Tak Punya Tangan dan Kaki, Pasangan Ini Buktikan Hidup Bisa Tetap Bahagia

Liputan6.com, Jakarta – Kisah pasangan yang tak memiliki tangan dan kaki di Tiongkok, viral di media sosial. Ini dikarenakan, meski tidak memiliki fisik yang lengkap, pasangan itu tetap hidup bahagia dalam menjalani hidup mereka.

Melansir dari SCM, Liu Hai dan Li Meiwen tinggal dan bekerja di sebuah pertanian sayuran dan peternakan ayam di Mongolia. Mereka telah menikah selama 11 tahun lamanya dan kini telah dikaruniai satu putri cantik bernama Xinhua.

Liu yang merupakan kepala keluarga juga veteran tentara. Saat bertugas 21 tahun lalu, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan kedua lengan sekaligus. Sementara istrinya, juga tidak memiliki fisik yang lengkap karena kecelakaan saat berumur 13 tahun. Ini membuat wanita itu kedua kakinya harus diamputasi.

Meski demikian, pasangan ini tak pernah meminta belas kasihan orang lain dalam bekerja sebagai peternak ayam dan petani sayuran. Mereka menolak sumbangan dari orang lain. Keduanya ingi menunjukkan pada anak mereka bahwa hidup harus kuat dan mandiri.

“Kami mendapat cukup uang dari pertanian untuk kami bertiga. Kami tak ingin menbamil keuntungan dari kebaikan orang lain,” ungkap Liu kepada Xinhua News.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Peringati Hari Disabilitas Internasional, ada pameran karya kreatif kaum difabel di Mal Sumarecon Bekasi, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *