Suami Airin Bantah Keluar Lapas Lalu Nginap di Hotel Bareng Wanita

Jakarta – Suami Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan membantah memberikan suap ke Wahid Husen saat menjabat Kalapas Sukamiskin.

“Mengenai informasi dakwaan dan apa yang saya dapatkan beberapa minggu lalu ketika besuk, dia (Wawan) membantah memberikan sesuatu karena nggak pernah berhubungan dengan Kalapas,” ujar pengacara Wawan, Tubagus Sukatma saat dihubungi, Kamis (6/12/2018).

Sukatma menjelaskan, Wawan memang pernah keluar dari Lapas Sukamiskin untuk membesuk orang tua. Tapi usai membesuk, Wawan tak langsung kembali ke sel.

“Kalau bentuk pelanggaran, misal dia (Wawan) nggak menjalankan misal mau besuk orang tua sakit, dia tetap besuk tapi nggak langsung balik itu terkonfirmasi. Kalau (disebut) dia dengan perempuan, dia (Wawan) keberatan,” tegasnya.

Rencananya, Sukatma siang ini akan menemui Wawan di Lapas Sukamiskin. Sukatma mengaku akan mengkonfirmasi soal isi surat dakwaan eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Wahid Husen didakwa memberikan kemudahan dalam pemberian izin keluar Lapas dalam bentuk izin berobat Wawan ke rumah sakit pada tanggal 16 Juli 2018.

Wahid menurut jaksa KPK mengetahui izin keluar dari Lapas tersebut sengaja disalahgunakan Wawan untuk menginap di luar Lapas. Wawan menggunakan mobil ambulans ke parkiran rumah sakit Hermina Arcamanik, Bandung.

Sesampai di parkiran rumah sakit Hermina, Wawan pindah ke mobil Toyota Innova dan menuju rumah Atut di Jalan Suralaya IV Bandung.

“Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali menuju Hotel Grand
Mercure Bandung dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan kemudian menginap di hotel tersebut bersama teman wanitanya,” ujar jaksa membacakan surat dakwaa
(fdn/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *