Jelang Piala Super Italia: Bagaimana Milan Menghentikan Ronaldo?

JakartaCristiano Ronaldo menjadi tantangan besar yang akan dihadapi AC Milan saat melawan Juventus di Piala Super Italia. Bisakah Milan meredam Ronaldo?

Superstar sepakbola Portugal itu tampil impresif sejak direkrut Juventus dari Real Madrid di musim panas lalu. Sudah 15 gol dan delapan assist dibukukan Ronaldo dalam 25 penampilan untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Salah satu gol itu disarangkan Ronaldo ke gawang Milan dalam kemenangan Juventus 2-0 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, November 2018. Di sepanjang kariernya, Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya melawan Rossoneri.

“Dengan organisasi tim, karakteristik individu dari pemain-pemain di zona dia,” jawab Gattuso dikutip Football Italia. “Selama lebih dari enam atau tujuh tahun, Ronaldo memang telah menjadi seorang pemain yang luar biasa.”

“Ketika saya dulu berhadapan dengan dia, dia masih sering pamer skill. Sekarang dia tidak lagi. Dia melakukan segalanya dengan gairah yang besar dan melakukannya agar efektif, melukai tim lawan. Semakin tua dia semakin bagus,” imbuh Gattuso.

Pertandingan antara Juventus vs Milan akan digelar di Stadion Raja Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Milan selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Juve, tapi memenangi pertemuan terakhir kedua klub di Piala Super Italia pada 2016.

Namun demikian, Milan sukses mengalahkan La Vecchia Signora di pertemuan terakhir mereka di Piala Super Italia dua 2016. Digelar di Doha, Qatar, Milan menundukkan Juve lewat adu penalti 4-3, usai berimbang 1-1 sampai perpanjangan waktu.
(rin/ran)


James Milner Puji Cara Adaptasi Alisson di Liverpool

Jakarta Pemain Liverpool James Milner menganggap Alisson Becker sebagai pemain yang paling menonjol di timnya pada musim ini.

Milner takjub dengan cara Alisson beradaptasi di Premier League. Ini adalah musim pertama Alisson yang baru didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018.

“Tidak muda datang ke liga yang baru. Ada kehidupan baru dan juga cuaca yang berbeda (ketimbang di Italia). Namun, Alisson sungguh luar biasa dengan keberadaannya di lapangan dan juga penyelamatannya,” ujar Milner.

“Setiap pemain pasti membuat kesalahan. Untuk seorang kiper, ada sedikit perbedaan karena kesalahan biasanya berujung gol. Namun, jika membuat kesalahan, dia tidak terpuruk. Dia akan tetap percaya diri dan bermain seolah tidak terjadi apa-apa.”

“Kami menganggap dia sangat luar biasa sejauh ini. Saya percaya, dia akan menjadi pemain penting untuk Liverpool,” lanjut Milner.

Alisson direkrut dengan biaya transfer 60 juta euro. Pada musim ini, Alisson telah tampil sebanyak 28 pertandingan dan tidak kebobolan dalam 15 laga Liverpool di berbagai ajang.

Sumber: liverpoolfc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Gattuso: Higuain Tak Pernah Bilang Ingin Pergi

Jeddah – Rumor seputar masa depan Gonzalo Higuain terus menghangat. Namun, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan, Higuain tidak pernah mengatakan ingin hengkang.

Bomber Argentina itu direkrut Milan dari Juventus sebagai pemain pinjaman pada musim panas lalu. Meski sempat tampil menjanjikan, Higuain kini mengalami kesulitan usai hanya mencetak delapan gol dalam 20 penampilannya di semua kompetisi.

Chelsea menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Higuain di bursa Januari. Manajer klub Maurizio Sarri diyakini menginginkan bereuni dengan El Pipita, usai pernah sukses saat masih berkarier di Napoli. Toh, striker-striker Chelsea: Alvaro Morata dan Olivier Giroud mejan.


Nicolas, agen sekaligus kakak Higuain, dilaporkan telah terbang ke London untuk membahas kepindahan si pemain. Higuain disebut-sebut akan bergabung Chelsea sebagai pemain pinjaman.

“Saya ingin menegaskan bahwa Higuain tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Saya menunggu hal itu,” lugas Gattuso dalam konferensi pers jelang Piala Super Italia melawan Juventus di Jeddah, Arab Saudi.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak ingin membicarakan tentang Higuain karena kita di sini untuk Supercoppa,” sambung dia yang dilansir Football Italia.

Milan akan menantang Juventus dalam Piala Super Italia, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Higuain diindikasikan tidak terpengaruh dengan rumor-rumor di sekelilingnya.

“Saat ini, saya harus mengulang kata-kata yang sama: memang ada banyak rumor, tapi Higuain berlatih dengan baik, bekerja sama dengan semua pemain dan berada di pihak kami,” sahut Gattuso.

“Kita lihat saja apakah dia bermain atau tidak. Dia harus memilih apa yang harus dilakukan, bagaimana menyelesaikan isu ini, tapi untuk sekarang dia berlatih dengan profesionalisme besar. Kalau dia besok bermain, itu karena saya melihat dia dalam bentuk yang bagus dan tenang.”
(rin/raw)


6 Penampilan Tak Neko-Neko Istri Sandiaga Uno Saat Mendukung Suami

Liputan6.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Uno menerima banyak dukungan di masa kampanye saat ini. Tidak terkecuali dari sang istri, Nur Asia, yang terlihat kerap menemani sang suami di berbagai kesempatan.

Sandiaga Uno dan Nur Asia mengikat janji suci pernikahan pada 1996 silam. Mengarungi bahtera rumah tangga lebih dari dua dekade, keduanya dikarunia tiga buah hati yakni Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Tak hanya Sandiaga Uno, sosok Nur Asia pun tidak jarang menjadi sorotan publik. Ia setia menemani sang suami untuk menghadiri ragam kegiatan baik dan dibagikan melalui akun Instagram pribadi, @nurasiauno.

Menarik pula melihat penampilan Nur Asia yang kerap memadukan outfit berwarna senada. Sebut saja sebuah potret yang mengabadikan kebersamaan Nur Asia dan sang suami.

Ia mengenakan sweater abu-abu dan hijab berwarna senada. Penampilan Nur Asia turut didukung dengan sling bag, jam tangan hitam, serta kalung bernuansa gold. Selain itu, seperti apa gaya istri Sandiaga Uno ini? Simak rangkumannya berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Kemeja Stripes Biru

Nur Asia tampil cantik dalam balutan kemeja bermotif stripes berwarna biru muda bersama pin Burung Garuda merah di dada kanan. Hijabnya pun berwarna senada yang dibarengi dengan celana panjang khaki dan kacamata frame hitam dan tali kacamata gold.

Potret ini diunggah Nur Asia di akun Instagram pribadi pada 13 Januari 2019 lalu. Kala itu, ia menghadiri bakti sosial USG gratis dan khitanan di Bekasi Barat.

3 dari 6 halaman

Batik Mega Mendung

Nur Asia juga trelihat kerap mengenakan batik. Salah satunya ketika hari Batik Nasional, ia tampil cantik dalam balutan batik bermotif Mega Mendung dengan dasar yang didominasi biru muda dan coklat muda. Hijab Nur Asia pun berwarna coklat muda.

Ia menambahkan kalung sebagai aksesori. Melalui kolom komentar, Nur Asia menyampaikan kekagumannya pada batik Megan Mendung.

Kalau motif batik kesukaan saya adalah motif Mega Mendung dari Cirebon. Kalau motif batik kesukaan kalian apa?” tulis Nur Asia pada 2 Oktober 2018 lalu.

4 dari 6 halaman

Kebaya Putih

Nur Asia kali ini mengenakan kebaya Betawi berwarna putih dengan beberapa detail cantik di beberapa bagian termasuk pergelangan tangan. Ia pun memilih hijab berwarna muda dengan menyematkan bros di bagian tengah.

Kala itu, Nur Asia diundang dalam diskusi di sebuah talk show yang membahas budaya Betawi dalam acara Kartini menginspirasi perempuan Jakarta zaman now.

5 dari 6 halaman

Dalam Balutan Hijau Muda

Pada sebuah acara pada Maret 2018 lalu, Nur Asia tampak mengenakan kebaya yang didominasi hijau muda. Kebaya ini dihiasi oleh banyak detail cantik dan dipadukan dengan hijab berwarna oranye dan kain coklat tua beragam motif.

6 dari 6 halaman

Tampil Kasual

Selain menghadiri berbagai acara formal, Nur Asia juga tampil kasual ketika menemani Sandiaga Uno. Salah satunya ketika ia mengenakan kemeja bermotif stripes dengan hijab abu-abu dan memakai celana jeans.

Kiprah 6 Mantan Ratu Kecantikan Indonesia dengan Profesi Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta – Sederet perempuan yang tak hanya cantik, tetapi juga cerdas telah terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi kecantikan tingkat dunia. Namun sebelumnya, Ratu Kecantikan ini harus berjuang untuk mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia, Miss Indonesia, dan lainnya.

Di masa jaya, mereka menjalankan tugas sebagai Ratu Kecantikan di dalam juga luar negeri. Namun tak jarang, usai menyerahkan mahkota kemenangan pada penerus, mereka menggeluti profesi yang tidak biasa.

Lantas, prosesi tak biasa apa saja yang ditekuni para mantan Ratu Kecantikan Indonesia ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Agni Pratistha

Agni Pratistha yang kala itu mewakili Jawa Tengah, berhasil menyandang gelar Puteri Indonesia 2006. Ia mengungguli Ananda dari Kalimantan Selatan damn Rahma Landy dari DKI Jakarta 5 dan melenggang ke Miss Universe 2007 di Meksiko.

Usai menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia, Agni masih memerankan beberapa film layar lebar dan meneruskan hobi lari. Saat ini, ibu dari dua putra ini menjadi pendiri dari ARK Motion Images, sebuah perusahaan yang memusatkan pada video hiburan online yakni film pendek dan film berseri.

2. Bernika Irnadianis Ifada

Puteri Indonesia 2000 diraih oleh Bernika Irnadianis Ifada dari DKI Jakarta 3. Kemenangan Bernika kala itu ditandai dengan penyerahan mahkota oleh pemenang sebelumnya, Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali.

Usai bertugas sebagai Ratu Kecantikan, Bernika sempat terjun di dunia pertelevisian sebelum mengikuti kontes, juga menjalankan bisnis kecantikan. Kini, ia menjadi salah satu dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bogor, Jawa Barat.

2 dari 3 halaman

3. Venna Melinda

Venna Melinda dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1994 silam. Kala itu, ia mengalahkan wakil Sumatera Utara, Irma Rahmayani Lubis dan wakil Sumatera Selatan, Valentina Tohir.

Usai kontes kecantikan, Venna masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia juga menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat dapil Jawa Timur periode 2009-2014 dan 2014-2018. Kini, ia pindah ke Partai Nasdem dan kembali mencalonkan diri pada Pemili 2019.

4. Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw merupakan Miss Indonesia 2006. Atas kemenangan tersebut, ia mengikuti Miss World 2006 yang diselenggarakan di Polandia dan kala itu, Kristania masuk 24 besar.

Pada 2007, Kristy, begitu ia akrab disapa menikah dengan Frank Piay dan tinggal di Amerika Serikat. Tak hanya menjadi warga negara AS, ia juga bergabung dengan US Army sejak 2014-2018.

3 dari 3 halaman

5. Anindya Kusuma Putri

Anindya Kusuma Putri sebagai wakil Jawa Tengah berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2015. Ia pun mewakili Indonesia ke Miss Universe 2015 dan masuk posisi 15 besar.

Lepas sebagai Ratu Kecantikan, ia tampil di beberapa acara petualangan. Saat ini, Anindya Kusuma Putri berprofesi sebagai Juru Bicara Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia.

6. Susanty Manuhutu

Susanty Manuhutu meraih gelar Puteri Indonesia 1995. Skill komunikasinya pun kian terasah dan membawa Susanty pada beragam profesi. Ia sempat terjun sebagai reporter di salah satu stasiun televisi.

Kemudian, ia melangkah ke industri migas di 1999. Saat ini, Susanty Manuhutu bekerja sebagai juru bicara di salah satu perusahan minyak multinasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Harry Kane Akan Absen Sampai Maret

London – Pukulan telak bagi Tottenham Hotspur. Harry Kane dikabarkan akan menepi sampai Maret 2019 akibat cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Kane mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki kiri usai diterjang Phil Jones di menit-menit akhir saat Tottenham dikalahkan Manchester United 0-1, akhir pekan lalu. Bomber Tottenham itu mesti mengenakan boot pelindung dan berjalan memakai kruk ketika menuju klinik untuk menjalani pemindaian.

Dalam sebuah pernyataan Tottenham mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, Kane harus absen tidak sebentar. Kane diperkirakan baru akan comeback pada dua bulan ke depan.


“Setelah pemeriksaan awal, kami bisa memastikan bahwa @HKane (merujuk pada akun Twitter Kane-red), mengalami kerusakan otot ligamen pada pergelangan kaki kirinya, yang dialami pada pertandingan hari Minggu. Dia akan terus dipantau oleh staf medis kami seiring dengan dia memulai proses rehabilitasi dan diprediksi akan kembali berlatih pada awal Maret,” bunyi keterangan yang dikutip Telegraph.

Dengan demikian, penyerang internasional Inggris itu sepertinya akan melewatkan dua leg laga babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Selain itu, Kane juga tidak akan bisa bermain di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea pada 24 Januari. Andai Spurs mampu lolos ke final pun, Kane masih akan absen karena laga akan digelar pada pekan terakhir bulan Februari.

Di Premier League, Kane akan melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris termasuk melawan Chelsea dan Arsenal.

Spurs layak cemas karena selama ini Kane selalu diandalkan sebagai ujung tombak utama. Di musim ini saja, Kane telah mengemas 20 gol dalam 31 penampilannya di seluruh kompetisi. Tidak hanya itu, kekuatan Spurs akan semakin berkurang karena Son Heung-min juga tengah dipanggil ke timnas Korea Selatan untuk tampil di Piala Asia.

(rin/raw)


Juventus Enggan Lepas Higuain ke Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Asa Chelsea mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain pada bursa transfer kali ini pupus. Juventus selaku pemilik Higuain menolak tawaran The Blues untuk mengakuisisi sang striker.

Higuain yang dua musim terakhir membela Juventus, kini merantau ke klub Serie A lainnya. Ia kini membela AC Milan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti, di mana ada opsi pembelian permanen yang dimiliki Rossonerri di akhir masa peminjaman Higuain.

Namun beberapa minggu terakhir, Chelsea dikabarkan ingin menyabotase masa peminjaman Higuain. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan sang striker ke London sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Namun dilansir London Evening Standard, Chelsea mendapatkan situasi yang kurang baik untuk transfer Higuain. Pasalnya Si Nyonya Tua menolak mentah-mentah tawaran dari The Blues.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan Mendesak

Menurut laporan tersebut, sosok Higuain merupakan pemain yang menjadi prioritas transfer Chelsea di musim dingin ini.

Maurizio Sarri kabarnya sudah jengah dengan dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang tampil di bawah standard. Alhasil ia menginginkan striker tajam untuk mendongkrak produktivitas gol Chelsea.

Sarri sendiri menilai Higuain adalah sosok yang tepat untuk posisi itu. Ia tahu betul kemampuan Higuain mengingat ia pernah menanganinya saat di Napoli, sehingga ia optimis Higuain bisa menjadi pembeda di lini serang Chelsea.

Namun laporan tersebut menyebut bahwa pihak Juventus sudah menolak tawaran Chelsea untuk mendatangkan Higuain di musim dingin ini.

Penolakan ini dikarenakan Chelsea hanya berencana meminjam Higuain saja. Pasalnya Direksi Chelsea enggan membayar uang yang besar untuk pemain di atas 30 tahun yang performanya menurun musim ini.

Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan dengan peminjaman ini, namun mereka ingin ada klausul kewajiban membeli permanen di akhir musim. Namun pihak Chelsea kabarnya menolak klausul tersebut, sehingga Juventus mengacuhkan tawaran dari raksasa EPL tersebut.

Di Milan musim ini, Higuain hanya mampu membuat 8 gol dan 2 assist di 20 penampilan di ajang Serie A.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


5 Raja Assist di Kompetisi Liga 1

Jakarta Kesuksesan sebuah klub di Liga 1 biasanya tak hanya bergantung pada penyerang yang mampu mencetak gol di setiap pertandingan. Namun, sebuah klub akan jauh lebih beruntung jika memiliki pemain yang juga rajin memberi assist.

Para pemain yang andal mencetak assist biasanya berprofesi sebagai gelandang atau pemain sayap. Namun, belakangan pemain seperti penyerang pun kadang bisa mengambil tugas untuk membuka jalan rekannya untuk mencetak gol.

Pemain-pemain yang jago memberikan assist biasanya lebih mendahulukan kepentingan tim ketimbang pribadi. Hal itulah yang membuat mereka biasanya tidak memiliki sifat egois.

Proses assist yang diberikan pun beragam. Mulai dari umpan silang, umpan panjang, atau sekadar umpan dari jarak dekat yang siap dituntaskan oleh pemain terdekat menjadi gol.

Kemampuan mencetak asisst memang dimiliki semua pemain jika dalam posisi dan situasi yang tepat. Namun, padanya kenyataannya ada pemain-pemain yang memiliki naluri memberi umpan lebih baik ketimbang lainnya.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang punya keahlian menjadi menjadi pembantu pencetak gol klub di Liga 1 2018? Berikut ini 5 pemain yang layak mendapatkan predikat Raja Assist di Liga 1 2018 versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Nick van der Velden

Gelandang Bali United, Nick van der Velden, berebut bola dengan bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, pada final Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nick van der Velden mampu mempertahankan penampilan gemilangnya bersama Bali United pada Liga 1 2018. Pemain asal Belanda itu sukses tampil sebanyak 24 pertandingan dan mencetak satu gol dan sembolan assist.

Kehadiran Van der Velden di lini tengah membuat alur serangan Bali United menjadi mematikan. Namun, hal itu tak mampu memberikan prestasi buat klub berjuluk Pasukan Tridatu.

Bali United menutup musim di peringkat ke-11 klasemen akhir Liga 1 2018. Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata hanya mengumpulkan 45 poin hasil 12 kemenangan, sembilan kali imbang, dan 13 kali kalah. 

3 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menggiring bola saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Riko Simanjuntak tampil memesona dalam musim perdananya bersama Persija Jakarta. Pemain asal Pematang Siantar itu langsung mencuri perhatian karena tampil apik di sektor sayap kanan Macan Kemayoran.

Dalam 27 laga yang dimainkannya, Riko sukses melepaskan sembilan assist yang berbuah gol untuk Persija. Selain itu, pemain berpostur 160 cm itu juga mencetak tiga gol.

Penampilan apik Riko sejalan dengan prestasi yang diraih Persija yakni sebagai kampiun Liga 1 2018. Kini, Riko harus mampu menjawab tantangan untuk memberikan penampilan konsisten di 2019.

4 dari 6 halaman

Bruno Silva

Bruno Silva, belum memastikan masa depan di PSIS Semarang. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

PSIS Semarang tak salah mendatangkan Bruno Silva pada Liga 1 2018. Pemain asal Brasil itu langsung tampil tajam bersama Laskar Mahesa Jenar.

Bruno Silva tercatat menyumbang sembilan assist dalam 31 laga yang dimainkannya bersama PSIS. Selain itu, pemain berusia 27 tahun juga tampil tajam dengan menyumbang 16 gol untuk PSIS.

Namun, romantika Bruno Silva dengan PSIS hanya bertahan selama semusim. Pemain berpostur 188 cm itu resmi hengkang dan bergabung dengan klub kasta kedua Arab Saudi, Al Ain.

5 dari 6 halaman

Dedi Hartono

Pemain Mitra Kukar, Dedi Hartono saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Dedi Hartono langsung tampil mengesankan pada musim perdananya bersama Mitra Kukar. Pemain berusia 31 tahun itu sukses mencetak sembilan assist dalam 34 penampilannya bersama pasukan Naga Mekes.

Selain andal dalam urusan mencetak assist, pemain berpostur 165 tahun itu juga tercatat mencetak tiga gol. Sayang, penampilan apik Dedi tak sejalan dengan pencapaian Mitra Kukar.

Klub kebanggaan masyakat Kutai Kertanegara itu harus turun kasta ke Liga 2. Mitra Kukar finis di peringkat ke-16 dengan raihan 39 poin hasil 12 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan 19 kali kalah.

6 dari 6 halaman

Rizky Pora

Pemain Barito Putra, Rizky Pora saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, (4/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Predikat pemain yang paling banyak mencetak assist di Liga 1 2018 jatuh pada gelandang Barito Putera, Rizky Pora. Pemain berusia 29 tahun itu tercatat memboring sembilan assist sepanjang musim lalu.

Sayang, penampilan apik Rizky Pora tak sejalan dengan pencapaian Barito Putera di Liga 1 2018. Pasukan Jacksen F Tiago itu hanya mampu bertengger di peringkat kesembilan klasemen akhir.

Namun, musim ini jasa Rizky Pora masih digunakan Barito Putera. Dengan demikian, seluruh publik Bumi Mangkurat berharap pada kontribusi besar Rizky Pora untuk membantu klubnya meraih prestasi di Liga 1 2019.

Sama Seperti Avanza, New Xenia Juga Tidak Naik Harga

Tangerang – Setelah lama ditunggu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia di Astra Biz Center BSD, Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Grand New Xenia hadir dalam 10 varian, dan yang menarik sudah ada varian 1.500 cc-nya. Selain itu, dari sisi harga tidak ada kenaikan dari Xenia generasi sebelumnya. “Tidak ada kenaikan harga untuk mengapresiasi loyalitas konsumen,” ujar Xenia Product Planning PT Astra Daihatsu Motor Rian Ferdiean Tirto.

Sama Seperti Avanza, New Xenia Juga Tidak Naik HargaFoto: Luthfi Anshori

Grand New Xenia dibanderol dengan harga paling murah mulai dari Rp 183.350.000 sampai yang paling mahal, Rp 228.950.000.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar President Director of PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura.

Sebagai informasi, Grand New Xenia hadir dengan konsep modern, tough dan sporty. Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel.

Sementara dari segi pencahayaan, Grand New Xenia hadir dengan lampu depan dan lampu belakang LED, sehingga pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Tidak hanya eksterior, sisi interior Grand New Xenia juga dirombak. Pada sisi interiornya ada suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano, dipadu teknologi digital AC. Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Dan pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Grand New Xenia juga mendapat tombol pengaturan audio pada posisi setir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, dan audio speakers di 6 titik. Kualitas suara juga diklaim lebih jernah berkat adanya shark fin antena.

Untuk fitur keamanan, Grand New Xenia sudah dilengkapi dengan rear camera. Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Grand New Xenia punya 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black.

Selama 15 tahun menguasai pasar MPV dengan total penjualan 643 ribu unit, Xenia sudah mengalami berbagai perubahan. Perubahan terbesar dialami pada tahun 2011 ketika menghadirkan full model change dari generasi pertamanya.

“Sudah banyak perubahan yang dialami Xenia sejak pertama kali hadir di tahun 2004. Pada tahin 2006 menggunakan VVTi, tahun 2008 perubahan eksterior, tahun 2011 full model change, dan 2015 mesin dual VVTi,” lanjut Miura saat memberikan kata sambutan,” lanjut Miura.

Dengan hadirnya model baru ini, Miura yakin tetap bisa menjadi pilihan utama pasar Indonesia. “Kami percaya Grand New Xenia akan melanjutkan kesuksesannya sebagai mobil keluarga paling cocok untuk masyarakat Indonesia,” ujar Miura. (ddn/ddn)

Spalletti: MU Tak Mampu Beli Skriniar

Liputan6.com, Milan – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti kembali angkat bicara seputar rumor ketertarikan Manchester United (MU) terhadap Milan Skriniar. Spalletti menyebut Setan Merah takkan mampu membeli bek asal Slovakia tersebut.

Skriniar sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu bek rising star di Serie A sejak musim lalu. Ia tampil solid saat mengawal pertahanan Nerrazurri, sehingga ia dinilai sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A saat ini.

Performa bek asal Slovakia itu kabarnya menarik perhatian MU. Raksasa Premier League tersebut kabarnya tertarik memboyong sang pemain ke Old Trafford untuk memperkokoh barisan pertahanan mereka.

Namun Spalletti menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak berencana menjual Skriniar ke MU pada bulan Januari ini. “Skriniar tetap bertahan di sini,” buka Spalletti kepada Goal International.

2 dari 2 halaman

Tidak Terjangkau

Spalletti menilai Manchester United sebaiknya mencari target baru di bursa transfer musim dingin ini.

Eks pelatih AS Roma itu menegaskan bahwa Skriniar akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal dan tidak bisa dijangkau oleh setan merah.

“Saya rasa dia berada di luar rentang harga yang mampu dibayarkan klub-klub manapun. Saya yakin tidak ada tim yang mampu membelinya.” tandas sang pelatih.

Di pihak lain, Skriniar sendiri baru-baru ini turut mengomentari rumor kepindahannya ke Old Trafford.

Melalui akun instagramnya, Skriniar dengan tegas membantah kabar itu semua. Ia menyebut media-media itu tergolong ngawur dalam memberitakan mengenai statusnya.

Tidak tanggung-tangguh, ia bahkan memaki sejumlah media Italia yang merumorkan ia akan bergabung dengan setan merah.

Skriniar sendiri masih terikat kontrak di Giuseppe Meazza hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: