Tahun Politik, Tiket.com Prediksi Masih Tetap Raup Untung Besar

Liputan6.com, Jakarta – Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, tahun politik tidak akan menggangu industri travel online di tahun 2019. Sebaliknya, hajatan politik itu akan membawa peruntungan bagi perseroan.

“Pertumbuhan industri online saya rasa akan bagus ya di tahun ini. Banyaknya kompetitor juga akan baik berarti industri kita bagus. Apalagi di tahun politik,” ujarnya di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Perhelatan pemilihan umum akan berdampak baik bagi industri travel online. Lantaran momen ini membawa banyak pesanan (order) terutama bagi Tiket.com sendiri.

“Karena yang kami alami juga di 2014 itu pas tahun politik malah record breaking, pertumbuhanya tinggi. Jadi industri travel itu malah pertumbuhanya gede banget pas Pemilu karena Pemilu mobilisasi orang malah lebih banyak,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan, tahun politik justru merupakan bonus bagi industri travel online termasuk bagi Tiket.com.

“Karena Pemilu mobilisasi orang malah lebih banyak seperti kirim-kirim orang, posko-posko perjuangan, dana kemanusiaan, dari segi caleg-calegnya. Kalau kami sih malah jadi bonus ya buat kita,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

8 Pencapaian yang Berhasil Diraih tiket.com

Bulan Agustus 2018, online travel agent tiket.com genap berusia 7 tahun. Merayakan usia yang ketujuh, tiket.com mengusung tema Ke7utan Ekstra, dimana konsumen bisa mendapatkan berbagai promo menarik mulai dari tiket pesawat, kereta api, booking hotel hingga sewa mobil.

Setelah di akuisisi oleh GDP Venture melalui blibli.com, tiket.com banyak melakukan pengembangan signifikan di segala bidang. Satu tahun kebelakang menjadi periode paling penting bagi tiket.com selama eksistennya sebagai online travel agent.


“7 Tahun usia tiket.com, paling heboh dan sibuk ya selama 7 bulan terakhir. Bahkan, selama 7 bulan terakhir pencapaiannya paling besar ketimbang 6 tahun sebelumnya,” kata Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, Gaery Undarsa saat Media Gathering Perayaan 7 Tahun tiket.com di Pasific Palace,┬áKamis (30/8).

Berikut paparan Gaery Undarsa mengenai beberapa pencapaian-pencapaian yang berhasil di raih tiket.com selama 7 tahun eksis di Indonesia.

1. Pada aplikasi terbaru, tiket.com meluncurkan beberapa fitur andalan. Di antaranya Smart Round Trip, Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Traveler yang semakin memudahkan pelanggan tiket.com untuk bepergian.

2. Total Kenaikan kunjungan tiket.cim pada semester 1 tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 80% dibandingkan data kunjungan tahun lalu.

3. Kunjungan dan kontribusi transaksi dari perangkat aplikasi mobile telah mengambil porsi sebesar 80% dari total keseluruhan transaksi tiket.com

4. Jumlah tingkat kunjungan aplikasi pada semester 1 tahun 2018 naik sebesar 208% dibanding periode yang sama di tahun 2017.

5. Tingkat unduh aplikasi naik lebih dari 280% dengan total pengunduh menembuh lebih dari 5 juta unduhan.

6. Inventory produk pesawat dan hotel di tiket.com ada sebanyak 58 partner maskapai dan lebih 350.000 produk hotel.

7. Peresmian kantor baru tiket.com di Bali sebagai upaya menjaring industri perhotelan.

8. Pertumbuhan penjualan hotel di tiket.com naik sebesar 250% dari tahun lalu dengan pertumbuhan inventory dibanding tahun lalu naik mencapai 2 kali lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *