Tantowi Yahya Gandeng Erwin Gutawa Gelar Konser di Selandia Baru

Rupanya, penyelenggaraan konser persahabatan yang baru pertama kali digelar ini disambut baik oleh beberapa kementerian dan lembaga terkait di Indonesia. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berencana hadir dan memberikan sambutannya bersama Ketua Parlemen Selandia Baru Trevor Mallard.

Secara terpisah, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga memuji langkah KBRI Wellington yang bersentuhan dengan ekonomi kreatif.

Triawan menganggap konser tersebut akan menunjukkan kemajuan industri kreatif Indonesia kepada negara-negara di Pasifik. Sebagaimana kita ketahui Selandia Baru adalah salah satu negara yang paling maju industri kreatifnya. Khususnya setelah film-film dunia mengambil lokasi syuting di sana seperti Lord of the Rings, The Hobbit. Film-film itu meledak di pasar.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengapresiasi diplomasi melalui konser The Symphony of Friendship itu. Menurutnya, Selandia Baru adalah salah satu pasar potensial, dan sudah memiliki direct flight ke Bali. Maskapai Emirates dan New Zealand Air sudah terbang langsung dari Uckland – Denpasar.

“Ketika ada akses langsung, dan ke destinasi greater nomor 1, Bali, maka akan lebih mudah menarik wisman ke Indonesia. Mirip dengan pasar Australia, Selandia Baru suka dengan adventure, bahari, surfing dan culture, semua tersedia dengan baik di Bali,” kata Arief Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *