Tegas! Buntut Kecelakaan, Ethiopian Airlines Kandangkan Boeing MAX 8

Addis Ababa – Maskapai Ethiopian Airlines langsung mengambil langkah tegas usai pesawat ET-AVJ yang merupakan tipe Boeing 737 MAX 8 jatuh. Pesawat tipe tersebut langsung dikandangkan.

Pernyataan itu disampaikan Ethiopian Airlines lewat Twitter resminya, Senin (11/3/2019). Tipe pesawat itu di-grounded sejak Minggu (10/3) kemarin.

“Meski kami belum tahu penyebab kecelakaan, kami telah memutuskan untuk mengandangkan pesawat tipe ini sebagai tindakan pencegahan keamanan ekstra,” demikian keterangan dari Ethiopian Airlines.

Ethiopian Airlines sudah bekerja sama dengan otoritas setempat untuk melakukan investigasi. Boeing juga dilibatkan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Ini adalah kecelakaan kedua Boeing 737 MAX 8 dalam beberapa bulan terakhir usai jatuhnya Lion Air PK-LQP pada Oktober 2018. Perintah grounded tipe pesawat ini juga sudah dikeluarkan oleh otoritas China.

Pesawat Ethiopian Airlines ET-AVJ jatuh 6 menit setelah lepas landas dari Addis Ababa menuju Nairobi. Seluruh penumpang tewas, salah satunya berasal dari Indonesia.
(imk/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *