Surabaya Bersolek Sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Baru

Liputan6.com, Surabaya – Surabaya bersolek. Menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang baru, sejumlah tempat di Kota Pahlawan ini tampak meriah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/2/2019), karangan bunga ucapan selamat berjajar di Gedung Grahadi Surabaya. Kantor gubernur ini dihias dengan bunga dan gunungan buah. Karpet merah juga terpasang di area luar dan dalam gedung juga sudah dipasang karpet.

Persiapan penyambutan juga terlihat di Masjid Al Akbar Surabaya. Ratusan pelajar SMA berlatih musik rebana. Ada pula 30 mobil jeep yang telah disiapkan untuk arak-arakan penyambutan Kofifah-Emil.

Rencanannya, siang ini pasangan gubernur dan wakil gubernur baru akan diarak keliling jalan jalan protokol Surabaya.

Rabu sore, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur beserta wakilnya Emil Dardak. Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta. Usai melantik, Jokowi meminta Khofifah dan Emil tancap gas.

Khofifah Indar Parawansa pun berkomitmen langsung melaksanakan visi misi pada 99 hari pertama kerjanya.

Setelah memenangi pilkada serentak, pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa tTimur ini dilangsungkan sesuai penetapan Keppres Nomor 2P dan 16 TP Tahun 2019. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *