Sukses Gelar Liga Desa Nusantara 2018, Kemendes PDTT Fokus Bangun Generasi Muda

“Fokusnya untuk membangun generasi muda yang kuat dalam talenta sepakbola dan menjadi cikal bakal pembentukan tim di level yang lebih tinggi. Saya ucapkan selamat kepada kesebelasan yang juara, terus berlatih dan raih prestasi, ” ujar Taufik di lapangan Bonex Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat, 30 November 2018.

Kompetisi ini dilaksanakan sejak 28 hingga 30 November 2018 yang terbagi dalam tiga grup. Pertandingan telah digelar di empat lapangan wilayah Tangerang. Yakni, Lapangan Bonek Legok, Lapangan Cijantra Pagedangan, Lapangan Persimura Pagedangan dan Lapangan dari Stadion Utama Bojong Nangka, Kelapa Dua.

Liga Desa tahun ini diikuti oleh 12 tim dari 12 provinsi di Indonesia. Yakni, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan NTT (Nusa Tenggara Timur). Para tim yang mengikuti liga, sebelumnya telah melalui proses seleksi dengan waktu empat bulan.

Kemendes nantinya akan berkoordinasi dengan PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi serupa dengan melibatkan kesebelasan dari seluruh provinsi di Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *