Cara Bersihkan Penis yang Tepat Setelah Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Ada cara membersihkan penis yang tepat setelah bercinta. Hal ini bisa membuat penis terjaga kesehatan. Konsultan Kesehatan Miriam Stoppard menyampaikan, jika Anda memiliki kulit penis yang dikhitan, bilas lembut dan basuh di bagian bawah.

Bila Anda tidak membilas dengan baik, zat yang disebut smegma (pelumas alami yang membuat penis tetap lembab) mungkin mulai berkumpul.

“Jika smegma menumpuk di kulit kulup, smegma dapat mulai berbau. Sulit menyingkirkan smegma yang menumpuk. Ini akan menjadi tempat berkembang biak bakteri,” jelas Miriam, dikutip dari Mirror, Selasa (16/4/2019).

Kondisi yang terus berlanjut dapat menyebabkan kemerahan dan pembengkakan pada kepala penis, yang disebut balanitis. Pria yang disunat harus berhati-hati saat membersihkan penis.

“Bersihkan penis dengan lembut menggunakan air hangat sekali dalam sehari sudah cukup. Jangan lupa membersihkan pangkal penis dan testis,” lanjut Miriam.

Kedua area penis tersebut termasuk sarang keringat dan rambut yang menghasilkan bau yang kuat. Bau pun tidak menyenangkan.

Top 3: Foto-Foto Keren yang Diambil pada Momen yang Tepat

Banyak orang yang menganggap bahwa ayah merupakan sosok yang tegas. Tak sedikit pula dari mereka yang kerap dikatakan galak dan kaku. Oleh karena itu, jarang orang yang mengaku dekat dengan sosok ayah mereka.

Namun nyatanya, hal tersebut tak selamanya benar. Tak jarang pula seorang ayah yang memiliki sifat kocak hingga nyeleneh.

Hal itu dibuktikan para warganet yang membagikan kisah kocak yang dilakukan sang ayah mereka di Twitter.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Setalah film Crazy Rich Asians resmi dirilis, kini beredar tanda pagar #CrazyRichAsianSurabayan.

Pesan KPAI ke Ortu: Tak Tepat Suruh Anak Salat, Tapi Malah Asyik Nonton TV

Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bicara soal cara mendidik anak dalam melaksanakan ibadah salat. Menurut KPAI, tak tepat jika orang tua menyuruh anak untuk salat, namun si orang tua itu malah asyik nonton TV.

“Berikan contoh atau keteladanan yang baik bagi anak. Tentu tidak tepat, jika orang tua menyuruh anak untuk salat, namun ortu masih asyik melihat TV dan bermedia sosial. Teladan adalah kunci sukses mendidik anak,” kata Ketua KPAI, Susanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2019) malam.

Hal itu disampaikan Susanto terkait momentum Isra Mikraj dan perintah salat lima waktu yang didapat Nabi Muhammad SAW saat peristiwa itu. Cara kedua untuk mendidik anak-anak salat adalah memberi nasihat yang baik dan logis sesuai fase perkembangannya.

“Berikan nasihat yang baik dan logis untuk anak sesuai fase perkembangannya. Setiap anak itu tumbuh dengan keuikannya masing-masing, sehinga pola dan cara menasehati juga harus menyesuaikan dengan perkembangan yang dapat menyentuh psikologis setiap anak. Ketiga, hindari dengan pendekatan kekerasan. Sentuhlah dengan hati, maka ia akan berproses untuk membiasakan salat,” ujarnya.

Dosen Tetap Pascasarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta ini juga bicara soal hadis digunakan untuk mendidik anak-anak melaksanakan salat. Hadis yang dimaksud ialah hadis Riwayat Abu Dawud dari Amr bib Syu’ab dari ayahnya, dari kakeknya yaitu: ‘perintahkanlah anak-anak kalian untuk salat saat usia 7 tahun dan pukullah mereka saat usia 10 tahun. Dan pisahkan tempat tidur mereka’.

“Jika dikaji, akar utama sebagian kalangan memahami hadis memerintahkan pukul bagi anak, sejatinya terletak pada pemahaman terhadap kata ‘dharaba’. Dalam Lisan Al ‘Arabi, kata dharaba memiliki banyak makna di antaranya dimaknai seperti kata kharaja (ke luar), bahkan dimaknai sama seperti kata dzahaba (pergi), bahkan juga dimaknai sama seperti kata saro (berlalu/lewat/berjalan). Bahkan dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 273 terdapat penggunaan kata Dharaba, tetapi kata dharaba dalam ayat tersebut dimaknai ‘berusaha’,” ujar Susanto.

“Dengan demikian, kata dharaba memiliki ragam makna dan memiliki konteksnya masing-masing, sehingga tidak ditafsirkan secara tunggal. Rasulullah SAW menggunakan kata dharaba dalam konteks mengajarkan salat bersifat ‘levelitas’ dan dapat diartikan sebagai ‘usaha yang terus menerus’, kesungguhan dan keteguhan agar anak mampu dan terbiasa melaksanakan salat dengan baik. Mengapa tidak dimaknai pemukulan? Jika dimaknai secara tunggal selain tidak tepat, juga bertentangan dengan pribadi Rasulullah SAW dalam keseharian. Sangat banyak hadis lain menunjukkan Rasulullah lebih konsisten menempuh cara-cara kelembutan dan kasih sayang dalam mendidik anak. Inilah praktik perlindungan anak yang telah tumbuh di era Rasulullah SAW,” sambungnya.

Cara keempat adalah kontrol dan pengawasan yang terus menerus bagi anak. Dia menyarankan agar anak membiasakan dirinya disiplin dan bertanggung jawab dalam keseharian, termasuk pelaksanaan ibadah.

“Pastikan anak membiasakan diri untuk belajar bertanggung jawab dan disiplin setiap rangkaian kegiatan harian, baik belajar, salat, maupun bermain dengan teman sebayanya. Jadwal anak menjalankan salat tentu perlu dipantau dan dipastikan agar anak terbiasa melakukannya,” ucap Susanto.

“Dengan demikian, praktik baik dalan mendidik anak seperti ini perlu menjadi inspirasi bagi umat Islam agar era digital yang rentan dengan keterpaparan pengaruh dapat dicegah sedini mungkin melalui penguatan karakter keagamaan,” pungkasnya.
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Piaggio Bawa Vespa Listrik ke Indonesia di Waktu yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta – Pasar otomotif Tanah Air tengah bergerak menuju era kendaraan ramah lingkungan. Nantinya, jika regulasi terkait keberadaan mobil atau motor listrik ini rampung, perkembangan roda empat dan roda dua nol emisi ini diyakini bakal meningkat dengan pesat.

Jika sudah begitu, bermain di segmen kendaraan listrik tidak bakal hanya di kuasai produsen mobil, tapi juga motor. Salah satunya, Piaggio yang bahkan sudah memiliki skuter listrik, Vespa Elettrica. Lalu, kapan skuter ramah lingkungan ini dipasarkan di Indonesia?

Dijelaskan Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, pihaknya pasti akan membawa Vespa Elettrica ke Tanah Air. Namun memang, jenama asal Italia ini tidak akan melakukannya dalam waktu dekat.

“Kami pasti akan bawa (motor listrik). Tapi, tanggung jawab saya tidak hanya bawa produk. Jadi, saya akan memperkenalkan di waktu yang tepat,” jelas Marco saat berbincang dengan wartawan, di bilangan Jakarta Selatan.

Waktu yang tepat yang dimaksud Marco, adalah saat semua faktor pendukung untuk menjual Vespa listriknya tersebut sudah siap. Artinya, Piaggio Indonesia, masih akan terus melakukan persiapan, mulai dari jaringan, mekanik, dan aftersales.

“Mereka (mekanik) kan dilatih mesin biasa, kita harus latih mereka dengan mesin listrik. Kedua, masalah sparepart. Saya tidak ingin hanya jualan, tapi bisa servis dan menikmati lingkungan yang nyaman. Jadi kami butuh waktu untuk membawa Vespa Elettrica,” tegasnya.

Kapan Waktu Tepat Ganti Seprai Setelah Bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Ganti seprai setelah bercinta menjadi salah satu prioritas yang patut diperhatikan. Apalagi bila Anda dan pasangan termasuk aktif bercinta.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Mattress Advisor menemukan, rata-rata jumlah hari orang Amerika tidak mencuci seprai, yakni 24,4 hari. Jumlah itu dipecah berdasarkan jenis kelamin.

Pria cenderung tidak mengganti seprai. Umumnya pria menggunakan seprai selama 29,6 hari. Sementara wanita rata-rata bertahan dengan seprai yang sama selama 19,4 hari.

Angka-angka ini berubah saat seks mulai berperan. Studi menunjukkan, wanita lebih sering mengganti seprai saat aktif bercinta. Begitu pula dengan pria, mereka lebih cenderung ganti seprai ketika menjadi aktif secara seksual.

“Pria menunggu rata-rata 11,7 hari (menggunakan seprai), sebelum mengganti seprai mereka. Sementara itu, wanita menunggu 4,3 hari sebelum akhirnya ganti seprai,” tulis Mattress Advisor, dilansir dari Elite Daily, Jumat, 29 Maret 2019.

Penelitian soal kapan mengganti seprai terkait bercinta dilakukan pada lebih dari 1.000 orang tentang kebersihan kamar tidur.

Saksikan video menarik berikut ini:

Benarkah manusia terkadang tidak selalu bergairah melakukan hubungan seks? Apa yang membuat gairah seks padam?

PLN Pastikan Penyaluran Subsidi Tepat Sasaran di NTT

Liputan6.com, Jakarta – PT PLN (Persero) memastikan subsidi listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT) diberikan secara tepat sasaran, dengan memadankan Data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebanyak tiga kali, yaitu pada 2016, 2017 dan 2019.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Ignatius Rendroyoko mengatakan, PLN berhasil menyelesaikan 100 persen pemadanan data  sebanyak 43.113 pelanggan. 

“Pasukan Transaksi Energi dan hampir seluruh pegawai PLN UIW NTT turut membantu pelaksanaan survei,” kata Rendroyoko, di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Pada proses pemadanan data TNP2K, PLN bertugas mencocokan data Basis Data Terpadu dengan identitas pelanggan PLN. Hal ini bertujuan memastikan rumah tangga penerima subsidi benar–benar berhak menerima sesuai data terpadu.

“Pemadanan ini juga dilakukan dalam rangka pemuktahiran (updating) data terpadu oleh Kemensos dan TNP2K,” ungkapnya.

Rendroyoko menambahkan, saat ini PLN menggunakan data terpadu yang tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 32 Tahun 2016, selanjutnya akan diperbarui menjadi data terpadu Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 71 Tahun 2018.

Senior Manager Pemasaran dan PP (Pelayanan Pelanggan) UIW NTT, Andhoko Soeyono mengungkapkan, proses pemadanan data dimulai dengan survei pertama tahap pemilahan data. Pada tahap itu dilakukan pemilahan wilayah, mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan sampai desa.

Pemilahan provinsi dilakukan oleh Unit Induk, untuk kabupaten oleh Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) dan untuk kecamatan dan desa dilakukan oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP).

Pemilahan ini bertujuan memastikan wilayah tersebut masuk dalam unit masing-masing. Setelah pemilahan, unit wajib mencetak dan menandatangani berita acara pemilahan data.

Tahapan selanjutnya adalah pencetakan data, yakni formulir survei yang dibawa ke lokasi. Proses pencetakan dilakukan di ULP, per lokasi (Desa), dan kemudian diberikan ke petugas dengan dilengkapi Berita Acara Serah Terima.

Setelah dicetak dan diserahkan ke petugas, tahap selanjutnya adalah pelaksanaan survei. Petugas datang ke lokasi sesuai alamat dan mendata sesuai dengan isi formulir.

“Sampai dengan 15 Maret 2019, seluruh ULP di bawah PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur sudah menyelesaikan survei TNP2K, sehingga target yang diberikan dapat tercapai secara jumlah dan waktu. Selanjutnya akan dilakukan sampling backcheck dari PLN Pusat untuk memastikan data yang di-input sudah sesuai. Terima kasih kepada semua Tim TNP2K 2019 PLN NTT, dari Unit Induk, UP3 dan ULP atas kerja kerasnya, sehingga pekerjaan mulia ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” ujar dia.

Juventus Kalah di Waktu yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Juventus gagal mempertahankan status tak terkalahkan di Liga Italia 2018-2019. I Bianconeri akhirnya merasakan kekalahan pertama di pekan 28 Serie A.

Berkunjung ke Stadion Marassi, Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah Genoa 0-2, Minggu (18/3/2019) sore WIB. Dua gol kemenangan Genoa dicetak pemain pengganti Stefano Sturaro dan Goran Pandev. Pemain pertama merupakan eks pemain Juventus. 

Kekalahan ini memang belum menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Namun keunggulan mereka atas peringkat dua Napoli mulai terpangkas menjadi 15 poin.

Pada laga melawan Genoa, Juventus tak tampil dengan kekuatan penuh. Cristiano Ronaldo diistirahatkan pelatih Massimiliano Allegri. Nama Ronaldo juga tidak ada di bangku cadangan.

Meski kalah, Allegri tak sepenuhnya kecewa. Menurutnya kekalahan ini hadir di waktu yang tepat dan bakal membantu membangunkan anak asuhnya agar tidak terlena di Liga Italia Serie A.

“Anda tidak dapat memainkan setiap laga dengan kemampuan terbaik Anda. Saya pikir, jika ada, kekalahan ini dapat membantu kami dan membangunkan kami,” ucap Allegri.

“Kami mengira kami sudah memenangkan Scudetto, tetapi bukan itu masalahnya. Kami membutuhkan lima kemenangan lagi dan sekarang harus berharap Napoli kehilangan beberapa poin,” ujarnya.

“Mustahil untuk memenangkan setiap pertandingan, saya sudah mengatakan itu sejak awal, jadi tidak perlu membuat drama dari kekalahan ini. Kami telah memainkan 28 pertandingan, menang 24 dan seri tiga kali, jadi ini tidak terlalu buruk,” tegasnya.

Panucci Nilai Ranieri Pelatih Tepat untuk AS Roma

Liputan6.com, Jakarta Christian Panucci mengaku dirinya tidak pernah mendapat panggilan dari AS Roma. Tapi ia percaya Claudio Ranieri adalah orang yang tepat untuk menstabilkan tim.

Panucci membuat lebih dari 300 penampilan untuk AS Roma sebagai pemain. Ia sempat dikaitkan untuk menggantikan posisi Eusebio Di Francesco sebelum Ranieri dikonfirmasi sebagai pelatih baru.

“Tidak ada yang pernah menelepon saya, tidak ada panggilan dari klub,” ujar mantan bek Italia itu kepada Radio Anch’io Sport.

“Ranieri? Dia tahu klub dengan sangat baik, dia Roman sendiri. Dia bisa menjadi dokter yang baik, jadi saya pikir dia adalah pilihan yang tepat untuk pengalamannya.

“Milan tidak jauh lebih baik daripada Roma. Sangat penting bagi AS Roma untuk mendapatkan kembali keseimbangan dan memulai dari awal.

“Mereka memiliki kualitas untuk finis di urutan keempat, tetapi membutuhkan kemudi. Suasana di Roma adalah salah satu yang paling indah di dunia, tetapi kita harus memiliki kekuatan dan karakter untuk bereaksi,” ujarnya.

Berita video Time Out kali ini tentang pemain incaran pertama manajer Unai Emery untuk Arsenal, yaitu Lorenzo Pellegrini dari AS Roma.

Pilih Produk Perawatan Kulit yang Tepat dengan Alat Ini

Liputan6.com, Yogyakarta – The Body Shop Plaza Ambarrukmo semakin mendekatkan diri dengan pelanggannya lewat alat yang satu ini. Namanya, skin analyzer. Sebuah alat dengan aplikasi yang bisa mengecek kondisi kulit wajah seketika sebelum menentukan produk perawatan kulit yang akan dibeli.

Perangkat ini bisa diakses secara gratis oleh pengunjung The Body Shop Plaza Ambarrukmo. Mereka dapat berkonsultasi secara detail dan melihat secara langsung kebutuhan dan permasalahan kulit wajah yang harus segera ditangani.

Alat yang menyerupai kamera ini didekatkan ke kulit wajah dan memotret kondisi kulit sampai ke lapisan dalam. Kelembaban, elastisitas, kerutan, jerawat, pori-pori, sensitivitas, dan sejumlah keluhan kulit wajah segera terdeteksi dengan indikator berupa angka.

Untuk kelembaban kulit wajah misalnya, angka di bawah 50 menunjukkan kulit yang kurang terhidrasi. Kulit yang kurang kelembabannya cenderung tidak elastis dan mempengaruhi kekencangan kulit.

