Senyum Veronica Tan Saat Kumpul Bersama 2 Anaknya Usai Pencoblosan Pemilu 2019

Veronica menjelaskan, tahun ini sangat spesial, karena putrinya telah memberikan hak pilihnya untuk pertama. Tak hanya itu, ia juga senang berkumpul bersama dua anaknya.

Tahun ini spesial sekali, @Nata.zhong memberikan hak pilihnya untuk pertama kali. Saya senang bisa bersama anak-anak pagi ini memberikan hak pilih kami untuk Indonesia,” sambut Veronica Tan.

Lebih dari itu, kegembiraan Veronica adalah karena anak-anaknya memberikan hak pilihnya dengan suka rela tanpa ia paksa.

Semoga semua yang sudah punya hak pilih juga memberikan haknya hari ini,” tandas Veronica Tan.

Saat kumpul bersama itu, Veronica terlihat mengenakan baju putih dengan tersenyum, sedangkan Nathania mengenakan kaus abu-abu. Lain halnya dengan Sean, ia mengenakan kaus putih yang di depannya tertulis kata “Se-Indonesia” menggunakan huruf kapital.

Senang lihat senyum Bu Vero. Sehat dan bahagia selalu utk Ibu & Keluarga. Tuhan memberkati,” tulis akun @edtirta.

KPK: Samin Tan Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan Suap PLTU-1 Riau

Terkait kasus ini, Samin Tan disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam kasus ini, KPK telah menjerat tiga tersangka lainnya. Mereka adalah Eni Maulani Saragih, mantan Sekjen Golkar Idrus Marham, dan pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo. Ketiga telah menjalani proses persidangan.

Terdakwa penerima suap proyek PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih divonis 6 tahun pidana penjara denda Rp 200 juta oleh majelis hakim Tipikor, Jakarta. Majelis hakim juga menolak permohonan justice collaborator (JC) yang diajukan Eni.

Sedangkan pengusaha Johannes Budisutrisno Kotjo divonis pidana penjara 2 tahun 8 bulan. Hakim menyatakan, Kotjo terbukti menyuap mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih dan mantan Sekjen Golkar Idrus Marham Rp 4,750 miliar.

Suap diberikan dengan imbal balik memfasilitasi pertemuan pihak Kotjo dengan PT PLN Persero guna membahas pengerjaan proyek PLTU Riau-1.

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat vonis Johannes Budisutrisno Kotjo, pemilik Blackgold Natural Resources (BNR). PT DKI Jakarta mengetok hukuman Johannes Kotjo menjadi 4 tahun 6 bulan pidana penjara serta denda Rp 250 juta.

Sementara itu, Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Mantan Menteri Sosial Idrus Marham 5 tahun penjara atas penerimaan suap Rp 2,25 miliar dari Johannes Budisutrisno Kotjo terkait proyek PLTU Riau-1.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Idrus Marham pidana penjara 5 tahun, pidana denda Rp 300 juta atau subsider 4 bulan kurungan,” ucap jaksa Lie Putra saat membacakan tuntutan Idrus di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

KPK Periksa Samin Tan Tersangka Suap PLTU Riau-1

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap pemilik PT Borneo Lumbung Energi & Metal (BLEM), Samin Tan terkait kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, ini menjadi pemeriksaan perdana Samin Tan sebagai tersangka.

“Yang bersangkutan akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Jakarta, Senin (25/3/2019).

KPK menetapkan pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM), Samin Tan sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Samin Tan diduga menyuap anggota DPR Komisi VII Eni Maulani Saragih.

Samin Tan diduga memberikan suap Rp 5 miliar kepada Eni. Uang tersebut diberikan terkait Pengurusan Terminasi Kontrak Perjanjian Karya Pengusaha Pertambangan Batubata (PKP2B) PT AKT Kementerian ESDM.

Top 3 Berita Hari Ini: Penampilan Terkini Veronica Tan Saat Dampingi Putranya

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang Veronica Tan. Meski sudah berpisah dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2018 , ia masih menarik perhatian banyak orang.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadi putranya, Nicholas Sean, terlihat menampilan ia dan sang ibunda. Veronica tampak mengenakan atasan merah muda lengan pendek dan rambut hitamnya tampak diikat. Dalam video, ia memberikan dukungan kepada Sean yang membuka sebuah arena bermain airsoft sekaligus restoran bernama Bearhounds Airsoft & Cafe.

Mereka pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pengunjung yang telah hadir. Berita lain yang banyak diminati adalah tentang cara menyimpan cabai di dalam kulkas.

Cabai memang lebih awet kalau disimpan dalam suhu kulkas, tapi penangannya pun juga harus benar dan tepat. Apalagi suhu kulkas yang dingin kerap membuat cabai khususnya cabai merah akan cepat kering terutama jika dibiarkan terbuka.

Lalu bagaimana cara menyimpan cabai dalam kulkas agar selalu segar dan tidak mudah busuk? Berita ketiga yang menarik perhatian adalah tentang penanganan luka bakar. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja dan di mana saja, termasuk di rumah.

Namun, tak semua orang memiliki pengetahuan yang memadai soal penanganan luka bakar. Kesalahan pertama adalah tidak segera mencuci luka bakar dengan air mengalir. Tapi alih-alih mengalirkan air pada luka bakar, banyak orang cepat-cepat mengoleskan bahan-bahan yang salah, seperti mentega, pasta gigi hingga susu dingin.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Penampilan Terkini Veronica Tan Saat Dampingi Putranya

Veronica Tan selalu menjadi sorotan publik, terlebih setelah ia bercerai dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2018 lalu. Tak sedikit dari warganet yang penasaran seperti apa penampilan perempuan berusia 41 tahun tersebut saat ini.

Tanda tanya soal penampilan Veronica Tan kini terjawab lewat sebuah unggahan di Instagram pribadi putranya, Nicholas Sean. Pada 12 Maret 2019, Sean terlihat membagikan video singkat yang menampilan ia dan sang ibunda.

Selanjutnya…

Cara Menyimpan Cabai di Kulkas agar Tak Gampang Busuk

Banyak orang menyimpan cabai di dalam kulkas agar lebih awet. Tapi kalau terlalu lama diletakkan di dalam kulkas, cabai bisa berubah bentuk.

Masalah yang sering ditemui yaitu cabai jadi mudah kering bahkan busuk. Meski begitu ada trik khusus yang membuat cabai akan awet dalam dan selalu segar dari awal membeli sampai beberapa minggu kemudian.

Selanjutnya…

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Saat Tangani Luka Bakar

Luka bakar bisa terjadi pada siapa saja dan di mana saja, termasuk di rumah. Namun, tak semua orang memiliki pengetahuan yang memadai soal penanganan luka bakar, terutama yang grade sedang, seperti terkena knalpot, setrikaan, atau terciprat minyak panas.

dr Aryanto Habibie, SpBP-RE, spesialis bedah plastik yang berpraktik di RS Siloam Bogor menyebut tiga kesalahan yang sering dilakukan orang-orang saat membantu korban luka bakar maupun menangani luka bakar sendiri. Kesalahan yang terjadi itu bisa membuat luka bertambah buruk atau proses penyembuhan tak sempurna.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Veronica Tan Muncul Lagi Bareng Anak, Banyak Emak-emak Kangen

Jakarta – Mantan Istri Ahok, Veronica Tan mempromosikan bisnis bersama sang anak Nicholas Sean Purnama. Kemunculan Vero itu banyak membuat netizen kangen.

Kebersamaan Vero dan Sean terlihat dari video yang diunggah di Instagram. Keduanya mempromosikan bisnis yang tengah dijalani di kawasan Jakarta Utara.

“Terima kasih atas dukungannya selama beberapa minggu ini banyak sekali pengunjung yang datang,” kata Sean, dilihat detikHOT, Rabu (13/3/2019).

“Selamat menikmati makanan dan atmosfer yang ada di Bearhound,” timpal Vero sambil tersenyum.

Netizen berkomentar rindu pada sosok Vero. Mereka mendoakan agar Vero senantiasa diberi kesehatan.

“Mau ke sana bu Vero. Tolong share alamatnya. Ada berapa emak-emak kangen sama ibu Vero,” kata akun me**rne.

“Kangen bu verooo,” tulis akun marl**pin*.

“Waa rindu sekali liat bu vero,” kata mag**p**.
(nkn/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18

Rajai Asia Tenggara, Ini 8 Negara Grab Beroperasi hingga Jadi Decacorn

Liputan6.com, Jakarta – Grab akhirnya dinobatkan menjadi startup yang meraih status decacorn pertama di Asia Tenggara.

Seperti diketahui, decacorn adalah sebutan startup yang memiliki valuasi lebih dari US$ 10 miliar.

Valuasinya bisa 10 kali lipat lebih besar dibandingkan unicorn, tetapi 10 kali lipat di bawah hectocorn.

Sepak terjang Grab menyabet status decacorn tentu tidaklah mudah. Sebelum mendominasi Asia Tenggara, perjalanan startup yang awalnya bernama GrabTaxi ini cukup panjang.

Hingga kini, Grab telah beroperasi di delapan (8) negara di Asia Tenggara, mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, Kamboja, dan juga Vietnam.

Dominasi Grab di Asia Tenggara, juga dibuktikan dari keputusan perusahaan mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara.

Melalui penggabungan bisnis ini, Grab berambisi menjadi platform mobile online-to-offline (O2O) nomor satu di Asia Tenggara sekaligus menjadi pemain utama dalam bisnis layanan pesan-antar-makanan.

Grab juga akan mengambil alih operasional dan aset Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sebagai bagian dari akuisisi, Uber akan memiliki 27,5 persen saham di Grab dan CEO Uber Dara Khosrowshahi akan bergabung dengan dewan direksi Grab.

2 dari 4 halaman

Valuasi Grab

Saat ini, valuasi Grab sudah mencapai US$ 11 miliar. Grab sendiri menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, serta hiburan digital.

Dengan filosofi terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Sebelumnya, startup yang berbasis di Singapura itu baru saja masuk dalam daftar perusahaan paling inovatif. Dikutip dari Business Insider, Grab berada di urutan kedua perusahaan paling inovatif.

3 dari 4 halaman

Kalahkan Apple dan Alibaba

Perusahaan ini bahkan mengalahkan perusahaan teknologi lain, seperti Apple dan Alibaba. Sekadar informasi, daftar perusahaan inovatif ini dirilis oleh Fast Company, majalah bisnis asal Amerika Serikat.

Grab juga dinobatkan sebagai perusahaan nomor satu untuk kategori transportasi.

Berdasarkan penuturan Fast Company, Grab terpilih menjadi dua besar perusahaan paling inovatif karena dianggap sudah mengubah kehidupan ratusan juta orang.

Menurut majalah tersebut, Grab berhasil mengoperasikan sistem yang kompleks menjadi transaksi sederhana tidak hanya untuk pengguna, tetapi juga merchant yang bergabung.

Adapun peringkat pertama diberikan pada Meituan Dianping, aplikasi asal Tiongkok.

Aplikasi sewa dan pengiriman ini dilaporkan sudah melayani 27,7 miliar transaksi selama enam bulan tahun lalu.

Grab sendiri menyambut baik laporan tersebut. Co-founder Grab Tan Hooi Ling, menuturkan pihaknya merasa rendah hati karena sudah diakui inovasinya bersama dengan perusahaan global lain.

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap 10 Perusahaan Paling Inovatif

Untuk mengetahui daftar lengkap 10 besar perusahaan inovatif versi Fast Company, berikut ini Tekno Liputan6.com rangkum daftarnya.

1. Meituan Dianping

2. Grab

3. NBA

4. The Walt Disney Company

5. Stitch Fix

6. Sweetgreen

7. Apeel Sciences

8. Square

9. Oalty

10. Twitch

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

6 Bos dengan Gaji Paling Fantastis di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, New York – Menjadi seorang pemimpin di sebuah perusahaan besar memang sudah sepatutnya mendapatkan gaji yang besar. Besarnya tanggung jawab membuat para bos ini pantas gaji dengan angka fantastis.

Tahukah Anda ternyata ada beberapa bos dari seluruh dunia yang memilki gaji dengan angka bombastis.

Mau tahu siapa saja mereka dan seberapa banyak yang mereka dapatkan? Berikut merupakan 6 bos yang mendapatkan gaji sangat tinggi dilansir dari laman Love Money:

6. Frank Bisignano – USD 102,2 juta atau Rp 1,43 triliun

Setelah menciptakan Apple Pay pada 2014, ia mendapatkan bayaran yang sungguh fantastis yaitu mencapai USD 102,2 juta setara Rp 1,43 triliun.

5. Hock E Tan – USD 103,2 juta atau Rp 1,45 triliun

Hock E Tan, CEO Broadcom, perusahaan yang berbasis pada teknologi global ini mendapatkan gaji mencapai USD 103,2 juta setara Rp 1,4 triliun sejak 2017.

2 dari 3 halaman

4. Eric E Schmidt – USD 108 juta atau Rp 1,51 triliun

Mantan CEO Google, Eric E Schmidht telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan Silicon Valey hingga bisa menjadi sebesar ini. Saat ini, ia pun memegang posisi sebagai Penasihat Teknis di perusahaan induk Google, Alphabet Inc, setelah mengundurkan dari Google pada Januari 2018.

Selain itu, Schmidt juga salah satu pendiri Innovation Endeavours, sebuah perusahaan modal ventura yang telah berhasil mengumpulkan USD 676,5 juta.

3. Larry J Ellison – USD 109 juta atau Rp 1,53 triliun

Larry J Ellison, salah satu orang terkaya di Amerika setelah menjalankan perusahaan IT sukses sejak 1982. Meskipun gajinya saat ini telah turun 47 persen dari gaji sebelumnya.

Namun gajinya saat ini masih menjadi gaji terbesar ketiga yang diterima oleh CEO di dunia, mencapai USD 109 juta setara Rp 1,5 triliun. Selain itu, berdasarkan Forbes, saat ini kekayaan bersihnya mencapai USD 61,1 miliar.

3 dari 3 halaman

2. Nikesh Arora – USD 128 juta atau Rp 1,8 triliun

Presiden dan CEO Palo Alto Network, Nikesh Arora memiliki gaji sebesar USD 128 juta atau Rp 1,8 triliun. Angka ini menjadi salah satu gaji tertinggi yang pernah ada di AS.

Namun ternyata ini tidaklah seberapa besar, karena ia sempat menjadi eksekutif Google dengan bayaran tertinggi pada 2012.

1. Tim Cook – USD 136,3 juta atau Rp 1,9 triliun

Tim Cook, CEO Apple memiliki gaji yang sangat mengejutkan yaitu 283 kali lebih banyak daripada rata-rata karyawan Apple pada 2018. Tim mendapatkan gaji pokok mencapai USD 136,3 juta setara Rp 1,9 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.065).

Namun dengan adanya rumor, Apple akan mengurangi beberapa produknya maka ini akan membuat gajinya akan menurun pada 2019. Bos besar Apple ini merencanakan untuk mengamalkan sebagian kekayaannya ketika ia meninggal.

Cucu Supir Taksi di Balik Keberhasilan Grab Jadi Decacorn

Jakarta

Anthony Tan adalah sosok di balik berdirinya Grab yang kini jadi startup berstatus decacorn pertama di Asia Tenggara. Sebagai decacorn, otomatis valuasi atau nilai perusahaan telah mencapai US$ 10 miliar atau setara Rp 140 triliun (kurs Rp 14.000 per dolar AS).

Dilansir detikFinance dari sumber resmi Grab, Kamis (28/2/2019), sejarah keluarga Anthony rupanya tak jauh dari transportasi umum. Kakek buyutnya adalah seorang supir taksi.

Kakek buyutnya memiliki seorang anak bernama Tan Yuet Foh, yang dalam hal ini adalah kakek dari Anthony.

Dalam berita yang diulas oleh Forbes seperti dikutip detikFinance, Anthony mengatakan dia terinspirasi oleh kakeknya yang merupakan putra dari supir taksi di Kuala Lumpur yang kemudian membangun kerajaan bisnis penjualan dan perakitan mobil berskala multinasional.

Anthony lulus dengan gelar Bachelor of Arts with Honors di bidang Ekonomi dan Kebijakan Publik dari University of Chicago dan memiliki gelar Master of Business Administration (MBA) with Honours dari Harvard Business School.

Ketika Anthony lulus dari Harvard Business School pada tahun 2011, dia diharapkan untuk bergabung kembali dengan dua kakak laki-lakinya di perusahaan keluarga, Tan Chong Motors.

Sebaliknya, Anthony pada saat itu memutuskan untuk mengambil jalannya sendiri dengan mengembangkan aplikasi taksi online, yang kini dikenal Grab. Namun saat itu Grab baru memiliki fitur GrabTaxi.

Seiring berjalannya waktu, Grab mendapatkan suntikan modal dari berbagai investor. Dengan tambahan modal, Anthony telah membuat Grab memiliki layanan yang lebih luas, mulai dari ojek, mobil pribadi, pengiriman dan R&D perangkat lunak.

Lewat tangan dinginnya, Anthony berhasil ekspansi ke 8 negara, termasuk Indonesia. Totalnya ada 336 kota yang dilayani oleh Grab.

Dengan geliat bisnisnya tersebut, Forbes mencatat kekayaan CEO Grab itu telah mencapai US$ 300 miliar atau setara 4,2 triliun (kurs Rp 14.000 per dolar AS). Kekayaan Anthony yang dicatat Forbes terakhir diperbaharui pada Juli 2018.

(ang/ang)

Ahok: Komunikasi Saya dengan Anak-Anak Baik

Liputan6.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengatakan akhir-akhir ini banyak isu negatif yang menerpa keluarganya. Ahok menegaskan, hubungan asmaranya dengan Puput Nastiti Devi tak ada kaitannya dengan perceraiannya pada April 2018 lalu.

“Saya tegaskan, bahwa kehidupan saya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraian saya pada April 2018,” kata Ahok dalam sebuah video yang dia unggah dalam akun instagramnya, @basukibtp pada Selasa (26/2/2019).

Ahok juga membantah saat ini hubungannya dengan anak-anaknya renggang setelah perceraiannya dengan Veronica Tan. Menurut Ahok, dia dan anak-anaknya selalui berkomunikasi melalui whatsapp dan video call.

“Semua tuduhan itu sama sekali tidak benar, komunikasi dengan anak-anak baik, komunikasi WA dan rutin komunikasi dengan mereka dengan video call,” kata dia.

Bahkan, kata Ahok, saat bercerai dengan Veronica Tan, semua harta gono gininya dia serahkan kepada ketiga anak mereka.

“Saya juga mengizinkan ibu anak-anak tinggal sama anak-anak, walaupun saya berhak asuh, ketika anak akan memilih, saya memberikan kebebasan,” ujar Ahok.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mantan Agen: Icardi Berubah Sejak Kenal Wanda

Stamp Fairtex mencetak sejarah dengan memenangkan dua gelar dunia ONE Championship. (ONE Champinship)
Bek Manchester United, Eric Bailly bersitegang dengan striker Liverpool, Dominic Solanke pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018). MU menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)
Nama seperti Matuidi dan Sami Khedira saat ini telah berusia kepala tiga. Diharapkan Adrian Rabiot bisa menjadi pemain muda yang menjadi proyek jangka panjang Juventus kedepannya. (AFP/Marco Bertorello)
Jadwal Semifinal Piala AFF-22 2019, Vietnam vs Indonesia. (Bola.com/Dody Iryawan)
Piala AFF U-22 2019: Vietnam Vs Indonesia Head to Head Pelatih (Bola.com/Adreanus Titus)
Houston Rockets vs Golden State Warriors (AP Photo/Ben Margot)
Piala AFF U-22 2019: Vietnam Vs Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)
Pemain Real Madrid Marcelo merayakan golnya saat melawan Juventus dalam pertandingan Liga Champions di stadion Allianz, Turin (3/4). Real Madrid menang 3-0 atas Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)