Tampil Beda, LIDA 2019 Akan Lebih Menghibur

Liputan6.com, Jakarta – Setelah sukses digelar tahun lalu, Indosiar kembali menayangkan Liga Dangdut Indoesia (LIDA) 2019. Rencananya, LIDA 2019 ditayangjan perdana di Indosiar mulai Senin (14/1/2019) pukul 19.00 WIB.

Namun berbeda dari tahun lalu, LIDA 2019 akan tampil beda karena ada beberapa perubahan yang dilakukan agar lebih menarik untuk disaksikan.

“Mulai dari proses audisi, konsep hingga produksi, akan dikemas dengan yang lebih berkualitas dan menghibur,” kata Directur Program SCM, Harsiwi Ahmad, di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Senin (14/1/2018).

Dari kualitas peserta, juga akan ada lebih banyak dari sebelumnya. Sebab tak hanya menyambangi beberapa kota besar seperti Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Aceh, Bengkulu, Jambi, Jakarta, Bengkulu dan masih banyak lagi, Indosiar juga membuka audisi secara online.

2 dari 3 halaman

14 Ribu Peserta

“Juga ada audisi online, untuk mendatangkan talent di Indonesia yang tidak bisa hadir. Terbukti yang mendaftar 14 ribu orang,” ujar Harsiwi.

Dalam penjurian, Indosiar juga melakukan inovasi baru. Selaina juri tetap seperti Soimah, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto dan Erie Suzan, akan ada juri tamu setiap harinya yang bukan berasal dari penyanyi dangdut.

“Nanti akan ada juri tamu tapi bukan dari dangdut atau non dangdut, bisa pop, bisa rock atau sebagainya. Dan episode besok ada Ruth Sahanaya, bisa jadi ada Mas Anang (Anang Hermansyah) agar bisa berwarna dan bisa memberikan masukan kepada kontestan agar lebih keren,” kata Harsiwi.

3 dari 3 halaman

Berebut Hadiah Rp1 Miliar

“Penilaian akan dibagi menjadi tiga elemen dengan bobot berbeda-beda. Panel Provinsi (5%), Dewan juri (20%) dan SMS pemirsa (75%),” sambungnya.

Nantinya 34 peserta yang telah lolos dari Audisi akan ‎bertarung di panggung LIDA 2019 demi merebutkan total hadih sebesar Rp 1 Miliar.

“Juara pertama 500 juta, juara kedua 300 juta sedangkan juara ketiga 200 juta‎ rupiah,” kata Harsiwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *