Strategi Memburu Pelaku Begal Ibu Muda di Bandung

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Neng Meila Susana (33) yang diduga menjadi korban begal.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bandung, Mang Oded sampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Mang Oded menyatakan akan meningkatkan koordinasi dengan unsur keamanan. Tidak hanya di tataran pimpinan daerah, melainkan hingga tingkat yang lebih rendah di kewilayahan.

“Makanya beberapa waktu lalu kami mengadakan acara yang merupakan bagian dari upaya mengoptimalkan tiga pilar baik kelurahan, bhabinkamtibmas maupun babinsa. Karena kalau mereka solid, kita bisa mengantisipasi, bisa mencegah kerawanan tadi,” tuturnya.

Menurutnya, semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan. Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas kepolisian. Lebih dari itu harus melibatkan masyarakat pula dengan meningkatkan kewaspadaan sedini mungkin.

“Yang namanya pengamanan walaupun leading sector-nya ada di kepolisian, tapi saya menginginkan penanganan keamanan harus komprehensif. Semua masyarakat harus ikut andil,” kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Seorang begal sadis ditembak mati polisi. Sang begal dalam aksinya selalu melukai korban dengan menembak atau menyiramkan air keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *