Ma’ruf Amin Minta Santri Tidak Golput dan Ikuti Arahan Kiai di Pilpres 2019

Liputan6.com, Purwakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin meminta para santri untuk menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019. Dia juga meminta para santri mengikuti arahan kiai untuk menetukan pilihan di pesta demokrasi tersebut.

“Supaya belajar sungguh-sungguh, yang sudah punya hak pilih supaya jangan tidak milih, dan pilihlah yang sesuai dengan arahan kiainya,” kata Ma’ruf di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019). 

Selain itu, Ma’ruf pun meyakini bisa memenangkan Pilpres 2019. Terutama di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

Dia mengakui Jawa Barat adalah medan pertempuran pilpres yang paling keras. Sebab pada Pilpres 2014, capres petahana Joko Widodo atau Jokowi kalah telak dari lawannya yakni Prabowo-Hatta.

“Akhir-akhir ini memang yang harus kita konsolidasi, Jawa barat, Jakarta dan Banten. Tiga daerah ini memang daerah yang istilah pertempurannya lumayan,” ungkap Ma’ruf.

“Saya kira besar Purwakarta itu, Alhamdulillah, ada Muhajirin,” tambah dia.

2 dari 3 halaman

NU Tidak Pernah Minta Jatah

Dalam sambutannya di Ponpes Al Muhajirin, Purwakarta, cawapres Jokowi ini juga menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) tidak pernah meminta jatah cawapres di Pilpres 2019.

“NU tuh enggak pernah meminta jatah, NU ngancem untuk dapat wakil presiden, enggak ada tuh,” kata Ma’ruf.

Dia mengakui bahwa NU hanya menawarkan kadernya sebagai cawapres. Tawaran itu, kata Ma’ruf, diberikan pada capres petahana Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

“Memang NU menawarkan, nah loh Bapak Jokowi mau mengambil NU sebagai calon wakil presiden, NU akan berjuang habis habisan untuk memenangkan Pak Jokowi dengan calon wakil presiden dari NU,” ungkapnya.

“Silakan pilih, ada Ketua Umum PPP, ada NU yang profesional ada juga Kiai Ma’ruf Amin, saya yang dipilih oleh Pak Jokowi,” sambungnya.



Reporter: Sania Mashabi

Sumber:Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hazard Batal Tinggalkan Chelsea Jika Zidane Datang

Liputan6.com, Jakarta – Rumor masa depan Eden Hazard di Chelsea memasuki babak baru. Dia dikabarkan siap bertahan di Stamford Bridge jika Zinedine Zidane menjadi manajer. 


Masa depan Hazard bersama Chelsea kini memang berada di masa-masa yang genting. Sudah sejak lama Hazard mengaku tertarik pindah ke Real Madrid dan pihak Madrid pun siap meluncurkan tawaran transfer.

Beberapa waktu lalu, Hazard juga mengaku sudah memutuskan apa yang jadi masa depannya. Meskipun tidak gambang bicara ingin pindah ke Madrid, tapi pemain asal Belgia diyakini memberi signal akan pindah ke Madrid.


Chelsea saat  ini memang disebut sedang mempertimbangkan untuk menunjuk manajer baru. Maurizio Sarri yang didapuk jadi manajer pada awal musim 2018/19, kini sedang berada dalam ancaman. Sebab, dia gagal membawa Chelsea tampil konsisten.

Akhir pekan lalu, The Blues kalah dengan skor yang telak ketika berjumpa Manchester City. Marcos Alonso dan kolega menelan kekalahan setengah lusin gol tanpa balas.

Kekalahan itu memicu kabar jika Sarri sudah mendapatkan ultimatum. Manajer asal Italia tersebut bakal dipecat Chelsea jika tidak mampu melakukan perbaikan dalam dua pekan ke depan. Celakanya, jadwal The Blues cukup berat.

2 dari 3 halaman

Datangkan Zinedine Zidane 

Dikutip dari The Sun, Chelsea kini sudah mulai menjajaki kemungkinan menunjuk manajer baru andai Sarri tak bekerja dengan baik. Zinedine Zidane jadi kandidat favorit. Sebab, pria asal Prancis kini tidak sedang punya kontrak dengan klub mana pun.

Kabar tersebut dapat respon positif. Hazard yang sudah lama ingin pindah ke Madrid siap bertahan di Chelsea jika memang Zidane ditunjuk jadi manajer baru.

3 dari 3 halaman

Ingin Dilatih Zidane

Saat melatih Real Madrid, Zidane diklaim pernah mengajukan nama Hazard untuk dibeli kepada para petinggi klub. Tapi, pihak Los Blancos tak pernah memberi respon yang serius pada permintaan Zidane tersebut.

Sementara, Hazard juga disinyalir punya keinginan yang kuat untuk dilatih oleh Zidane. Pelatih yang sukses membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions itu adalah salah satu sosok yang menjadi idola Hazard.


Sumber: Bola.net

Warga Australia Jadi Korban Pembacokan di Sabah Malaysia

Sydney

Keluarga seorang pria asal Australia yang hampir tewas dibacok dengan parang di pulau Kalimantan khawatir pelaku akan kembali untuk menghabisi nyawa suaminya”.

Daniel Broadhurst, yang dikenal oleh warga setempat sebagai Aussie Dan, mengaku dirinya telah diserang dari belakang di desa Temparuli, sebuah kota kecil di kota Tuaran, Sabah Malaysia pada 24 Januari.

Dia menderita cedera kepala yang mengancam nyawanya setelah dipukul beberapa kali dengan parang di bagian belakang kepala, dan kedua lengan.

“[Penyerang] pada dasarnya menghancurkan tengkorak saya,” kata Daniel Broadhurst dari tempat tidurnya di sebuah rumah sakit di Tuaran, Sabah, Malaysia.

Peringatan: artikel mengandung gambar yang dapat mengganggu

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan dirinya mengalami kesakitan parah sejak peristiwa pembacokan itu dan telah menderita halusinasi akibat cedera di kepalanya.

“Hari pertama, saya pikir saya adalah sebutir telur,” katanya.

“Itu adalah pengalaman paling mengerikan yang pernah saya miliki. Anda benar-benar tidak tahu siapa Anda atau dari mana Anda berasal.”

Insiden perkelahian

Daniel Broadhurst, yang menjalankan usaha rumah singgah di desa Temparuli, mengatakan serangan parang itu didorong oleh konfrontasi sebelumnya antar dirinya dengan pelaku, yang dikenal secara lokal sebagai Roy.

“Saya berjalan ke rumah kecilku di sana, masuk ke dalam, dan ternyata disana sudah ada Roy … saya menjadi sangat marah karena saya tahu dia seharusnya tidak ada di sana. Dia masuk tanpa izin,” katanya.

“Saya terus memukulnya dengan sangat keras dan menyuruhnya pergi.”

Ketika instruktur selam Australia itu berjalan pergi, dia dipukul dari belakang, sebelum penyerang lari ke semak-semak.

lokasi penyerangan Daniel Broadhurst

Temsn DanielBroadhurst mendapati dia setelah diserang dengan senjata tajam dan memanggil ambulan.

Supplied: Daniel Broadhurst

Daniel Broadhurst akhirnya pingsan di pinggir jalan, di mana ia kemudian ditemukan oleh seorang teman, yang memanggil ambulans.

Penyerang masih buron

Roy, yang diyakini sebagai pendatang asal Filipina yang tidak berdokumen, masih dalam pelarian.

Istri Daniel Broadhurst, Tina Goh, khawatir nyawa suaminya masih dalam bahaya.

“Suami saya akan keluar dari rumah sakit dalam beberapa minggu ke depan. Kami benar-benar khawatir tentang keselamatan Daniel ketika dia keluar dari rumah sakit nanti,” katanya.

Tina Goh mengatakan penyerang telah membuat ancaman melalui rekan kerjanya sejak insiden perkelahian itu terjadi Januari lalu.

“Pelaku bertanya [tentang] kesejahteraan Daniel, dan ketika dia tahu bahwa Daniel masih hidup, dia mengatakan dia akan menghabisinya,” katanya.

Meskipun pengalamannya hampir mati, Daniel Broadhurst tidak menunjukan rasa takutnya.

Daniel Broadhurst pasca diserang

DanielBroadhurst pasca diserang dengan senjata tajam.

Supplied: Daniel Broadhurst

“Tidak, tidak sama sekali. Karena itu tindakan yang acak,” katanya.

Dokter telah memperingatkan Daniel Broadhurst bahwa dia bisa mengalami kerusakan permanen karena kerusakan pada bagian otaknya yang memproses penglihatan.

Tapi dia bilang dia tidak menyesal.

“Jika saya harus melakukannya lagi, saya mungkin akan melakukannya karena saya berhasil menyarangkan pukulan telak pada anak itu dan rasanya puas sekali,” katanya.

“Tapi sayangnya jika anda menggunakan parang, dan anda akan menjadi membabi buta dan semuanya akan berakhir salah.”

Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini.


(rna/rna) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gelandang Bayern Munchen Pede Singkirkan Liverpool

Jakarta – Penggawa Bayern Munchen James Rodriguez antusias meladeni Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Dia yakin timnya bisa menyingkirkan lawan dan melaju ke putaran selanjutnya. 

The Bavarians lebih dulu melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada 19 Februari 2019. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Bayern Munchen yang menjamu skuat Si Merah di Allianz Stadium, 13 Maret 2019.

Melakoni duel ini, Bayern diprediksi harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memetik kemenangan. Sebab, Liverpool saat ini tengah dalam performa terbaik.

The Reds tercatat belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang, dengan rincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu, Liverpool juga berhasil meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang dari 12 partai kandang terakhir.

Meski begitu, James menegaskan timnya sama sekali tak gentar. Gelandang timnas Kolombia itu yakin Die Roten mampu melewati hadangan dari Liverpool.

“Saya sangat menanti pertandingan melawan Liverpool. Anda tidak dapat melakukan kesalahan dalam pertandingan ini,” ujar James.

“Tetapi, saya menilai Bayern Munchen dapat menyebabkan masalah untuk Liverpool. Kami memiliki tim yang cukup bagus untuk bisa lolos, jika itu berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sejauh ini, Liverpool dan Bayern Munchen telah saling berhadapan dalam tujuh pertandingan di seluruh ajang. Dari tujuh laga tersebut, Liverpool meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan Bayern menang dalam satu pertandingan.

Sumber: Bola.com

Top 10 Berita Bola: 3 Calon Pelatih Anyar Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diluar dugaan kalah telak 0-6 saat bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Senin 11 Februari 2019 di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Banyak yang memprediksi Sarri akan dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte adalah salah satu ‘korban’ teranyar Abramovich. Karenanya, bukan tidak mungkin Sarri akan mengikuti jejak pendahulunya tersebut.

Nama-nama pelatih baru Chelsea calon pengganti Sarri menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Selasa (11/2/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. 3 Calon Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

Chelsea dipermalukan Manchester City 0-6 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (11/2/2019) di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Publik memprediksi, pelatih asal Italia itu akan dipecat dalam waktu dekat. Ini karena pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte menjadi ‘korban’ teranyar Abramovich. Ia dipecat di akhir musim 2017/18 setelah Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal masuk zona Eropa. Baca selengkapnya di sini.


2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Dibantai Manchester City, Pemain Chelsea Diklaim Sengaja Main Buruk

Gary Neville punya penjelasan mengapa Chelsea kalah 0-6 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Legenda Manchester United tersebut menilai para pemain Chelsea seperti sengaja bermain buruk untuk menjatuhkan manajer mereka, Maurizio Sarri.

Januari lalu, Sarri marah besar kepada para anak asuhnya usai Chelsea dikalahkan Arsenal. Pada saat itu, eks pelatih Napoli ini menyebut ia kesulitan memotivasi pada pemainnya sehingga menilai timnya bakal sulit finis di empat besar. Baca selengkapnya di sini.

3. Berselebrasi Topeng Milik Dybala, Ini Alasan Cristiano Ronaldo

Juventus makin memperlebar selisih poin dengan Napoli dalam perburuan Scudetto usai menang 3-0 atas tuan rumah Sassuolo, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dimainkan di MAPEI Stadium itu, ada momen yang sudah dinanti penggemar Si Nyonya Tua.

Sami Khedira membuka keran gol Juventus di menit ke-23, disusul gol Cristiano Ronaldo menit ke-70, dan dilengkapi gol Emre Can, 16 menit berselang.

Secara khusus, gol Cristiano Ronaldo itu yang jadi perhatian. Seusai mencetak gol kedua pada laga itu, Ronaldo seperti biasa berselebrasi dengan gaya khasnya. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

Menang Besar Atas Chelsea, Pejabat Manchester City Minta Maaf

Liputan6.com, Manchester – Satu fakta menarik terungkap setelah Manchester City membantai Chelsea 6-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Pejabat Manchester City dikabarkan meminta maaf kepada fans Chelsea usai pertandingan itu.

Banyak pihak memprediksi laga Manchester City melawan Chelsea akan menjadi pertandingan yang sengit. Tapi, kenyataannya pertandingan ini berjalan satu arah.

Manchester City tampil dominan sejak awal laga. Skuat besutan Pep Guardiola ini mengalahkan sang tamu dengan setengah lusin gol.

Namun seperti dilansir Evening Standard, para pejabat Manchester City justru meminta maaf atas kemenangan itu.

2 dari 3 halaman

Menyinggung Perasaan

Menurut laporan tersebut, permintaan maaf yang diberikan pejabat Manchester City ini dikarenakan ulah salah satu pegawai yang dianggap menyinggung perasaan fans Chelsea. Petugas yang bekerja di ruang audio control Etihad memutar lagu berjudul One Step Beyond dari grup Band Madness setelah pertandingan.

Lagu ini dikenal sebagai salah satu lagu kebangsaan Chelsea. Lagu ini sering diputar di Stamford Bridge saat The Blues meraih kemenangan.

Alhasil, lagu ini digunakan para pendukung City untuk mengejek para fans Chelsea yang masih berada di dalam Stadion.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Mendengar lagu One Step Beyond diputar di Etihad Stadium, salah satu pejabat senior Manchester City dikabarkan langsung berlari ke ruang audio control Etihad Stadium. Ia langsung memerintahkan petugas itu untuk mematikan lagu itu secepatnya.

Tak hanya itu, ia dikabarkan juga mengambil alih kontrol di ruang tersebut. Melalui pengeras suara, pejabat itu meminta maaf kepada para pendukung Chelsea yang masih berada di stadion.

Ia menyebut tindakan ini tidak layak dilakukan karena dinilai sebuah tindakan penuh kecongkakan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

MU vs PSG: Solskjaer Tidak Siapkan Taktik Khusus

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Laga MU kontra PSG diprediksi berlangsung saat sengit. Kedua tim tengah berada dalam momentum yang bagus sehingga tak akan mengalah untuk meraih kemenangan pada babak gugur ini.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat antusias jelang pertandingan ini. “Paris Saint-Germain merupakan salah satu undian tersulit yang bisa anda dapatkan,” buka Solskjaer kepada UEFA.

2 dari 3 halaman

Skuat Fantastis

Solskjaer mengakui laga melawan PSG akan berjalan sangat sulit. Sebab, Les Parisien memiliki skuat kelas dunia di dalam tim mereka.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan yang akan saya nantikan. Mereka [PSG] punya tiga penyerang yang mungkin merupakan salah satu terbaik di dunia,” ucapnya.

“Mereka juga memiliki banyak pemain top di semua posisi: mereka punya empat bek yang hebat, tiga gelandang yang hebat dan tiga penyerang yang mematikan, dan semua pemain ini benar-benar fantastis.”

3 dari 3 halaman

Tidak Siapkan Taktik Khusus

Solskjaer juga menegaskan tidak menyiapkan taktik khusus jelang laga melawan PSG. Sebab, dia tahu lawannya merupakan seorang juru taktik yang piawai.

“Tuchel adalah pelatih yang sangat bagus secara aspek taktik. Dia bisa bermain dengan skema 3-4-3, atau dia bermain dengan 4-4-2 atau juga dengan 4-3-3, sehingga kami tidak bisa menyiapkan taktik yang khusus.”

“Untuk memenangkan pertandingan ini kami hanya perlu konsentrasi pada diri kami sendiri dan memainkan sepakbola kami. Jika kami melakukan itu, saya yakin kami bisa memberikan perlawanan yang bagus.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kalah 0-7 dari Persib, Pelatih Persiwa Tak Menyangka

Liputan6.com, Bandung Persiwa Wamena menderita kekalahan telak atas tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-7, pada babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Tujuh gol yang bersarang di gawang tim Badai Pegunungan masing-masing dicetak oleh Ezechiel Ndouassel (16′, 37′, 55′), SrdjanLopicic (51′ pen), Esteban Vizcarra (64′), Beckham Nugraha Putra (79′), dan Ghozali Siregar (90′).

Pelatih Persiwa, Winaryo mengaku tak menyangka timnya bakal menjadi lumbung gol bagi Persib Bandung. Padahal di leg pertama berhasil menahan imbang 0-0.

“Kami sudah berjuang keras, saya tak menyangka bisa kebobolan banyak. Memang tidak mudah menghadapi Persib di kandang,” ucap Winaryo.

Ia tak memungkiri timnya kehilangan konsentrasi terutama di babak kedua. Hal itu pula yang menyebabkan timnya menderita kekalahan.

“Pada menit awal kita bisa memberikan tekanan. Tapi striker kami gagal mengeksekusi peluang. Semua gol di babak kedua terjadi karena konsentrasi pemain hilang,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Di Luar Dugaan

Winaryo memang sudah memprediksi Maung Bandung bakal punya motivasi berlipat jika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, kebobolan tujuh gol jelas di luar dugaan.

“Saya sudah bilang, kami tidak akan mudah main di kandang Persib karena Bobotoh yang fanatik. Pasti lebih agresif daripada Cilacap. Anak-anak kesulitan melawan Persib. Dukungan Bobotoh buat Persib punya motivasi lebih,” jelasnya.

Sementara itu, pemain Persiwa Abdul Gofur mengakui timnya tak mematok target tinggi. Menurut dia, kehadiran Persiwa semata untuk menjalankan regulasi PSSI.

“Semua sudah berusaha. Tapi yang di atas berkehendak lain. Mereka lebih bagus, saya datang ke sini untuk Bobotoh dan menjalankan peraturan PSSI,” tutup Abdul.

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Tak Bersalaman, Guardiola Bantah Berkonflik dengan Manajer Chelsea

Liputan6.com, London – Chelsea harus pulang dari Etihad Stadium dengan tertunduk malu usai dikalahkan secara telak oleh Manchester City di laga lanjutan Premier League, Minggu (10/2/2019). Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan telak The Citizens 6-0.

Sergio Aguero menjadi bintang pada laga kali ini, setelah berhasil mengantongi tiga gol sekaligus. Dua dari tiga gol yang tersisa diborong oleh Raheem Sterling, sedangkan lainnya diciptakan oleh Ilkay Gundogan.

Usai pertandingan, selayaknya di laga lainnya, Guardiola mencoba untuk menunjukkan gestur menyenangkan dengan menyodorkan jabatan tangan ke manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Sayangnya, hal tersebut tidak diindahkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

Nampaknya, Sarri tidak melihat itikad baik dari Guardiola. Ia hanya memandang lurus ke depan dan tidak mengarahkan pandangannya ke eks pelatih Barcelona itu. Selanjutnya, Sarri langsung menuju ke ruang ganti tim.

Setelahnya, Guardiola pun diserbu dengan pertanyaan mengenai momen kecil tersebut. Kepada wartawan, ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Sarri tidak akan jadi buruk hanya karena tawaran jabatan tangan darinya disikapi dengan dingin.

“Saya berbicara dengan Gianfranco Zola. Dia tidak melihat saya,” tutur Guardiola dikutip dari Independent. “Saya punya hubungan baik dengannya, jadi tak ada masalah,” katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Sarri

Di sisi lain, Maurizio Sarri mencoba mengklarifikasi sikap tak acuhnya itu. Eks nahkoda Napoli itu mengaku tak melihat kedatangan Guardiola dan mengaku telah menyapanya setelah mengunjungi ruang ganti Chelsea.

“Saya tidak melihatnya pada saat itu. Tentu saja, seperti biasanya – saya menyapanya kemudian,” ujar Sarri.

“Itu kebetulan. Saya ingin ke ruang ganti dan tidak melihatnya. Saya tak punya masalah dengan Pep,” tandasnya.

Kekalahan atas Manchester City membuat posisi Chelsea di klasemen Premier League merosot ke peringkat enam. Sedangkan peringkat empat, yang sebelumnya dihuni The Blues, kini diakusisi oleh rival sekota The Citizens, yakni Manchester United.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: