Sri Mulyani Cerita Pentingnya Infrastruktur Buat Ekonomi Kreatif RI

Nusa Dua – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut hadir sebagai pembicara dalam World Conference on Creative Economy di Nusa Dua, Bali. Sri Mulyani bercerita bagaimana pentingnya infrastruktur sebagai salah satu pendukung berkembangnya industri kreatif di Indonesia.

“Buat kami, infrastruktur bukan barang mewah. Ini kebutuhan untuk mendesain kebijakan termasuk inklusifitas di teknologi dalam mendukung ekonomi kreatif,” katanya di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Rabu (7/11/2018).

Dengan adanya infrastruktur, maka Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau bisa dipersatukan dan memberi kesempatan yang sama pada seluruh masyarakat Indonesia.“Pondasinya adalah kalau Indonesia memiliki infrastruktur yang bagus, sehingga siapapun pelaku kreatif di pelosok Indonesia memiliki akses yang sama, kemampuan mobilitas yang sama, bisa dikenal lebih bagus oleh masyarakat luas secara sama, sehingga tidak hanya yang itu-itu saja,” katanya.
Selain itu, penting pula untuk membangun sumber daya manusia yang mumpuni dalam mendukung terciptanya ekosistem industri kreatif yang baik. Dengan demikian, mimpi Indonesia untuk menjadi negara yang maju dalam ekonomi kreatif dapat terwujud.

“Kita berharap kalau Indonesia terus konsisten, dan mau terus perbaiki policy, Indonesia bisa menjadi negara yang progresif dalam ekonomi kreatif,” ujar Sri Mulyani. (eds/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *