Surat Ahmad Dhani untuk Sang Ibunda: Jangan Sedih dan Menangis

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani harus menjalani masa hukuman di Rutan Medaeng Surabaya, Jawa Timur setelah divonis bersalah atas kasus ujaran kebencian. Ia divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta selatan selama satu tahun enam bulan. 

Putusan yang penetapan penahanan terhadap Ahmad Dhani pun direspon oleh pihak keluarga. Pihak keluarga ingin mengajukan penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Pihak keluarga pun telah menyetujui dan menjamin mengenai penangguhan penahanan tersebut.

Sebelumnya sang ibunda Ahmad Dhani ingin turut serta ke Pengadilan Tinggi untuk mengajukan penagguhan penahanan, akan tetapi dalam perjalanannya sang ibunda pun dikabarkan sakit. Hal ini pula yang disampaikan oleh Lies Sungkarisma selaku juru bicara keluarga Ahmad Dhani.

“Adiknya bilang ‘Pak Lieus saya tidak bisa ke sana saya mau antar ibu ke RS cek dulu nih ibu kayaknya drop’. Drop lah kan shock juga. Itu Ahmad Dhani kan anak laki satu-satunya,” ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Surat untuk Ibunda

Mengetahui kabar sang ibunda yang jatuh sakit, Ahmad Dhani pun menuliskan sebuah surat yang ditujukan kepada sang Ibunda Joyce Theresia Pamela Kohler. Surat yang ditulis oleh Ahmad Dhani saat mendekam di Rutan Medaeng ini pun beredar di media sosial. Bahkan istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela pun memposting surat tersebut pada Insta Story akun Instagram pribadinya.

Surat ini ditulis langsung oleh Ahmad Dhani pada tanggal 13 Februari 2019. Ia meminta agar sang ibunda tidak bersedih dan juga menangis. Berikut isi dari surat yang ditulis oleh Ahmad Dhani untuk sang ibunda.

Surat untuk mama…

Dari anakmu tercinta

Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah

Adalah STIK

Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran

Alhamdulillah sekarang aku menjadi orang yang lebih sabar

Mama jangan sedih

Mama jangan menangis,

Keluar dari penjara laknat ini,

Insya Allah aku menjadi orang

Yang lebih sabar.

Ahmad Dhani sendiri ditetapkan menjadi terdakwa oleh Pengadilan Negeri Surabaya terkait dengan ujaran yang dilontarkan kepada warga Jawa Timur yang menolak kampanye #2019GantiPresiden. Ia pun melontarkan ujaran idot melalui sebuah video yang ada di media sosial Facebook.  

3 dari 4 halaman

Ahmad Dhani batal konser dengan Dewa19

Dikarenakan penetapan dan juga penahanan Ahmad Dhani,  membuatnya terpaksa membatalkan ikut serta dalam konser Dewa19 Reunion di Kuala Lumpur,Malaysia. Meskipun pentolan dari grup Dewa 19 ini tak hadir, akan tetapi posisinya sebagai keyboardis digantikan oleh sang putra Dul Jaelani.

Saat konser berlangsung pun Dul tak bisa menahan air mata atas kasus yang menimpa sang ayah. Selain itu, Al Ghazali yang turut hadir dalam konser tersebut pun terlihat ikut menangis. Foto haru dari Dul sendiri diunggah oleh Ari Lasso pada akun Instagram pribadinya.

4 dari 4 halaman

Mulan Jameela jenguk Ahmad Dhani gunakan masker

Setelah dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya, untuk pertama kalinya Mulan Jameela menjenguk sang suami. Ia menjenguk Ahmad Dhani pada Senin (11/2/2019) lalu di damping oleh rekannya menggunakan mobil Mercedes Benz. Saat menjenguk Ahmad Dhani, Mulan pun Nampak mengenakan pakain tertutup berwarna tosca lengkap dengan masker. Selain itu, Mulan juga menjenguk Ahmad Dhani setelah mendengar kabar bahwa sang suami drop di dalam tahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *