Piala AFC U-23: Media Vietnam Serang Striker Timnas Indonesia U-23

Tak hanya Dantri, sejumlah media lokal Vietnam juga ramai-ramai memberitakan soal Marinus. Isunya pun sama, dugaan pencurian umur.

Vietbao adalah salah satu media menyebut kalau Marinus Wanewar tidak seperti pemain yang berusia 22 tahun. Bahkan, Marinus dianggap sudah lebih dari 30 tahun. Penampilan Marinus mereka nilai sudah lebih dari usianya saat ini.

Sebelumnya, 24.com.vn, juga pernah menulis hal serupa. Terutama setelah Vietnam disingkirkan Indonesia di Piala AFF U-22. Sejatinya, Marinus baru saja merayakan ulang tahun ke-22 pada 24 Februari lalu.

Piala Presiden 2019: Striker Kalteng Putra Tak Takut Hadapi Persija

Liputan6.com, Jakarta Striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, menyatakan kesiapannya menghadapi Persija Jakarta. Laskar Isen Mulang bertemu Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar, Kamis 28 Maret 2019.

Kalteng yang keluar sebagai juara Grup C akan menjalani partai tandang ke markas Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Patrich Wanggai memastikan Kalteng Putra tak gentar sedikit pun menghadapi Persija yang dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter Jakmania.

Wanggai mengakui Persija memiliki materi, yang di atas kertas lebih kuat ketimbang Kalteng Putra. Namun, mantan pemain Persib Bandung ini bertekad membawa Kalteng Putra terus melaju dan membuat kejutan di Piala Presiden 2019.

Anak asuh Gomes de Oliveira ini mampu jadi kuda hitam di Piala Presiden 2019 dengan memenangi persaingan melawan tim-tim kuat seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang di penyisihan grup.

Berita video Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persipura pada pertandingan Piala Presiden 2019 dengan hasil akhir 1-3.

3 Striker Andalan Timnas Indonesia di Era Simon McMenemy

Liputan6.com, Jakarta – Sentuhan tangan dingin Simon McMenemy mulai memberi dampak positif bagi Timnas Indonesia. Hasil pemusatan latihan di Australia perlahan mulai terlihat.

Timnas Indonesia menggasak klub Australia, Perth Glory dengan skor 3-1 pada laga persahabatan (12/3/2019). Setelah itu, tim Merah Putih juga mampu menang telak 5-1 atas All Star State League atau All Star Liga 2 Australia pada Sabtu (16/03/19).

Pada pemusatan latihan perdana, Simon McMenemy memanggil 27 pemain. Nama-nama yang dipanggil Simon merupakan sosok yang sudah tidak asing di kancah sepak bola Indonesia.

Para nama terbaik sengaja dikumpulkan untuk persiapan laga persahabatan tandang melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Salah satu yang menarik adalah kehadiran tiga penyerang yang masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia yakni Ilija Spasojevic, Dedik Setiawan, dan Samsul Arif.

Seperti diketahui, lini depan memang menjadi masalah klasik buat Timnas Indonesia. Sepeninggalan Boaz Solossa, belum ada lagi penyerang lokal yang mampu membuat lini depan Indonesia tajam.

Lantas, apa pertimbangan Simon McMenemy memanggil ketiga nama di atas? Berikut ini rekam jejak 3 penyerang yang bisa diandalkan Simon McMenemy di Timnas Indonesia:

Performa Eks Striker Real Madrid Bikin CEO PSM Kagum

Jakarta – PSM mulai menemukan andalan baru di lini depan. Dia adalah eks striker Real Madrid, Eero Markkanen yang sejauh ini sudah mencetak delapan gol di Piala Indonesia dan Piala AFC 2019.

Terbaru, Markkanen menyumbang dua dari tujuh gol kemenangan PSM atas Lao Toyota pada partai kedua Piala AFC 2019 Grup H di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

CEO PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan kagum dengan ketajaman Markkanen. Meski begitu, eks penyerang Real Madrid B itu disebutnya masih bisa tampil lebih menjanjikan asalkan adaptasinya berjalan baik.

