Tak Ada Sesal Guardiola Usai City Dikalahkan Chelsea

LondonJosep Guardiola menyanjung permainan Manchester City meski akhirnya tumbang oleh Chelsea. Kalah untuk kali pertama dan tergusur dari puncak klasemen, Pep tak menyesal.

Untuk kali pertama di Premier League musim ini City menelan kekalahan. Gol N’Golo Kante dan David Luiz di masing-masing babak membuat The Citizens tumbang 0-2 dalam lawatan ke Chelsea.

Manchester City sebenarnya tampil lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka pulang dengan tangan kosong. Sebaliknya di kubu Chelsea yang sangat efektif dalam menuntaskan peluang dipunya.

“Hari yang buruk? Kami kalah jika Anda berpikir seperti itu, berarti Anda tak melihat pertandingannya. Chelsea tim yang bagus, memiliki pemain-pemain bagus. Tapi di babak pertama berjalan luar biasa, kami luar biasa,” ucap Guardiola dikutip dari BBC.

“Secara umum kami fantastis. Saya tak punya penyesalan, kami bermain dan menunjukkan keinginan untuk menang. Kami menciptakan peluang. Mereka punya satu peluang di menit 44 dan membuat kami kebobolan. Kadang hal seperti itu terjadi,” lanjut Pep.

Menurut statistik Whoscored, City memang unggul dalam banyak aspek pertandingan. Selain dominan dalam penguasaan bola (61:39), City juga lebih baik dalam umpan sukses (88:82), total tembakan (14:8), dan juga jumlah dribel (19:10).

“City tampil lebih baik, kami menciptakan peluang, mereka (Chelsea) tak bisa bermain sebagaimana biasanya dengan penguasaan bola mencapai 75%. Tapi di level pertandingan seperti ini, dan juga di Liga Champions, lawan punya kualitas di mana mereka bisa mencetak gol dari peluang yang tidak berbahaya,” lanjut Guardiola.

(din/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *