Tekuk Cultural Leonesa, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Copa del Rey

Jakarta Barcelona menang telak 4-1 atas Cultural Leonesa pada leg kedua 32 besar Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Barcelona pun dipastikan lolos ke 16 besar.

Blaugrana melangkah ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 5-1. Pada leg pertama, anak asuh Ernesto valverde menang tipis 1-0 saat bermain di kandang tim kasta ketiga kompetisi Spanyol itu pada 31 Oktober lalu.

Barcelona yang minus para pemain terbaik seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Philippe Coutinho hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk membobol gawang Cultural Leonesa. Keunggulan 1-0 tuan rumah tercipta melalui gol Munir El Haddadi.

Pada menit ke-26, Barcelona memperbesar skor menjadi 2-0. Denis Suarez menempatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi Palasti.

Satu menit jelang babak pertama usai, Barcelona memperbesar skor menjadi 3-0. Winger asal Brasil, Malcom, berhasil menggetarkan gawang Cultural Leonesa memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Di awal babak kedua, tim yang diarsiteki Victor Cea berhasil memperkecil skor menjadi 1-3 melalui gol Josep Sene. Namun, tim Catalan kembali menjauh berkat gol Denis Suarez pada menit ke-70. Skor 4-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga berakhir.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Berita video jadwal La Liga 2018-2019 pekan ke-14. Real Madrid hadapi Valencia Minggu (2/12/2018) di Santiago Bernabeu, Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *