Target 110 Kursi DPR, Airlangga: 100 Kursi Sudah Kelihatan Hari Ini

Liputan6.com, Surabaya – Partai Golkar menggelar kampanye akbar di Surabaya. Kampaye yang diikuti oleh ribuan simpatisan ini beragendakan konsolidasi caleg dan pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga menuturkan, kampanye ini adalah memaksimalkan caleg. Berdasar data Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar, target Golkar adalah 18 persen dan 110 kursi di DPR RP.

“Perhari ini 100 kursi itu sudah kelihatan, dan Golkar terus mendorong, kalau Jawa Timur bisa nambah 2 kursi per dapil maka targetnya akan terlampaui,” tuturnya di Surabaya, Minggu (27/4/2019).

Kampanye ini juga sekaligus sebagai konsolidasi pemenangan Jokowi-Maruf Amin di pilpres 2019.

“Kami sudah melihat di berbagai wilayah termasuk di Jawa Timur, posisi Jokowi sudah unggul. Ini harus terus ditingkatkan menjelang pencoblosan yang kurang 10 hari lagi,” ucapnya.

Airlangga menyampaikan bahwa program Golkar yang akan didorong di Jawa Timur yaitu  terkait lapangan pekerjaan, harga sembako terjangkau, rumah terjangkau, termasuk juga terhadap pelayanan publik atau industri 4.0.

“Pak presiden juga komitmen mendorong itu. Tadi siang, saya dan pak presiden bertemu dengan generasi milenial kita melakukan diskusi agar proses digitalisasi ekonomi ini bisa diikuti oleh generasi muda kita,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menperin Airlangga Indonesia Jadi Negara Industri di 2035

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *