Sempat Dihujat, Lagu Comeback Momoland “I’m So Hot” Sukses Bikin Ketagihan

MOMOLAND sendiri debut pada 2016 dengan 9 anggota, yakni Nancy, Yeon Woo, Daisy, Taeha, JooE, Ahin, Hye Bin, Nayun, dan Jane. Mereka memperoleh popularitas pertama sejak debut berkat lagu “Bboom Bboom” yang dirilis pada Januari 2018. “Bbom Bbom” berhasil menempati posisi ke-4 dalam tangga lagu penjualan World Digital Singles di Billboard.

Untuk hitungan grup yang baru tiga tahun debut dengan 3 mini album dan satu single, pencapaiaan girlband ini terhitung sudah cukup sukses. Di tahun 2017 saja mereka berhasil memenangkan penghargaan Best New Star dari ajang Asia Model Awards dan Rising Star Award dari ajang Asia Artist Awards.

Lewat track Wonderfull Love dan Bboom Bboom, Momoland sukses menularkan virus ‘Dab’ kepada para pecinta K-Pop. Gerakan Dab yang selalu mereka sertakan dalam koreografi mereka terlihat cute, namun juga keren dalam saat yang bersamaan.

Dalam single comeback “I’m So Hot” Momoland juga berhasil mencuri hati para K-Popers dan mendapatkan banyak pujian.

“I’m So Hot” memang memiliki suara dan tarian yang berbeda dibandingkan dengan bboom bboom dan Baam ini sangat menarik. Untuk comeback ini Jooe tidak mengguncang rambut pirang tanda tangannya, tapi musiknya buat kecanduan” ungkap salah satu K-Netz seperti yang Liputan6.com lansir dari allkpop, Jumat (22/3/2019)

Sukses Karna Su Sayang, Near Gandeng Marion Jola di Album baru

Liputan6.com, Jakarta Musisi yang dikenal karena lagu “Karna Su Sayang”, Near merilis album perdana. Dalam albumnya ini, Near menggandeng penyanyi Marion Jola dalam salah satu lagunya yang berjudul “Karna Ko”. 

Nama Near sempat dikenal karena lagunya “Karna Su Sayang” yang dinyanyikan Dian Sorowea viral tahun 2018. Lagu “Karna Su Sayang” bahkan sudah meraih 100 juta views di YouTube. “Karna Su Sayang” menempati peringkat pertama top 10 Google Trending Searches 2018. Melampaui lagu Anji ‘Dia” dan juga Nissa Sabyan.

Sampai akhirnya pria asal Maumere, Nusa Tenggara Timur itu tertarik dengan suara Marion Jola.

“Saya lihat Marion Jola pas ikut ajang pencarian bakat. Saya kagum sama dia. Saya dukung dia dan pengin suatu saat bisa kolaborasi. Akhirnya bisa kolaborasi di album ini,” ujar Near saat peluncuran albumnya di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Kekaguman juga dirasakan oleh Marion Jola. Dirinya mengaku tertarik berkolaborasi karena mengagumi lagu-lagu yang ditulis Near.

Bakan dia kerap menyanyikan lagu Near saat tampil di beberapa panggung.

“Kita memang satu daerah di NTT, selain itu, aku juga suka nyanyiin lagu Karna Su Sayang. Jadi, pas dikasih tahu sama label buat kolaborasi, aku setuju,” kata Marion Jola.

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia, Avanza Sukses Geser Xpander

Untuk posisi keempat berhasil ditempati Toyota Rush dengan angka penjualan 4.341 unit. Sedangkan urutan lima ditempati Daihatsu Sigra dengan catatan penjualan 4.327 unit.

Berikut daftar 10 mobil terlaris di Indonesia sepanjang Februari 2019 yang dirilis Gaikindo.

1. Toyota Avanza 5.700 unit

2. Mitsubishi Xpander 5.532 unit

3. Honda Brio Satya 4.688 unit

4. Toyota Rush 4.341 unit

5. Daihatsu Sigra 4.327 unit

6. Toyota Kijang Innova 4.261 unit

7. Suzuki Carry Pick-up 3.684 unit

8. Daihatsu Xenia 3.207 unit

9. Daihatsu Granmax Pickup 2.657 unit

10. Toyota Calya 2.569 unit

Sandiaga Bilang OK OCE Sukses Kurangi 20 Ribu Pengangguran di Jakarta, Benarkah?

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada November 2018, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jakarta pada periode Agustus 2017 hingga Agustus 2018, turun 0,90 poin. Pada Agustus 2018, TPT DKI Jakarta mencapai angka 6,24 persen.

Dilansir BPS DKI Jakarta, angka pengangguran di ibu kota pada Agustus 2017 mencapai 346.950 orang. Pada Agustus 2018 angka pengangguran di DKI Jakarta mencapai 314.840 orang. Dengan demikian, angka pengangguran di Jakarta berkurang 32.100 orang sepanjang satu tahun terhitung Agustus 2017 hingga Agustus 2018.

TPT tertinggi berada di wilayah Jakarta Utara yakni 7,01 persen. Disusul Jakarta Timur 6,67 persen lalu Jakarta Pusat 6,64 persen, Jakarta Selatan sebesar 6,31 persen, Kepulauan Seribu 5,3 persen, dan Jakarta Barat 5,00 persen.

Namun turunnya angka pengangguran di Jakarta belum tentu disebabkan kesuksesan program OK OCE.

Sebab, data BPS menunjukkan mayoritas penduduk DKI Jakarta bekerja selama lebih dari 35 jam per pekan. Mereka terserap di berbagai jenis pekerjaan. Mayoritas bekerja di bidang perdagangan besar dan eceran, reparasi dan perawatan mobil sejumlah 1.169.925 orang.

Sektor lain yang banyak menyerap tenaga kerja yaitu real estate dan jasa lain sebanyak 672.068 orang dan industri pengolahan 616.293 orang.

Sukses Guardiola Bersama Manchester City Diukur dari Trofi Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Sudah masuk musim ketiga Pep Guardiola menangani Manchester City. Namun, pelatih asal Spanyol ini merasa kariernya akan dianggap sukses bersama The Citizens jika dia memenangkan gelar Liga Champions.

Guardiola menetapkan target yang tinggi untuk dirinya sendiri setelah sebelumnya memimpin Barcelona dua kali meraih Liga Champions. Manchester City musim ini menjadi favorit untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Karier melatih Guardiola di Bayern Munchen dianggap mengecewakan karena tiga kali hanya menjadi semi-finalis Liga Champions. Padahal, Guardiola mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman.

Kariernya di Manchester City juga cukup cemerlang dengan memenangkan Liga Premier Inggris dan dua kali Piala Liga. Tetapi Guardiola menetapkan kompetisi Eropa sebagai barometer apakah ia sukses atau gagal di klub tersebut.

“Saya dinilai (sukses atau tidak) di Munchen dari hasil di Liga Champions sehingga saya akan dinilai seperti itu juga di sini,” ujar Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

“Karier saya di Munchen tidak bagus bagi kebanyakan orang karena kami tidak sekali pun mencapai final (Champions). Kami hanya mencapai semi final, tetapi tidak sampai final,” ungkapnya.

“Jadi, saya pria yang beruntung. Standar saya tinggi. Saya harus mencapainya,” tambahnya.

Ingin Jadi Orang Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Tiap Hari

Bedros Keuilian, pendiri Fit Body Boot Camp, penulis “Man Up,” dan pembawa acara “Empire Podcast Show”, mengatakan bahhwa pola pikir lah yang menentukan kesuksesan seseorang.

Pola pikir menentukan sistem kepercayaan, dan sistem kepercayaan akan menentukan kebiasaan, hingga akhirnya kebiasaan akan menentukan suatu tindakan yang akan Anda ambil untuk mencapai suatu hasil.

Selain itu ia menambahkan, banyak berpikir bahwa pemasaran, akan mempengaruhi penjualan. Namun ternyata, pemasaran merupakan produk sampingan dari pola pikir, dan yang menjadi hal utama yang mempengaruhi penjualan yakni pelayanan yang diberikan.

4. Belajarlah untuk selalu memberi

Andres Pira, pegembang real estat, pendiri serta CEO Blue Horizon Developments membagi rahasia kesuksesannya. Baginya, berhasil dalam dunia bisnis berawal dari memberi.

Ia berpendapat bahwa alam semesta akan mengembalikan sepuluh kali lipat dari apa yang Anda berikan untuk orang lain. Tidak melulu tentang uang, Anda juga dapat memberikan waktu, tenaga, atau bahkan ide.

Ini Dia Musisi Indonesia yang Sukses di Luar Negeri, Siapa Saja?

Penyanyi wanita Indonesia kelahiran 29 April 1974 merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu. Karyanya tidak hanya dinikmati masyarakat Indonesia saja, lo. Bahkan, sampai go internasional.

Penyanyi berusia 44 tahun ini mengawali kariernya pada tahun 1994. Anggun meninggalkan Indonesia untuk mewujudkan mimpinya untuk go internasional. Dengan bantuan Erick Benzi, seorang produser asal Prancis, ia berhasil merekam album internasional pertamanya bertajuk Snow on the Sahara (1997). Album tersebut dirilis di 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat yang merupakan kiblat musik dunia. Sejak saat itulah Anggun mulai meraih kesuksesannya. Ia bahkan sudah menghasilkan sebanyak tujuh album studio dan satu album soundtrack untuk film Denmark yang berjudul Open Hearts (2002).

Anggun juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi dunia, seperti Julio Iglesias, Peter Gabriel, Pras Michel (The Fugees), II Divo, David Foster dan Melanie C (Spice Girls).

Selain sukses menjadi penyanyi, Anggun juga didaulat menjadi salah satu juri untuk Asia’s Got Talent, ajang pencarian bakat yang diikuti oleh peserta dari 27 negara di Benua Asia.

Kesuksesannya sebagai penyanyi membawanya meraih berbagai penghargaan bergengsi di beberapa negara Eropa, di antaranya anugerah prestisius “Chevalier des Arts et Letters” yang didapat dari pemerintah Prancis dan “World’s Best Selling Indonesian Artist” dari World Music Awards.

Anggun juga menjadi wanita Indonesia pertama yang diabadikan dalam patung lilin oleh Museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand.

Anggun saat ini menetap dan sudah menjadi warga negara Prancis. Meskipun begitu, Anggun tidak melupakan negara asalnya, yaitu Indonesia.

Diplomasi Sukses, KKP Pulangkan 6 Nelayan yang Ditangkap di Perairan Malaysia

Jakarta – Enam nelayan Indonesia akhirnya dipulangkan ke Indonesia setelah sebelumnya ditangkap otoritas Malaysia karena tuduhan melakukan penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing). Pemulangan 6 nelayan ini berkat kerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Kementerian Luar Negeri.

Keenam nelayan asal Kabupaten Batubara, Sumatera Utara yang dipulangkan yakni Ijol bin Tari alias Zulkifli (39), Badri bin Anjoi (43), Mohamad Adi bin Tusam alias M. Hadi (73), Misdi bin Marsudi (45), Ridhuan bin Abdul Wahab alias Ridwan (30), dan Bagan bin Abdul Rahman alias Raimudin Lubis (30). Keenamnya tiba di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3) kemarin.

“Keenam nelayan tersebut sebelumnya ditangkap pada tanggal 17 Januari 2019 oleh aparat Pemerintah Malaysia dan telah menjalani proses hukum sesuai ketentuan negara setempat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Agus Suherman, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/3/2019).


Agus mengatakan, pemulangan nelayan tersebut merupakan bantuan nyata yang dilakukan oleh KKP terhadap nelayan-nelayan Indonesia yang tertangkap aparat di luar negeri karena melanggar batas saat melakukan penangkapan ikan. Langkah yang dilakukan oleh KKP, antara lain melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar/Konsulat Jenderal RI di negara setempat dan instansi terkait di negara yang bersangkutan, sehingga nelayan Indonesia yang tertangkap di luar negeri dapat segera dipulangkan ke Indonesia.

Selama tahun 2019, KKP bersama-sama dengan Kementerian Luar Negeri telah berhasil memulangkan nelayan Indonesia yang ditangkap di luar negeri sejumlah 38 nelayan, yang terdiri dari 6 orang dipulangkan dari Malaysia, 18 orang dipulangkan dari Timor Leste, dan 14 orang dipulangkan dari Myanmar. Sementara saat ini masih terdapat 16 nelayan di Malaysia dan 24 di Timor Leste yang belum dipulangkan.

Selain melakukan upaya pemulangan, KKP juga mengupayakan tindakan preventif dengan memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang daerah penangkapan di Indonesia.

“Namun bila ternyata terdapat nelayan yang tertangkap di negara lain, maka KKP secara proaktif bekerjasama dengan pihak Kementerian Luar Negeri, khususnya Perwakilan RI di luar negeri untuk mengupayakan pemulangannya,” katanya.
(mae/abw)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tekuk SPAL, Inter Milan Sukses Raih Tiga Poin di Kandang

Jakarta Inter Milan sukses kalahkan SPAL dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-27 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (10/3/2019). Gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Inter Milan dan SPAL memulai laga dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Nerazzurri bermain hati-hati untuk bisa meraih hasil positif pada laga tersebut.

Setelah mencoba untuk membangun serangan, Inter Milan mulai bermain terbuka untuk membuka celah di pertahanan SPAL. Nerazzurri melancarkan serangan untuk mencetak gol

Pada menit ke-31, Inter Milan membobol gawang SPAL melalui usaha Lautaro Martinez. Gol tersebut membuat pemain Nerazzurri melakukan selebrasi.

Namun, wasit pertandingan, Gianpaolo Calvarese, menghentikan laga untuk melihat proses gol Inter Milan ke gawang SPAL. Setelah terhenti selama tiga menit, Calvarese memutuskan untuk menganulir gol Martinez.

Inter Milan disebut melakukan handball sebelum gol terjadi. Skor kembali 0-0.

Pembatalan gol tersebut membuat mental para pemain Inter Milan sedikit menurun. Hal itu bertambah parah setelah Marcelo Brozovic mengalami cedera pada menit ke-41. Brozovic ditarik keluar dan digantikan Antonio Candreva.

Tidak ada gol pada paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Inter Milan mencoba mengembangkan permainan. Nerazzurri mulai percaya diri untuk menekan pertahanan SPAL.

Usaha Inter Milan untuk unggul membuahkan hasil pada menit ke-68. Matteo Politano mendapatkan peluang di dalam kotak penalti SPAL dan melepaskan tendangan yang bolanya gagal dihalau Emiliano Viviano.

Inter Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-77 melalui gol yang diceak Roberto Gagliardini. Ia memanfaatkan umpan dari Cedric Soares.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga laga berakhir. Nerazzurri mengamankan poin dan menjaga peluang untuk finis di posisi empat besar.

Ingin Sukses Bekerja? Simak Pesan dari Peraih Nobel Ekonomi 2004 Ini

Sebelumnya, peraih Nobel Ekonomi 2004, Finn Erling Kydland, angkat suara soal investasi asing di Indonesia. Meski belakang isu investasi asing, seperti dari China, sedang menjadi polemik, tetapi Kydland mengajak memahami esensi dasar dari investasi asing.

Ia menyebut, negara dapat mengambil keuntungan dari investasi asing untuk mendanai proyek-proyek yang tidak seluruhnya bisa dilaksanakan dengan dana domestik.

“Investasi asing, secara umum, seharusnya merupakan hal yang baik. Itu adalah cara membantu ketika negara tak memiliki sumber sendiri dan dana yang cukup,” ujar dia dalam konferensi pers di Universitas Binus, Jakarta Barat pada Jumat 8 Maret 2019.

“Dan hal tersebut (investasi asing), jika dilakukan dengan benar, maka dapat membantu ekonomi tumbuh lebih cepat,” ucap Kydland.

Lebih lanjut, dia juga mencontohkan negaranya sendiri, Norwegia, yang pada  1920 sampai 1930-an adalah negara yang sangat miskin. 

Norwegia pun mengandalkan dana investor asing untuk membuat negaranya berkembang. Kydland berkata, Norwegia jadi tumbuh lebih cepat berkat investasi. 

Ketika ditanyakan mengenai kasus investor China, Huang Xiangmo, yang mencoba mempengaruhi politik di Australia, Kydland menyebut kasus itu berbeda, sebab tidak memberikan kontribusi apapun bagi ekonomi.

“Menggunakan uang untuk mempengaruhi politisi adalah hal berbeda. Itu sama sekali tak membantu memperkaya sebuah negara,” kata dia.

Secara ekonomi, Kydland menepis anggapan, investasi asing, seperti untuk infrastruktur atau pabrik, dapat berniat jahat. Menurut dia, setiap investor pasti ingin agar proyek sukses agar mendapatkan untung.

“Sebagai investor, kamu  pasti selalu berharap mendapat untung. Kamu tak akan melakukannya kecuali yakin ada keuntungannya. Jadi saya tak dapat memikirkan contoh bahwa investasi dapat memiliki niat jahat atau buruk,” kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mendorong para pelaku startup terus mengembangkan diri, hingga berstatus unicorn.