Supaya Pernikahan Tetap Bahagia, Suami-Istri Tak Selalu Lakukan Semua Hal Bersama

Liputan6.com, Jakarta – Menikah memang tentang menyatukan dua jiwa, pikiran, dan kebiasaan yang bisa jadi sangat berbeda. Karenanya, di sini lain, menjalani komitmen dimaksudkan seumur hidup ini tentu juga soal toleransi dan memahami.

Menikah juga tak semestinya membuat waktu Anda dengan diri sendiri jadi hilang sema sekali. Me time, walau sudah menikah, tetap penting. Melakukan beberapa hal secara terpisah seperti yang sudah dirangkumkan Fimela.com berikut sangat mungkin membuat pernikahan tetap bahagia, lantaran bisa mendatangkan perasaan utuh secara pribadi maupun seseorang bersuami atau beristri.

Menghabiskan waktu dengan teman

Setelah menikah, tak ada salahnya tetap menjadwalkan bertemu teman dan menghabiskan waktu bersama. Tapi, jangan lupa komunikasikan hal ini lebih dulu dengan pasangan Anda. Pastikan ia tahu dan setuju akan kebiasaan tersebut.

Menekuni kegiatan yang disukai

Anda dan pasangan mungkin punya perbedaan dalam kegiatan yang kalian sukai. Jadi, tak ada salahnya untuk bisa saling memberi waktu pada masing-masing untuk melakukan kegiatan tersebut.

Bergabung dengan komunitas yang positif

Agar kehidupan sosial bisa tetap terjaga, tak ada salahnya untuk bergabung dengan komunitas yang disukai. Akan menyenangkan tentu bila dari komunitas, Anda bisa meningkatkan kualitas hidup jadi lebih baik dan mendapat pandangan baru yang bisa diaplikasikan di kehidupan pribadi sehingga kualitasnya minimal terjaga.

Berbagi pekerjaan rumah

Rumah yang ditinggali setelah menikah adalah tanggung jawab kalian berdua. Jadi, sangat wajar dalam perawatannya, Anda dan pasangan akan berbagi pekerjaan rumah. Lagi, hal ini harus didiskusikan agar tidak ada perasaan mengganjal atau malah menggerutu di belakang. (Endah Wijayanti/Fimela.com)


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *