development Program (MDP) Batch 3 #THEGADENEXTGEN. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 8 s.d. 20 April 2019.

Sekadar informasi, PT Pegadaian (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sedang bertransformasi ke arah digital.

Mengutip laman resmi Pegadaian, Kamis (11/4/2019), berikut persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Management Development Program Batch 3

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia;

2. Pendidikan Minimum:

– Gelar Sarjana (usia maksimal 25 tahun pada 20 April 2019) semua jurusan

– Gelar Master (usia maksimum 28 tahun pada 20 April 2019) semua jurusan

3. Minimum IPK:

– Minimal 3,00 skala 4,00 untuk Gelar Sarjana

– Minimal 3,25 skala 4,00 untuk Magister

4. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia;

5. Tidak pernah menikah dan tidak berencana menikah selama 1 tahun dalam masa pendidikan dan selama kontrak kerja.

19 Tahun Berlalu, Begini Kabar Terbaru 6 Pemeran Utama Amigos X Siempre

Liputan6.com, Jakarta Generasi 90-an pasti pernah dong nonton Amigos X Siempre?Bahkah mungkin, lagunya masih terngiang-ngiang di kepalamu hingga saat ini.

Pada tahun 2000-an, pertelevisian Indonesia memang marak oleh serial telenovela.  Amigos X Siempre adalah salah satu serial telenovela yang dulu sangat digilai. Serial yang berasal dari Meksiko ini mengisahkan tentang para siswa sekolah Instituto Vidal. Pedro, sang aktor utama, diperebutkan dua gadis cantik, Anna dan Renata.

Banyak yang menyukai pasangan Pedro dan Anna. Pasangan ini dulunya tidak kalah dengan sosok pasangan Dilan-Milea. Ditambah lagi dalam beberapa episodenya dibarengi dengan lagu-lagu yang enak didengar.

Tidak hanya ketiga tokoh itu saja yang menjadi perhatian, tokoh seperti Santiago yang nakal, si Rafael yang berbadan gemuk dan Patricia yang berperan sebagai seseorang yang sombong.

Tak terasa 19 tahun sudah berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar 6 pemeran utama serial telenovela ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber kabar terbaru 6 pemeran utama Amigos X Siempre, Selasa (9/4/2019).

Daftar Hotel Mungil Mewah Terbaru Dunia dengan Pemandangan Memukau

Di Meksiko ternyata juga ada hotel terbaru dari jaringan SLH. Adalah Hotel Amparo yang berada di San Miguel de Allende dan baru dibuka pada Januari 2019.

Butik hotel ini resmi beroperasi mulai 1 Januari 2019 dan termasuk sangat kecil sekaligus eksklusif karena hanya mempuyai lima buah kamar dengan tarif sekitar 317 dolar AS atau Rp 4,4 juta per malam termasuk untuk sarapan pagi.

Hotel ini awalnya adalah tempat tinggal pribadi sejak lebih dari 300 tahun lalu. Tempat ini mempunyai bar kopi berkonsep high-end dan sebuah bar anggur di bagian atap. Bar kopi mereka menyajikan biji kopi asli Meksiko yang dikenal sebagai salah satu yang terbaik.

Sedangkan Bar Margaret yang berada di atap, tempat duduknya terbatas dan menyediakan makanan khas Meksiko dan Amerika Serikat. Desain Amparo didominasi gaya khas Spanyol dengan konsep abad pertengahan. Mereka mempunyai beragam furnitur dari berbagai negara seperti Prancis, Denmark, dan India.

Pada Mei 2019 nanti, mereka berencana membuka sebuah restoran baru dengan nama Locanda Amparo yang akan menyajikan kuliner khas Italia dengan beragam menu tradisional, seperti Bucatini Amatriciana and Spaghetti Carbonara. 

Maxi Cabat, Tas Anyaman Mewah Terbaru Persembahan Bottega Veneta

Liputan6.com, Jakarta РSelalu ada suguhan terbaru dari dunia fashion dan barang-barang mewah. Satu di antaranya adalah persembahan brand asal Italia, Bottega Veneta yang kembali memperkenalkan tas anyaman bernama Maxi Cabat.

Proses pembuatan tas anyaman ini membutuhkan keterampilan tenun tangan yang apik. Sebelumnya, Bottega Veneta telah terlebih dahulu meluncurkan tas ikonik yakni Cabat pada 2001 lalu.

Maxi Cabat diciptakan dengan strip lebar 4 cm dan satu tas memerlukan 20 stip kulit nappa dengan proses pengerjaan selama dua hari. Tas anyaman tersebut juga mempunyai potongan tipis dari kulit bermuka dua yang disebut Fettuce.

Koleksi Maxi Cabat dapat digunakan untuk pria dan perempuan. Terdapat tiga jenis tas Maxi Cabat yang meliputi tote bag besar, tote bag besar dengan pita di bagian atas, serta Maxi Cabat 30 dengan tali bahu yang dapat dilepas.

Selain itu, tas anyaman Maxi Cabat dari Bottega Veneta juga menghadirkan warna-warna kontras dan solid. Tas anyaman ini dapat menjadi referensi untuk melengkapi penampilan stylish Anda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tas belanja ini bisa menggantikan kantong plastik.