Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City Menang, Spurs Tumbang

Sabtu, 9 Maret 2019

Crystal Palace 1-2 Brighton

Cardiff City 2-0 West Ham United

Huddersfield Town 0-2 Bournemouth

Leicester City 3-1 Fulham

Newcastle United 3-2 Everton

Southampton 2-1 Tottenham Hotspur

Manchester City 3-1 Watford

Saksikan video pilihan berikut ini:

Manchester City Menang Tipis di Kandang Schalke

Harry Kane Sembuh, Spurs Malah Sering Kalah

Southampton – Kembalinya Harry Kane seharusnya bisa melajukan Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar juara. Tapi sebaliknya, Spurs jeblok sejak Kane pulih dari cedera.

Kane sempat absen sebulan lebih usai mendapat cedera ligamen engkel saat Spurs kalah 0-1 dari Manchester United pertengahan Januari lalu. Saat itu absennya Kane dikhawatirkan bisa mengurangi kekuatan Spurs yang tengah bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di Premier League.

Tapi, kekhawatiran itu tak terbukti karena empat pertandingan tanpa Kane, Spurs malah menyapu bersih dengan kemenangan. Son Heung-Min ketika itu jadi bintangnya lewat torehan tiga gol selama periode itu.

Bahkan Spurs juga berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Tentu ketika Kane pulih lebih cepat dari perkiraan awal selama dua bulan, Spurs bisa tersenyum lebar karena mereka mendapat tenaga ekstra.

Meski demikian, kenyataan sejauh ini berbeda dari harapan. Adanya Kane justru seperti mengganggu ritme permainan yang telah terjaga dan Spurs kena imbasnya ketika mereka tak pernah menang di liga sejak striker andalannya itu kembali.

Dimulai saat laga lawan Burnley, Spurs kalah 1-2 meski Kane bikin gol dan kemudian kalah 0-2 dari Chelsea. Kane bikin gol lagi saat menghadapi Arsenal tapi Spurs lagi-lagi gagal menang karena berimbang 1-1. Terakhir, saat tandang ke Southampton, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, Kane bikin gol ketiga dari empat laga terakhir tapi Spurs kalah 1-2.

Satu-satunya kemenangan Spurs setelah Kane sembuh adalah saat mengalahkan Dortmund 1-0 di leg kedua tengah pekan kemarin. Gol semata wayang dibuat penyerang timnas Inggris itu.

Spurs yang sempat bersaing ketat dalam perburuan gelar juara kini tercecer di posisi ketiga klasemen 61 poin, selisih 11 angka dari Liverpool di posisi kedua dan 13 angka dari City di puncak. Padahal saat Kane cedera, Spurs sempat dekat dan selisih di bawah lima poin.

Jadi, kembalinya Kane malah bawa sial atau ada masalah lain dengan Spurs? Menurut Anda?

(mrp/nds)

Senang Kembali Main, Alli Kecewa Spurs Kalah

SouthamptonDele Alli kembali bermain saat Tottenham Hotspur melawat ke kandang Southampton. Senang bisa comeback, Alli kecewa Spurs kalah.

Saat bertanding di St Mary Stadium, Sabtu (9/3/2019), Spurs takluk dengan skor akhir 1-2. Tim asuhan Mauricio Pochettino unggul lebih dulu via gol Harry Kane pada babak pertama.

Lengah di babak kedua, Spurs kebobolan dua gol. Yan Valery dan James Ward Prowse yang membobol gawang Hugo Lloris.

Alli menjadi starter setelah absen sejak Januari. Dia bermain selama 82 menit, lalu diganti Fernando Llorente.

Akibat kekalahan ini, Spurs dalam posisi sulit untuk mengamankan posisi empat besar. Kini, The Lilywhites ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 61 poin, berjarak tiga angka dari Manchester United yang ada di posisi keempat.

“Ini mengecewakan. Kami bermain bagus pada awal laga, tapi kami tak cukup klinis. Kami mendominasi pertandingan, tapi tak bisa menyudahinya segera,” kata Alli di BBC.

“Kami harus terus bekerja dan fans layak mendapatkan hasil lebih baik. Kami harus memenangi pertandingan ini tapi malah melakukan suatu yang menguntingkan mereka, suatu keyakinan dan setelah gol pertama gol yang lain bisa menyusul.”

“Ada banyak tim top di liga dan akan sangat berat hingga akhit musim. Kami harus mengerahkan kemampuan 100 persen dan ada banyak hal yang mesti ditingkatkan.”

“Saya senang bisa kembali fit, itu akan bagus kalu bisa menuai kemenangan,” dia menambahkan.

(cas/nds)

Prediksi Tottenham Vs Arsenal: Spurs Siap Bangkit!

London – Tottenham Hotspur siap menyambut kedatangan rival sekota mereka, Arsenal di Stadion Wembley, di ke-29 Liga Inggris, Sabtu (2/3/2019). Bagi Spurs, sebutan Tottenham, ini bisa jadi ajang kebangkitan setelah  menelan hasil minor di dua laga terakhir.

Sebelumnya, The Lilywhites menyerah 1-2 melawan tuan rumah Burnley dan 0-2 di derbi London kontra Chelsea. Lawan berikutnya adalah sang rival, Arsenal, yang form-nya jauh lebih baik.

Dari satu derbi ke derbi lainnya, ini jelas bukan jadwal yang menyenangkan buat Tottenham. Namun, Mauricio Pochettino perlu segera membangkitkan kembali performa terbaik pasukannya.

Kalah di sini, maka jarak dengan The Gunners di klasemen sementara Premier League akan terpangkas menjadi hanya satu poin. Saat ini, mereka berada di urutan ketiga dengan nilai 60, sedangkan skuat Meriam London mengoleksi 56 poin.

Arsenal baru mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Premier League. Mereka pun telah memanaskan mesin dengan menghabisi Bournemouth 5-1 di Emirates tengah pekan kemarin. 

2 dari 3 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Dalam laga itu, Mesut Ozil menyumbang satu gol dan satu assist. Henrikh Mkhitaryan mengukir satu gol dan dua assist. Tiga gol lainnya diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Laurent Koscielny.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Arsenal menghajar Tottenham 4-2. Dua gol Tottenham di Emirates Stadium dicetak oleh Eric Dier dan Harry Kane, sedangklan empat gol Arsenal dicetak oleh Aubameyang (2), Lacazette dan Lucas Torreira.

Tottenham Hotspur membalasnya dengan menyingkirkan Arsenal di perempat final Piala Liga Inggris. Tottenham menang 2-0 lewat gol-gol Son Heung-min dan Dele Alli di markas Arsenal.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Moussa Sissoko, Harry Winks, Danny Rose; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-Min.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Arsenal (3-5-2): Bernd Leno; Sokratis, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Aaron Ramsey, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Head to head kedua tim:

  • 20/12/18 Arsenal 0 – 2 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris
  • 02/12/18 Arsenal 4 – 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 10/02/18 Tottenham Hotspur 1 – 0 Arsenal (Premier League)
  • 18/11/17 Arsenal 2 – 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 30/04/17 Tottenham Hotspur 2 – 0Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

  • 02/02/19 Tottenham Hotspur 1 – 0 Newcastle United (Premier League)
  • 10/02/19 Tottenham Hotspur 3 – 1 Leicester City (Premier League)
  • 14/02/19 Tottenham Hotspur 3 – 0 Borussia Dortmund (Liga Champions)
  • 23/02/19 Burnley 2 – 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 28/02/19 Chelsea 2 – 0 Tottenham Hotspur (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

  • 09/02/19 Huddersfield Town 1 – 2 Arsenal (Premier League)
  • 15/02/19 BATE 1 – 0 Arsenal (Liga Europa)
  • 22/02/19 Arsenal 3 – 0 BATE (Liga Europa)
  • 24/02/19 Arsenal 2 – 0 Southampton (Premier League)
  • 28/02/19 Arsenal 5 – 1 Bournemouth (Premier League)

Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit

Liputan6.com, London – Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 77′); Pedro, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Wllian 60′).

Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko (Rose 86′), Winks; Son (Lucas Moura 80′), Eriksen, Lamela (Llorente 70′); Kane

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

LondonChelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan.

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57.

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77′), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84′), Hazard (Willian 60′), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84′), Lamela (Llorente 70′), Eriksen, Winks, Son (Moura 80′), Kane
(rin/raw)

Arsenal Berperan di Balik Membaiknya Pertahanan MU

Liputan6.com, Jakarta – Luke Shaw tampil sebagai man of the match saat Manchester United (MU) bermain imbang dengan Liverpool, Minggu lalu. Dalam duel ini, MU berhasil menahan The Reds tanpa gol. Ini merupakan clean sheet keempat beruntun yang mampu diraih Setan Merah di liga domestik.

Penampilan barisan pertahanan MU semenjak ditangani oleh Ole Gunnar Solksjaer memang terus membaik. Sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho, Desember lalu, Setan Merah hanya kemasukan 9 gol dalam 14 pertandingan dan berhasil mencatat 7 clean sheet.  


Ini jauh berbeda dengan situasi yang dialami MU saat masih ditangani Mourinho. Musim lalu, MU sempat kebobolan satu gol lebih sedikit dari 29 gol yang dicetak dalam 17 pertandingan. Sejak ditangani Solkjaer, agregat gol MU berubah dari nol di era Mourinho menjadi +17. 

Peningkatan ini tidak lepas dari kejelian Solskjaer dalam menempatkan pemainnya. Di lini belakang MU yang menggunakan empat bek, pelatih asal Norwegia itu menempatkan duet Ashley Young dan Luke Shaw sebagai bek sayap. Dia juga mempertahankan Victor Lindelof yang tampil memukau di era Mourinho. Sementara Phil Jones diplot sebagai patner utama Lindelof dan keduanya telah tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan. 

Sedangkan Eric Baily dipercaya tampil dalam 4 laga dan Chris Smalling tiga pertandingan.  

Smalling sebenarnya baru saja pulih dari cedera yang membuatnya sempat absen dua bulan. Namun di bawah Solskjaer, Smalling mampu membantu MU mencetak 3 cleen sheet

Sejak bermain imbang 2-2 melawan Burnley (29/1), MU belum sekalipun kebobolan Menurut Solskjaer, kebangkitan barisan pertahanan MU ternyata tidak lepas dari pengalaman saat mengalahkan Spurs 1-0 (13/1) dan kemenangan 3-1 atas Arsenal di Piala FA (26/1). 

“Kami menghabiskan banyak waktu membangun struktur dan bentuk,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchestereveningnews. “Bagaimana kami bertahan, sebab pada laga-laga awal kami tidak mendapat banyak kesempatan untuk menguji hal tersebut,” kata Solskjaer. 

“Tapi ketika kami ke markas Arsenal dan Anda bisa melihat bagaiman kami pontang-panting di lini tengah dan empat bek kami tampak menyedihkan seperti domba babak belur.” 


2 dari 3 halaman

Benahi Lini Tengah

Setelah pertandingan tersebut, Solskjaer tidak hanya meperbaiki barisan belakang pasukannya. Dia juga berusaha membenahi komposisi lini tengah Setan Merah.  

“Bentu lini tengah meningkat pesat, yang akhirnya membantu empat bek untuk bermain sebagai empat bek dan tidak tersebar di semua tempat,” kata Solskjaer. 

“Itu prinsipil. Prinsip saya adalah jangan pernah mengikuti dia; saya selalu bermain dan melatih dengan sistem zona. Saya bukan fans sistem man to man marking.”

Ketangguhan barisan pertahanan MU kembali akan diuji Kamis (28/2/2019). Dalam duel ini, Setan Merah akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Kamis (28/2/2019)

02:45 WIB, Arsenal vs Bournemouth

02:45 WIB, Southampton vs Fulham

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester United

03:00 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur

03:00 WIB, Liverpool vs Watford

03:00 WIB, Manchester City vs West Ham United

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Obat bagi Pochettino: Tottenham Mengalahkan Chelsea di Stamford bridge

LondonMauricio Pochettino mengaku terluka karena Tottenham Hotspur dikalahkan Burnley. Pochettino hanya akan gembira dengan kemenangan Tottenham di markas Chelsea.

Stamford Bridge akan memanggungkan laga antara Chelsea vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama sedang terpuruk.

Khususnya Tottenham, tim London Utara itu melewatkan kesempatan emas untuk membuat perburuan gelar juara semakin ketat. Bertamu ke markas Burnley, Tottenham justru kalah dengan skor 1-2.


Padahal seandainya menang, Spurs akan mengoleksi 63 poin cuma berjarak tiga poin dari Liverpool usai berimbang dengan Manchester United, dan dua angka dari City yang menempati peringkat kedua. Faktanya, Harry Kane cs kini tetap tertinggal enam poin dari Liverpool dan lima poin dari the Citizens.
Mengingat kompetisi tinggal menyisakan 11 pertandingan, secara matematis Tottenham masih berpeluang juara. Namun, Tottenham dilarang terpeleset lagi dimulai tengah pekan ini.

“Terasa lebih menyakitkan bagi saya! Saya perlu melihat reaksi dari para pemain besok,” ceplos Pochettino saat ditanya bagaimana perasaannya ketika tahu Liverpool kehilangan poin.

“Saya cuma bisa bahagia besok kalau kami mengalahkan Chelsea. Saya masih terluka karena kekalahan melawan Burnley. Mustahil untuk menghilangkan perasaan itu kecuali kami memperlihatkannya pada laga besok bahwa itu cuma insiden saja dan kami mengalahkan Chelsea,” kata manajer Tottenham ini.
(rin/raw)

Konfrontasi Wasit, Pochettino Didakwa FA

London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino terancam hukuman setelah mengonfrontasi wasit Mike Dean usai timnya ditekuk Burnley 1-2. Pochettino didakwa FA.

“Mauricio Pochettino didakwa karena melakukan dua pelanggaran dalam aturan FA E3 menyusul pertandingan melawan Burnley,” bunyi pernyataan FA, yang dilansir BBC Sport.

“Manajer Tottenham Hotspur mengucapkan kata-kata dan atau tindakannya di akhir pertandingan – baik di atas lapangan dan atau di area lorong pemain – dikategorikan sebagai tindakan tidak pantas.”


Di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/2/2019), Pochettino protes keras kepada Dean usai pertandingan berakhir. Kekesalan manajer asal Argentina itu dipicu oleh sepak pojok yang dihadiahkan kepada Burnley yang pada prosesnya membuat Spurs kebobolan gol pertama.
Pada akhirnya, Pochettino menyesal dengan tindakannya tersebut. Eks manajer Espanyol itu mengindikasikan tidak akan menggugat andai dirinya dijatuhi sanksi indisipliner.

“Saya akan menerima segala yang bisa terjadi dari Badan Sepakbola (FA), tapi saya harap mereka menjatuhkan hukuman berat.”

Kekalahan dari Burnley menyusutkan kans Tottenham memenangi musim 2018/19. Sampai pekan ke-27, Spurs mengoleksi 60 poin, berjarak lima poin dari Mancester City (2), dan enam poin dari Liverpool di puncak klasemen.

(rin/rin)

Pochettino Sudah Lempar Handuk

Burnley – Mauricio Pochettino menilai peluang Tottenham Hotspur untuk memenangi Premier League sudah tertutup. Hal itu dia sampaikan setelah timnya kalah dari Burnley.

Tottenham kalah 1-2 dari Burnley di Turf Moor, Sabtu (23/2/2019) malam WIB. The Lilywhites kebobolan duluan lewat Chris Wood.

Spurs sempat menyamakan skor lewat gol Harry Kane. Tapi, tujuh menit jelang laga tuntas, Ashley Barnes berhasil merobek gawang Hugo Lloris.


Dengan kekalahan ini, Spurs tetap di posisi ketiga dengan 60 poin dari 27 laga. Tertinggal lima angka dari Manchester City dan Liverpool yang ada di atasnya.

Masih ada 11 laga yang bakal dilalui Spurs untuk bersaing gelar. Meski terhitung banyak, Pochettino sudah lempar

“Ya (peluang juara tertutup). Kami sangat kecewa karena ada 11 pertandingan, jaraknya bisa lebih besar,” kata Pochettino kepada Sky Sports.

“Tentu saja, ada banyak pertandingan untuk dimainkan tetapi hari ini, dalam pikiran saya, kami harus mendapat tiga poin untuk menekan mereka,” sambungnya.

“Kami gagal karena kesalahan kami dan hanya karena kami. Kami tidak dapat menyalahkan siapa pun, hanya diri kami sendiri karena kami tidak dapat menang,” tegasnya.

(ran/nds)