Suara Adzan Bikin Mantan Striker Chelsea Cinta Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara dengan mayoritas muslim, suara adzan tentu jamak terdengar dimanapun di berbagai daerah di Indonesia. Apalagi menjelang ramadan, suara adzan menjadi salah satu yang paling dinanti.

Fenomena ini membuat mantan striker Chelsea, Demba Ba jatuh cinta dengan Indonesia. Ini diakui pemain yang sempat mengalami cedera parah saat main di Tiongkok ini ketika mengunjungi Indonesia atau tepatnya Jakarta beberapa waktu lalu. 

“Satu hal yang saya sukai di Indonesia, ketika saya sedang duduk dan rileks di kamar saya dan saya mendengar (suara) adzan,” tulisnya di akun twitter miliknya.

Demba Ba sebagai seorang pesepak bola muslim yang taat tentu menikmati suasana seperti di Jakarta. Maklum, dikatakannya, suasana seperti itu tak didapatkannya saat masih di London, Inggris.

Dia mengaku hanya mendengarkan adzan di Inggris di beberapa area tertentu saja. Inilah yang membuatnya terharu saat berada di Indonesia. “Kumandang adzan terdengar lima kali dalam sehari di beberapa pengeras suara masjid. Ini jarang terjadi di Inggris dan sebagian negara Eropa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *