Sri Mulyani Lantik Eks Pejabat World Bank Jadi Staf Ahli

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelantikan dilakukan untuk posisi Eselon I yakni Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Internasional di lingkungan Kementerian Keuangan kepada Andin Hadiyanto.

Pelantikan ini berlangsung pada Jumat malam (7/12/2018), di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. Dari pantauan detikFinance, acara pelantikan dimulai pukul 19.00 yang dibuka dengan pembacaan keputusan presiden yang menerangkan pelantikan.

Sebelumnya, Andin Hadiyanto menempati posisi sebagai Direktur Eksekutif Bank Dunia, yang mewakili 11 negara ASEAN di Bank Dunia, Washington DC.

“Saya ingin memberi ucapan selamat datang kembali di Indonesia dan sekaligus di lingkungan Kementerian Keuangan dengan Jabatan Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Internasional,” ucap Sri Mulyani dalam sambutannya.
Menurut Sri Mulyani pengetahuan dan pengalaman Andin Hadiyanto merupakan bekal yang besar pada posisinya sekarang.

“Pengalaman tersebut akan memberikan cukup bekal yang tangguh bagi saudara Andin untuk bisa memahami kondisi ekonomi global dengan dinamika yang terjadi, dan bagaimana tantangan tersebut akan mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia baik dalam makro ekonomi maupun di dalam fiskal,” ungkapnya.

(dna/dna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *