Courtois: Aku Masih Salah Satu Kiper Terbaik

BrusselsThibaut Courtois jadi sorotan gara-gara blunder yang ia lakukan saat Belgia melawan Rusia. Namun Courtois meyakini dirinya masih salah satu kiper terbaik.

Courtois bikin blunder saat Belgia menghadapi Rusia di laga perdana Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan di Stadion Roi Baudouin, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB, Courtois membuat kesalahan yang berbuah gol untuk Rusia.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois tak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan bola di kotak penalti sebelum akhirnya kehilangan bola usai diganggu oleh Artem Dzyuba. Bola yang terlepas dimaksimalkan oleh Denis Cheryshev menjadi gol.

“Cheryshev menyikutku dan karena itu aku tidak bisa menghentikan bola. Itu adalah kesalahan kecil, tapi hal-hal seperti ini terjadi dalam hidup seorang kiper,” ucap Courtois seperti dikutip Marca.

Blunder tersebut menambah sorotan kepada Courtois. Perdebatan muncul soal apakah ia pantas terus jadi starter di Real Madrid. Performa mantan kiper Chelsea itu memang belakangan mendapat kritik.

Pada pertandingan terakhir Madrid melawan Celta Vigo, Courtois dicadangkan oleh Zinedine Zidane. Keylor Navas yang dipercaya untuk main sebagai starter.

Meski demikian, Courtois masih percaya dirinya adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Ia hanya merasa disudutkan oleh media Spanyol.

“Aku menganggap diriku sebagai salah satu yang terbaik, meski media Spanyol ingin membunuhku,” ujar Courtois seperti dikutip Marca.

“Aku merasa sangat kuat dan tenang karena aku tahu aku berlatih dan bermain dengan baik,” katanya.

(nds/yna)

Pemain Terbaik MU Ternyata Bukan Ronaldo, tapi…

Kendati demikian, terlepas dari semua kehebatan Ronaldo, Giggs menjelaskan bahwa pemain terbaik MU bukanlah Ronaldo, melainkan Paul Scholes. Dia menyoroti satu kemampuan utama Scholes adalah kecerdikannya.

“Paul Scholes sangat cerdas. Dia tidak terlalu cepat tetapi dia tahu ke mana bola akan mendarat dan dia tahu apa yang akan dia perbuat begitu bola datang padanya,” tutup Giggs.

Sayangnya, kecerdasan Scholes itu tampaknya tidak berlaku di dunia kepelatihan. Hingga kini Scholes lebih sering jadi kritikus sepak bola, dia beberapa kali gagal saat menjajal jadi pelatih.

Sumber: Bola.net

Cedera Pulih, Lopicic Siap Berikan yang Terbaik untuk Persib

Liputan6.com, Bandung – Gelandang Persib Bandung Srdan Lopicic menceritakan bahwa ia melakukan perjuangan berat untuk segera pulih dari cedera hamstring yang dialaminya. Cedera itu dia dapat saat tampil di laga pembuka Piala Presiden 2019 melawan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019) lalu.

Setelah cedera tersebut, gelandang asal Montenegro ini absen di dua laga Persib di Piala Presiden. Lopicic mengaku mengisi libur yang diberikan pelatih untuk memulihkan cederanya.

“Saya liburan tetap di Bandung karena kemarin lawan Tira ada sedikit hamstring tapi itu tidak serius, sudah sembuh. Sekarang persiapan untuk kompetisi Liga 1,” ujar Lopicic seusai berlatih di Universe Fitnes, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Dalam sesi latihan Persib usai libur, Lopicic mengaku kondisinya sudah lebih baik. Ia pun bisa mengikuti program pelatih.

“Sudah sembuh. Sudah latihan tadi, besok juga latihan tidak ada masalah,” ucapnya..

Suami Divonis 3,5 Tahun, Inneke Koesherawati: Terbaik dari Allah

Bandung – Meski tak menyangka suaminya divonis 3,5 tahun, Inneke Koesherawati menganggap ini yang terbaik. Selama persidangan, Inneke terlihat tenang. Ia datang memberikan semangat bagi suaminya Fahmi Darmawansyah yang terjerat kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

“Enggak nyangka. Tapi saya sering bilang sama suami, apapun yang diputuskan ini yang terbaik dari Allah,” ujar Inneke usai mendampingi suaminya di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabi (20/3/2019).

Putusan ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut Fahmi lima tahun penjara.

Ia pun mengaku akan sabar menunggu suaminya hingga benar-benar bebas dari Lapas Sukamiskin. “Jadi apapun tetap kita jalani, hadapi. Jadi sabar saja,” katanya.
Hal sama dikatakan Fahmi yang duduk di samping Inneke. Ia menyatakan menerima segala konsekuensi dari apa yang diperbuatnya. Meski pun ia sempat berpikir jika suap yang dilakukannya tidak bertentangan dengan hukum.

“Tapi karena kita orang yang beriman, orang punya agama, punya tuhan, semua ini tanpa izin tuhan tidak akan terjadi. Jadi saya selalu berprasangka baik pada Allah. Semoga ini jadi amalan baik untuk saya, buat menghadapi ujian,” ujar Fahmi.

Pantauan detikcom selama persidangan Inneke terlihat tenang melihat suaminya duduk di bangku pesakitan. Keduanya kompak datang menggunakan pakaian hitam untuk menghadapi sidang vonis yang digelar di Ruang Sidang VI Pengadilan Tipikor Bandung itu.
(tro/ern)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Cara Jitu Memilih Reksa Dana Terbaik

Pada saat menganalisis sesuatu, memang butuh waktu yang tidak sebentar. Perlu kesabaran dan dedikasi yang tinggi untuk konsisten dalam kegiatan tersebut.

Banyak yang akhirnya menyerah dan mengandalkan “untung-untungan” saja. Kalau begitu sih jadi mirip dengan perjudian. Ada baiknya untuk belajar langsung pada ahlinya.

Namun, sebelum itu, kenali lebih dahulu produk incaranmu. Tujuannya agar kamu lebih paham ketika mengalokasikan uang untuk diinvestasikan ke mana sekaligus tahu peluangnya di masa depan.

Reksa dana itu ada kaitannya dengan tren bisnis. Ada baiknya untuk selalu update informasi agar tahu perkembangan di Indonesia maupun secara global.

3. Kenali Umur Produk Investasi Reksa Dana

Setiap produk reksa dana memiliki umur yang berbeda. Perbedaan pada umur tersebut berpengaruh terhadap return.

Sebuah produk reksa dana yang usianya lama, biasanya memiliki return tinggi. Jikalau tidak tinggi, minimal bisa menjamin dapat return karena sudah terbukti kinerjanya. Daripada berspekulasi untuk produk baru dan belum teruji, kan?

Hanya saja, reksa dana yang berumur lama itu biasanya juga bakal mematok dengan harga lebih tinggi. Wajar karena sudah dikenal punya reputasi baik. Kalau kamu punya uang lebih, sih, tidak masalah, ya.

Sebaiknya ukur kemampuan dengan peluang yang ada saja. Ada baiknya minta saran pada teman atau seseorang yang sudah lama berinvestasi reksa dana.

6 Film Terbaik tentang Menghasilkan Uang, Apa Saja?

Food, Inc sebuah film dokumenter yang dibuat oleh pembuat film Robert Kenner. Film ini menggambarkan perusahaan besar yang mengendalikan industri makanan bernilai miliaran dolar AS, dan seringkali cara makanan yang buruk diproses dan diproduksi, tanpa peduli dengan konsumennya.

Film ini mempresentasikan dampak ekonomi yang menghancurkan semua aspek salah satunya terhadap petani kecil di industri makanan. Food, Inc telah mengubah cara jutaan orang melihat industri ini dan cara mereka makan.

4. Freakonomics (2010)

Freakonomics, diambil dari sebuah buku yang ditulis oleh jurnalis Stephen Dubner dan ekonom Steven Levitt. Film ini mencakup sisi tersembunyi dari hampir semua hal yang ada dalam hidup, dan bagaimana insentif menjadi dasar mengapa, apa serta bagaimana kita melakukan sesuatu. Penulis buku dari film ini mengatakan bahwa insentif adalah segalanya.

5. Margin Call (2011)

Margin Call menggambarkan satu hari penuh di Wall Street pada fase pertama dari krisis keuangan 2007-2008. Film ini melihat lebih dekat pada keserakahan dan tindakan curang dari banyak perusahaan Wall Street, yang akhirnya menyebabkan keruntuhan ekonomi AS. 

6. Trading Places (1983)

Trading Places merupakan film bergenre komedi yang menjadikan Billy Ray seorang tunawisma yang diperankan Eddie Murphy, sementara Louis diperankan oleh Dan Aykroyd, yang bekerja di sebuah perusahaan pialang komoditas. 

3 Jenis Ikan Koi Terbaik, Harganya Mulai dari Ratusan Ribu Hingga Milyaran Rupiah

1. Membuat wadah bagi koi

Koi sebenarnya tidaklah harus dipelihara dikolam, bisa saja di bak, akuarium atau lainnya. Kalau kamu memelihara ikan koi berarti kita ingin menikmati keindahannya, keindahan itu akan kita nikmati kalau kita memelihara di kolam, atau memelihara di akuarium, bak dan lainnya.

Dalam memelihara koi yang perlu diperhatikan sebenarnya hanyalah menjaga kualitas lingkungan hidup koi itu sendiri. Prinsip memelihara koi sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan prinsip hidup atau kehidupan manusia itu sendiri, mungkin yang beda manusia hidup di darat sedang koi di air.

2. Sistem filtirasi bagi koi

Setelah kamu membuat wadah koi selanjutnya adalah membuat sitem filtrasi bagi koi. Sistim filrasi diperlukan untuk menjaga habitat koi tetap sehat dan layak huni. Sistem filtrasi yang terbaik adalah sistem yang sesuai dengan kolam itu sendiri baik bentuk kolam, letak kolam sehingga dapat menyaring kotoran-kotoran dan membuat ikan koi dapat hidup dengan baik.

3. Rutin merawat dan memberi makan

Ikan koi dapat hidup dilingkungan apa saja, namun jangan lupa untuk rutin merawat agar tidak sering sakit sehingga meyebabkan kematian bagi ikan koi. Bersihkan kolam seperlunya dan jangan lupa untuk rutin memberi makan. Sehingga apabila kamu sudah melakukan itu semua, maka kamu bisa menghasilkan ikan koi dengan kualitas yang baik.

Nah, itu tadi ulasan mengenai jenis-jenis ikan Koi terbaik yang bisa kamu pelihara serta cara membudidayakannya.

Berjaya di F1 GP Australia 2019, Bottas: Balapan Terbaik Saya

Liputan6.com, Melbourne – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas mengaku kehilangan kata-kata untuk menggambarkan rasa senangnya usai memenangi Formula 1 (F1) GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada hari Minggu (17/3). Bottas pun menyebut ini adalah balapan terbaiknya selama berkarier di F1.

Bottas sukses mendominasi jalannya balapan usai menyalip sang tandem yang merupakan pole sitter, Lewis Hamilton tepat di tikungan pertama selepas start. Ini merupakan kemenangan perdananya sejak Abu Dhabi pada 2017 lalu, dan usai mengalami paceklik sepanjang F1 2018.

“Saya tak tahu apa yang terjadi. Entah apa yang bisa saya katakan. Start saya sangat baik. Ini jelas balapan terbaik saya. Entah apa yang terjadi, saya hanya merasa nyaman dan segalanya terkendali. Mobil kami juga sangat baik, saya sangat menikmatinya,” ujar Bottas kepada Autosport.

Selain itu, Bottas juga berhasil meraih bonus satu poin usai membubuhkan lap tercepat saat balapan menyisakan dua lap. Hasil ini pun membuatnya berada di puncak klasemen pembalap F1 2019 dengan koleksi 26 poin, unggul delapan poin dari Hamilton di peringkat kedua.

“Saya tahu ini aturan baru, tapi saya memang punya ritme balap yang baik, jadi saya ingin meraihnya. Memang selalu berisiko dengan ban lama, tapi semuanya sepadan,” ungkap pebalap asal Finlandia ini.

Jadi Pahlawan Tim, Ronaldo Masih Terbaik Ketimbang Messi

Lebih lanjut, Mendes merasa yakin bahwa Ronaldo akan menciptakan sejarah di Juventus, sama seperti ketika ia melakukannya di Real Madrid.

“Tanpa dia, Real Madrid tak akan meraih gelar juara sebanyak itu, dia merupakan cahaya pemimpin dan dia adalah pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid,” tutur Mendes.

“Saya yakin dia akan membuat perbedaan juga di Italia. Dia akan membuat sejarah di Juventus. Cristiano epik, luar biasa, istimewa,” tukasnya.

Sumber: bola.net

Wina Jadi Kota Terbaik di Dunia Selama 10 Tahun Berturut-turut

Liputan6.com, Wina – Kota Wina (Vienna) menjadi kota terbaik di dunia sebagai tempat paling layak huni. Ini adalah genap satu dekade kota Vienna meraih predikat ini.

Dilansir dari World Economic Forum, penilaian dilakukan oleh firma konsultasi sumber daya manusia Mercer dalam laporan Quality of Living Report.

Sejumlah faktor yang dinilai adalah: perumahan, lingkungan ekonomi, ketersediaan barang konsumsi, layanan publik dan transportasi, lingkungan alam, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan politik dan sosial.

Wina berhasil di posisi puncak berkat memiliki banyak area hijau, sarana transportasi publik yang murah dan efisien, serta tingkat kejahatan rendah. Setelah Wina, ada Zurich di Swiss sebagai runner-up. Faktanya, ada tiga negara Swiss yang masuk 10 besar: Zurich, Jenewa, dan Basel.

Hampir seluruh kota di 10 besar berasal dari Eropa, terkecuali Vancouver di Kanada dan Auckland di Selandia baru. Kota di Amerika Serikat (AS) juga tak ada yang menembus 10 besar, bahkan 30 besar.

Kota asal Asia yang berada di peringkat tertinggi adalah Singapura di nomor 25. Kota AS yang paling layak huni di daftar ini adalah San Fransisco di nomor 34.

Citra kota Wina sudah terkenal sejak zaman dahulu, beragam museum dan monumen bergaya baroque masih menjadi daya tarik besar negara ini. Kaum intelektual dan seni yang pernah hidup di kota ini di antaranya Sigmund Freud, Ludwig van Beethoven, Joseph Haydn, sampai Leon Trostsky.