Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-23

Liputan6.com, London – Liga Inggris telah menyelesaikan pekan ke-23. Klub-klub papan atas meraih hasil positif pada pekan ini.

Liverpool mampu menang 4-3 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/1/2019). Kemenangan ini membuat Liverpool tetap memuncaki klasemen sementara.

Manchester City sebagai pesaing terberat juga meraih kemenangan meyakinkan pada Liga Inggris pekan ke-23. Bermain di kandang Huddersfield, City menang tiga gol tanpa balas.

Hasil itu membuat City tetap menjaga persaingan di papan atas. The Citizens mengoleksi 56 poin atau berselisih empat poin dengan Liverpool.

Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga juga meraih hasil positif. Menjalani derby London melawan Fulham, Spurs menang dengan skor tipis 2-1.


2 dari 3 halaman

Hasil Lain

Big match Liga Inggris pekan ke-23 mempertemukan Arsenal dengan London. Hasilnya, The Gunners menang dengan skor 2-0.

MU juga terus menunjukkan kualitasnya. Setan Merah menang 2-1 melawan Brighton di Old Trafford.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-23:

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Wolverhampton 4 – 3 Leicester City

AFC Bournemouth 2 – 0 West Ham United

Liverpool 4 – 3 Crystal Palace

MU 2 – 1 Brighton

Newcastle 3 – 0 Cardiff City

Southampton 2 – 1 Everton

Watford 0 – 0 Burnley

Arsenal 2 – 0 Chelsea

Huddersfield 0 – 3 Manchester City

Fulham 1 – 2 Tottenham

Saksikan video pilihan di bawah ini

Harry Kane Cedera, Tottenham Mainkan Dele Alli seperti Lionel Messi

Liputan6.com, London – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin punya opsi penyerang kendati Harry Kane absen. Pochettino siap menjadikan Dele Alli sebagai penyerang dengan posisi yang mirip bintang Barcelona, Lionel Messi.

Harry Kane dipastikan menepi hingga Maret setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat dikalahkan Manchester United pada pekan lalu. Alli akan jadi penyerang dadakan.

Pochettino melihat bagaimana cara Barcelona menggunakan Lionel Messi sebagai penyerang tengah. Selain itu juga ada pergeseran posisi Eden Hazard di Chelsea. Dia meyakini Dele Alli cocok bermain sedikit ke depan. Situasi ini tak terhindarkan mengingat striker lainnya, Son Heung-min juga harus meninggalkan Spurs untuk membela Korea Selatan di Piala Asia.

Pemain asal Spanyol, Fernando Llorente adalah satu-satunya penyerang yang saat ini tersedia di skuat Tottenham. Pelatih asal Argentina tersebut terpaksa memutar otak.

Tottenham akan berhadapan dengan Fulham pada Minggu (20/1/2019). Pochettino menegaskan bahwa dirinya dapat membentuk ulang timnya bila diperlukan dan setelah menyaksikan Lionel Messi bemain sebagai “false nine” untuk Barcelona saat mengalahkan Levante di Copa del Rey, Kamis lalu.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

“Kemarin saya menonton Barcelona dan penyerang mereka adalah Leo Messi,” kata Pochettino dilansir Telegraph.

Lucas Moura yang sesungguhnya bisa jadi opsi lain di lini depan Spurs juga harus absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

“Anda memainkan Llorente, Dele Alli, Erik Lamela dan Anda bisa memainkan (pemain muda) Kazaiah Sterling, Troy Parrott, saya tidak tahu. Anda dapat memainkan banyak, banyak pemain. Anda tidak harus bermain dengan satu penyerang tertentu,” terang Pochettino.

3 dari 3 halaman

Seperti Hazard

“Lihat, Chelsea bermain melawan kami dengan Hazard sebagai striker, ketika Giroud berada di bangku cadangan dan Morata tidak masuk dalam skuat mereka,” bebernya.

Saksikan video menarik di bawah ini

Barcelona Ikut Buru Pemain Incaran Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mendapat saingan dalam perburuan Christian Eriksen. Barcelona juga berminat merekrut gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

Semenjak bergabung dari Ajax beberapa tahun yang lalu, Eriksen berkembang pesat di Tottenham Hotspur. Ia disebut sebagai salah satu playmaker terbaik di Premier League karena ia memiliki kreatifitas dan juga visi permainan yang bagus. 

Sekitar satu tahun terakhir, Real Madrid disebut mengincar sosok 26 tahun tersebut. Mereka berencana untuk menjadikannya pengganti Luka Modric yang dirumorkan akan hengkang pada musim panas nanti.

Dilansir AS, Real Madrid mendapatkan pesaing baru untuk mendaratkan Eriksen. Adalah Barcelona yang dirumorkan mencoba membajak transfer ini dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, Barcelona mencoba mendatangkan Eriksen sebagai pengganti Coutinho.

Playmaker yang bergabung dengan Barcelona di awal 2018 kemarin ini mengalami kesulitan di Camp Nou. Ia kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat ia masih membela Liverpool.

Alhasil pihak Barcelona disebut mulai kehabisan kesabaran kepada sang pemain dan mereka berencana mencari penggantinya di mana Eriksen dinilai bakal cocok untuk menggantikan perannya.

2 dari 2 halaman

Terbuka Lebar

Peluang Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan Eriksen cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain belum meneken kontrak baru di Tottenham.

Kontrak Eriksen sendiri akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Namun hingga saat ini ia terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Spurs.

Alhasil Barcelona dan Madrid harus bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan sang pemain sebelum ia berubah pikiran.

Sumber Bola.net

Jose Mourinho ‘Usir’ Van der Vaart dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Kejujuran itu terkadang menyakitkan. Setidaknya pengalaman tersebut pernah dirasakan Rafael Van der Vaart saat Jose Mourinho menangani Real Madrid, pada 2010 lalu. 

Dalam wawancara dengan Marca, Van der Vaart, mengatakan Mourinho memintanya pergi. Kehadiran Kaka membuat mantan pemain Belanda itu kehilangan tempat di Los Blancos. 

“Dia bilang kepadaku ,’Rafa, Anda harus pergi sebab kami sudah punya Kaka dan pemain lain. Yang terbaik bagimu adalah pergi sehingga bisa bermain lebih banyak.’ Itulah kenapa saya akhirnya pindah ke Tottenham (Hotspur),” kata Van der Vaart kepada Marca. 

Van der Vaart memperkuat Real Madrid sejak 2008. Sementara Kaka tiba, Juni 2009. 

Posisinya semakin tergusur saat Mourinho tiba setahun kemudian sebab The Special One lebih tertarik menurunkan Kaka, Granero dan Mesut Ozil. Kondisi ini membuat tidak ada ruang kosong bagi Van der Vaart di skuat Los Blancos. Mourinho pun mendorongnya agar meninggalkan Santiago Bernabeu untuk menjaga jam terbangnya di lapangan hijau. 

Van der Vaart kemudian Tottenham Hotspur, 2010 dan Mourinho mengizinkannya. Meski terdengar pahit, Van der Vaart stampak bersyukur atas kejujuran pelatih asal Portugal itu. 

2 dari 2 halaman

Membaik Bersama Tim Baru

Bersama Spurs, Van der Vaart mendapat lebih banyak jam terbang. Selama dua tahun dia dia tampil sebanyak 63 kali dan mencetak lebih 24 gol. Angka ini lebih tinggi ketimbang saat Van der Vaart masih memperkuat Real Madrid dengan 58 pertandingan dan 11 gol. 

Setelah tiga kali berpindah klub, Van der Vaart bermain di Liga Super Denmark. Tahun lalu Van der Vaart menandatangani kontrak setahun dengan klub Esbjerg fB. Namun cedera yang terus-menerus membuat Van der Vaart ingin segera pensiun dari sepak bola. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Harry Kane Absen Bela Totteham Hotspur Selama 2 Bulan

London – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tidak akan membela timnya selama dua bulan ke depan. Kane terpaksa menepi karena mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kirinya. 

Cedera itu menghantam Harry Kane saat Totttenham menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019).

Striker timnas Inggris itu dibekap cedera setelah mendapat tekel keras dari bek MU, Phil Jones, pada menit-menit akhir pertandingan. Meski begitu, Kane masih bisa menyelesaikan laga hingga 90 menit penuh.

“Setelah menjalani pemeriksaan awal, kami dapat mengonfirmasi jika Harry Kane mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, yang terjadi pada laga melawan Manchester United,” bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Sang striker akan terus dipantau oleh staf medis kami saat dia mulai menjalani rehabilitasi dan diharapkan kembali berlatih pada awal Maret,” lanjut pernyataan tersebut.

Bakal menepi selama dua bulan, Harry Kane setidaknya melewatkan 10 laga yang dijalani The Lilywhites. Beberapa pertandingan yang dilewatkan oleh Kane adalah duel melawan Chelsea (leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dan Premier League), Borussia Dortmund (Liga Champions), dan Arsenal (Premier League).

Kehilangan Harry Kane sampai Maret 2019 menjadi pukulan berat buat Tottenham Hotspur. Pasalnya, Spurs juga tak diperkuat Son Heung-min yang tengah membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019, serta Lucas Moura yang masih dibekap cedera.

Sumber: Tottenham Hotspur/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Harry Kane Akan Absen Sampai Maret

London – Pukulan telak bagi Tottenham Hotspur. Harry Kane dikabarkan akan menepi sampai Maret 2019 akibat cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Kane mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki kiri usai diterjang Phil Jones di menit-menit akhir saat Tottenham dikalahkan Manchester United 0-1, akhir pekan lalu. Bomber Tottenham itu mesti mengenakan boot pelindung dan berjalan memakai kruk ketika menuju klinik untuk menjalani pemindaian.

Dalam sebuah pernyataan Tottenham mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, Kane harus absen tidak sebentar. Kane diperkirakan baru akan comeback pada dua bulan ke depan.


“Setelah pemeriksaan awal, kami bisa memastikan bahwa @HKane (merujuk pada akun Twitter Kane-red), mengalami kerusakan otot ligamen pada pergelangan kaki kirinya, yang dialami pada pertandingan hari Minggu. Dia akan terus dipantau oleh staf medis kami seiring dengan dia memulai proses rehabilitasi dan diprediksi akan kembali berlatih pada awal Maret,” bunyi keterangan yang dikutip Telegraph.

Dengan demikian, penyerang internasional Inggris itu sepertinya akan melewatkan dua leg laga babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Selain itu, Kane juga tidak akan bisa bermain di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea pada 24 Januari. Andai Spurs mampu lolos ke final pun, Kane masih akan absen karena laga akan digelar pada pekan terakhir bulan Februari.

Di Premier League, Kane akan melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris termasuk melawan Chelsea dan Arsenal.

Spurs layak cemas karena selama ini Kane selalu diandalkan sebagai ujung tombak utama. Di musim ini saja, Kane telah mengemas 20 gol dalam 31 penampilannya di seluruh kompetisi. Tidak hanya itu, kekuatan Spurs akan semakin berkurang karena Son Heung-min juga tengah dipanggil ke timnas Korea Selatan untuk tampil di Piala Asia.

(rin/raw)


Solskjaer Punya Taktik Jitu, Gelandang MU Yakin Raih Kemenangan Ketujuh

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) mencatatkan enam kemenangan beruntun setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol semata wayang MU dicetak oleh Marcus Rashford.

Kegemilangan MU mencatatkan enam kemenangan beruntun berkat taktik jitu dari Ole Gunnar Solskjaer. Kejituan Solskjaer dalam meramu taktik untuk Setan Merah, julukan MU, terbukti saat meraih kemenangan atas Spurs.

“Saat melawan Spurs, manajer memberi tahu kami kalau di awal pertandingan akan berjalan sulit untuk melakukan umpan pendek. Dia mengatakan, lebih mudah jika kami mengubah permainan ke sisi lapangan. Dari sanalah kami menemukan ruang,” ucap gelandang MU, Ander Herrera, dikutip dari situs resmi klub.

Di Wembley Stadium, Setan Merah menciptakan 10 peluang, tujuh di antaranya on target. Paul Pogba dan kawan-kawan juga menguasai ball possession sebesar 44 persen.

“Kami berhasil mencetak gol karena rencana permainannya. Sebenarnya, hingga menit ke-60, kami bisa saja membuat skor menjadi 2-0, tapi kami melewatkan beberapa peluang,” ujar gelandang MU berusia 29 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan Ketujuh

Dengan taktik jitu dari Solskjaer, Herrera optimistis meraih kemenangan ketujuh beruntun. Di laga selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Brighton di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019).

“Kami memang sudah meraih (kemenangan) yang keenam, tapi harus tetap membumi. Sekarang kami sedang mencoba untuk mengalahkan Brighton dengan kerendahan hati,” kata Herrera.

“Saya rasa semua pemain sedang termotivasi. Terlebih, kami tidak memulai liga dengan sangat baik sehingga kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai empat besar,” ujar Herrera menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris


Saksikan video pilihan berikut ini:

Gagal Kalahkan MU, Son Heung-min Langsung Fokus di Piala Asia 2019

Jakarta Striker Korea Selatan, Son Heung-min, telah tiba di Dubai, Senin (14/1/2019), untuk bergabung dengan negaranya di Piala Asia 2019. Satu hari sebelumnya, Son baru gagal membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United di Premier League.

Son bertolak setelah kekalahan 0-1 Spurs dari Manchester United di Wembley Stadium pada Senin dini hari WIB. Kehadirannya juga sudah sesuai kesepakatan Spurs dengan Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Spurs meminta Son absen dalam dua laga penyisihan Grup C Piala Asia 2019 sebagai kompensasi keikutsertaannya di Asian Games 2018.

Tanpa Son, Timnas Korea Selatan mampu melewati dua laga, masing-masing melawan Filipina (7/1/2019) dan Kirgizstan (11/1/2019), dengan skor identik 1-0.

Kini the Taeguk Warriors berada di peringkat kedua klasemen Grup C dengan poin enam, di bawah China yang jadi pemuncak sementara berkat keunggulan selisih gol.

“Kami di sini untuk memenangi turnamen, tak hanya sekadar lolos dari fase grup,” kata Son dalam sesi konferensi pers di Yas Island Hotel, Abu Dhabi, Senin (14/1/2019).

“Kami harus berkorban hal itu terwujud. Dan tak peduli siapa lawan kami, kami harus berpikir mereka lebih kuat dari kami. Mindset seperti itu bisa berimbas besar di lapangan,” imbuhnya.

Dengan poin sama, enam, dan hanya dibedakan selisih gol, pertandingan terakhir di Grup C menjadi penentu di antara kedua tim, siapa yang akan lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Namun, hingga sekarang belum dipastikan apakah pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, akan memainkan Son pada kontra China. Bento menyebut akan melihat kondisi terkini Son, yang dianggap sudah cukup sibuk dengan agenda yang diikutinya sejak tampil di Piala Dunia 2018.

2 dari 2 halaman

Ingin Tak Merepotkan

Terkait itu, Son juga menyerahkan keputusan pada sang pelatih, apakah ia akan diturunkan atau tidak, saat menghadapi China, Rabu (16/1/2019).

“Masih ada waktu tersisa hingga pertandingan, dan saya pikir kami tak harus membuat keputusan sekarang. Saya akan fokus pada recovery di sisa waktu yang ada. Saya baru saja bermain semalam, jadi saya bohong jika saya berkata tidak lelah,” tutur pemain 26 tahun itu.

Yang menarik, Son sudah terbiasa bermain setiap tiga hari sekali bersama Tottenham dan pola sama juga kebetulan diterapkan pada laga melawan China.

“Saya sudah terbiasa dengan pola seperti itu dan saya akan baik-baik saja seandainya bermain pada laga itu. Kami memenangi dua laga pertama dan saya gabung dengan tim pada saat yang penting. Saya ingin bermain bagus,” ujarnya.

Son juga menegaskan kehadirannya bukan lantas jadi tumpuan Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019. Son berkeras, dibutuhkan lebih dari sekadar kemampuan individu untuk meraih prestasi besar.

“Tak ada pemain yang bisa membuat perbedaan besar, dan bahkan saya tak berada dalam level itu. Saya hanya berharap tidak akan membuat segala sesuatunya sulit buat rekan satu tim,” lanjutnya.

Sumber: Yonhap

MU Pecundangi Spurs, Rashford Puji Penyelamatan De Gea

Liputan6.com, Manchester – Marcus Rashford menyatakan aksi penyelamatan David De Gea lebih krusial dalam kemenangan Manchester United (MU) atas Tottenham Hotspur ketimbang golnya.

Pertandingan Spurs kontra MU di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019), berlangsung menarik. Banyak peluang yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya hanya satu gol yang tercipta. Peluang yang didapat Rashford pada menit ke-44 berkat umpan Paul Pogba berujung gol.

MU pun menang 1-0. Dengan kemenangan itu, Setan Merah kini telah mengumpulkan 41 poin dari 22 laga.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk De Gea

Gol Rashford jelas krusial untuk kemenangan tersebut. Akan tetapi, penyerang muda timnas Inggris itu justru memuji aksi-aksi De Gea dan menyebut performa pemain asal Spanyol lebih krusial dalam kemenangan atas Spurs.

“Ini adalah tanggung jawab yang baik untuk dimiliki. Tetapi sejak manajer ini datang, semua orang sudah menyumbang (untuk klub),” ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Hari ini bukan tentang gol. Ini tentang kiper dan penyelamatan-penyelamatan yang dibuatnya luar biasa,” pujinya.

“Kami tahu bahwa kami memiliki itu di belakang,” pungkas Rashford.

3 dari 3 halaman

Pujian Solskjer

De Gea sebelumnya juga mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjer berkat aksinya yang brilian saat menghadapi Huddersfield. Menurut Solskjaer, kemenangan perdananya di Old Trafford tak akan terjadi andai saja De Gea tidak melakukan penyemalatan gemilang untuk menggagalkan peluang Laurent Depoitre.

“Penyelamatan David merupakan momen kunci bagi kami. Setiap tim, baik kandang atau tandang, akan mendapatkan peluang, karena kualitas yang dimiliki setiap tim Premier League,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

“Penyelamatan itu mungkin salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Mungkin yang terbaik,” tambahnya.

Sumber: Bola.net