Putri Ma’ruf Amin soal Debat Cawapres: Abah Tampil Sebagai Ulama

Jakarta – Putri Cawapres Ma’ruf Amin, Siti Marifah memberikan dukungan penuh ke sang ayah yang akan mengikuti debat cawapres malam nanti. Siti mengungkapkan, Ma’ruf Amin akan tampil apa adanya sebagai seorang ulama.

“Abah (Ma’ruf Amin) biar jadi dirinya aja, mengalir. Nggak ada pesan khusus, karena visi-misi, program ya menyampaikan itu saja. Kalau keluarga kan men-support aja, mendoakan,” ujar Siti Marifah saat dihubungi, Minggu (17/3/2019).

Marifah mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Ma’ruf sebelum menghadapi debat.

Marifah mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Ma’ruf Amin sebelum debat. Dia pun menegaskan jika doa dan ikhtiar merupakan kunci agar Ma’ruf lancar menghadapi debat.

“Tidak ada persiapan khusus, mengalir saja, standar saja. Do’a dan Ikhtiar kunci utamanya. Tampil sebagaimana apa adanya Abah (Ma’ruf Amin) sebagai ulama. Menyampaikan visi-misi dan program, dan menjawab pertanyaan yang diberikan,” kata Marifah.

Saat debat sudah berjalan, Marifah pun berpesan agar Ma’ruf tetap menjadi dirinya sendiri yang fokus pada kemaslahatan umat.

“Bismillah, kita serahkan (pada Allah). Kalau ihktar doa sudah, kita serahkan itu ya kan. Bismillah, doanya para ulama, semuanya, umat yang sudah mempercayakan insya Allah dimudahkan. Tetap jadi diri Abah Sendiri, yang fokus pada kemaslahatan umat,” tuturnya.

Debat ketiga dengan tema ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan’ digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya akan diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.
(nvl/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Titi Kamal Tampil Cantik dengan Batik Candramaya Rancangan Ivan Gunawan

Liputan6.com, Jakarta – Ajang penghargaan bidang perfilman, Indonesian Movie Actors Awards 2019 (IMA) Awards 2019 diselenggarakan pada Kamis, 14 Maret 2019.  Acara tersebut dihadiri para aktor, aktris dan insan perfilman Indonesia, termasuk Titi Kamal

Mereka berlomba-lomba untuk memberikan penampilan terbaiknya di acara tersebut. Salah satunya adalah Titi Kamal. Wanita kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 ini dikenal sebagai aktris sinetron dan film. Namanya dikenal luas setelah berperan sebagai Maura di  film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) pada 2002.

Aktris yang sudah tampil di puluhan film dan sinetron ini selalu memperhatikan penampilannya dengan baik saat hadir dan tampil di depan umum terutama di acara-acara penghargaan yang menggelar karpet merah.

Seperti dalam acara IMA 2019, Titi tampil anggun dan elegan dengan mengenakan baju dan celana bermotif batik Candramaya yang dirancang oleh Ivan Gunawan. Istri dari Christian Sugiono itu terlihat makin cantik dengan batik Candramaya.

Bukan hanya bajunya yang menarik perhatian. Titi mengenakan clutch dan aksesoris menawan yang dirancang oleh Rinaldy Yunardi. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya pada 15 Maret 2019.

Untuk mengimbangi busananya, Titi Kamal memilih mengucir satu rambutnya dengan pulasan make up natural. “Congrats untuk para pemenang, semoga dunia perfilman Indonesia semakin maju,” tulis Titi Kamal dalam unggahannya di Instagram. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Titi Kamal dan berbagai bisnis kulinernya. Seperti ini selengkapnya.

Beri Kejutan, Elek Yo Band Tampil di Acara Sarasehan LPDP

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali mengundang ratusan penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan. Acara yang mengusung tema “Kembali Untuk Negeri’ ini merupakan wadah temu alumni dan awardee LPDP lintas angkatan.

Dalam acara ini, sebuah kejutan hadir dari grup musik yang berisikan Menteri Kabinet Kerja atau yang biasa disebut Elek Yo Band. Di tengah-tengah acara Sarasehan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2019 mereka tampil menghibur Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta seluruh penerima beasiswa LPDP.

Dalam aksi panggung tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi tampil sebagai vokalis. Begitu pula dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Adapun Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berperan rangkap sebagai gitaris dan vokalis. Sementara, Agus Marsudi, suami dari Menlu Retno berperan mengisi posisi bass.

“Kami akan menyanyikan lagu, tapi sebenarnya ini masih acara penghargaan. Tapi tidak apa Pak Wapres bisa tonton penampilan kami dulu, belum pernah Pak JK tonton kita,” kelakar Sri Mulyani saat membuka penampilan, Jumat (15//3/2019). 

Kompak mengenakan baju berwarna putih dan bawahan hitam Elek Yo Band pun bernyanyi membawakan 5 buah lagu. Diantaran lagu kebangsaan Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Pusaka. Kemudian dilanjutkan dengan lagu dangdut berjudul Sekuntum Mawar Merah, lalu dengan meriah berlanjut ke lagu berjudul Bendera, hingga akhirnya ditutup dengan lagu We Are The Champion.

Lantas aksi panggung mereka tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta di ruangan. Sejak lagu pertama dilantunkan, peserta turut bernyanyi bersama dengan personil Elek Yo Band.

Tentu tak lepas dengan seruan ‘lagi-lagi’ oleh para penonton setiap sebuah lagu selesai dinyanyikan. Pada akhirnya, tepukan meriah dari seluruh ruangan pun mengakhiri penampilan mereka.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Barcelona Tekuk Lyon, Coutinho Mengaku Tampil Buruk

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mencetak satu gol saat Barcelona menjamu Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019). Meski demikian, mantan pemain Liverpool itu mengaku belum menemukan kembali permainan terbaiknya. 

Tampil di Camp Nou, Coutinho memaksimalkan kesempatannya dengan baik.  Coutinho mencetak satu gol pada pesta 5-1 Barca dan  membantu Barca melangkah ke perempat final.

Situasi Coutinho kian tidak kondusif dalam beberapa bulan terakhir. Dia jarang mendapatkan kesempatan bermain karena dinilai berada di bawah ekspektasi Barcelona. Sebab itu, Coutinho harus memanfaatkan kesempatan bermain sebaik-baiknya.

Meski tidak bermain penuh, Coutinho mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal pada pertandingan tersebut. Kesempatan ini sebenarnya juga disebabkan oleh cedera Ousmane Demblele, yang memaksa Valverde memercayai Coutinho.

Rumitnya situasi Coutinho ini berakibat pada kabar buruk bahwa dia akan segera dijual Barca. Dia sendiri mengakui performanya memang tidak maksimal, tapi Coutinho masih belum mau menyerah.

Dia datang ke Barcelona untuk memberikan yang terbaik, sebab itu dia ingin berusaha memaksimalkan potensinya dan menjawab kritik tersebut. Coutinho ingin terus berkembang dan mendapatkan kesempatan bermain lagi.

“Saya belum bermain baik dalam beberapa pekan atau bulan terakhir,” kata Coutinho kepada Marca. “Namun, saya ingin terus berkembang. Saya datang ke Barcelona untuk melakukan yang terbaik.”

Man City Tampil Beringas di Liga Champions, Guardiola Tak Menyangka

Sebelum pertandingan melawan Schalke, Pep Guardiola menyatakan kalau Manchester City adalah klub remaja di Liga Champions. Ia menjelaskan secara rinci maksud dari pernyataan tersebut setelah laga berakhir.

“Ketika saya mengatakan kalau tim ini ibarat remaja, itu berarti Manchester City akan terus memberikan perlawanan. Mereka memiliki keinginan yang tinggi untuk menang dan tidak memiliki rasa takut.”

“Kami akan berusaha mencapai babak semifinal, seperti yang kami lakukan pada musim sebelumnya,” ungkap Guardiola.

Sumber: Eir Sport/Bola.com

Manchester City Menang Tipis di Kandang Schalke

Tampil Putih Bersama Klinik Kecantikan Berbasis Vitamin Tanpa Efek Ketergantungan

Liputan6.com, Jakarta – The Evitderma Aesthetic Clinic membuka cabang ketiganya di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa, (12/3/2019). Mereka termasuk pionir dalam perawatan kulit dan anti aging secara holistic berbasis vitamin.

Sebagai klinik estetika berstandar internasional di Indonesia, mereka berusaha konsisten dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paling baik dan aman. Klinik ini menerapkan prinsip-prinsip pelayanan kesehatan seperti di negara maju di Amerika dan Eropa yaitu memberikan perawatan yang dapat membuat wajah dan tubuh sehat tanpa efek samping.

Bahan yang digunakan berbasis vitamin dan didukung oleh teknologi canggih. “Kita selalu menggunakan bahan yang natural dan juga tidak penyebabkan ketergantungan. Jadi tidak ada efek jenuh. Kalau obat kan bisa stop. Tapi kalau vitamin bisa seumur hidup. Ya, kita minum sehari-hari seperti jus, sayur  itu adalah bagian dari healty lifestyle,” ujar dr.med. Dwinda Saptania, Medical Director Evitderma pada Liputan6.com.

Dwinda juga mengatakan untuk kecantikan kulit putih dan bersih di klinik kecantikan ini tidak menggunakan injeksi intra frenah vitamin C. Tetapi didukung menggunakan teknologi canggih yaitu teknologi elektrophosis, yaitu tanpa memasukan jarum suntik vitamin dan hanya dengan memasukan serum secara dioles saja.

Hal tersebut tentunya aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, namun untuk penyakit riwayat tertentu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu.

“Vitamin kami pada dasarnya aman untuk ibu hamil, kalau misal kontraindikasi adalah pemakaian pace maker (alat pacu detak jantung), kemudian pernah ada riwayat epilepsi , riwayat pembedahan kanker dan lain sebagainya harus diberitahukan kepada dokter. Setelah itu baru bisa ditentukan apa bisa menjadi kontraindikasi atau tidak,” terang Dwinda.

Mendapatkan hasil maksimal dengan vitamin C ini cukup dengan sekali perawatan hasilnya sudah akan terlihat, Dwinda menambahkan jika hasilnya ingin maksimal harus diulang minimal satu bulan sekali.

Perawatan yang menggunakan vitamin tentunya tidak akan menimbulkan efek ketergantungan, begitu juga perawatan vitamin C ini aman digunakan tanpa batas dan syarat tertentu.

 “Vitamin tidak ada ketergantungan, kalau tindakan-tindakan lain di luar mesin selama dijalankan sesuai SOP , tentunya tidak ada, tapi ya tentunya kembali lagi, konsultasi lebih dulu dengan dokter apakah treatment tersebut sesuai atau tidak untuk kita,” pungkas Dwinda.  (Adinda Kurnia Islami)

Saksikakan video pilihan di bawah:

Kulit kusam dapat diperbaiki dengan terapi canggih Aquapeel Therapy.

Piala Presiden 2019: Gelandang Mitra Kukar Diragukan Tampil Lawan Bhayangkara FC

Liputan6.com, Jakarta Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar itu, akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin besok (11/3/2019).

Jelang laga lawan Bhayangkara FC, gelandang Mitra Kukar, Atep mengaku kondisinya masih belum maksimal. Mantan pemain Persib Bandung ini pun ragu bisa tampil melawan The Guardian.

“Kondisi sekarang juga belum 100 persen, saya agak sakit. Saya belum tahu apakah bisa main besok. Semoga kondisi saya membaik dan bisa membela Mitra Kukar besok,” ujar Atep, Sabtu (9/3).

Pada partai pertama Grup B, Mitra Kukar takluk 0-3 dari Bali United. Atep mengakui timnya belum maksimal.

Bali United mencukur Mitra Kukar 3-0 pada persaingan Grup B Piala Presiden 2019. Laga berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

TKN: Kiai Ma’ruf Siap Tampil ‘Menyerang’ dengan Data di Debat Ketiga

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengatakan telah menyiapkan senjata rahasia untuk debat nanti. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menyebut, cawapresnya itu siap tampil ‘menyerang’ lewat data.

“Jangan dikira KH Ma’ruf Amin yang santun tidak bisa balik menyerang, namun harus dipahami menyerang yang dimaksud KH Ma’ruf bukan dengan hoax, tapi dengan fakta dan data,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago, saat dihubungi, Sabtu (9/3/2019).

Irma mengingatkan agar kubu 02 tidak meremehkan capres dan cawapres. Apalagi menurutnya, pada debat kedua Pilpres 2019, Ketua DPP Nasdem itu mengklaim Jokowi lebih unggul dari Prabowo Subianto.

“Makanya jangan suka underestimste dengan orang lain, selama ini mereka se-enak udelnya saja menyerang nggak pake data, akibatnya yang terjadi di debat ke 2 adalah ‘setuju’ dengan Jokowi. Jadi saya sarankan Sandi jangan tepuk dada dulu, pengalaman itu tidak bisa dibeli,” tuturnya.

Ma’ruf sebelumnya mengatakan persiapan debat cawapres berjalan seperti biasa. Ma’ruf juga menyebut telah menyiapkan senjata untuk debat nanti.

“Ya debat biasa sajalah. Seperti kayak saya anggap bahtsul masail (membahas masalah) saja. Seperti kita membahas masalah hukum, lingkungan, cuma ini cakupannya lebih luas saja,” kata Ma’ruf di sela kampanye di Medan, Sumatera Utara.

Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan tidak ingin membeberkan strategi yang akan digunakan dalam debat melawan Sandiaga Uno. Ma’ruf menilai debat seperti pertandingan sepakbola.

“Saya tidak mau kasih tahu dululah, he-he-he…. Gimana saya menguasai, gimana saya kurang menguasai. Nanti tahu, wah ini di sini kelemahannya. Jadi saya diserang dari yang lemah-lemah itu. Kayak main bola kan begitu. Posisi mana yang lemah lawan, serang saja dari situ. Makanya saya tidak kasih tahulah,” lanjutnya.

Namun, saat kembali ditanya apakah itu berarti akan menerapkan strategi menyerang, Ma’ruf menilai debat bukanlah ajang saling serang, melainkan menyampaikan argumentasi dan program-program.

“Oh tidaklah (menyerang). Kita kan namanya berdebat bukan menyerang, tapi menyampaikan argumentasi, solusi. Intinya kan begini, bahwa program yang sudah dikerjakan bagus. Yang akan datang akan lebih bagus. Alasannya apa, solusinya apa, itu saja. Tidak usah banyak-banyak jurusnya. Jurus bertahan dan jurus langkah ke depan,” tutupnya.
(idn/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kuliah di Australia, Agatha Chelsea Tetap Tampil di Film The Scared Riana

Liputan6.com, Jakarta – Agatha Chelsea saat ini sedang menjalani aktivitasnya di negeri orang. Tantangan pun banyak yang harus ia lewati agar bisa lebih mandiri. Saat ini, Chelsea tengah menempuh pendidikan di Melbourne, Australia.

Mengenyam pendidikan di benua lain, tak membuat karier hiburan Agatha Chelsea di Indonesia ditinggalkannya begitu saja. Chelsea saat ini sedang mempromosikan film terbaru yg dibintanginya, The Sacred Riana.

Film bertajuk horror fantasy ini, akan segera tayang di bioskop tanah air pada 14 Maret 2019. Berperan sebagai Lusi, seorang anak indigo, diakui oleh Agatha Chelsea menimbulkan beberapa kendala selama syuting.

“Lokasi syutingnya angker, aku banyak dengar cerita mistis yang terjadi di lokasi itu, dan ada jam-jam tertentu yang kita harus benar-benar break, tidak boleh melakukan kegiatan apapun termasuk kegiatan syuting,” ujar Agatha Chelsea saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, (8/3/2019).

Toni Kroos: Semua Pemain Real Madrid Tampil Jelek

Liputan6.com, Madrid – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengakui ia dan rekan-rekan gagal menunjukkan penampilan terbaik saat dikandaskan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Madrid kalah agregat 1-4 dari Ajax pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (6/3/2019) WIB.

“Setiap pemain telah gagal mencapai level terbaik mereka,” ujar Kroos seperti dilansir Football Espana.

Real Madrid menang 2-1 pada leg pertama melawan Ajax di Amsterdam. Seharusnya, mereka bisa bermain aman pada leg kedua di Bernabeu tengah pekan lalu.

Apalagi, Kroos dan kawan-kawan bermain di Santiago Bernabeu, markas mereka sendiri. Sayangnya, harapan fans Real Madrid untuk melihat timnya lolos ke delapan besar ternyata bertepuk sebelah tangan.

Label Tim Dari Luar Galaksi yang selama ini melekat di Real Madrid seolah luntur. Di hadapan Ajax, mereka kalah telak 1-3.

“Gugurnya kami di Liga Champions mengecewakan mereka. Tetapi kami harus mengakui Ajax layak menang. Mereka layak berada di perempat final,” ujar Kroos.

2 dari 3 halaman

Hal Normal

Gugurnya Real Madrid di Liga Champions menipiskan peluang meraih gelar juara di musim ini. Tim asuhan Santiago Solari ini memang masih menyisakan Liga Spanyol.

Namun Kroos dan kawan-kawan perlu keajaiban untuk meraih gelar itu. Pasalnya, mereka tertinggal 12 poin dari Barcelona yang memimpin klasemen.

Alhasil, Real Madrid bisa dibilang menjalani musim buruk kali ini. Meskipun demikian, Kroos mengatakan hal ini normal.

“Di sepak bola itu normal menjalani musim yang buruk. Tetapi apa yang kami raih dalam tiga musim terakhir tidak normal, meskipun kami sempat menjalani periode buruk musim lalu,” kata Kroos mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol