Harry Kane Absen Bela Totteham Hotspur Selama 2 Bulan

London – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak akan membela timnya selama dua bulan ke depan. Kane terpaksa menepi karena mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. 

Cedera itu menghantam Harry Kane saat Totttenham menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019).

Striker timnas Inggris itu dibekap cedera setelah mendapat tekel keras dari bek MU, Phil Jones, pada menit-menit akhir pertandingan. Meski begitu, Kane masih bisa menyelesaikan laga hingga 90 menit penuh.

“Setelah menjalani pemeriksaan awal, kami dapat mengonfirmasi jika Harry Kane mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, yang terjadi pada laga melawan Manchester United,” bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Sang striker akan terus dipantau oleh staf medis kami saat dia mulai menjalani rehabilitasi dan diharapkan kembali berlatih pada awal Maret,” lanjut pernyataan tersebut.

Bakal menepi selama dua bulan, Harry Kane setidaknya melewatkan 10 laga yang dijalani The Lilywhites. Beberapa pertandingan yang dilewatkan oleh Kane adalah duel melawan Chelsea (leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dan Premier League), Borussia Dortmund (Liga Champions), dan Arsenal (Premier League).

Kehilangan Harry Kane sampai Maret 2019 menjadi pukulan berat buat Tottenham Hotspur. Pasalnya, Spurs juga tak diperkuat Son Heung-min yang tengah membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019, serta Lucas Moura yang masih dibekap cedera.

Sumber: Tottenham Hotspur/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Jelang Piala Super Italia: Bagaimana Milan Menghentikan Ronaldo?

JakartaCristiano Ronaldo menjadi tantangan besar yang akan dihadapi AC Milan saat melawan Juventus di Piala Super Italia. Bisakah Milan meredam Ronaldo?

Superstar sepakbola Portugal itu tampil impresif sejak direkrut Juventus dari Real Madrid di musim panas lalu. Sudah 15 gol dan delapan assist dibukukan Ronaldo dalam 25 penampilan untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Salah satu gol itu disarangkan Ronaldo ke gawang Milan dalam kemenangan Juventus 2-0 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, November 2018. Di sepanjang kariernya, Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya melawan Rossoneri.

“Dengan organisasi tim, karakteristik individu dari pemain-pemain di zona dia,” jawab Gattuso dikutip Football Italia. “Selama lebih dari enam atau tujuh tahun, Ronaldo memang telah menjadi seorang pemain yang luar biasa.”

“Ketika saya dulu berhadapan dengan dia, dia masih sering pamer skill. Sekarang dia tidak lagi. Dia melakukan segalanya dengan gairah yang besar dan melakukannya agar efektif, melukai tim lawan. Semakin tua dia semakin bagus,” imbuh Gattuso.

Pertandingan antara Juventus vs Milan akan digelar di Stadion Raja Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Milan selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Juve, tapi memenangi pertemuan terakhir kedua klub di Piala Super Italia pada 2016.

Namun demikian, Milan sukses mengalahkan La Vecchia Signora di pertemuan terakhir mereka di Piala Super Italia dua 2016. Digelar di Doha, Qatar, Milan menundukkan Juve lewat adu penalti 4-3, usai berimbang 1-1 sampai perpanjangan waktu.
(rin/ran)


Solskjaer Permanen, Fellaini Terancam Tinggalkan MU?

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer mulai masuk dalam bursa kandidat pelatih permanen Manchester United (MU). Permorma Setan Merah yang sudah meraih enam kemenangan beruntun membuat peluangnya naik kelas dari sekedar pelatih caretaker semakin terbuka lebar. 

Solskjaer bahkan kabarnya sudah mulai menyusun rencana jika kelak ditunjuk jadi manajer permanen MU. Ada beberapa pemain yang bakal didepak dari Old Trafford. 

Solskjaer saat ini masih berstatus manajer sementara di United. Kontrak manajer berusia 45 tahun tersebut akan selesai pada akhir musim 2018/19. Saat ini, Solskjaer juga masih punya kontrak dengan klub lamanya yakni Molde.

Namun, hasil bagus yang diraih Solskjaer dalam enam laga perdananya membuat kans jadi manajer permanen MU menguat. Dia mampu memberikan enam kemenangan beruntun bagi Setan Merah dan membuat tim kembali bermain apik.

Di bawah asuhan Solskjaer, ada beberapa pemain yang mampu menampilkan performa yang prima. Ada nama Paul Pogba, Marcus Rashford dan Ander Herrera yang menjadi pilar United pada era Solskjaer. Tapi, ada juga pemain yang kian tenggelam.

Marouane Fellaini adalah pemain yang menit bermainnya semakin berkurang pada era Solskjaer.

Dikutip dari talkSPORT, Fellaini bakal dipersilahkan mencari klub baru pada musim depan. Sebab, pemain asal Belgia tersebut sudah tidak masuk dalam rencana yang akan disusun oleh Solskjaer jika menjadi manajer tetap United.

Fellaini memang tidak lagi menjadi pilihan pada era Solskjaer. Situasi berbeda pada saat Jose Mourinho masih berkuasa. Dia cukup diandalkan lantaran punya kemampuan fisik kuat yang menunjang gaya bermain ala Mourinho.

2 dari 2 halaman

Pindah ke AC Milan?

Seandainya memang dilepas oleh Manchester United, Marouane Fellaini tidak perlu merasa risau. Sebab, ada beberapa klub papan atas Eropa yang sudah menyatakan ketertarikan pada pemain yang dikenal dengan gaya rambut kribo tersebut.

Klub yang cukup serius memburu jasa Fellaini adalah AC Milan.

Bahkan, Milan dikabarkan siap mendatangkan Fellaini lebih cepat. Tidak perlu menunggu musim 2018/19 ini usai. Milan ingin membawa Fellaini ke San Siro pada bursa transfer Januari 2019. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak United.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Jadwal Liga Italia Pekan ke-20: Roma Jamu Torino di Olimpico

Liputan6.com, Jakarta – Jadwal Liga Italia Serie A pekan ke-20 baru akan dimulai Sabtu (19/1/2019). Seri A kembali bergulir setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru. Berbeda dengan Liga Spanyol dan Liga Inggris yang sudah memulai kompetisi mereka lebih dulu.

Pertandingan pertama jadwal Liga Italia Giornata 20 akan mempertemukan Serigala Ibukota, AS Roma, lawan tim asal kota Turin, Torino, di Stadion Olimpico Roma, sabtu (19/1/2019). Tuan rumah berada di atas angin karena baru menang 4-0 atas Entella di Piala Italia.

Roma saat ini berada di posisi keenam dengan 30 poin. Jika mereka dapat meraih tiga poin, Roma akan naik dua tingkat ke posisi empat klasemen sementara, menyalip AC Milan diposisi lima dan menggusur Lazio di posisi keempat.

Laga lain yang akan tersaji pada giornata ke-20 adalah duel Inter Milan vs Sassuolo Inter Milan selaku tuan rumah tentu akan mengamankan tiga poin mereka dikandang untuk terus membuntuti Napoli di peringkat kedua dengan 39 poin.

Berikut selengkapnya Jadwal Liga Italia  Serie A Giornata ke-20:

2 dari 3 halaman

Sabtu-Minggu

Sabtu, 19 Januari 2019

21.00 WIB AS Roma vs Torino

Minggu, 20 Januari 2019

00.00 WIB Udinese vs Parma

02.30 WIB Inter MIlan vs Sassuolo

18.30 WIB Frosinone vs Atalanta

21.00 WIB SPAL vs Bologna

21.00 WIB Fiorentina vs Sampdoria

3 dari 3 halaman

Senin-Selasa

Senin, 21 Januari 2019

00.00 WIB Cagliari vs Empoli

02.30 WIB Napoli vs Lazio

21.00 WIB Genoa vs AC Milan

Selasa, 22 Januari 2019

02.30 WIB Juventus vs Chievo

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Teco Bawa Taktik Persija ke Bali United

Liputan6.com, Jakarta Bali United akan melakoni laga di Liga 1 2019 di bawah asuhan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Mantan arsitek Persija Jakarta itu diberi kontrak dua musim oleh manajemen.

Teco menegaskan akan melatih Bali United dan menerapkan skema sesuai dengan taktik yang diimplementasikannya selama menukangi Macan Kemayoran.

Artinya, Serdadu Tridatu akan lebih banyak bertahan. Tak banyak serangan atraktif yang selama ini menjadi ciri khas klub kebanggaan publik Bali itu. Lantas, bagaimana tanggapan suporter akan perubahan skema bermain Irfan Bachdim dan kawan-kawan itu?

Dandi, salah seorang pendukung Bali United dari elemen Brigaz Bali berharap timnya dapat merengkuh prestasi gemilang pada musim tahun ini. “Harapan kami inginnya juara agar ke depannya lebih baik,” katanya kepada Liputan6.com.

Soal materi pemain rekrutan anyar Bali United, ia mengaku cukup menyoroti dua pemain anyar yang diboyong manajemen. Mereka adalah Willian Pacheco dan Haudi Abdillah. “Kita kagum dengan Haudi dan Willian. Yang lainnya kayaknya kurang,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tambal Kekurangan

Kendati begitu, Dandi tak mempersoalkan pilihan skema bermain Teco sekaligus pemain yang dipilihnya. Sebab, ia sepakat jika dikatakan lini belakang Bali United rapuh. Hadirnya Teco yang kuat dalam skema bertahan akan menambal kekurangan tim kebanggaannya selama ini.

“Atas pilihan manajemen yang memilih Teco yang notabene lebih dikenal dengan pola bertahan, kami cukup senang, karena di Liga 1 pemain belakang Bali United rapuh. Mungkin ini evaluasi manajemen yang tahu jika pemain belakang mereka rapuh. Tapi apapun itu, kami akan selalu support. Kami optimis tahun ini juara,” tuturnya.

Jadwal Lengkap Babak 32 Besar Piala Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Piala Indonesia 2018 sudah memasuki Babak 32 Besar. Partai Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi akan menjadi salah satu pertandingan yang dipertandingkan.

Persinga Ngawi akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Laga tersebut akan dipertandingkan di Stadion Ketonggo, 22 Januari 2019.

Selain laga tersebut, ada 16 pertandingan leg pertama lainnya yang dimainkan selama periode 22 hingga 29 Januari. Laga Madura United versus Cilegon United di Stadion Ratu Pamelingan, Selasa (29/1) akan menjadi laga terakhir leg pertama.

Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 menggunakan format kandang dan tandang. Pengundian babak ini sudah dilakukan PSSI pada Selasa (8/1) di Jakarta.

Babak final Piala Indonesia direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 mendatang. Juara dari turnamen ini nantinya dapat bermain di ajang bergengsi Asia tingkat klub yakni Piala AFC 2020.

Berikut Jadwal Selengkapnya Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 seperti dilansir situs resmi PSSI.

2 dari 3 halaman

Leg Pertama 22- 29 Januari 2019

22 Januari

Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya, Stadion Ketonggo Ngawi. Kick Off 15.00

Sriwijaya FC vs Keluarga USU Medan, Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Kick off 19.00


23 Januari

Persija Jakarta vs Kepri 757 Jaya FC, Stadion Patriot. Kick Off 15.00

Barito Putera vs PSS Sleman, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kick Off 19.00


24 Januari

PSBL Langsa vs Bhayangkara FC, Stadion Langsa, Kick Off 15.00

Blitar United vs Bali United, Stadion Gelora Soeprijadi, Kick off 19.00


25 Januari

Semen Padang vs PS Tira, Stadion H Agus Salim, Kick off 15.00

Persela vs Persik, Stadion Surajaya Lamongan, Kick 19.00


26 Januari

Arema FC vs Persita, Stadion Kanjuruhan Malang, Kick Off 15.00

Kalteng Putra vs PSM Makassar, Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kick off 19.00


27 Januari

Perseru vs Mitra Kukar, Stadion Marora Serui, Kick Off 15.00

Persiwa vs Persib Bandung, Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Kick off 19.00


28 Januari

Persidago vs Persipura, Stadion 23 Mei Gorontalo, Kick Off 15.00

Persibat vs PSIS, Stadion Moch Sarengat Batang, Kick Off 19.00


29 Januari:

PS Mojokerto Putera vs Borneo FC, Stadion Gadjahmada Mojosari, Kick Off 15.00

Madura United vs Cilegon United, Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan Kick Off 19.00

3 dari 3 halaman

Leg Kedua, 30 Januari- 6 Februari 2019

30 Januari

Keluarga USU Medan vs Sriwijaya FC, Stadion Mini USU Medan, Kick off 15.00

Persebaya vs Persinga, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kick off 19.00


31 Januari

Kepri 757 Jaya FC vs Persija Jakarta, Stadion Citra Mas Batam, Kick Off 15.00

PSS Sleman vs Barito Putera, Stadion Maguwoharjo Sleman, Kick Off 19.00


1 Februari

Bhayangkara FC vs PSBL Langsa, Stadion PTIK, Kick Off 15.00

Bali United vs Blitar United, Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kick Off 19.00


2 Februari

Persik Kendal vs Persela Lamongan, Stadion Utama Kendal, Kick Off 15.00

PS Tira vs Semen Padang, Stadion Pakansari Cibinong, Kick Off 19.00


3 Februari

PSM Makassar vs Kalteng Putra FC, Stadion Andi Matalatta Makassar, Kick Off 15.00

Persita Tangerang vs Arema FC, Stadion Benteng Taruna Tangerang, Kick Off 19.00


4 Februari

Persib Bandung vs Persiwa, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kick Off 15.00

Mitra Kukar vs Perseru Serui, Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kick Off 19.00


5 Februari

Persipura vs Persidago Gorontalo, Stadion Mandala Jayapura, Kick Off 15.00

PSIS Semarang vs Persibat Batang, Stadion M Soebroto Magelang, Kick Off 19.00


6 Februari

Cilegon United vs Madura United, Stadion Krakatau Steel Cilegon, Kick Off 15.00

Borneo FC vs PS Mojokerto Putera, Stadion Segiri Samarinda, Kick Off 19.00

3 Klub Ini Lebih Cocok untuk Pemain Buangan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Kesepakatan pinjaman striker Chelsea, Michy Batshuayi, di Valencia sepertinya akan dihentikan. Pemain internasional Belgia diatur untuk kembali ke Stamford Bridge setelah gagal membuat dampak di La Liga.

Chelsea mendatangkan Batshuayi dari Marseille pada musim panas 2016. Lantaran, sang pemain tidak bisa memenuhi harapan di Stamford Bridge, Batshuayi dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Sukses di masa peminjaman singkat di Borussia Dortmund, pemain berusia 25 tahun itu dipertimbangkan untuk mendapat tempat di skuat utama Chelsea. Tapi, ternyata ia dikabarkan tidak masuk dalam rencana pelatih baru The Blues, Maurizio Sarri.

Alhasil, Batshuayi memutuskan untuk pergi dari Chelsea kembali sebagai pemain pinjaman. Ia mencoba peruntungannya dengan bergabung dengan klub top Spanyol, Valencia.

Namun dilansir Marca, Batshuayi kabarnya akan segera kembali ke Chelsea dalam waktu dekat. Tapi, idealnya Batshuayi harus mencari tempat lain agar bisa bermain reguler, mengingat banyak juga klub yang meminatinya. Berikut adalah tiga klub ideal untuk Batshuayi

2 dari 4 halaman

Everton

Marco Silva sangat membutuhkan penyerang berkualitas di lini depan untuk memimpin serangan Everton. Pasalnya, Cenk Tosun dan Oumar Niasse kurang memiliki ketajaman di depan gawang. Pemain Belgia itu bisa menjadi penyerang yang dibutuhkan Everton saat ini.

Silva perlu menambahkan striker tetapi mereka harus memberikan ruang bagi kedatangannya terlebih dahulu. Mengosongkan Tosun atau Niasse di jendela transfer ini dapat membantu mendanai perpindahan untuk pemain berusia 25 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Borussia Dortmund

Setelah membuat dampak instan untuk tim Bundesliga dalam masa peminjaman yang singkat, sangat mengejutkan bahwa Dortmund tidak melakukan kepindahan permanen. Satu-satunya penjelasan adalah harga tinggi yang ditetapkan oleh Chelsea setelah sang striker tampil mengesankan di klub Jerman.

Dortmund kekurangan pemain depan setelah gagal mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal. Batshuayi yang direkrut sebagai pengganti jangka pendek untuk Aubameyang saat itu, membuat dampak langsung di pertandingan pertama dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Karenanya, pelatih Lucien Favre harus membawanya lagi ke Jerman.

4 dari 4 halaman

Newcastle United

Tidak mungkin Magpies bisa mengontraknya karena kurangnya dukungan finansial yang ditawarkan pemilik klub. Tapi, kesepakatan peminjaman adalah kemungkinan yang seharusnya dilakukan Rafa Benitez untuk menyelamatkan musim bagi The Magpies.

Tim ini kekurangan kualitas di lini depan. Mengingat bakat dan keterampilan yang dimilikinya, Batshuayi bisa membuktikan menjadi pembuat perbedaan besar bagi tim seperti Newcastle.

Habis Kesabaran, Persebaya Tak Lagi Buru Osvaldo Haay

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya memutuskan tak lagi memburu pemain asal Papua, Osvaldo Ardiles Haay. Penyebabnya, karena negosiasi yang tak kunjung mencapai kesepakatan.

Menurut pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, sebenarnya manajemen sudah berupaya keras untuk mempertahankan Osvaldo Haay. Tetapi, batas kesabaran para pengurus nampaknya sudah habis.

“Kelihatannya walaupun Osvaldo belum kemana-mana tapi kita sudah tidak mengejar dia lagi,” kata Djanur usai latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur.

“Karena manajemen barangkali sudah capek mengejar dia,” mantan juru taktik Persib Bandung ini menambahkan.

2 dari 2 halaman

Cari Pengganti

Namun setelah dipastikan tak mempertahankan Osvaldo, tim pelatih dan manajemen Persebaya langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti. Bahkan ada beberapa pemain yang sudah didekati.

“Mudah-mudahan yang hari ini kita proses mudah-mudahan datang dan kita coba ditrial,” harapnya.


Tetapi pelatih asal Majalengka ini tidak mau membeber ciri-ciri pemain yang akan didatangkan. Sebab ia khawatir ketika sudah dibeberkan identitasnya, pemain yang dimaksud tidak jadi bergabung.

“Gak lah, saya kalau nyebut clue suka gak jadi. Nanti aja kalau sudah datang ke sini,” tandasnya.

Sumber: bola.net

Mantan Pelatih AC Milan Berharap Higuain Kembali Tokcer

Liputan6.com, Milan – Fabio Capello menemukan alasan keterpurukan Gonzalo Higuain bersama AC Milan. Dia menyebut kegagalan mengeksekusi penalti pada laga melawan Juventus sebagai alasannya.

“Itu jadi pembeda. Dia tidak lagi menjadi pemain yang sama sejak pertandingan tersebut,” kata mantan pelatih AC Milan tersebut, dilansir Calciomercato.

“Intensitasnya berkurang. Saya harap AC Milan mendapatkan kembali Higuain yang kita kenal,” sambungnya.

Higuain memimpin serangan I Rossoneri melawan La Vecchia Signora pada 11 November lalu. Namun, penaltinya dimentahkan kiper Wojciech Szczesny.

Jika masuk, AC Milan menyamakan kedudukan. Higuain, yang termotivasi karena ingin membuktikan diri setelah dibuang Juventus pada musim panas, lalu tidak mampu menjaga emosi sehingga mendapat kartu merah. Pada akhirnya pasukan Gennaro Gattuso menyerah 0-2.

2 dari 3 halaman

Lama Terpuruk

Kegagalan tersebut membuat Higuain gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi. Padahal sebelumnya dia menghasilkan tujuh gol di 10 laga.

Pemain asal Argentina itu mengakhiri paceklik gol dengan merobek gawang SPAL, 29 Desember lalu. Namun, dia kembali urung mencatatkan nama di papan skor pada laga Coppa Italia versus Sampdoria, Sabtu (12/1/2019). 

Kini Higuain tengah bersiap menghadapi Juventus pada Piala Super Italia.

3 dari 3 halaman

Ingin Dijual

Keresahan di San Siro mendorong Higuain mendekati menajemen. Dia berharap dilepas ke Chelsea yang menginginkan jasanya.

Hasil Coppa Italia: Roma ke Perempatfinal Usai Bungkam Entella

RomaAS Roma masih terlalu tangguh untuk Virtus Entella di babak 16 besar Coppa Italia. Roma menang 4-0 atas tim Serie C itu untuk melaju ke perempatfinal.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB, Patrik Schick tampil apik dengan mencetak dua gol dan satu assist. Dua gol Roma lainnya diciptakan oleh Ivan Marcano dan Javier Pastore.

Roma tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pertandingan baru berjalan 23 detik, tuan rumah sudah membuka keunggulan.

Cengiz Under menyerang dari sisi kanan dan melepaskan umpan untuk Schick. Nama yang disebut terakhir itu menuntaskannya dengan tendangan tumit untuk menjebol gawang Entella.

Tendangan bebas Luca Nizzetto pada menit ke-17 memaksa kiper Roma Robin Olsen melakukan penyelamatan. Bola muntah coba disambar oleh Mirko Eramo, tapi Olsen lagi-lagi bisa menepisnya.

Dany Mota Carvalho sempat menyamakan skor untuk Entella. Namun gol tersebut dianulir karena Carvalho lebih dulu terjebak offside.

Roma menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Umpan terobosan dari Rick Karsdorp dibelokkan oleh Schick dengan tumitnya. Bola jatuh ke kaki Ivan Marcano yang langsung menuntaskannya menjadi gol.

Roma kembali bikin gol cepat di awal babak kedua. Berawal dari serangan balik, Justin Kluivert yang menerima bola dari Lorenzo Pellegrini kemudian mengoper kepada Schick.

Schick lantas melepaskan tembakan dari depan kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Entella tanpa bisa diantisipasi oleh kiper tim tamu.

Pada menit ke-50, Entella sempat mencetak gol lewat tendangan melengkung Mancosu. Namun gol Entella lagi-lagi dianulir karena Mancosu lebih dulu dalam posisi offside.

Javier Pastore kemudian memantapkan keunggulan Roma menjadi 4-0 pada menit ke-74. Pemain asal Argentina itu menuntaskan umpan terobosan Kluivert dengan tendangan kaki kanan.

Kemenangan ini mengantar Roma ke babak perempatfinal untuk menghadapi Fiorentina. La Viola sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan Torino.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Karsdorp, Fazio, Juan Jesus (Marcano 10), Kolarov; Cristante, Lorenzo Pellegrini (Zaniolo 82); Cengiz (Zaniolo 76), Pastore, Kluivert; Schick

Virtus Entella: Paroni; Belli, Pellizzer, Baroni, Crialese; Icardi, Paolucci (Ardizzone 70), Eramo; Adorjan (Simone Icardi 46); Caturano (Mancosu 46), Mota Carvalho

(nds/raw)