Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol, Arturo Vidal Raja Kompetisi Domestik

Liputan6.com, Barcelona- Siapa pemain Barcelona paling sukses musim ini? Pertanyaan ini bisa dijawab dengan menunjuk Arturo Vidal sebagai pemain paling sukses musim ini.

Kalau Barcelona bisa menyegel gelar juara Liga Spanyol saat melawan Levante pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Arturo Vidal merayakan itu sebagai gelar juara di kompetisi domestik sebanyak 8 kali beruntun. Kok bisa?

Ya, gelandang asal Chile ini memang beruntung karena bergabung dengan tim-tim besar yang selalu jadi juara. Pada 2012 hingga 2015, Vidal merayakan gelar juara serie A empat kali bersama Juventus.

Sedangkan pada 2016 hingga 2018, dia merayakan tiga gelar juara bersama Bayern Munchen. Pada 2019, di musim pertamanya, Vidal merayakan gelar liga kedelapan beruntun bersama Barcelona.

Yang tentu membuat Vidal bangga, dia selalu mendapatkan peran di klub manapun dia bermain. Termasuk dengan Barcelona musim ini.

Arturo Vidal Tak Bahagia di Barcelona?

Hasil Liga Spanyol: Getafe Vs Madrid Berakhir Imbang

GetafeGetafe menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Bermain di Coliseum Alfonso Perez, Jumat (26/4/2019) dinihari WIB, Madrid langsung tancap gas di awal. Tembakan Karim Benzema di menit pertama masih melenceng dari gawang.

Getafe langsung merespon dengan membuat ancaman. Tembakan Mathías Olivera di menit ketiga dari luar kotak penalti berhasil ditepis Keylor Navas.

Madrid kembali mengancam di menit kelima. Tembakan Federico Valverde dari luar kotak penalti masih melenceng dari target.
Pertandingan berjalan alot selepas lima menit bawal. Peluang baru ada lagi di menit ke-30 saat tembakan tendangan bebas Mauro Arambarri mampu ditepis Navas.

Benzema bikin peluang di menit ke-38. Tembakannya dari jarak dekat mampu ditepis David Soria. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Getafe dibombardir pada 15 menit awal babak kedua. Madrid melepas enam tembakan, namun cuma dua yang mengarah ke gawang dan sukses diselamatkan Soria. Tembakan itu datang dari Dani Carvajal dan Brahim Diaz.

Navas bikin dua penyelamatan di menit ke-72. Kiper asal Kosta Rika itu menepis tembakan Jorge Molina dan bola rebound dari Jaime Mata juga berhasil dimentahkan.

Toni Kroos melepas tembakan jarak jauh di menit ke-86. Bola masih bisa ditepis kiper lawan. Skor 0-0 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Madrid tetap di posisi ketiga dengan 65 poin dan Getafe di posisi keempat dengan 55 poin, sama seperti Sevilla yang ada di posisi kelima.

Susunan Pemain:

Getafe: David Soria; Damian Suarez, Bruno Gonzales, Miquel, Leandro Cabrera; Mathias Olivera (Angel 57′), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jaime Mata (Samu Saiz 85′); Jorge Molina, Hugo Duro (Francisco Portillo 73′).

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon; Federico Valverde (Toni Kroos 78′), Casemiro, Isco; Brahim Diaz (Lucas Vazquez 71′), Karim Benzema, Gareth Bale (Marco Asensio 71′).


(ran/cas)


Klasemen Liga Spanyol: Menanti Pesta Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menggamit gelar juara dan memimpin klasemen Liga Spanyol hingga akhir musim nanti. Azulgrana berpeluang berpesta lebih awal saat Valencia menghadapi Atletico Madrid dini hari tadi.

Namun Atletico Madrid mampu meraih kemenangan. Ini sedikit menunda pesta juara Barcelona yang kemungkinan baru dirayakan saat menjamu Levante akhir pekan nanti. 

Posisi Barcelona di klasemen Liga Spanyol memang belum goyah sejak berpekan-pekan lalu. Konsistensi permainan membuat Barcelona mampu jaga posisi puncak.

Atletico Madrid sempat mengejar Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun perjuangan mereka belum cukup untuk menumbangkan klub asal Katalunya itu dari pucuk klasemen Liga Spanyol.

Kalau posisi satu sampai tiga klasemen Liga Spanyol sulit digeser, maka posisi di bawahnya masih bisa berubah jelang akhir musim nanti. Tiket menuju Liga Champions dan Liga Europa masih diperebutkan.

Jadwal Liga Spanyol: Barcelona Hadapi Alaves

Rabu (24/9/2019)

00.30 WIB Huesca Vs Eibar

01.30 WIB Real Valladolid Vs Girona

02.30 WIB Deportivo Alaves Vs Barcelona

Kamis (25/4/2019)

00.30 WIB Atletico Madrid Vs Valencia

01.30 WIB Leganes Vs Athletic Bilbao

01.30 WIB Espanyol Vs Celta Vigo

02.30 WIB Levante Vs Real Betis

5 Catatan Pertemuan Liverpool vs Klub Spanyol di Turnamen Eropa

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool akan menantang Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini. Menghadapi Lionel Messi dan kolega, The Reds diprediksi harus berjuang keras untuk bisa lolos ke partai final.

Liverpool sukses melenggang keempat besar turnamen elite antarklub Eropa itu setelah menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1. Pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, mereka menang 2-0, sedangkan leg kedua di Estadio do Dragao mampu memetik kemenangan 4-1.

Di sisi lain, Barcelona berhasil melewati hadangan Manchester United. Skuat Catalan merengkuh kemenangan agregat 4-0 atas MU, dengan rincian menang 1-0 pada pertemuan pertama dan unggul 3-0 pada leg kedua.

Pada pertemuan pertama semifinal, Liverpool akan lebih dulu melawat ke markas Barca di Camp Nou pada 1 Mei 2019. Sementara itu, dalam laga leg kedua, skuat Si Merah akan menjamu Los Cules di Stadion Anfield pada 7 Mei 2019.

Bakal menghadapi Blaugrana, Liverpool berpeluang untuk bisa meraih tiket ke final Liga Champions. Sebab, dari enam pertemuan terakhir kontra Barca di seluruh ajang, The Reds memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Meski begitu, Liverpool harus tetap mewaspadai Barcelona yang memiliki prestasi mengilap dalam satu dikade terakhir di Liga Champions. Selain itu, skuat si Merah juga memiliki tren buruk saat bersua klub asal Spanyol di turnamen Eropa.

Berikut ini adalah catatan pertemuan Liverpool kontra klub Spanyol:

Hasil Liga Spanyol: Benzema Hat-trick, Madrid Bungkam Bilbao

Madrid – Karim Benzema lagi-lagi tampil ganas untuk Real Madrid. Pemain depan asal Prancis itu mencetak hat-trick untuk mengantar El Real menang 3-0 atas Athletic Bilbao.

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Madrid sempat kesulitan di babak pertama dan tak mampu menciptakan gol. Di paruh kedua, tuan rumah bangkit dan melesakkan tiga gol.

Benzema kembali memperlihatkan dirinya sebagai predator utama Madrid musim ini dengan trigolnya. Itu membuat dia telah mengoleksi 30 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2018/2019.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 64 poin. Sedangkan Bilbao ada di urutan ketujuh dengan 46 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim masih mencari pola terbaik untuk menyerang. Meski tampil di depan pendukungnya sendiri, El Real kesulitan mendapat tempo yang diinginkan.

Babak pertama malah berjalan keras. Setidaknya ada 20 pelanggaran yang dibuat, 11 dari pihak Bilbao dan sisanya El Real. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit, semuanya untuk tim tamu.

Lini tengah dan depan Madrid gagal menemukan cela di barisan belakang Bilbao. Dua tembakan yang dibuat Madrid di babak ini tercipta dari kaki Marcelo.

Pertama pada menit ke-13, yang masih melambung. Sedangkan yang kedua terjadi 14 menit kemudian tapi juga gagal mengarah ke gawang.

Ketika Madrid kurang kreativitas, Bilbao terbilang lebih pragmatis dan sabar. Mereka mencari waktu yang tepat untuk menembus lini belakang Madrid. Namun, hanya berhasil melakukannya satu kali di menit ke-42.

Berawal dari umpan akurat Benat Etxebarria, Raul Garcia menyambut dengan sundulan akurat yang masih bisa ditangkap Keylor Navas. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua dimulai, Madrid langsung menggebrak. Baru berjalan dua menit Madrid memanfaatkan kelengahan Bilbao dan berhasil mencetak gol.

Berawal dari umpan silang Marco Asensio, Karim Benzema berhasil membuat gol pembuka menggunakan kepala. El Real unggul 1-0.

Gol ini membuat laga lebih terbuka. Dua menit setelah gol itu, Madrid kembali membuat peluang dari Marcelo. Tapi, untuk ketiga kalinya percobaan bek kiri ini tak akurat.

Madrid tampil lebih solid di babak kedua. Serangan bertubi-tubi berhasil dilancarkan. Mulai dari Lucas Vazquez yang tembakannya masih bisa diblok pada menit ke-54, hingga tendangan keras Benzema yang juga menyamping dari gawang Bilbao.

Bilbao sempat mendapat kesempatan di menit ke-75. Tapi tembakan kaki kiri jarak jauh Garcia masih bisa diselamatkan Navas. Madrid akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-76.

Berawal dari tendangan sudut Luka Modric, Benzema mendapat ruang kosong di dekat gawang Bilbao dan dengan mudah mencetak gol keduanya. Madrid memimpin 2-0.

Aritz Aduriz yang baru masuk menit ke-76 langsung membuat peluang bagi Bilbao lima menit kemudian. Namun, tandukannya masih sedikit di atas gawang Madrid.

Sampai akhirnya Benzema menutup kemenangan Madrid lewat hat-tricknya di menit ke-90. Tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diselamatkan Iago Herrerin. Madrid menang 3-0.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Marcelo, Vallejo, Varane, Carvajal; Kroos (Isco 70′), Casemiro, Modric; Asensio (Brahim Diaz 84′), Benzema, Vazquez (Bale 70′)

Athletic Bilbao: Herrerin; Berchiche, Martinez, Yeray, Lekue; Benat, San Jose; Cordoba (Lopez 76′), Garcia (Aduriz 76′), Muniain; Williams (din/cas)


Hasil Liga Spanyol: Benzema Hattrick, Real Madrid Tekuk Bilbao

Real Madrid langsung menggebrak di babak kedua. Berawal dari umpan jauh Varane ke Asensio di menit ke-47. Penyerang muda Madrid ini lepas umpan silang yang langsung disambar Benzema menjadi gol.

Real Madrid pun kini unggul 1-0 atas Athletic Bilbao. Dalam tempo dua menit, Madrid punya dua peluang.

Pada menit ke-49, tembakan Kroos diblok sehingga berbuah tendangan sudut. Setelah itu, giliran Marcelo yang tembakannya melambung ke atas gawang.

Setelah beberapa serangan patah di pertahanan Bilbao, Real Madrid kembali mencetak gol kedua lewat Benzema. Manfaatkan umpan sudut, sundulan Benzema di menit ke-77 membuat Madrid unggul 2-0.

Di menit ke-89, Real Madrid nyaris menambah gol lewat Gareth Bale. Tapi sepakannya yang bermaksud mencongkel bola malah melambung di atas mistar gawang.

Benzema menyempurnakan harinya lewat gol ketiga di menit ke-91. Manfaatkan blunder kiper Bilbao, Hererin yang maju ke depan, Benzema dengan mudah mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid sukses memetik kemenangan 3-0 lawan Bilbao. Ini makin membuat mereka amankan posisi ketiga di klasemen Liga Spanyol.

Semakin Dekat Juara Liga Spanyol, Valverde: Perjuangan Barcelona Belum Usai

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca punya kans yang cukup besar untuk merengkuh juara. Namun, Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barcelona masih belum berakhir.

“Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang,” kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai.

“Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir.”

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Atasi Perlawanan Sociedad 2-1

BarcelonaBarcelona sukses mengatasi perlawanan Real Sociedad di pekan ke-33 Liga Spanyol. Blaugrana menang tipis 2-1.

Barcelona sempat kesulitan menghadapi Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Tim tamu tampil cukup disiplin mengawal wilayahnya.

Peluang pertama Barcelona baru datang di menit ke-27. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas, namun bolanya masih mengarah ke atas gawang Sociedad.

Sociedad justru bisa sesekali mengancam. Di menit ke-36, Juanmi melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya bisa digagalkan Marc-Andre Ter Stegen. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Willian Jose, dengan sepakannya melambung ke atas.

Jelang turun minum, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan. Di menit ke-45, Clement Lenglet menyundul bola kiriman Ousmane Dembele dari sisi kiri, dan mengarahkannya ke tiang jauh gawang Sociedad. Tuan rumah unggul 1-0 saat jeda.

Di babak kedua, Sociedad berusaha menekan Barcelona. Di menit-menit awal selepas istirahat, Willian Jose dan Mikel Oyarzabal sempat menebar ancaman ke lini pertahanan Gerard Pique dkk.

Sociedad bahkan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Juanmi yang merobek gawang tuan rumah, usai meneruskan umpan terobosan Mikel Merino. Ia bisa mengarahkan bola ke gawang Barcelona, tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Barcelona merespons cepat gol itu. Baru dua menit selepas kedudukan kembali imbang, Barcelona berbalik unggul lagi lewat aksi Jordi Alba. Sepakan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti meluncur mulus ke pojok kanan gawang lawan yang dijaga

Sociedad sempat kembali mengancam di menit ke-76. Luca Sangali melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih mengarah tinggi. Tiga menit berselang, gantian Barcelona mencoba peruntungannya lewat Ivan Rakitic, namun sepakan sang gelandang masih melenceng ke sisi kiri dari gawang lawan.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Barcelona menang 2-1 atas Sociedad. Hasil ini membuat Barcelona kini mengoleksi 77 poin dari 33 laga, kembali unggul sembilan poin dari Atletico Madrid, yang sebelumnya mengalahkan Eibar 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Vidal (Roberto 90′), Rakitic, Arthur (Busquets 56′), Messi, Dembele (Coutinho 72′), Suarez

Real Sociedad: Rulli, Munoz, Llorente (Barrenetxea 87′), Elustrondo, Zaldua, Oyarzabal, Pardo, Elorza (Fuentes 54′), Merino, Jose, Juanmi (Sandro 87′) (yna/ran)


Ronaldo Pemain Pertama yang Taklukkan Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

Turin – Kesuksesan Juventus menjuarai Liga Italia 2018/2019 juga berbuah rekor untuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo kini sudah menaklukkan tiga liga top di Eropa.

Juventus mengunci scudetto usai menang atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-33. Berlaga di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB, Bianconeri yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang 2-1.

Dapat tambahan tiga angka, Juventus kini tercatat sudah mengumpulkan 87 poin. Mereka unggul 20 angka atas Napoli yang punya enam laga tersisa.

Ronaldo sendiri berperan besar dalam keberhasilan Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia. Bintang asal Portugal itu merupakan top skorer Juventus di Liga Italia dengan 19 gol.
Sukses menjuarai Liga Italia bersama Juventus, Ronaldo mengukir sebuah rekor. Ia jadi pemain pertama yang pernah menjuarai Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Ronaldo punya tiga gelar Premier League bersama Manchester United yang diraih secara beruntun pada 2006-2009. Di Liga Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid jadi juara dua kali (2011/2012 dan 2016/2017).

“Setelah menjuarai liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa katakan saya juga sudah pernah juara di Italia. Ini sangat penting buat saya dan saya sangat senang,” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Di musim pertamanya bersama Juventus, Ronaldo meraih dua trofi. Selain Liga Italia, gelar juara Piala Super Italia juga didapat pemain 34 tahun itu.

(nds/yna)