Selanjutnya, beauty advisor di The Body Shop Plaza Ambarrukmo akan memberikan rekomendasi produk yang cocok digunakan sesuai dengan permasalahan kulit wajah yang dihadapi.

“Alat ini semakin meminimalkan kemungkinan pelanggan mendapat produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulitnya,” ujar Regional Operation Manager The Body Shop Indonesia, Sulastri, Selasa (5/3/2019).

Alat ini baru berada di 16 toko The Body Shop di seluruh Indonesia yang berlokasi di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta. Selain Jakarta, hanya satu toko saja di empat kota itu yang memiliki skin analyzer.

Menurut Sulastri, keberadaan skin analyzer bisa membuat pelanggan merasa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan produk The Body Shop. Ketidakcocokan terhadap suatu produk perawatan kulit biasanya disebabkan karena salah memilih produk atau alergi.

“Dengan alat ini alergi atau kulit sensitif pun bisa diketahui dan menjadi pertimbangan dalam merekomendasikan sebuah produk,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Mengutamakan Kenyamanan Pengunjung

Pengenalan alat baru berupa skin analyzer bersamaan dengan re-opening The Body Shop Plaza Ambarrukmo. Luas toko yang semula 63 meter persegi berubah menjadi 98 meter persegi.

“Konsepnya juga lebih green dan natural serta mengusung digitalisasi,” kata Sulastri.

Digitalisasi yang dimaksud berupa informasi soal produk termasuk cara penggunaan muncul di layar-layar yang terpampang di dekat rak produk. Ia berharap konsep yang lebih menyesuaikan zaman ini bisa mengakomodasi kebutuhan kaum milenial.

Sejumlah promo juga digelontorkan The Body Shop Plaza Ambarrukmo, seperti diskon 10 persen untuk pembelanjaan produk mulai 2 sampai 10 Maret 2019, potongan Rp 50.000 setiap berbelanja Rp 500.000, dan member gathering.

The Body Shop merupakan produk kosmetik asal Inggris yang berbahan dasar alami dan 100 persen vegetarian. Merek ini sudah hadir lebih dari 25 tahun di Indonesia dan memiliki 144 toko yang tersebar di negeri ini.

Habiburokhman Sakit Hati Puisi Neno Disebut Biadab

Jakarta – Juru Bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, mengatakan pernyataan mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif yang menyebut puisi Neno Warisman biadab sangat melukai hati. Pernyataan itu dinilainya berlebihan.

“Pernyataan Buya Syafii Maarif yang menyatakan puisi Neno Warisman biadab sangat melukai hati. Sejauh ini kami menempatkan Buya Syafii sebagai ulama dan cendekiawan berhati mulia, namun pernyataan beliau kali ini menurut saya sangat berlebihan dan cenderung tidak adil,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Jumat (1/3/2019).

“Kalau puisi Mbak Neno dianggap biadab karena mengarah ke politisasi agama, bagaimana dengan mereka yang juga diduga mempolitisasi agama di kubu politik sebaliknya? Apakah biadab juga? Atau hanya yang bertentangan dengan 01 yang biadab?” imbuhnya.

Menurut Habiburokhman, kata biadab dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berkonotasi ekstrem dan dicontohkan dengan pemerkosaan anak di bawah umur. Habiburokhman sakit hati jika puisi Neno disamakan dengan pemerkosaan anak.

“Kata biadab mungkin berasal dari bahasa Persia yang berarti sekadar tidak bertata krama. Tetapi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata tersebut sangat ekstrem karena bisa berarti tidak beradab dan kejam dengan contoh pemerkosaan anak di bawah umur. Sakit sekali hati kami kalau puisi Mbak Neno disamakan dengan pemerkosaan anak di bawah umur. Terlebih jika yang menyampaikannya adalah sosok yang selama ini sangat kami hormati dan kagumi,” ungkapnya.

Politikus Gerindra ini meyatakan yang pantas dikatakan biadab adalah para koruptor dan pihak-pihak yang menggunakan kekuasaan untuk menindas lawan politik.

“Menurut saya, yang layak dikatakan biadab adalah para koruptor pencuri uang rakyat, atau jika ada pihak yang menggunakan pengaruh kekuasaan untuk menindas dan memenjarakan lawan politik,” ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

“Itu puisi, itukan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama,” jelasnya.

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.

“Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama,” tegasnya.
(azr/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>