“Markkanen menjanjikan. Tapi, menurut saya seharusnya lebih bagus untuk beradaptasi mengingat kami bermain sore. Sebab, cuaca sangat panas,” kata pria yang karib dipanggil Appi itu seusai pertandingan melawan Lao Toyota.

Semestinya, kata Appi, PSM dapat bermain lebih baik ketika menghajar Lao Toyota. Atensinya ada di lini belakang. Tim berjulukan Juku Eja ini kebobolan tiga gol, yang menurutnya bisa dihindari.

“Hasil menggembirakan walau seharusnya tidak terjadi kesalahan-kesalahan sendiri yang menyebabkan kebobolan sampai tiga kali,” imbuh Appi.

Tambahan tiga poin mengantar PSM menduduki peringkat kedua Grup H dengan empat angka. Poin Juku Eja menyamai pemuncak klasemen sementara, Kaya-Iloilo (Filipina). Tetapi, PSM kalah produktivitas gol.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

PSM Makassar merekrut penyerang baru bernama Eero Markkanen yang pernah bermain di Real Madrid Castilla asuhan Zinedine Zidane.

Abaikan Kritik, Striker Persija Janji Segera Cetak Gol

Liputan6.com, Jakarta – Striker Persija Jakarta Silvio Escobar tenang menghadapi kritik The Jakmania terkait produktivitasnya. Dia siap membayar penantian dengan segera mencatatkan nama di papan skor.

Belum menyumbang gol bagi Persija, Escobar ingin membuktikan diri pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (15/3/2019).

“Bagi pemain sepak bola kritik merupakan hal biasa. Ada suporter yang mengkritik, ada juga yang beri motivasi agar tampil lebih bagus lagi. Sekarang saya semakin termotivasi untuk kasih yang terbaik,” kata Escobar, dilansir situs resmi klub.

Escobar mengaku ingin menyumbang gol bagi Persija. Dia yakin bisa segera melakukannya karena fisiknya sudah maksimal.

“Kondisi saya sekarang sudah 100 persen. Kalau kemarin belum mencetak gol, itu karena saya belum beruntung saja. Saya ingin cetak gol saat lawan PSS. Tapi lebih penting dari itu, saya akan bantu tim raih kemenangan. Insyaallah saya akan maksimal,” ucap Escobar.

Berita video kegiatan Anies Baswedan yang menghadiri festival 125 tahun MH Thamrin di Stadion VIJ yang merupakan bekas markas Persija Jakarta.

Liga Inggris: Firmino Mandul, Liverpool Lirik Striker Jerman

Liputan6.com, Jakarta – Klub raksasa Liga Inggris Liverpool mulai menurun kinerjanya sejak Februari 2019. The Reds pun kini terlempar dari tampuk klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool turun ke posisi dua di klasemen Liga Inggris setelah dikudeta Manchester City. Pasukan Jurgen Klopp kini tertinggal satu poin dari City. 

Menurunnya performa Liverpool tak lepas dari mulai mandulnya lini depan. Roberto Firmino jarang membuat gol. Mohamed Salah juga kerap dimatikan pemain lawan.

Liverpool kemungkinan akan belanja pemain depan. Mereka membutuhkan striker haus gol untuk menggantikan Firmino dan menemani Salah serta Mane di lini depan.

SportBild mengklaim salah satu pemain yang akan coba direkrut Liverpool adalah striker muda Jerman Timo Werner dari Red Bull Leipzig.

2 dari 3 halaman

Tolak Munchen

Werner kebetulan memang ingin pergi dari Leipzig. Dia telah menolak tawaran kontrak baru. Kontrak Werner akan habis pada akhir musim depan.

Leipzig kemungkinan akan menjualnya musim panas nanti. Bos Leipzig Ralf Rangnick sudah menegaskan tidak akan melepas pemuda 23 tahun itu ke Bayern Munchen. Peluang Liverpool mendapatkan Werner pun cukup besar.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

MU Mulai Serius Dekati Striker Juventus

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) dilaporkan tengah mendekati Juventus. Klub raksasa Liga Inggris ini, ingin merekrut Paulo Dybala musim panas ini.

The Sun melaporkan, Rabu (6/3/2019), pemandu bakat MU sudah lama terkesan dengan penampilan Dybala. Tapi, Juventus dilaporkan ‘enggan menjual pemain depannya.

Namun, Juventus baru bersedia membiarkan Dybala pergi dengan harga 120 juta pounds. Opsi lain adalah dengan pertukaran pemain.

Dybala kemungkina bisa ditukar dengan Romelu Lukaku. Tapi, terakhir striker Belgia ini juga dicari Inter Milan, dan akan ditukar dengan Mauro Icardi.

Namun, masih harus dilihat apakah MU mau menjual Lukaku. Pasalnya, penampilan striker MU ini tengah meningkat.

2 dari 3 halaman

Pindah Klub

Sebelumnya, mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, menyebut sudah waktunya bagi Dybala untuk pindah klub. Ia bahkan menyarankan wacana barter antara Dybala dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Menurut Cobolli Gigli, Dybala sudah jenuh berada di Juventus dan butuh petualangan baru.

3 dari 3 halaman

Menurun

Nama Dybala kembali mencuat setelah penampilannya menurun musim ini. Ia baru menciptakan empat gol dalam 22 laga Serie A. Hal ini menurun drastis dibanding musim sebelumnya, di mana Dybala berhasil menyumbangkan 22 gol dalam 33 laga Serie A.

Lukaku Hengkang, MU Bisa Bidik 3 Striker Ini

Liputan6.com, Manchester – Striker MU Romelu Lukaku mampu mencetak 27 gol dan sembilan assist di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, penampilannya saat ini sangat buruk dan baru mencetak 10 gol di liga.

Lukaku sekarang kesulitan mendapat kesempatan bermain, terutama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu lebih senang memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang utama Setan Merah.

Jika Solskjaer menjadi manajer permanen pada musim depan, Lukaku mungkin akan kembali terpinggirkan. Oleh karena itu, Lukaku mungkin harus mencari klub baru agar bisa bermain rutin.

MU pasti akan mencari striker untuk menggantikan Lukaku di musim panas. Meski Rashford akan menjadi penyerang utama, Setan Merah perlu mendatangkan striker lagi untuk menjaga persaingan di lini depan.

Berikut ini tiga striker yang bisa dibeli MU pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.


2 dari 4 halaman

1. Mauro Icardi

Mauro Icardi dikabarkan ingin meninggalkan Inter Milan setelah perselisihannya dengan klub belakangan ini. Dia dicopot dari jabatan sebagai kapten setelah gagal menyetujui kontrak baru dengan klub.

Inter dilaporkan tertarik dengan Lukaku untuk menggantikan Icardi dan United akan membutuhkan pengganti untuk pemain Belgia tersebut. Icardi bisa mengisi peran yang ditinggalkan Lukaku.

Icardi adalah striker kelas dunia dan bisa memimpin lini depan United selama bertahun-tahun. Pemain Argentina itu sudah mencetak 15 gol dan membuat tiga assist dalam 28 penampilan musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu juga diincar oleh raksasa Spanyol Real Madrid. Jika MU menginginkannya, mereka mungkin harus bersaing dengan banyak klub besar untuk mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

2. Luka Jovic

Salah satu properti terpanas di Eropa, pemain internasional Serbia Luka Jovic sudah tampil mengesankan pada musim ini. Dia sudah mencetak 15 gol dan 5 assist sejauh ini dan diminati klub-klub besar Eropa.

Dia rata-rata mencetak gol setiap 93,7 menit di Bundesliga. Dia bisa menembak dengan kedua kaki dan merupakan predator di dalam kotak penalti.

MU mungkin harus menyiapkan biaya sebesar 50 juta pound sterling untuk mendapatkannya dan harus bersaing dengan sejumlah klub untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Raul Jimenez

Raul Jimenez sangat brilian untuk Wolves musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dan membuat enam assist pada musim ini.

Dia adalah tipikal pemain no 9 klasik. Dia kuat di udara dan menjadi ancaman hampir semua bek di liga. Pemain asal Meksiko itu cepat dan tenang di depan gawang.

Dia akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Romelu Lukaku dan bisa membuat MU mencetak banyak gol. Dia mungkin akan menelan biaya sekitar 40-50 juta pounds, hal itu sangat sepadan mengingat sang pemain sudah kenal Premier League.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Striker Chelsea Klaim Sarri Tetap Didukung Pemain

London – Posisi Maurizio Sarri di mata pemain Chelsea diyakini aman. Hal ini disampaikan oleh striker The Blues, Pedro.

Para pemain Chelsea dalam beberapa tahun terakhir disebut memiliki pengaruh besar pada masa depan manajer di Stamford Bridge. Terbukti beberapa manajer tak bisa bertahan lama karena disebut berseteru dengan beberapa pemain The Blues.

Sebut saja Jose Mourinho, kemudian ada juga suksesornya yakni Antonio Conte.

Sarri disebut menghadapi masalah serupa. Indikasi akan adanya masalah makin menguat setelah Kepa Arrizabalaga dengan berani membangkang perintah Sarri di laga final Piala Liga Inggris lawan Manchester City.

 Namun Pedro dengan tegas membantah kabar itu. Ia mengatakan semua pemain kompak berada di belakang manajer asal Italia itu.

“Kami selalu bersamanya. Kami selalu berbicara tentang semua masalah yang kami miliki,” kata Pedro, seperti dilansir ESPN, Kamis (28/2/2019). 

“(Sarri) harus membuat keputusan (dengan Kepa). Ia telah melakukan itu dan kami hanya menghormatinya karena kami selalu menghormati semua manajer,” tegas pemain Chelsea itu.

2 dari 2 halaman

Harus Bersatu

Sebelumnya bintang Chelsea yakni Eden Hazard juga telah menyuarakan dukungan kepada Sarri.

“Kami semua bersama dengan pelatih. Saya tahu bulan ini sedikit berat, tapi kami harus bersatu, tetap bersama, jika kami inign melakukan sesuatu pada akhir musim,” ujar Hazard dalam situs resmi klub.

“Pada saat ini, kami sedikit mengalami tekanan karena para fans ingin kami berada di empat besar, tapi kami adalah Chelsea dan mampu mengatasi tekanan itu. Kami akan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Eha Pedagang Starling Nyaleg Diketawain Teman-temannya

Cilegon – Pencalegan Eha Soleha (44) sempat dianggap sinting oleh para pedagang di pasar induk Kranggot, Cilegon. Ia dianggap nekat dan membuat orang tak percaya karena dianggap tak punya modal.

“Oh, caleg kentir (sinting). Banyak yang bilang gitu orang pasar, ledek-ledekan. Biasa caleg kentir. Saya nggak tersinggung biasa aja,” kata Eha saat berbincang dengan detikcom di Cilegon, Banten, Jumat (1/3/2019).

Pedagang kopi keliling alias Starbuck Keliling (Starling) mengakui bahwa memang sebelumnya ia tidak punya pengalaman di dunia politik. Namun, karena diajak seorang anggota partai PPP menjadi caleg untuk DPRD Cilegon, ia tertarik dan mau bergabung. Apalagi, waktu itu ia tidak diminta sepeser pun untuk mendaftar di dapil 1 kecamatan Cibeber-Cilegon nomor urut 6.

Begitu pedagang di pasar tahu bahwa ia jadi caleg, Eha bahkan diminta datang ke dukun atau orang pintar. Eha dianggap tak mungkin menang kecuali ada keajaiban.

“Pergi sana ke orang pinter biar disulap. Ya saya menghormati saja orang pasar,” kata Eha yang juga pernah mengenyam pendidikan D3 di Akademi Bahasa Asing di Jakarta.

Sahriah, sesama pedagang di pasar Kranggot awalnya berpikir pengakuan pencalegan Eha sebagai guyonan. Namun, begitu temannya itu menyebarkan striker sampai kartu nama ke pedagang-pedagang, mereka baru yakin dan malah memuji keberaniannya.

“Saya pikir bercanda. Kaget begitu bener. Hebat lah saya dukung aja,” kata Sahriah.

Sesama pedagang yang lain pun terkejut. Apalagi, di stiker Eha terlihat cantik karena make up.

“Kaget banget, apalagi pas lihat fotonya cantik. Dikasih stiker dikira muka camat, ternyata bener baru percaya. Semoga menang namanya juga pedagang sering becanda,” kata sesama pedagang bernama Musdalifah menimpali.

(bri/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>