Strategi Produk Kecantikan Asal Italia Masuk ke Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta Yogyakarta menjadi sasaran empuk pemasaran beragam produk kecantikan dari berbagai belahan dunia. Produk-produk make up dan perawatan kulit dari Korea serta Eropa bersaing merebut hati masyarakat kota pelajar.

Tak terkecuali, Flormar, produk kecantikan asal Milan Italia yang ber membuka gerai pertama di Yogyakarta di Lantai UG Malioboro Mal, Kamis (8/11/2018). Berbeda dengan kebanyakan produk kecantikan impor lainnya, Flormar menawarkan variasi warna yang sesuai dengan kulit orang Indonesia dan sangat ramah di kantong.

“Itu jadi strategi pemasaran kami menawarkan warna yang bisa dipilih sesuai kulit orang Indonesia dengan varian mencapai belasan bahkan puluhan warna untuk setiap produk kecantikan,” ujar Christine Victoria, Brand Executive Flormar.

Ia menyebutkan harga produk kecantikan yang dijual bersaing dengan produk lokal tetapi berkualitas global. Misal, harga cat kuku mulai Rp 30.000, lipstik mulai Rp 50.000, dan bedak di kisaran Rp 100.000-an.

Menurut Christine, harga murah dengan kualitas bagus bukan hal mustahil. Ia menjamin produk kecantikan Flormar memiliki kualitas terpercaya karena diproduksi dalam jumlah besar.

“Seperti hukum ekonomi, semakin banyak produksi bisa menekan harga jual,” tuturnya.

Saat ini Flormar memiliki hampir 700 cabang yang tersebar di lebih dari 90 negara, mulai dari Kamboja ke New York, Tanzania ke Paris hinggaPanama ke Arab Saudi, Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Sudah ada 19 gerai Flormar di Indonesia yang berada di berbagai kota besar, antara lain Jakarta, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Banjarmasin, dan Balikpapan.

“Yogyakarta jadi gerai ke-19 sejak Flormar masuk ke Indonesia dua tahun lalu,” ucap Christine.

Selain itu, produk kecantikan yang masuk ke Indonesia ini juga sudah diproduksi di Turki, sehingga bisa menekan ongkos kirim dari Eropa.

Wanita down syndrome jadi bintang produk kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *