Begini Kepribadian Wanita Penyuka Warna Hitam yang Perlu Kalian Tahu

Liputan6.com, Jakarta Warna hitam menjadi warna yang digemari banyak orang. Hal ini lantaran warna hitam dianggap netral dan cocok dipadukan dengan berbagai warna lain.

Melansir dari bustle.com warna dipercaya bisa mempengaruhi perasaan hingga kepribadian seseorang. Lantas, bagaimana dengan kepribadian wanita yang menyukai warna hitam? Sebagian besar dari kalian mungkin tahu bahwa warna hitam erat kaitannya dengan hal-hal yang cukup menyeramkan, kesedihan hingga misterius.

Namun para ahli justru menyebutkan jika mereka yang suka warna hitam umumnya adalah pribadi yang anggun, unik dan percaya diri. Wanita yang suka dengan warna hitam juga merupakan pribadi yang cukup misterius.

Berbeda dengan orang yang suka warna cerah, orang yang suka dengan warna hitam juga lebih pendiam dan tertutup. Biasanya kepada orang yang baru dikenal, mereka tak akan banyak bicara. Tapi, mereka akan menunjukkan sifat aslinya dan menjadi pribadi yang sangat menyenangkan kepada orang yang sudah akrab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ternyata kepribadian seseorang bisa dilihat dari posisi tidurnya

Tak Banyak yang Tahu, Ini Waktu Terbaik untuk Cuci Muka

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang baik wanita atau pira tentu harus menjaga kesehatan kulit wajahnya. Hal yang paling mudah dan murah dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan mencuci muka.

Jangan hanya memperhatikan kandungan pada sabun cuci muka yang kalian gunakan ya. Nyatanya waktu cuci muka yang tepat juga wajib kalian ketahui. Ya, tak banyak yang tahu bahwa ada anjuran mencuci muka yang baik sesuai dengan ritme kulit.

Sebuah penelitian menulis, waktu yang tepat untuk cuci muka di malam hari adalah saat matahari terbenam. Lantas apa alasannya? Sama seperti tubuh, kulit juga memiliki jam sirkadiannya.

Jadi secara alami kulit akan beregenerasi pada malam hari. Hal ini artinya dengan mencuci muka saat matahari terbenam kalian membantu kulit berisiap untuk “bekerja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video bocah SD mencuci muka dengan es krim membuat warganet terhibur.

JK Tertawa Saat Tahu Erwin Aksa Dukung Sandiaga

JakartaErwin Aksa mengungkapkan momen tanggapan Wapres Jusuf Kalla (JK) terkait dirinya yang pindah pilihan mendukung Sandiaga Uno. Erwin menyebut, JK tertawa saat tahu dia mendukung cawapres nomor urut 02.

“Ketawa saja beliau (JK), ketawa saja. ‘Erwin biasanya susah diatur’ katanya,” ujar Erwin Aksa sambil menirukan pernyataan JK, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Aksa mengaku terbiasa dengan perbedaan politik di tengah-tengah keluarganya. Dia mengklaim keputusan mendukung Sandiaga dibuat sejak jauh-jauh hari.

“Dukungan jalan terus, saya kira momen ini adalah salah satu momen di mana teman pengusaha ingin menyampaikan sikap tegas, yang lebih clear, saya kira dukungan itu diberikan oleh teman pengusaha,” katanya.

Selain itu, dia mengaku akan total untuk membantu Sandiaga di Pilpres. Dia juga mengatakan akan memberi bantuan untuk Prabowo-Sandiaga, baik bantuan suara ataupun logistik.

“Saya kira pengusaha sekarang ini ya mereka memberikan dukungannya, ya macam-macam, bantuanya juga macam-macam. Saya kira mereka semuanya ingin membuat sebuah perubahan,” katanya.

“Pengusaha pasti modalnya ada ya. Jadi mudah-mudahan emang bisa berikan dukungan kepada pasangan 02, baik itu dukungan logistik dan dukungan lain yang dibutuhkan untuk Prabowo-Sandi,” lanjutnya.
(zap/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Kelebihan Free Fire yang Tak Dimiliki PUBG Mobile, Gamers Wajib Tahu

3. Kontrol Permainan ada Auto Aim

Keunggulan yang sangat terasa antara Free Fire dan PUBG Mobile ialah di bagian kontrol permainan. Free Fire kontrol permainannya simpel tidak seribet PUBG Mobile. Di game Free Fire sudah ada yang namanya Auto Aim, sementara PUBG Mobile belum ada.

Kelebihan Free Fire lainnya ialah gerakan yang ada di Free Fire lebih cepat dibanding PUBG Mobile. Hal lain yang membedakan keduanya yakni Free Fire sangat nyaman dimainkan saat kontrol kendaraan.

4. Tipikal Permainan Penyergapan

Hal yang terlihat berbeda di kedua game ini ialah tipikal permainan. PUBG Mobile lebih bertipikal taktikal, dengan susunan strategi sangat penting mempengaruhi pola permainan.

Namun apabila kamu tipikal suka dengan game penyergapan tanpa perlu memerhatikan strategi dan bergerak secara cepat, mungkin kamu harus segera install Free Fire.

5. Terdapat Zona UAV

Keunikan Free Fire yang tidak dimiliki PUBG Mobile ialah di Free Fire memiliki zona UAV. Zona UAV ini akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa.

Pesawat tersebut muncul, akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila kalian memasuki lingkaran tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat oleh musuh.

Itulah 5 kelebihan yang dimiliki game Free Fire dibanding PUBG Mobile. Sekarang keputusan memainkan yang mana terserah kamu. Mau tim Booyah atau Chicken Dinner, silakan dipilih sendiri. Selamat bermain game!

7 Hal yang Kamu Perlu Tahu Saat Miss V ‘Masuk Angin’

Jakarta – Para wanita mungkin pernah mengalmai queefing alias kentut pada Miss V. Berbeda dengan kentut yang keluar dari dubur, gas yang dikeluarkan bukan hasil dari proses pencernaan.

Para ahli menyebutnya sebagai udara yang terperangkap dalam area kewanitaan. Memang tidak berbahaya sih, tetapi benar-benar membuat canggung apalagi kalau sampai bersuara.

Ada beberapa fakta menarik yang kamu perlu tahu tentang queefing ini. Berikut di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Terjadi saat berhubungan intim

Dalam beberapa kasus, udara cenderung terjebak dalam vagina karena dorongan kuat penis yang tak dapat dihindari. Tetapi, kentut melalui vagina cenderung terjadi saat kamu dan pasangan melakukan hubungan dalam posisi doggy style. Jadi, jika kamu ingin menghindarinya, cobalah untuk tidak mencoba posisi ini.

2. Kondisi alami

Kentut melalui vagina merupakan sesuatu yang alami terjadi pada tubuh. Tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut melalui vagina tak berhubungan sama sekali dengan makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu mengalami ini, maka kamu tak perlu khawatir karena ini tak terkait dengan gangguan kesehatan apapun.

3. Bisa terjadi saat olahraga

Selama melakukan latihan tertentu seperti sit-up, squat atau bahkan pose yoga tertentu, kamu bisa saja mengalami kentut vagina. Kamu tak perlu khawatir, karena ini merupakan hal yang wajar.

Kamu tak perlu khawatir, karena tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut vagina tak mengeluarkan bau. Dan ini adalah kondisi yang normal terjadi.

4. Tidak berbau

Jika udara keluar dari vagina kamu atau pasangan kamu, itu tidak akan berbau busuk.

5. Terjadi pada siapa pun yang memiliki vagina

Sekarang setelah tahu bahwa tidak ada yang memalukan dari udara yang keluar dari vagina kamu, kamu bisa merasa nyaman. Ini adalah fenomena yang cukup umum bagi siapa pun yang memiliki vagina, pada usia berapa pun.

6. Tidak menjijikkan

Sekalipun suara itu membuat kamu berpikir tentang kentut, perlu disadari bahwa ada perbedaan antara fenomena udara yang dikeluarkan dari vagina dan perut kembung.

7. Bisa karena aktivitas fisik

Gerakan-gerakan aktivitas fisik juga dapat menimbulkan queef karena ada udara terperangkap di dalam vagina. Berbagai gerakan yang didominasi oleh otot perut dan bokong yang berisiko menimbulkan queef. Misal, gerakan yoga atau sit-up.

(up/up)

11 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Akurat, Kicau Mania Wajib Tahu

1.  Bentuk Paruh

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang pertama dapat dilihat dari bentuk paruhnya. Bentuk paruh lovebird jantan biasanya lebih runcing dan cenderung kecil. Sementara itu, lovebird betina memiliki paruh yang tumpul, melebar dan besar.

2.  Ukuran Tubuh

Lovebird jantan dan betina bisa dibedakan dari ukuran tubuhnya. Tubuh lovebird jantan cenderung lebih kecil, sedangkan lovebird betina lebih besar. Selain itu, kepala lovebird jantan berbentuk cepak dan lovebird betina berbentuk melengkung.

3.  Lubang Hidung

Lubang hidung lovebird bisa digunakan sebagai cara membedakan lovebird jantan dan betina. Caranya, tiup bagian hidung lovebird untuk melihat bentuknya. Jika lubang hidung lovebird berbentuk lonjong, dapat dipastikan bahwa lovebird berjenis kelamin jantan. Sebaliknya, jika berbentuk bulat lebar, lovebird tersebut adalah betina.

4.  Bentuk Sayap

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang ke-empat adalah dengan melihat bentuk sayapnya. Ujung sayap lovebird jantan biasanya berbentuk menyilang, atau tindih menindih satu sama lain. Sementara itu, lovebird betina memiliki ujung sayap yang sejajar dan tidak menyilang.

5. Bentuk Ekor

Jika sebelumnya melihat bentuk sayap, membedakan lovebird jantan dan betina bisa dilakukan dengan melihat bentuk ekornya. Ekor lovebird jantan cenderung berbentuk runcing, sedangkan ekor lovebird betina lebih rata dan lebar.

6.  Lingkar Klep Kacamata

Mengetahui jenis kelamin lovebird bisa dilakukan dengan cara memeriksa lingkar klep kacamata alias bagian putih di sekitar mata. Meski kadang tidak terlihat, namun cara ini bisa dilakukan sebagai alternatif.

Lovebird jantan akan memiliki lingkar klep kacamata berbentuk oval atau lonjong. Sedangkan lovebird betina memiliki lingkar klep yang bulat.

7. Bentuk Anus

Bentuk anus lovebird jantan umumnya berbentuk lebih kecil seolah-olah terlihat menonjol. Sedangkan lovebird betina memiliki anus yang lebih lebar dan terlihat rata.

8. Tulang Pubis

Cara membedakan lovebird jantan dan betina yang selanjutnya adalah jarak antar dua tulang pubis burung lovebird. Dua tulang pubis lovebird jantan terasa menyempit saat diraba. Lovebird betina memiliki tulang pubis yang elastis sehingga jarak antar keduanya lebih lebar.

Minimnya Informasi, Winda Tak Tahu Kedua Anaknya Idap Penyakit Langka

Jakarta – Hanya satu yang didambakan Winda Apriliani (31) setelah menikah, yakni memiliki momongan seperti kebanyakan pasangan lainnya. Sayangnya ia tak seberuntung itu, tujuh tahun setelah ia menikah ia baru bisa merasakan nikmatnya menjadi seorang ibu.

M. Albi Pratama lahir pada tahun 2012, semuanya dilaporkan baik-baik saja. Winda, sapaannya, saat itu masih merasa biasa saja dan wajar ketika melihat kulit keriput dan gelambir di tubuh sang anak. Ia yakin hal itu lumrah terjadi pada bayi baru lahir.

Abi tumbuh seperti anak biasa, ia lahir di kampung asal Winda di Kuningan, Jawa Barat. Winda dan suami, Sanudin (35) memiliki usaha dan tempat tinggal di Tangerang, dan saat Abi berusia 5 bulan, mereka membawanya pulang.

Almarhum Abi.Almarhum Abi. Foto: dok. Pribadi Winda Apriliani

“Waktu pertama kali lihat (Abi), para tetangga langsung bingung. ‘Ini dari lahir? Ini kulit kenapa? Kok pipinya kendur, Teh?’ Saya bingung, padahal keluarga dan tetangga di kampung nggak bilang apa-apa. Dari situ saya jadi curiga, ini ada apa ya sama anak saya,” tutur Winda saat berbincang dengan detikHealth, baru-baru ini.

Ia kembali membawa Abi pulang ke Kuningan saat berusia 7 bulan dan berinisiatif membawanya ke dokter anak. Dokter kemudian menyarankan membawanya ke dokter kulit, yang lalu merujuknya ke RS Hasan Sadikin Bandung. Winda merasa kelimpungan, karena ia masih sangat awam dan minim informasi, serta masih merasa anaknya baik-baik saja.

“Anak saya tumbuh kembangnya normal, urusan makan nggak terganggu. Keluarga juga bilang ‘Kan nggak kenapa-kenapa, toh nanti juga sembuh sendiri’ Saya sempat drop sampai kepikiran dan nangis terus. Tapi karena ini kan anugerah yang dititipkan Allah, jadi saya mau rawat dia, saya nggak pernah sembunyiin dia,” lanjut wanita berdarah Sunda ini.

Abi pun cukup jenius untuk anak seusianya, mampu lancar berbicara satu kalimat bahasa Inggris pada usia 1,5 tahun. Namun Winda menyadari, kulit di tubuh Abi semakin keriput dan mengendur, serta menjadi mudah lelah layaknya lansia berusia 60 tahun.

Tak lama Abi terserang hernia, dan tepat sebelum dioperasi, dokter bedah anak yang menanganinya menyebut Abi mengalami penuaan dini. Lagi-lagi Winda hanya mengangguk tanpa berusaha kembali curiga akan kondisi anaknya. Tiga bulan setelah operasi, Abi mengalami batuk-pilek, diikuti kejang dan badan panas dingin. Di usia 22 bulan, Abi menghembuskan napas terakhir sebelum observasi untuk masuk ICU.

Raka bersama kedua orang tuanya.Raka bersama kedua orang tuanya. Foto: dok. Pribadi Winda Apriliani

Tanpa merasa curiga akan berisiko sama, Winda masih menggebu-gebu ingin punya anak. Sempat hamil lali keguguran, ia kembali dikaruniai anak kedua, dua tahun setelah itu. Winda mengaku hanya berdoa dan berbekal positive thinking. M. Raka Shiraj Addien lahir dengan kondisi yang sangat bagus.
Akan tetapi Winda tak bisa bernapas lega cukup lama, tiga bulan kemudian kulit Raka mulai terlihat mengendur sama seperti almarhum kakaknya. Paham akan risiko yang akan terjadi, Winda menyebut sangat terpukul hingga menangis tiap hari.

“Saya positif aja, tapi sayangnya positive thinking saya nggak dibarengin sama pemeriksaan medis. Tapi dalam hati coba mengobati dan berdamai dengan diri sendiri. Harus semangat, dia kan berhak hidup.”

Saya trauma, tapi nggak mungkin saya sampai tua berdua-duaan terus, saya kan juga pengen normal kayak yang lain Winda Apriliani, ibu anak berpenyakit langka.

Winda sekeluarga kembali ke Tangerang saat Raka berusia lima bulan. Di situ, Winda menghadapi tantangan lain, yakni gosip dan fitnah dari tetangga sekitar. Menurut Winda, mereka menganggap kedua kalinya ia melahirkan anak dengan kondisi yang sama sebagai sebuah ‘kutukan’, namun ia berusaha menutup kuping dari semua perkataan buruk tersebut.

Bertambah usia, gejala-gejala yang dialami Raka mulai mirip seperti Abi, hingga akhirnya disarankan untuk menjalani biopsi kulit. Hasilnya menunjukkan, Raka mengidap penyakit langka sindrom Cutis laxa, di mana kasus kejadiannya hanya 1 banding 2 juta kasus di dunia.

Menurut situs Health Line, sindrom ini menyerang jaringan ikat pada tubuh, menyebabkan jaringan serabut elastin yang normalnya elastis jadi mengendur. Sindrom kelainan genetik ini biasanya diturunkan, namun bisa juga muncul pada orang yang tidak memiliki riwayat sama sekali.

Raka sempat mengalami kondisi sangat buruk di paru-parunya hingga harus bolak-balik dirawat di rumah sakit. Winda sempat ingin menyerah, namun semangatnya kembali setelah bergabung dengan komunitas penyakit langka Indonesia Rare Disorders.

Bulan Desember 2018 hingga Januari 2019, kondisi Raka naik-turun. Hingga pada 7 Januari ia kembali dirawat di PICU karena sesak napas berat dan diagnosis pneumonia. Ketika diperbolehkan pulang ke rumah, Raka menangis dan mulutnya tampak berbusa.

Raka harus terus mengenakan oksigen.Raka harus terus mengenakan oksigen. Foto: dok. Pribadi Winda Apriliani

“Setelah dipasangi oksigen dan inhalasi, dia tidur nyenyak sampai pagi. Tapi tetap dipantau karena mau rujuk ke RS lain. Saat kondisi stabil, ambulans datang, tas-tas udah dipake, tinggal dorong kasur, saturasinya menurun. Saya panik langsung panggil dokter,” kenang Winda.

“Satu per satu semuanya turun. Dokter langsung bilang mohon diikhlaskan, kita batalkan rujuknya. Saat itu saya teriak ‘Yang bener aja, Dok. Tadi dia tidur'”

Pada tanggal 11 Januari 2019, Raka meninggal dunia di usia 27 bulan. Ia dan almarhum kakaknya menjadi salah dua dari beberapa pengidap Cutis laxa yang terekspos di Indonesia. Winda mengungkapkan masih punya keinginan untuk memiliki anak, namun rasa trauma akan memiliki anak dengan kondisi yang sama masih menghantuinya.

“Saya trauma, tapi nggak mungkin saya sampai tua berdua-duaan terus, saya kan juga pengen normal kayak yang lain,” tutupnya.

(frp/up)

Jenis Sepatu Wanita yang Wajib Kamu Tahu, Yuk Kenali Agar Tak Salah Beli

Ciri khas jenis sepatu wanita ini adalah sol sepatunya yang flat dan terbuat dari bahan sintetis dan bahan karet yang fleksibel. Sementara pada bagian atas sepatunya umumnya terbuat dari material kain kanvas. Pada awalnya, jenis sepatu wanita ini digunakan hanya untuk berolahraga saja, namun seiring perkembangan zaman, sneakers kini digunakan dalam berbagai macam acara santai seperti, hangout atau jalan-jalan dan berkumpul bersama teman-teman.

2. Espadrilles

Sepatu wanita yang satu ini adalah salah satu yang paling nyaman saat dikenakan. Espadrilles biasanya digunakan sebagai alas kaki saat berada dalam kamar atau rumah. Jenis sepatu wanita ini umumnya terbuat dari kain kanvas, katun, atau bahan lainnya yang lembut dengan bagian sol yang fleksibel sehingga membuatnya bisa mengikuti gerakan kaki.

Jenis sepatu wanita ini banyak disukai oleh wanita karena biasanya hadir dalam berbagai macam warna yang cerah dan menarik. Bahkan ada juga Espadrilles yang didesain dengan gambar atau lukisan. Karena desainnya yang simple dan kasual, sepatu ini cocok digunakan untuk bersantai dan hangout bersama teman-teman.

3. Flatshoes

Flatshoes merupakan sepatu yang dianggap paling aman dan sehat sebagai pelindung kaki dibandingkan dengan semua jenis sepatu wanita lainnya. Memakai jenis sepatu wanita ini dijamin tidak akan membuat kaki kamu terasa pegal meski dipakai seharian. Sepatu yang desainnya mirip dengan sepatu balet ini terkesan cukup santai dan semi formal sehingga cocok sekali kamu gunakan ke berbagai macam acara dan aktivitas santai karena akan sangat nyaman saat digunakan.

Jenis sepatu wanita ini dapat dibuat dalam berbagai jenis bahan dan dapat didesain sedemikian rupa. Untuk bagian solnya, biasanya terbuat dari bahan sintetis atau karet yang anti licin. Tak heran jika sepatu ini bisa kamu kenakan ketika jalan-jalan di mall, rekreasi atau pergi ke kantor atau kampus. Wanita yang menyukai sepatu flat biasanya wanita yang memiliki kepribadian simple dan feminin yang menyukai gaya kasual.

Tanda Waqaf dalam Al Quran dan Artinya, Muslim Wajib Tahu

1. Waqaf Taamm (ﺗﺂﻡّ) adalah  waqaf yang sempurna yaitu menghentikan bacaan pada kata yang sempurna, tidak berhenti pada tengah-tengah kata, serta tidak mempengaruhi makna dan arti kata, karena tidak memiliki hubungan dengan ayat sebelumnya maupun ayat setelahnya;

2. Waqaf kaaf (ﻛﺎﻒ) adalah waqaf yang memadai yaitu berhenti pada sebuah kata yang sudah mempunyai arti sempurna, tidak berhenti pada tengah-tengah kata atau bacaan. Akan tetapi bacaan tersebut masih mempunyai hubungan makna dengan kata setelahnya.

3. Waqaf Hasan (ﺣﺴﻦ ) adalah waqaf yang baik yaitu berhenti pada sebuah bacaan atau kata yang sempurna, tidak mempengaruhi arti atau makna. Akan tetapi bacaan tersebut masih mempunyai hubungan makna dengan kata setelahnya.

4. Waqaf Qabiih( ﻗﺒﻴﺢ) adalah waqaf buruk yaitu berhenti pada kata atau bacaan yang tidak sempurna, berhenti pada tengah-tengah kata atau ayat. Wakaf jenis ini harus dijauhi karena bacaan tersebut masih berhubungan dengan bacaan sebelumnya baik maknanya maupun lafazdnya. Sehingga arti dari kata tersebut bisa rusak.

Ketum PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK, Menag: Saya Belum Tahu Masalahnya

Jakarta – Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Menteri Agama yang juga politikus PPP Lukman Hakim Saifuddin mengaku belum mengetahui perihal penangkapan itu.

“Mohon maaf (nggak bisa komentar), saya belum tahu masalahnya,” kata Lukman di gedung Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

KPK sebelumnya membenarkan adanya OTT di Jawa Timur (Jatim). Saat ini mereka yang ditangkap–termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy–sedang diperiksa di Mapolda Jatim.
“Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (15/3).
Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Dia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” sebut Agus.
(idh/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>