Sudah Waktunya Arsenal Ukur Diri dengan Lawan Tottenham dan MU

JakartaArsenal ditunggu dua partai berat, melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United. Laga ini dinilai jadi momen pas untuk Arsenal mengukur diri.

Sejak kalah dari Manchester City dan Chelsea di dua laga pertama musim ini, Arsenal belum lagi menelan kekalahan. 18 pertandingan dilalui tanpa kekalahan, dengan 14 di antaranya dimenangi.

Di Premier League, The Gunners memetik delapan kemenangan dan tiga kali berimbang dari 13 pekan yang sudah berjalan. Dengan 27 poin, Arsenal kini berada di posisi lima berjarak delapan poin.

Arsenal tertinggal satu poin saja dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions. Sementara dengan City di puncak klasemen, tim besutan Unai Emery tertinggal delapan poin.

Melihat laju tak terkalahkan Arsenal saat ini, Gary Neville menyebut laga melawan Tottenham di Emirates Minggu (2/12/2018) malam WIB dan MU pada Kamis (6/12) adalah ujian yang tepat. Dua partai ini akan memberi tahu Arsenal di mana posisi mereka saat ini dibandingkan para rival.

“Ini adalah tes besar untuk Unai Emery. Dia sudah melalui laga kontra Manchester City dan Chelsea di awal musim. Mereka punya Manchester United untuk dihadapi Wednesday, jadi laga-laga di tiga hari ke depan ini akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang Arsenal,” ujar Neville dilansir Sky Sports.

“Ada progresi nyata, saya menyukai Emery sebagai pelatih, dan dia akan melihat laga-laga ini dengan pola pikir yang benar-benar positif dan berpikir soal posisi timnya sekarang.”

“Dua pertandingan melawan dua lawan di delapan besar, yang bukan Manchester City dan Liverpool yang mana merupakan tim teratas di liga, akan menguji tekad mereka, memberi tahu Emery di mana posisi mereka dan bagus buat Arsenal untuk menguji mereka, serta menunjukkan seberapa jauh mereka berkembang sejak laga-laga di awal musim tersebut,” imbuh mantan bek tim nasional Inggris dan Manchester United ini.

(raw/ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *