Lawan Atletico, Allegri Ingin Juventus Cetak Gol Tandang

Liputan6.com, Turin – Juventus akan menantang tuan rumah Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri menginginkan anak buahnya mencuri gol tandang dalam pertandingan tersebut.

Juventus baru saja meraih kemenangan di pentas Serie A. Mereka berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor 3-0 pada Sabtu (16/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus dipersembahkan oleh Paulo Dybala, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Hasil itu membuat Bianconeri unggul 14 angka di puncak klasemen Serie A.

Kemenangan itu tentu saja akan menjadi modal berhaga Juventus sebelum menantang Atletico. Apalagi pertandingan tersebut akan digelar di markas lawan, Wanda Metropolitano.

Allegri sangat menginginkan Juventus meraih hasil positif di ibukota Spanyol. Namun, dia juga waspada terhadap Atletico, yang sudah mencapai setidaknya perempat final Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir.

“Tim dalam kondisi bagus. Ini adalah tantangan dua leg melawan tim yang sangat mengandalkan fisik,” kata Allegri seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Atletico memainkan sepakbola yang sangat agresif saat bermain di kandang. Ini adalah tim yang meraih hasil luar biasa di tahun-tahun sebelumnya di Eropa.”

2 dari 2 halaman

Cetak Gol Tandang

Allegri juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Atletico akan berjalan terbuka. Namun, dia menginginkan timnya bisa mencetak gol di markas lawan untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

“Ini pertandingan terbuka, kami memiliki banyak kesempatan untuk lolos seperti mereka,” lanjutnya.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah mencetak gol di Madrid. Mencetak gol di Madrid akan menentukan untuk kelolosan kami.”

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

KTM Kecam Keputusan Honda Depak Pedrosa

Liputan6.com, Wina – CEO KTM, Stefan Pierer tak habis pikir dengan sikap Repsol Honda yang mendepak Dani Pedrosa dari jajaran pembalap di MotoGP 2019. Kini, KTM menampung Pedrosa sebagai pembalap penguji.

Repsol Honda lebih memilih untuk merekrut Jorge Lorenzo sebagai tandang Marc Marquez. Pierer sangat mengecam keputusan Honda yang tidak menghargai loyalitas Pedrosa selama 14 tahun.

“Tidak seperti orang Jepang, kami menganggap (gagasan) keluarga secara harfiah. Kami berdiri di sisi orang-orang kami pada masa yang baik dan buruk. Ketika seorang pembalap cedera, Anda berdiri di sampingnya,” ujar Pierer seperti dikutip Motorsports.

“Anda harus membayangkan Dani Pedrosa didepak semalam setelah 14 tahun dengan Honda. Betapa piciknya Anda? Dia adalah pahlawan! Dia adalah duta besar!”

Dia mengatakan Pedrosa memilih pindah ke KTM karena kebersamaan di tim ini. “Apa yang orang lain lakukan dengan uang, saya berusaha untuk mencapainya dengan keluarga,” ujar Pierer.

“Banyak pembalap saya sekarang dalam manajemen. Lihatlah (juara dunia motocross, sekarang KTM Motorsports Director) Pit Beirer. Itulah yang membuat kami istimewa.”


2 dari 3 halaman

Absen Tiga Bulan

Menjalani operasi bahu, Pedrosa harus absen tes pramusim Sepang. Bahkan ia juga dihadapkan proses pemulihan yang kemungkinan memakan waktu hingga tiga bulan.

Meski begitu, Manajer Tim KTM, Mike Leitner gembira atas masukan The Little Samurai pada RC16 usai uji coba privat di Jerez tahun lalu.

“Saya rasa dia akan benar-benar fit pada akhir April atau awal Mei, jika semuanya berjalan seperti yang dikatakan para dokter,” ucap mantan kepala mekanik Pedrosa itu.

“Dia telah memenangi Grand Prix yang tak terhitung jumlahnya dan telah berada di MotoGP selama bertahun-tahun. Dia dapat membantu kami di mana-mana.”

3 dari 3 halaman

Perspektif Lain

Leitner menambahkan, memiliki perspektif dari sang mantan pembalap Honda akan berguna. Apalagi jika melihat Pol Espargaro, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin yang semuanya berasal dari pabrikan garpu tala.

“Itu tidak direncanakan, tetapi banyak pembalap kami datang dari Yamaha. Itu sebabnya sangat menyegarkan untuk mendapatkan pembalap dari pabrikan lain, karena dia melihat dan menjelaskan berbagai hal secara berbeda,” terangnya.

Mengenai fisik Pedrosa yang kelewat mungil, Leitner menyangkal hal tersebut bakal membuatnya tak cocok dalam menjalankan peran penguji.

MotoGP 2019: Lorenzo Sebut Rossi Kandidat Kuat Juara Dunia

Jakarta Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyebut pacuan juara dunia MotoGP 2019 akan melibatkan lima pembalap, salah satunya Valentino Rossi. Dia memprediksi persaingan akan berlangsung sengit. 

Lorenzo percaya diri menghadapi persaingan pada MotoGP 2019. Namun, dia mengakui ada empat pembalap lain yang bisa menjegal ambisinya. 

“Saat ini, saya jelas salah satu favorit (juara dunia MotoGP 2019),” kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (16/2/2019). 

“Tapi, juga ada pembalap lain (yang jadi favorit), seperti Marc (Marquez), dia bakal ada di depan dan bertarung memperebutkan titel. Ada juga Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, yang selalu di depan dan tahu motornya dengan baik, dan juga Maverick Vinales,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.  

Jorge Lorenzo menghadapi tantangan besar segera bersiap menyambut MotoGP 2019. Dia terpaksa absen pada tes pramusim MotoGP di Sepang, 6-8 Februari, karena masih cedera. 

Namun, mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu memastikan diri akan mengikuti sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar.  Itu artinya, Jorge Lorenzo juga siap turun pada seri pertama MotoGP 2019 di Qatar, 10 Maret.   

2 dari 2 halaman

Persaingan Lebih Sengit

Lorenzo mengaku sangat antusias ingin memulai petulangan pada musim baru. Apalagi, persaingan diprediksi berlangsung ketat. 

“Dengan begitu banyak kandidat juara. Musim ini bakal menyenangkan,” kata Lorenzo. 

“Kami hidup di era emas, karena banyak pembalap spektakuler dan perebutan gelar juara dunia akan sengit dibanding sebelum-sebelumnya. Jika Anda melihat hasil terbaru, Anda bisa melihat Ducati menemukan kekuatan dan kekuatan di trek. Saya jelas tak akan meremehkan mereka,” ujar Lorenzo. 

MotoGP: Gabung Repsol Honda, Lorenzo Berterima Kasih kepada Marquez

Liputan6.com, Cervera – Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sangat berterima kasih kepada tandem barunya, Marc Marquez, yang memutuskan tak memakai hak veto untuk menghalangi Por Fuera datang ke Repsol Honda musim ini. Hal tersebut disampaikan Lorenzo dalam wawancaranya dengan Sky Sport.

Lorenzo yang sempat mengalami 1,5 musim MotoGP tanpa kemenangan bersama Ducati, nyaris tak mendapatkan tim untuk musim ini. Ia bahkan sempat berada di ambang masa pensiun dini. Meski begitu, menyusul keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun, Repsol Honda tertarik menggaet Lorenzo, dan Marquez mengaku sama sekali tak keberatan bertandem dengannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Marc karena ia tak memberlakukan veto pada kedatangan saya di Honda. Ia bisa saja melakukannya, tapi justru memutuskan tak melakukannya. Jika ia melakukannya, saya takkan jadi tim pabrikan Honda seperti sekarang. Jadi saya ucapkan terima kasih banyak padanya,” ujar Lorenzo.

Lorenzo tak memungkiri bahwa rivalitas sengit bisa terjadi antara dirinya dan Marquez, namun yakin hal ini juga takkan melulu menghadirkan hal negatif. Ia pun berharap keduanya tak harus sampai cekcok di lintasan MotoGP dan membuat rival Repsol Honda menang.

“Orang melihat kami dengan cara yang negatif. Mungkin mereka mengira Marc dan saya bakal bikin kacau dalam sebuah balapan, lalu justru ‘membantu’ Dovi atau Vale merebut gelar. Tapi jika kita melihat dengan cara yang berbeda, kisahnya bakal lain,” ungkap rider 31 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Sudut Pandang

Rider Spanyol ini pun mengaku memilih untuk melihat situasi Repsol Honda dengan sudut pandang yang positif. Sebagai eks rider Yamaha dan Ducati, ia yakin bisa berbagi pengalaman kepada Honda, dan ia yakin rivalitas yang terjadi antara ia dan Marquez hanya akan menguntungkan tim mereka.

“Marc melihat seorang juara lain datang, yang punya pengalaman untuk dibagi dengan orang-orang di garasinya. Saya adalah rider yang, berkat kerja keras dan kemauan besar, selalu tampil kompetitif,” kata Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

“Ini justru bakal membuat Marc bekerja keras, tapi saya akan melakukan hal yang sama, karena saya tak mau ia mengalahkan saya. Inilah yang akan membuat tim kami berkembang,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Marc Marquez Ungkap Target Balapan di Musim 2019

Liputan6.com, Bandung – Marc Marquez menghabiskan waktunya di kota Bandung pada pekan lalu (9-10 Februari 2019). Pada kesempatan tersebut, Marc Marquez menjalankan serangkaian acara bersama Repsol Honda Team dan juga berbincang-bincang bersama wartawan nasional.

Marc Marquez yang juga berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2018 lalu buka-bukaan soal targetnya di tahun 2019. ” Tentu saja bukan sekedar berapa banyak balapan yang bisa saya menangkan (di tahun 2019), belajar dari Jepang 2015 saya menang lebih banyak dari balapan 2016. Dan saya tidak menjadi juara dunia karena saya tidak konsisten,” ungkap Marquez.

Baginya, memenangkan balapan merupakan hal yang penting tapi bukanlah yang utama. ” Jadi yang terpenting adalah konsisten meraih podium, dan balapan meraih posisi tertinggi. Dan untuk menjadi juara dunia, minimal harus menang 6-7 balapan,” sambungnya. 

Meski tahun lalu berhasil meraih gelar juara dunia, Marquez merasa masih ada beberapa kesalahan kecil dan hal tersebut akan diperbaiki pada tahun ini.

Marquez dijadwalkan akan kembali mengikuti tes pramusim pada 20 Februari mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol. MotoGP musim ini akan dimulai 10 Maret mendatang.  

2 dari 3 halaman

Terkait MotoE, Marc Marquez: Saya Masih Menikmati MotoGP

Kendaraan listrik merupakan masa depan dari perkembangan dunia otomotif. Mobil atau motor listrik dinilai bisa mengurangi polusi sekaligus meningkatkan efisiensi berkendara. Bahkan tren ini pun mulai menjalar ke dunia balap, khususnya FIM Enel MotoEWorld Cup yang akan diluncurkan tahun ini oleh Dorna Sports.

Rencananya MotoE akan digelar di lima sirkuit Eropa yang diikuti oleh 18 sepeda motor. 7 tim independen masing-masing akan mendapatkan dua sepeda motor, dan empat sepeda motor diperuntukkan untuk tim Moto2 dan Moto3 yang memutuskan untuk mengikuti.






Terkait dengan hal ini, Tetsuhiro Kuwata, Honda Racing Corporation (HRC) Director pun angkat bicara. ” MotoE adalah pendekatan yang berbeda terhadap dunia balap motor. Dan ini baru menjadi titik awal pendekatan ini. Kami butuh mempertimbangkan pendekatan ini di masa depan, tapi ini terlalu cepat bagi kami. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi di MotoE dan kami akan mempertimbangkannya di masa depan,” ungkap Kuwata saat sesi interview di hotel Harris, Bandung.

Marc Marquez pun ikut mengomentari soal MotoE. “Saya pikir atau saya harap masa depan itu masih jauh, karena saya menikmati motor ini. Saya belum mencoba motor listrik, jika disiapkan saya akan mencobanya. Tapi saat ini kita akan menjalankan MotoGP yang saya nikmati,” ungkap Marc Marquez ke wartawan.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, suara dari MotoE akan memiliki keunikan tersendiri dan sangat berbeda. Motor elektrik akan lebih senyap, namun akan menyajikan suara yang biasanya tak terdengar akibat tertutup suara mesin konvensional. Suara yang terdengar adalah suara motor listrik membelah udara dan suara decitan akan memberikan pengalaman berbeda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lopetegui: Saya Tak Mau Menjelek-jelekan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid beberapa saat setelah musim 2017/18 berakhir. Namun, kariernya bersama Los Blancos cuma seumur jagung.

Pada awalnya, Lopetegui masih punya kontak sebagai pelatih timnas Spanyol saat dia sepakat untuk jadi pelatih Real Madrid. Dia kemudian dipecat oleh pihak RFEF [Federasi Sepak Bola Spanyol].

Lopetegui menjalani awal karirnya dengan kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Setelah itu, Real Madrid sempat tampil bagus sebelum akhirnya menurun dan Lopetegui pun kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Tugas Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid memang tidak mudah. Sebab, dia menggantikan Zinedine Zidane yang telah memberikan tiga gelar Liga Champions beruntun. Madrid juga ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Lopetegui mengeluh bahwa dia tidak mendapat waktu yang cukup untuk bisa mengubah situasi. Dia pecat pada bulan Oktober, ketika Real Madrid baru memainkan sepuluh pertandingan di ajang La Liga.

“Saya tidak punya waktu, itu adalah cara terbaik saya untuk menjelaskan situasi,” ucap Lopetegui kepada BBC.

“Kami punya awal yang bagus, tim bermain dengan baik tapi kemudian datang tiga pekan yang buruk. Anda bisa berharap punya waktu untuk menemukan solusi karena butuh keseimbangan selama satu musim,” sambungnya.

Hanya saja, waktu yang dia inginkan tidak dikehendaki oleh pihak Real Madrid. Lopetegui kehilangan jabatan setelah Madrid kalah dengan skor 5-1 dari Barcelona. “Kami sebenarnya yakin bahwa situasi ini akan berlalu,” tandasnya.

2 dari 2 halaman

Tak Salahkan Real Madrid

Julen Lopetegui tidak sakit hati meski dipecat oleh Real Madrid. Lopetegui juga tidak ingin mengatakan hal buruk ihwal mantan klubnya itu. Mantan pelatih FC Porto juga masih punya rasa hormat dengan para pemain Madrid.

“Saya sangat menghormati pelatih baru [Santiago Solari] dan juga staf baru yang dia bawa. Begitu juga para pemain, saya mencintai mereka. Mereka punya sikap yang fantastis bersama saya.”

“Saya tidak akan pernah mengatakan hal yang jelek kepada Madrid. Melatih klub adalah pemain pengalaman yang fantastis, terlepas dari apa yang terjadi. Saya harap punya waktu lebih, tapi saya fokus melihat ke depan,” tutup Lopetegui.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Barcelona vs Real Valladolid: Rotasi Demi Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal merotasi pemainnya saat menghadapi Real Valladolid di Camp Nou, Senin (18/2/2019). Ini untuk menjaga-jaga kondisi pemain sebelum laga Liga Champions menghadapi Olympique Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tak hanya itu, laga leg kedua semifinal Copa del Rey juga ada di pikiran pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Barcelona masih dihantui bayang-bayang kegagalan di Liga Champions musim lalu.

Dimana mereka harus takluk dengan cara menyakitkan dari AS Roma. Meski unggul 4-1 di Camp Nou, AS Roma kalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico sehingga mereka unggul gol tandang 4-4.

Valverde ingin memastikan bintangnya tampil penuh saat Lyon. Namun tanpa mengecilkan pentingnya laga Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol nanti.

Dua bintang Lionel Messi dan Luis Suarez bakal jadi target rotasi. Namun seperti dilansir as, hanya Messi yang kemungkinan dicadangkan.

2 dari 2 halaman

Pulih Total

Tim medis Barcelona juga mengindikasikan Messi bakal pulih total kalau diistirahatkan lawan Valladolid. Dia akan pulih dari masalah jaringan otot dan pencernaan yang membuatnya sulit tampil 100 persen.

Suarez mungkin tampil jadi starter tapi tidak akan main 90 menit. Posisinya akan digantikan Kevin Prince Boateng.

Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Gerard Pique dan Clement Lenglet juga akan diistirahatkan. Barcelona benar-benar fokus ke laga melawan Lyon.

Membela HAM, Pengungsi Asal Sudan Terima Penghargaan

Liputan6.com, Jenewa – Abdul Aziz Muhamat, seorang pengungsi asal Sudan dianugerahi Penghargaan Martin Ennals dalam nominasi Pembela Hak Asasi Manusia di Jenewa Swiss.

Pria berusia 25 tahun itu terharu dan sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima.

“Tidak mudah untuk hidup di tempat di mana semua jari menunjuk pada Anda sebagai penjahat dan semua orang di sekitar Anda megatakan bahwa Anda telah melakukan kesalahan, (misalnya) mengapa Anda datang ke negara ini, dan seolah Anda memang layak berada di pusat penahanan,” katanya dalam sebuah pidato penerimaan penghargaan, dikutip dari ABC Indonesia pada Jumat (15/2/2019).

“Saya mengambil jalan ini untuk berdiri dan memperjuangkan hak semua orang di Pulau Manus.”

Abdul Aziz Muhamat melarikan diri dari perang di Sudan ketika masih remaja dan mencoba mencapai daratan Australia dengan kapal, sebelum akhirnya dikirim ke sebuah pusat detensi di Pulau Manus pada tahun 2013.

Sejak tiba di pulau itu, ia telah terang-terangan berbicara kepada publik tentang kondisi yang disebut sebagai “kejam dan tidak manusiawi” saat dalam pusat detensi.

Meskipun demikian ia juga menceritakan kondisi lebih mengerikan jika kembali ke negara yang belum stabil.

“Di negara saya, orang akan disiksa secara fisik, dan Anda tahu bahwa diri Anda akan mati,” katanya di depan banyak hadirin.

Mendedikasikan Penghargaan untuk Pencari Suaka di Dunia

Penghargaan Martin Ennals untuk Pembela Hak Asasi Manusia dinilai oleh 10 organisasi hak asasi manusia terkemuka yang bertujuan untuk menghormati “individu yang memiliki komitmen luar biasa terhadap upaya promosi dan perlindungan hak asasi manusia, terlepas dari risiko yang dihadapinya”.

Panel juri mengatakan penghargaan itu mengakui Muhamat adalah salah satu pengungsi di pulau Manus yang secara teratur berbicara kepada media, termasuk mengirim 4.000 pesan suara ke podcast pemenang penghargaan, The Messenger.

“Pemuda ini baru berusia 20 tahun ketika dia pertama kali tiba di pulau Manus,” kata Dick Oosting, ketua Yayasan Martin Ennals.

“Sejak itu, dia tidak pernah berhenti menyuarakan pendapatnya bagi mereka yang telah kehilangan hak-hak dasar mereka bersamanya.

“Dia menunjukkan keuletan dan keberanian yang luar biasa, selalu menentang dengan damai bahkan setelah seorang petugas polisi menembak kakinya.”

Dia juga dipuji karena bekerja dengan organisasi hak asasi manusia dan pengungsi internasional.


Simak pula video berikut:

2 dari 2 halaman

Tinggal Sementara di Luar Negeri

Berdasarkan informasi yang diperoleh ABC, Abdul Aziz Muhamat bepergian ke Jenewa dengan dokumen perjalanan PBB dan Pemerintah Swiss memberinya visa untuk kunjungannya tersebut.

Dokumen perjalanan pengungsi berfungsi seperti paspor tetapi lebih terbatas.

Ketika menerima penghargaan itu, dia mengatakan dirinya akan kembali ke Pulau Manus.

“Saya hanya akan berada di sini selama dua minggu dan saya masih akan kembali ke Manus,” katanya.

“Orang-orang menunggu saya untuk membagikan penghargaan ini dengan mereka dan memberi tahu mereka bahwa komunitas internasional mengakui keberadaan kita, atau ketahanan, perjuangan kita.”

Pada 2016, Mahkamah Agung Papua Nugini memutuskan penahanan Australia atas pencari suaka di Pulau Manus adalah ilegal dan pusat tersebut ditutup pada tahun berikutnya.

Abdul Aziz Muhamat dan sebagian besar lelaki yang tinggal di Pulau Manus sekarang tinggal di tiga fasilitas akomodasi di kota utama, Lorengau.

Sementara mereka dapat bergerak di sekitar pulau di siang hari, akomodasi masih dijaga dan jam malam diberlakukan.

Beberapa pengungsi sedang dipertimbangkan untuk pemukiman kembali di Amerika Serikat dan yang lainnya telah diberitahu bahwa mereka harus tinggal di Papua Nugini.

3 Bintang yang Memperbaiki Kinerja Real Madrid

Jakarta – Real Madrid menunjukkan peningkatan dalam beberapa laga terakhir. Usai menaklukkan rival sekota Atletico Madrid, mereka menumbangkan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Pelatih Santiago Solari pun banjir pujian. Dia dikenal sebagai pelatih yang cukup kejam dalam hal pemilihan pemain dan tidak ragu-ragu mencadangkan pemain kunci Zinedine Zidane yang vital saat memenangkan Liga Champions musim lalu.

Nama-nama seperti Gareth Bale, Marcelo, dan Keylor Navas sekarang menunggu giliran mereka di bangku cadangan. Di sisi lain, beberapa pemain yang sebelumnya tidak diperhitungkan menjadi starter reguler.

Berkat Santiago Solari, Real Madrid sekarang penuh dengan pemain muda berbakat yang secara teratur menjadi starter dalam pertandingan penting. Performa mereka pun juga cukup mengesankan di atas lapangan.

Berikut ini tiga pemain yang tak diduga mampu menjadi pemain penting Real Madrid di bawah asuhan Santiago Solari seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Vinicius Junior

Transfer Vinicius Junior mungkin merupakan perjudian terbesar Florentino Perez di bursa transfer musim panas. Dia punya talenta yang cukup besar, tetapi tidak banyak orang yang memperkirakan dia akan menjadi starter reguler Real Madrid secepat ini.

Banyak yang meragukan kalau Vinicius bisa sukses di Bernabeu setelah diminta untuk bermain di Castilla (tim muda Real Madrid). Ia tidak pernah menjadi starter di bawah Julen Lopetegui dan hanya bermain kurang dari 15 menit ketika pelatih Spanyol itu memimpin.

Nasib Vinicius kemudian berubah setelah Santiago Solari menggantikan Lopetegui. Pemain muda Brasil itu secara bertahap menjadi pemain penting bagi Real Madrid dan bahkan sekarang bisa menggeser Gareth Bale dari posisi starter. Vinicius secara rutin mengisi starting XI Madrid dalam 10 pertandingan terakhirnya dengan mencetak dua gol.

3 dari 4 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah Julen Lopetegui. Setelah tidak terlalu terpakai dalam masa kepemimpinan Zinedine Zidane, Vasquez bahkan di ambang menuju pintu keluar Bernabeu ketika Lopetegui mengambil alih.

Solari kemudian mulai menunjuk Vazquez sebagai starter di Madrid tidak lama setelah pelatih Argentina itu menjadi pelatih kepala. Untungnya, kepercayaan Solari kepada mantan pemain Espanyol itu secara bertahap terbayar.

Vazquez kini sudah menjadi salah satu starter Madrid yang paling penting. Ia sudah mencetak beberapa gol penting dan assist di semua kompetisi sepanjang musim ini.

4 dari 4 halaman

Sergio Reguilon

Beberapa bulan yang lalu, tidak ada yang menyangka Sergio Reguilon bisa menggeser Marcelo di posisi starter Real Madrid. Pemain muda asal Spanyol itu tidak pernah terlihat pada masa kepemimpinan Julen Lopetegui dan Zinedine Zidane.

Pertama kali Reguilon menjadi berita utama mungkin ketika Sergio Ramos menggertaknya saat latihan. Untungnya, Solari secara bertahap memberikan kesempatan kepada bek sayap muda itu dan kepercayaannya terbayar.

Sekarang baik Reguilon dan Sergio Ramos bekerja berdampingan di pertahanan Real Madrid sementara Marcelo hanya mendapat kesempatan di Copa del Rey. Performa Reguilon juga mengesankan dan dia sudah bermain penuh 90 menit dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga dan membuat dua assist.


Sumber: Bola.net

Jadwal Liga Spanyol: Pemanasan Barcelona Sebelum Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Spanyol masih menampilkan laga-laga yang menegangkan di pekan ke-24. Barcelona dan Real Madrid bakal terus berjuang untuk meraih poin penuh di pekan ini.

Barcelona akan  menghadapi jadwal yang lebih sibuk di pekan ini ketimbang Real Madrid. Soalnya, Barcelona masih harus melakoni laga Liga Champions sebelum melakoni Jadwal Liga Spanyol pekan ini.

Barcelona akan berhadapan dengan Real Valladolid sebelum memfokuskan diri ke Liga Champions. Skuat besutan Ernesto Valverde ini tentu harus meraup poin penuh di kandang, guna menjauh dari kejaran duo Madrid.

Atletico Madrid sendiri akan memainkan laga ke-24 Liga Spanyol lebih dulu dengan bertandang ke markas Rayo Vallecano pada Sabtu nanti. Sementara Real Madrid akan menjamu Girona di Santiago Bernabeu pada, Minggu (17/2/2019). Tentu saja target kedua tim adalah meraih kemenangan.

Berikut jadwal Liga Spanyol Pekan ke-24:

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 16 Februari

03.00 WIB  Eibar vs Getafe

19.00 WIB  Celta de Vigo vs Levante

22.15 WIB  Rayo Vallecano vs Atletico Madrid

Minggu, 17 Februari

00.30 WIB  Real Sociedad vs Leganes

02.45 WIB  Barcelona vs Real Valladolid

18.00 WIB  Real Madrid vs Girona

22.15 WIB  Valencia vs Espanyol

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-24

Senin, 18 Februari

00.30 WIB  Villareal vs Sevilla

02.45 WIB  Deportivo Alaves vs Real Betis

Selasa, 19 Februari

03.45 WIB  Huesca vs Athletico Bilbao

(Fatur Rahman/Mg)