Tampil Berbeda dengan Koleksi Busana Highstreet yang Seru

Liputan6.com, Jakarta – Berkolaborasi dengan Moral, MadeInd mengajak perempuan untuk tampil berbeda dengan mengenakan busana highstreet. Koleksi ini sendiri merupakan merupakan perpanjangan perspektif yang pernah ditampilkan pada Fimela Fest 2018, beberapa waktu lalu, di Gandaria City, Jakarta.

Moral menggandeng dua tuna netra untuk menggali bagaimana keduanya melihat dunia. Dhika, desainer Moral, menggunakan dua kamera analog untuk mencari gambaran soal dunia dari kedua tuna netra tersebut. Hasil gambaran ini kemudian diberi warna lebih mencolok sehingga menghasilkan karya yang berbeda.

Beberapa koleksi MadeInd x Moral yang ditampilkan, Rabu, 28 November 2018, di Kedai Kopi Kalyan Barito, Jakarta, menunjukkan potongan coat, blazer, multifungtional blazer, dan parka. Coat dan blazer sendiri dibuat menggunakan warna pink berpadu dengan abu-abu dan cokelat guna menampilkan kesan lebih urban.

Sementara multifungtional blazer jadi cukup favorit karena bahan kain yang digunakan memberi motif tersendiri pada tampilan. Pada sisi lengan blazer bisa dilepas dan dijadikan sebagai vest. Pasangan dari multifungtional blazer ini adalah high waist pants.

Terakhir, ada jaket parka dengan potongan cukup panjang yang cocok dikenakan di musim hujan. Selain itu, terdapat pula parka ideal yang pas dipadankan bersama inner berupa kaus. Melinda Babyana dari MadeInd menuturkan, perempuan dengan highstreet fashion akan menunjukkan sisi perempuan yang bold dan bergaya.

“Biasanya perempuan tampil lebih feminin dengan busana fitted in. Ditambah lagi dengan nuansa monokrom yang membosankan. Kita membawa sesuatu yang beda dengan nuansa gentle woman untuk tampilan lebih powerful dengan pakaian oversized. Permainan warna seperti color blocking,” katanya.

Moral sendiri dipilih karena menjadi salah satu desainer muda kreatif yang berani memberi nuansa baru dalam industri fashion. Menurut Baby, Dhika termasuk desainer Indonesia yang luar biasa sebagai pemain baru. Pasalnya, Dhika melalui Moral bisa memberi bentuk siluet yang jauh lebih rapi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Industri Fashion Indonesia di Mata Anthony Tandiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *