Toyota Avanza Masih Terlalu Tangguh untuk Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Jakarta – Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air, masih didominasi dua model, yaitu Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Mobil keluarga tujuh penumpang asal Jepang ini, saling salip-menyalip untuk menjadi yang terlaris, setiap bulannya.

Namun, berdasarkan data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk wholesale (pabrik ke dealer) masih didominasi Toyota Avanza. Mobil sejuta umat ini mampu terdistribusi sebanyak 8.538 unit sepanjang bulan ketiga tahun ini.

Sedangkan Mitsubishi Xpander harus rela berada di posisi kedua, dengan penjualan sebanyak 8.115 unit di periode yang sama.

Selain dua model tersebut, persaingan papan tengah untuk LMPV di Indonesia masih diikuti Daihatsu Xenia dengan mampu terjual sebanyak 3.663 unit. Posisi keempat, diraih oleh Suzuki Ertiga dengan 2.893 unit.

Nah, untuk posisi kelima, terdapat pergeseran posisi, dengan masuknya Nissan Livina ke lima besar, dengan penjualan sebanyak 2.435 unit, dan Honda Mobilio yang digeser dengan menempati posisi keenam dengan penjualan 1.558 unit.

Bek Tangguh Liverpool Tak Punya Kelemahan

Liputan6.com, Liverpool – Mantan bek Liverpool, Glen Johnson, memuji habis Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu tak punya kelemahan.

Liverpool berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions setelah berhasil kemenangan 3-1 di markas Bayern Munchen, di Allianz Arena Kamis (14/3) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Van Dijk menyumbangkan satu gol untuk Liverpool. Ia juga sukses meredam striker utama Munchen, Robert Lewandowski.

“Sebagai pemain, Anda tidak ingin melihat orang lain di sekitar Anda panik dan itu satu hal yang belum pernah saya lihat dari Van Dijk. Ketika pemain lain melihat Van Dijk begitu tenang dalam setiap situasi, itu menular dan semua orang lebih percaya diri,” kata Johnson kepada talkSPORT.

Piala Presiden 2019: Eks Bomber PSG Akui Persebaya Tim Tangguh

Liputan6.com, Jakarta – Persebaya Surabaya akan menghadapi TIRA Persikabo pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019. Namun, pada pertandingan itu, Persebaya kehilangan empat bek andalan.

Mereka adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi dan Rachmat Irianto.

Keempat bek terbaik Persebaya ini memenuhi panggilan timnas Indonesia. Kecuali Hansamu Yama yang masih belum bergabung karena akan menggelar resepsi pernikahan.

Absennya empat pemain belakang di kubu Persebaya tentu akan dimanfaatkan betul oleh TIRA Persikabo, terutama oleh bomber asal Prancis, Loris Arnaud. Ia akan mencari celah untuk bisa membobol gawang Green Force.

“Saya memainkan semua pertandingan untuk mencetak gol dan menang. Maka dari itu saya akan mencoba melakukannya,” kata Loris Arnaud.

“Tapi saya tidak tahu mengenai pemain belakang mereka. Kami akan melihat apakah kami mendapat lebih banyak ruang untuk mencetak gol,” sambungnya.

Highlights Piala Presiden 2019, Persebaya Vs Persib 3-2

26 Arti Nama Anak Laki-Laki, dari Pemberani Hingga Sang Pangeran Tangguh

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap orangtua, pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Kehadiran seorang anak tentulah merupakan anugerah dari Tuhan. Tak sedikit para orangtua akan memberikan yang terbaik dan menjaga buah hatinya.

Sebagai anugerah dari Tuhan, tentunya orangtua ingin membesarkan anaknya dengan sepenuh hati. Hal pertama yang terlintas jika sang buah hati telah lahir adalah memberikan sebuah nama. Bahkan, sebagian besar orang tua sudah mempersiapkannya jauh hari sebelum buah hati mereka lahir.

Nama adalah doa yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Maka dari itu, banyak orangtua yang merencanakan memberikan nama dengan makna yang baik dan arti yang mendalam. Para orangtua menyisipkan doa dan harapan kepada anaknya agar kelak menjadi pribadi yang baik sesuai dengan nama yang diberikan.

Semakin berkembangnya jaman, para orangtua banyak yang mencari tahu beberapa arti nama anak sebagai inspirasi mereka. Banyak inspirasi yang bisa didapat untuk memberikan nama pada anak. Tak jarang juga orangtua mengombinasikan nama anak yang tak hanya dengan bahasa Indonesia, namun campuran dari bahasa negara lain yang memiliki arti baik.

Hal ini sah-sah saja, mengingat nama adalah doa dan harapan. Sehingga nama tersebut akan menuntun sang anak sesuai dengan namanya. Berikut beberapa arti nama anak laki-laki yang memiliki makna baik dan mendalam untuk sang buah hati seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019).

2 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

1. Alva

Luhur, mulia dengan moral yang tinggi

2. Ardan

Peduli, ramah dan kuat

3. Askara

Cahaya

4. Liam

Seorang yang pemberani seperti prajurit

5. Noah

Penuh dengan kedamaian

6. Lucas

Cahaya terang

7. Daniel

Keadilan Tuhan

8. Henry

Penguasa

9. David

Terkasihi

10. Dylan

Seorang anak dari ombak laut

11. Ryan

Seorang pangeran

12. Adrian

Laut

13. Evan

Maha Pengasih

3 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

14. Xavier

Pemilik alam semesta

15. Kevin

Anak tampan

16. Kai

Anak yang memukau seperti laut yang indah

17. Jasper

Berharga dan bersinar terang

18. Zion

Tinggi

19. Javier

Memberikan kekuatan yang baik

20. Killian

Ramah, ceria dan mempesona

21. Gilang

Anak yang teguh

22. Kenzo

Anak yang kreatif dan pintar

23. Madava

Muda dan segar

24. Pradipa

Terang bercahaya

25. Gibran

Terpandai

26. Sean

Maha Pengampun, kedamaian

26 daftar arti nama anak laki-laki di atas bisa dijadikan referensi untuk nama si buah hati. Nama-nama di atas bisa digabungkan, sehingga memiliki arti nama anak yang baik dan unik.

4 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki Artis

Jika ingin mencari tahu lebih banyak lagi, kamu bisa mendapatkan inspirasi arti nama anak dari beberapa nama anak artis-artis dalam negeri maupun luar negeri.

Para artis terkenal pun kerap mempublikasikan nama anak mereka dengan nama yang unik dengan arti tertentu. Tak hanya artis di Indonesia, artis-artis luar negeri juga tak mau kalah memberikan nama anak dengan arti nama yang baik.

1. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Nama unik tersebut disematkan kepada anak pertama dari pasangan Donita dan Adi Nugroho. Arti nama anak dari Donita memang sangat unik yang memiliki arti selalu beruntung dan pembawa rezeki.

2. Bjorka Dieter Morscheck

Arti nama anak yang tak kalah unik adalah anak laki-laki dari pasangan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck. Bjorka Dieter Morscheck memiliki arti karakter yang unik sesuai dengan namanya yang sedikit sulit diucapkan.

3. Miguel Arrawsya Janied

Nama tersebut diberikan oleh Natasha Rizky dan Desta kepada anak ketiga mereka. Arti nama anak ketiga Natasha dan Desta ini adalah bangsawan muslim yang taat kepada Allah SWT, ceria, semangat dan berakhlak baik.

4. Alem Isco Zeroun Haub

Nama yang terdengar unik ini diberikan dari pasangan artis Aryani Fitriana dan Donny Michael. Arti nama anak mereka yaitu pemimpin yang bijak sana, terhormat, pengampunan dan berkah dari Tuhan.

5. Egypt Daoud Ibarr Dean

Artis Hollywood Alicia Keys dan Kaseem ‘Swizz Beatz’ memberikan mana anak laki-laki mereka dengan nama yang unik. Arti nama anak mereka yang terinspirasi dari nama negara Egypt yang berarti Mesir. Alicia dan Kaseem berharap anaknya memiliki keajaiban yang positif seperti sejarah negara Mesir.

6. Milan Pique Mebarak

Anak dari pasangan penyanyi terkenal Shakira dan suaminya Gerard Pique bernama Milan Pique Mebarak. Arti nama anak mereka terinspirasi dari kota Milan. Milan juga memiliki arti kasih sayang, penuh kasih dan murah hati dalam bahasa Slavia.

Tiga Nama Masuk Bidikan MU di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Manchester – Performa Manchester United (MU ) terus menjulang bersama manajer Ole Gunnar Solksjaer. Saat ini, di Liga Inggris, mereka belum terkalahkan di 11 laga: sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Namun begitu, mereka tampaknya sudah mulai merancang skuat untuk musim depan. Termasuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Belakangan, dikabarkan ada tiga nama baru dalam bidikan MU di bursa transfer musim panas. Ini merupakan kabar baru lantaran di bursa transfer Januari lalu, tak satu pemain pun mereka datangkan.

TalkSPORT merilis, setidaknya ada tiga nama yang kini dalam pantauan MU di bursa transfer musim depan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Untuk mendatangkan ketiga pemain ini, manajemen MU dikabarkan telah menyiapkan dana yang tak sedikit. Diperkirakan mereka siap menggelontorkan uang lebih dari 170 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,1 triliun!

2 dari 3 halaman

Wan-Bissaka Bisa Gantikan Valencia dan Young

Wan-Bissaka adalah bek kanan mudah Palace berusia 21 tahun. Kehadirannya di MU tentu akan sangat berguna.

Setidaknya, dia bisa jadi pelapis, atau bahkan pengganti Antonio Valencia atau Ashley Young, yang sudah berusia 33 tahun.Tak heran, harganya lumayan mahal, mencapai 40 juta pound.

Sedangkan Koulibaly merupakan seorang bek tengah yang tangguh. MU bahkan digosipkan sempat menawarkan uang tak kurang dari 95 juta pound kepada Lazio, sebelum memecat Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rakitic Ideal

Rakitic juga bisa menjadi pemain yang berguna bagi MU, jika jadi didatangkan. Kemampuannya dalam mengatur permainan tak perlu diragukan lagi.

Peluang MU pun relatif besar mengingat ada kabar Barcelona juga ingin melepas pemain asal Kroasia ini. Hanya memangm harganya pun lumayan mahal, sekitar 39 juta pound.

Saksikan video pilihan di bawah ini

SBY Sebut Kontestasi Pilpres 2019 Lebih Keras dari Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 lebih keras dibandingkan Pilpres sebelumnya di era reformasi.

Pernyataan SBY itu disampaikannya kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan untuk disampaikan kepada kader Demokrat dan masyarakat.

“Beliau mengamati bahwa kontestasi Pilpres 2019 lebih keras dibandingkan Pilpres sebelumnya di era reformasi, seperti terjadinya polarisasi tajam dan dukungan indentitas yang menguat,” kata Hinca saat membacakan surat kedua SBY yang diberikan kepadanya, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Hinca menjelaskan, SBY menyampaikan apabila kondisi itu terlampau jauh maka kerukunan bangsa Indonesia akan retak dan dirinya mengajak kader Demokrat serta masyarakat mencegah agar tidak terjadi.

Menurut dia, SBY menilai semua kader Demokrat harus berperan aktif dalam rangkaian Pemilu yang berlangsung aman dan damai, serta memastikan berlangsung demokratis, jujur, dan adil.

“Persaingan pemilu memang keras namun tidak patut terjadinya disintegrasi sehingga perlu kesadaran bersama,” ujarnya.

Hinca mengatakan, dalam surat kedua tersebut, SBY menjelaskan bahwa Presiden Keenam RI itu tidak dapat hadir secara fisik bersama kader Demokrat dalam memenangkan partai karena harus mendampingi Ani Yudhoyono berobat di Singapura.

Menurut dia, SBY berharap semangat para kader tidak berkurang meskipun dirinya tidak hadir secara fisik padahal dua bulan ini merupakan saat menentukan bagi caleg Demokrat.

“Beliau menyampaikan sangat ingin secara fisik berada di lapangan dan berjuang namun harus mendampingi pengobatan Ibu Ani Yudhoyono di Singapura,” katanya.

2 dari 2 halaman

AHY Yakin Mampu

Hinca mengatakan, SBY meyakini Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan dua anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli serta Sukarwo merupakan pemimpin yang tangguh.

Dia menjelaskan, SBY sangat yakin ketiga orang tersebut mampu memimpin kampanye terpadu menggantikan dirinya yang sedang berada di Singapura.

“Beliau juga berpesan agar para senior Demokrat membantu Kogasma, mereka antara lain EE Mangindaan, Amir Syamsuddin, Vence Rumangkang, Syarief Hasan, Djoko Udjianto, Jafar Hafsah, Nurhayati Ali Assegaf, Pramono Edhie, Jhonny Alen Marbun, Max Sopacua, dan Ahmad Yahya,” ujarnya.

Sebelumnya, SBY memberikan secara langsung dua surat kepada Hinca sebagai Sekjen Partai Demokrat di Singapura.

Surat pertama, berisi 10 poin salah satunya memberikan mandat kepada AHY memimpin kampanye Pemilu 2019, dibantu Sukarwo dan Nachrowi Ramli.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Isi Lengkap Surat Mandat SBY: AHY Pimpin Pemenangan, Ibas Keseimbangan PD

Jakarta – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi mandat kepada putra sulungnya yang juga komandan Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin pemenangan pemilu partai berlambang mercy itu. Kabar tersebut disampaikan SBY ke para kadernya lewat sebuah surat.

Surat SBY tersebut dibacakan oleh Sekjen PD Hinca Pandjaitan, di Kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). SBY tidak bisa fokus dalam pemenangan PD di Pemilu 2014 karena harus mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani perawatan melawan penyakit kanker darah di Singapura.

“Secara nasional komandan Kogasma saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” ujar SBY dalam suratnya.


Berikut isi surat SBY untuk para kader Demokrat yang berisi soal mandat kepada AHY dalam pemenangan Pemilu:

Surat ini adalah tentang surat keputusan dewan pimpinan pusat Partai Demokrat tentang peningkatan intensitas dan efektivitas kampanye pemenangan Pemilihan Umum tahun 2019 yang sekarang sedang berjalan.

1. Kampanye nasional dilaksanakan secara terpadu dan menyeluruh melibatkan seluruh komponen partai yang meliputi Komando Tugas Bersama (Kogasma) yang sudah kami bentuk sejak 2017 lalu, Komisi Pemenangan Pemilu, jajaran organisasi partai dari pusat hingga daerah dan para caleg. Jadi semuanya satu kesatuan, menyeluruh.

2. Secara nasional komandan Kogasma, saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019.

3. Dalam pelaksanaan tugasnya, Komandan Kogasma dibantu oleh koordinator kampanye wilayah timur, saudara Soekarwo, anggota majelis tinggi Partai Demokrat dan koordinator kampanye wilayah barat, saudara Nachrawi Ramli, anggota majelis tinggi Partai Demokrat.

4. Di samping membantu komandan Kogasma, para koordinator wilayah kampanye mengkoordinasikan kampanye yang dilakukan oleh jajaran dewan pimpinan daerah partai di wilayah tugasnya.

5. Wilayah timur kampanye Partai Demokrat meliputi provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Sedangkan wilayah barat yang menjadi wilayahnya Pak Nachrawi Ramli meliputi provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Kep. Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

6. Selama kampanye tugas-tugas harian DPP Partai Demokrat dilaksanakan oleh Sekjen Partai Demokrat.

7. Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan, dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari Partai Demokrat, karena 61 anggota DPR RI partai saat ini adalah incumbent yang hampir semuanya adalah Caleg.

8. Setelah kampanye pemilu dilaksanakan seluruh jajaran partai tetap melakukan pengawalan dan pengamanan suara yang diperoleh, baik suara partai maupun suara caleg agar Partai Demokrat tak dirugikan pihak manapun.

9. Susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan, dan semua tetap memiliki tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan. Ini perlu saya ulangi, susunan tidak ada perubahan.

10. Surat ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, Rabu 27 Februari 2019.

Selain surat kepada kadernya, SBY juga mengirimkan surat khusus kepada Hinca. Dalam suratnya, SBY meminta Hinca menjelaskan kepada kader dan media massa soal posisinya saat ini. Berikut isinya:

Surat ini ditujukan kepada Saudara Hinca.

Pak Hinca menyertai penjelasan Pak Hinca kepada media massa tentang peningkatan intensitas dan kapasitas kampanye Partai Demokrat 2019 ini tolong sampaikan hal hal berikut kepada para kader Demokrat di seluruh tanah air.

Pertama dengan tidak dapatnya saya berjuang secara fisik bersama caleg dan kader Demokrat dalam kampanye lanjutan Pemilu 2019 ini saya harap semangat para caleg Demokrat tidak berkurang. Pada hakikatnya hati saya tetap bersama kader dan caleg Demokrat dalam perjuangan maha penting ini.

Saya pribadi juga Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan kesehatan tetap berdoa kepada Allah SWT semoga perjuangan mulia para kader dan caleg Partai Demokrat berhasil dengan baik. Saya tahu 2 bulan ini saat saat yang paling menentukan untuk partai dan caleg Demokrat. Seperti yang saya lakukan bersama Ibu Ani sebenarnya saya sangat ingin secara fisik berada di lapangan. Namun Allah tidak mengizinkan karena saya harus mendampingi pengobatan dan perawatan kesehatan Ibu Ani yang dilakukan intensif saat ini.

Pesan dan harapan saya terus berjuang secara gigih dan lakukan perjuangan itu dengan cara baik, cerdas dan tepat. Dengarkan harapan dan aspirasi rakyat kemudian perjuangkan dalam Pemilu 2019 ini. Jika kelak para caleg terpilih untuk DPR RI, DPRD dan DPD Kab/Kota, wujudkanlah dan buktikan semua yang dikampanyekan itu Insyallah saudara sekalian berhasil.

Meskipun secara fisik saya tidak bisa aktif dalam kampanye di lapangan, saya percaya Partai Demokrtat tetap memiliki, berpeluang besar untuk mencapai suara. Saya yakin instruksi yang saya keluarkan kepada jajaran partai untuk meningkatkan intensitas dan kapasitas akan dapat dijalankan dengan baik.

Komandan Kogasma AHY dan para koordinator wilayah kampanye saudara Soekarwo dan Nachrawi adalah pemimpin dan kader Demokrat yang tangguh, berkualitas, dan memiliki kemampuan tinggi untuk melaksanakan kampanye di tanah air. Di samping berjuang untuk calegnya di dapil masing-masing, yang lain memperjuangkan juga membantu penuh Kogasma secara nasional.

Saya juga yakin dengan strategi dan taktik pemenangan pemilu yang telah dibekalkan para caleg sukses akan dapat diraih. Di samping itu 14 prioritas sebagai program unggulan yang ditawarkan kepada rakyat akan diperjuangkan Partai Demokrat beserta pemerintah yang dipilihnya adalah jawaban yang diinginkan rakyat.

Saudara Hinca karenanya saya yakin Partai Demokrat bukan hanya siap memenangkan pemilu tapi atas izin Allah yang maha kuasa, Partai Demokrat akan sukses dengan gemilang, Demokrat tidak hanya pandai berjanji tapi pernah memberi bukti pada pemerintahan. Ke depan jajaran Partai Demokrat akan sukses karena semua kebijakan dan program merupakan aspirasi dari rakyat kita juga jawaban dan solusi dari permasalahan.

Ketiga atau terakhir, saya mengamati kontestasi pemilih 2019 ini utamanya pilpres lebih keras dibandingkan dengan pilpres era reformasi sebelumnya. Polarisasi nampak lebih tajam, disertai hubungan antar identitas semakin berjarak. Jika situasi ini berkembang lebih jauh dan melewati batasannya, saya kuatir kerukunan dan keutuhan kita sebagai bangsa akan retak. Ini yang harus kita cegah untuk tidak terjadi pada negeri ini. Untuk itu saya berpesan pada Partai Demokrat untuk turun agar pemilu berjalan damai, demokratis, jujur, dan adil.

Pemilu memang keras tapi tidak sepatutnya menimbulkan perpecahan dan disintegrasi. Diperlukan tanggung jawab dan jiwa kita semua, utamanya elit dan pemimpin bangsa. Semoga praktik berdemokrasi dengan baik dapat dijaga dan dilaksanakan kembali dalam Pemilu 2019 ini. Demikian.

Sampaikan salam hangat saya dan Ibu Ani kepada seluruh kader dan caleg Demokrat. Sampaikan pula salam sayang saya kepada saudara saya rakyat Indonesia Tercinta.

Singapura, 27 Februari 2019
SBY


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.

(elz/van)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menanti Buah KTT Jilid 2 Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam

Liputan6.com, Hanoi – Pertemuan jilid dua antara pemimpin Amerika dan Korea Utara, Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam tinggal hitungan jam. Kedua orang nomor satu di negaranya itu sudah tiba di Hanoi sehari sebelum jadwal bertemu pada 27 Februari 2019.

Trump mendarat Selasa 26 Februari 2019 malam, setelah terbang bersama Air Force One dari Washington. Sementara Kim Jong-un tiba lebih awal, menempuh perjalanan kereta api selama dua setengah hari dari Pyongyang.

[embedded content]

“Terima kasih untuk semua orang atas sambutan yang luar biasa di Hanoi. Kerumunan yang luar biasa, dan begitu banyak cinta!” twit Trump setelah mencapai hotelnya di Hanoi dari bandara seperti dikutip dari Channel News, Rabu (27/2/2019).

Sebelumnya, Kim juga mendapat sambutan serupa dari penduduk setempat yang bersemangat ketika ia mengunjungi kedutaan Korea Utara di bawah pengamanan ketat.

Diplomasi internasional atas kedatangan mereka disambut gembira oleh kerumunan penonton yang bersemangat dan melambai-lambaikan bendera di seluruh ibu kota Vietnam.

“Trump adalah seseorang yang memiliki karakter kuat. Kata-katanya diikuti oleh tindakan,” kata seorang warga Hanoi, Le Dinh Hung, yang membawa lukisan Trump yang ingin dia berikan kepadanya.

Presiden AS berharap pertemuan ini mampu mendorong pemimpin Korea Utara yang tertutup lebih akrab untuk mencapai kesepakatan mengenai persenjataan nuklir. Tetapi banyak agenda dari jadwal mereka masih diselimuti misteri, sementara pertemuan puncak tersebut didahului oleh sejumlah negosiasi awal.

Menurut pemberitaan yang beredar, pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un dimulai dengan percakapan singkat diikuti dengan makan malam pada hari Rabu. Kemudian mereka akan melanjutkan pembicaraan lebih lanjut pada hari Kamis, membangun kelanjutan pertemuan pertamanya di Singapura Juni lalu.

Pertemuan pertama itu membuahkan pernyataan samar-samar soal janji “menuju denuklirisasi penuh di semenanjung Korea”. Kali ini Trump khususnya menghadapi tekanan untuk memberikan hasil nyata terkait hal tersebut.

Kendati demikian sisi positifnya, sekitar setahun Korea Utara tak mengguncang tetangganya dengan uji coba roket dan nuklir.

Tetapi negara yang terisolasi itu tidak melakukan apa pun untuk mengembalikan persenjataan yang telah dibangunnya, dan penasihat intelijen Trump sendiri mengatakan Kim tetap bertekad untuk mempertahankan satu senjata yang ia yakini dapat menjamin kelangsungan rezimnya.

Dan ketika Trump meninggalkan Singapura dengan mengklaim bahwa Korea Utara “tidak lagi menjadi ancaman nuklir”, para analis menampik hal itu sebagai “benar-benar salah” dan Pyongyang diyakini telah menghabiskan waktu campur tangan dengan diam-diam memperluas kemampuannya.

Kali ini sang Presiden AS, yang meninggalkan gelombang pasang masalah hukum dan politik di Washington, berharap ia dapat membuahkan hasil baik dari KTT di Vietnam.

‘Cemooh Berakhir Cinta’

Jauh sebelum pertemuan pertama Trump dan Jong-un, keduanya kerap saling mencemooh. Sang pemimpin Korut pernah disebut sebagai rocket man dan dibalas dengan “dotard”. Sekarang pemimpin AS itu malah berbicara tentang “cinta” di antara mereka.

Dan menjelang pertemuan puncak Donald Trump menyarankan bahwa jika Utara menyerahkan senjata nuklirnya, itu dapat mengubahnya dari negara benteng yang terisolasi menjadi harimau ekonomi Asia – seperti Vietnam, negara komunis yang merangkul kapitalisme dan mengubur konfrontasinya dengan Amerika Serikat.

Tetapi Korea Utara dinilai sebagai negara dengan investasi paling rendah di dunia oleh perusahaan penilaian risiko global Verisk Maplecroft.

“Dengan denuklirisasi penuh, Korea Utara akan dengan cepat menjadi kekuatan ekonomi,” twit Trump. “Tanpa itu, lebih dari itu sama saja.”



Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Donald Trump di Tengah Ambisi Nuklir Korut, Siapa Kuat?

Para pengkritik Trump mengatakan dia sangat ingin berurusan dengan Kim Jong-un sehingga bisa mewujudkan banyak keinginannya untuk menjadi berita utama, meski membahayakan sekutu lamanya Korea Selatan dan Jepang. Seperti saat di Singapura, ketika Trump mengejutkan para jenderalnya dengan mengumumkan penangguhan latihan militer dengan Korea Selatan – sesuatu yang sangat diinginkan Korea Utara.

Tetapi para analis mengatakan hal demikian tak bisa lagi diterapkan oleh Donald Trump.

“Jendela untuk kemajuan diplomatik dengan Korea Utara tetap tidak akan terbuka tanpa batas. KTT kedua … harus menekankan substansi lebih dari sekadar pamer,” kata Kelsey Davenport dari Asosiasi Kontrol Senjata.

Bagi Washington, KTT ini idealnya termasuk membuat Kim membongkar fasilitas nuklir utama di Yongbyon, mengizinkan para inspektur internasional datang, atau bahkan menyerahkan daftar lengkap semua aset nuklir negara itu – sesuatu yang secara tegas ditolak oleh warga Korea Utara.

Sebagai imbalannya, Trump diyakini mempertimbangkan bantuan dari sanksi internasional yang tangguh. Pembukaan kantor penghubung diplomatik adalah kemungkinan konsesi AS lainnya.

Dan Trump dapat melangkah lebih jauh dengan membuat pernyataan simbolis yang sangat besar bahwa Perang Korea 1950-53 berakhir, setelah permusuhan berakhir dengan gencatan senjata tetapi tidak ada perjanjian damai.

Namun, setiap langkah potensial penuh dengan bahaya.

Korea Utara telah terbukti selama bertahun-tahun ahli dalam merangkul presiden Amerika sambil terus mengejar ambisi nuklirnya.

Dan Trump yang jarang dikendalikan tampaknya meremehkan perkiraan itu sebelum ia terbang ke Vietnam, menekankan bahwa penangguhan uji coba rudal dan nuklir yang berkelanjutan adalah yang paling penting, dan menunjukkan bahwa diperlukan lebih banyak KTT untuk mencapai hasil maksimal.

“Aku tidak ingin memburu siapa pun. Aku hanya tidak ingin menguji,” kata Trump pada akhir pekan. “Selama tidak ada pengujian, kami senang.”

Harga Mobil Agya 2019, Mobil Murah Ramah Lingkungan Bergaya Sporty

Liputan6.com, Jakarta Pasar mobil Indonesia yang selama ini dikuasai oleh Toyota dengan Toyota Avanza, kembali dimantapkan dengan hadirnya mobil LCGC (Low Cost Green Car) mereka, Toyota Agya pada 2013. Untuk segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC), PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki dua produk andalan, yaitu Toyota Agya dan Calya.

Namun, Toyota kembali meluncurkan Facelift Toyota Agya 2019 di pasaran Indonesia dengan membawa beberapa peningkatan dibanding dengan keluaran sebelumnya. Dengan tampilan yang lebih menampilkan banyak lekuk-lekuk tajam, Agya ini tampil lebih sporty.

Perubahan juga dilakukan di bagian interior dengan meningkatkan sisi entertainment di dalam kabin mobil untuk kenyamanan lebih para pemakainya. Agya juga kembali hadir dengan varian G, TRD, dan tidak lupa harga mobil Agya juga masih dipertahankan untuk kompetitif di kelas LCGC seperti sebelumnya.

Tampilan baru Agya membuat konsumen memiliki daya tarik untuk memiliki salah satu produk besutan Toyota ini. Maka tidak heran hingga saat ini harga mobil Agya masih sering dicari oleh beberapa orang. Nah, apakah kamu termasuk salah satu orang yang juga tertarik dengan produk keluaran Toyota ini?

Jika iya, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel ini akan membahas harga mobil Agya dan juga mengulas spesifikasinya. Sehingga kamu tidak perlu melihat harga mobil Agya pada majalah atau brosur. Tentunya setelah membaca artikel ini akan menambah referensimu.

Berikut Liputan6.com rangkum harga mobil Agya dan sepesifikasinya dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Toyota Agya

Eksterior

Tampilan sporty tampak jelas pada eksterior Toyota Agya. Yang menonjol pada sisi belakang soal bumper, karena desainnya terlihat sporty dan stylish.

Selain itu, penggunaan gril lebar membuat tampilan Toyota Agya makin gagah. Terlebih lagi tampilan headlamp yang menyipit dengan teknologi LED, sehingga menambah kesan sporty dan gagah.

Pada sisi samping Toyota Agya untuk generasi terbaru tidak ada perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, perubahan hanya ada pada velg mobil Toyota Agya. Velg baru tersebut menggunakan ukuran 14 inci.

Toyota Agya juga dibekali dengan warna kekinian seperti kuning, hitam, gray metallic, silver, merah dan putih. Tidak ada yang berubah pada bagian belakang, kecuali spoiler yang dilengkapi dengan lampu rem.

Dilihat dari eksteriornya, mobil Toyota Agya ini memang mempunyai desain yang modern. Hal ini dirasa perlu, karena soal desain saat ini memang yang sporty dan stylish yang laris di pasaran.

Interior

Soal interior Toyota Agya sudah dilengkapi denan teknologi terkini. Untuk urusan pengaturan audio pengemudi bisa menemukannya di stir, karena sudah dilengkapi dengan audio steering switch.

Tidak hanya itu, pada entertainment-nya sendiri Toyota Agya sudah dilengkapi dengan bluetooth. Sehingga dapat mendengarkan lagu favorit melalui gawai pengendara. Menarik bukan?

Toyota Agya pada semua serinya juga dilengkapi dengan semi bucket seat. Jika melihat fitur interior Toyota Agya tentu sebanding dengan harga mobil Agya, mengingat Toyota Agya adalah mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC).

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Toyota Agya

Mesin

Menyandang status mobil murah dan ramah lingkungan tentu dibenak konsumen adalah mobil yang tidak memiliki mesin tangguh. Untuk kelas mobil murah, sebenarnya Toyota Agya sudah dibekali dengan mesin yang cukup besar.

Ada dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk 1.0 liter menggunakan mesin 3-silinder, sedangkan 1.2 liter menggunakan mesin 4-silinder. Tenaga yang bisa dihasilkan mesin Toyota Agya tersebut sebesar 88 Ps pada putaran 6.000 rpm. Untuk pilihan mesin terkecil bisa menyemburkan tenaga sebesar 67 Ps.

Memiliki mesin yang cukup besar mobil Toyota Agya terbilang cukup irit untuk konsumsi bahan bakarnya.

Keselamatan

Toyota tetap menyematkan fitur keselamatan yang cukup banyak pada Toyota Agya. Hal ini tentu menjadi nilai plus sendiri untuk mobil Toyota Agya ini.

Paling tidak, fitur keselamatan yang ada pada mobil Toyota Agya sudah mumpuni. Ditopang dengan side impact beam yang berguna untuk meredam benturan dari sisi samping. Jika terjadi benturan di bagian depan, Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Jika pun punya anak kecil atau masih bayi, di Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Toyota Isofix Base sebagai pengaman ganda untuk anak kecil.

Selain itu ada fitur pengingat penggunaan sabuk pengaman. Sehingga memastikan pengendara untuk selalu menggunakan sabuk pengaman.

Dengan fitur keselamatan yang cukup banyak ini, tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi Toyota Agya.

4 dari 4 halaman

Harga Mobil Agya

Toyota Agya memiliki 5 seri yang berbeda, tentu dengan spesifikasi dan harga yang berbeda pula. Dari berbagai sumber, berikut harga mobil Agya dari berbagai seri.

Toyota Agya 1.0 G M/T

Rp 136.150.000

Toyota Agya 1.2 G M/T

Rp 139.250.000

Toyota Agya 1.2 M/T TRD

Rp 143.450.000

Toyota Agya 1.2 G A/T

Rp 152.250.000

Toyota Agya 1.2 A/T TRD

Rp 156.550.000

Nah, di atas adalah harga mobil Agya dan sedikit ulasan tentang Toyota Agya. Semoga bisa menjadi sumber referensimu.