Terkuak, Sosok Pria Terkaya AS Sepanjang Masa

Setiap tahun, daftar orang terkaya Forbes selalu menjadi kabar yang dinantikan. Bisa dibilang, daftar Forbes lebih sering menjadi referensi orang terkaya ketimbang daftar serupa lainnya.

Bagaimana cara Forbes menghitung harta para miliarder di seluruh dunia, bahkan termasuk di Indonesia hingga Zimbabwe?

Forbes menjelaskan, perhitungan dilakukan lewat harga saham miliarder tersebut dan nilai tukar dari tanggal 8 Februari 2019. Karena harga saham dan nilai tukar selalu fluktuatif, Forbesmengakui beberapa orang bisa dengan mudah naik-turun di daftar mereka karena hal tersebut.

“Beberapa orang bisa menjadi lebih kaya dan miskin dalam beberapa hari sebelum penerbitan,” tulis Forbes pada laporan orang terkaya mereka tahun ini.

Salah satu contoh yang diambil Forbes adalah miliarder Tsuoshi Matsushita yang kehilangan USD 600 juta pada 18 Februari, dan seminggu kemudian muncul miliarder Forrest Li karena sahamnya di dunia game bertambah 45 persen.

Forbes juga tidak menghitung harta turun-temurun seseorang, meski harta istri dan anak-anak seorang miliarder turut dihitung jika miliarder tersebut adalah pendiri usahanya.

Selain itu, Forbes juga menghitung aset seperti perusahan swasta, real estate, seni, dan banyak lainnya. Meski demikian, Forbes tidak mengklaim mengetahui harta pribadi para orang terkaya.

“Kami tidak berpura-pura mengetahui laporan keuangan pribadi tiap miliarder (walau sebagian menyediakannya),” jelas Forbes.

Sosok AJ, Pemutilasi Mayat Dalam Koper di Mata Keluarga

Kediri – Tak hanya AS yang melakukan aksi pembunuhan terhadap Budi Hartanto (28), mayat dalam koper yang dibuang di Blitar. AJ (23) juga turut serta dalam pembunuhan itu.

Keluarganya pun tak menyangka jika AJ berbuat keji seperti itu. Di mata keluarga, AJ sosok yang baik dan berbakti kepada orang tua. Hal tersebut diutarakan Supriyanto (50) Ayah AJ. Menurut Supriyanto, keseharian AJ merupakan pria yang baik dan menurut dengan orang tuanya.

“Dia anak yang baik, selalu menurut apa kata saya,” ujar Supriyanto kepada detikcom, Sabtu (13/4/2019).

Supriyanto membantah jika AJ memiliki kelainan dengan menyukai sesama jenis. Terbukti, saat itu dirinya sempat memarahi AJ lantaran membawa pulang seorang gadis di rumahnya.

“Bahkan pernah dia membawa pulang ke rumah seorang gadis usai jalan hari Minggu. Saya suruh pulangkan karena hari sudah malam. Dia nurut langsung diantar pulang,” tambah Supriyanto.

Supriyanto mengaku polisi menangkap AJ saat anaknya sedang nonton televisi pada Jumat (12/4/2019) dini hari. Anaknya ditangkap polisi dengan tuduhan bertengkar dan pengeroyokan hingga meninggal dunia.
(fat/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sosok Katherine Bouman, Wanita di Balik Foto Black Hole Pertama Dalam Sejarah

Katherine berkutat dengan algoritma selama hampir 6 tahun sejak Ia mendapat gelar sarjana di Institut Teknologi Massachusetts.

Pengalaman ini amat sangat mendebarkan. Tujuan kami adalah melihat benda yang sebelumnya dianggap tidak mungkin bisa terlihat. Di mana ukurannya sekitar ukuran rona merah pada bulan,” Katherine mengimbuhkan.

Peran Katherine dalam proyek besar ini adalah membantu mengembangkan algoritma yang disebut Event Horizon Telescope (EHT). Ia bertugas menunjukkan cahaya, material, atau energi jenis apa yang terjebak dalam kepadatan Black Hole yang tak bisa dijabarkan itu. Di mana segala macam bentuk benda akan terjebak selamanya di sana.

Dia adalah salah satu dari banyaknya ilmuwan komputer yang menggunakan algoritma untuk memproses data yang dikumpulkan dari EHT. Katherine mengungkapkan bahwa para ilmuwan dalam setiap tim tidak pernah membagikan data yang mereka dapatkan. Bahkan, mereka tidak memberi tahu keluarga mereka sekalipun.

Namun, pada musim panas lalu, para ilmuwan yang bekerja dalam proyek tersebut akhirnya membocorkan penemuan satu sama lain. Mereka bertemu dalam Black Hole Initiative untuk membagikan penemuan masing-masing.

Bakal Menikah dengan Ajun Perwira, Ini Fakta Sosok Jennifer Jill

Jennifer Jill lahir pada 23 September 1970. Jarak usia antara Jennifer dan juga Ajun ialah 17 tahun. Namun sosok dari Jennifer sendiri masih terlihat muda loh. Wanita berusia 48 tahun ini juga memiliki tiga orang anak.

Wanita cantik ini memiliki tiga anak yaitu Philo Paz Armand berusia 23 tahun berprofesi sebagai pembalap muda. Jethro Jevo Armand, berusia 21 tahun adalah pembalap gokart. Jennifer juga masih memiliki anak berusia belia bernama Abisya.

Sebelumnya, Jennifer Jill pernah menikah dengan pembalap, Maxwell Armand pada 1994 silam.

Selain itu, Jennifer Jill sendiri merupakan anak dari artis senior Rae Sita Supit. Jennifer masih kerap berkumpul dengan teman-temannya bak anak muda. Gaya dari Jennifer Jill pun tak seperti wanita pada umumnya yang memiliki usia sama. Jennifer Jill sendiri kerap memakai make up sederhana di wajahnya. Hal ini juga yang mendukung penampilan cantiknya.

Sosok Misterius Gerayangi Santriwati Ponpes Al-Mubarok Banten

Liputan6.com, Serang – Seorang santriwati Pondok Pesantren Al-Mubarok, Kota Serang, Banten, berusia 15 tahun mengalami pelecehan seksual pada Kamis malam, 4 April 2019. Kemaluannya dipegang orang tak dikenal, tangan pelaku masuk melalui jendela. 

Malam itu, korban seperti biasa usai mengaji segera istirahat di kamarnya. Lantaran slot kunci jendela rusak, dia tak menguncinya.

Saat tertidur pulas, dia merasa kemaluannya dipegang-pegang. Terkaget, dia berteriak dan meminta tolong santriwati sekamarnya. Namun, dia tak sempat memperhatikan wajah orang yang melecehkannya itu.

“Anak saya langsung membangunkan temannya, dan bilang kalau ada seseorang yang memasukkan tangannya dari jendela,” kata G, orangtua korban kepada Liputan6.com di Kota Serang, Banten, Selasa (9/4/2019).

Korban telah melakukan visum di RSUD Serang, dan orangtuanya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Serang Kota.

Pihak pesantren yang beralamat lengkap di Jalan KH Abdul Latif, Nomor 7 Cimuncang, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, itu mengaku terbuka dan siap membantu proses hukum dugaan pelecehan seksual terhadap santriwatinya.

“Kami mendukung (langkah hukum) pihak wali santri, supaya tidak terjadi salah paham,” kata KH Mahmudi, pimpinan Ponpes Al-Mubarok.

Ponpes pun menyiapkan kuasa hukum untuk mendampingi wali santri. Selain itu, pihak Ponpes telah mengumpulkan pengajar, penjaga, dan pegawianya untuk dimintai keterangan soal isu pelecehan seksual ini.

“Kami sudah kumpulkan dan kami minta keterangan dari pihak kami. Sampai saat ini belum menemui titik terang,” katanya.

Saat dikonfirmasi, pihak kepolisian setempat mengaku telah menerima laporan dugaan pelecehan seksual itu, dan siap mengungkap kasus tersebut.

“Benar kami sudah terima laporan tersebut, dan saat ini telah ditangani oleh penyidik,” kata AKP Ivan Adhitira, Kasatreskrim Polres Serang Kota. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Mahasiswa di Gorontalo hentikan proses belajar mengajar sebagai bentuk proses atas tindak pelecehan seksual yang diduga dilakukan dosen mereka sendiri.

Ini Sosok Citra Juvita yang Dikabarkan Dekat dengan Gading Marten

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia memang sudah berakhir. Setelah ini, ada beberapa yang penasaran dengan asmara mereka. Gisel pun kini kabarnya tengah dekat dengan Wijaya Saputra, pebasket yang sebelumnya dikenal sebagai pacar dari Agnez Mo.

Sementara itu Gading Marten juga dikabarkan dekat dengan seorang cewek yang bukan dari kalangan artis. Kabar tersebut semakin ramai dibicarakan ketika ayah Gading Marten, Roy Marten, angkat bicara. Malahan sang ayah dengan tegas mengatakan bahwa ia mendukung kedekatan Gading Marten dengan sosok yang bukan artis tersebut.

“Mau siapapun saya dukung. Kalau bisa memilih kenapa bukan bintang lagi, soalnya kalau bintang biasanya punya star syndrome. Kalau dua-duanya bintang, dua-duanya sibuk kasian anak-anaknya,” kata Roy Marten saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/4).

Roy Marten menilai bahwa Gading Marten akan lebih baik justru jika dengan wanita yang di luar bidang artis. Meski demikian, bukan berarti Roy Marten anti mendapatkan mantu dari kalangan artis. Berikut Liputan6.com rangkum Sosok Citra Juvita yang dikabarkan dekat dengan Gading Marten, Rabu (10/4/2019).

BPN Jawab TKN soal Sosok Bajingan yang Dimaksud Prabowo

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjawab TKN Jokowi-Ma’ruf yang mempertanyakan siapa bajingan yang dimaksud Prabowo saat berkampanye di Yogyakarta. Menurut BPN, bajingan itu adalah orang yang membuat perbaikan terhambat.

“Bajingan itu semua orang yang bikin perbaikan terhambat. Orang sekitar Pak petahana kan tidak semuanya satu visi. Kalau ada yang merasa, ya syukur. Harusnya, sudah mampu diselesaikan oleh penguasa hari ini bila punya political will. Keinginan untuk bertarung demi kepentingan rakyat. Kalau takut, ya tidak selesai,” kata Juru Bicara BPN Faldo Maldini, Senin (8/4/2019).

Dia kemudian menyindir ‘Rezim laporkan laporkan’ yang menurutnya kerap meminta agar menyebut nama dan melaporkan jika menemukan hal yang tak beres, namun laporan itu disebutnya tidak diproses. Faldo pun menyatakan apa yang dibicarakan Prabowo sebenarnya juga disampaikan oleh KPK, Menteri Keuangan dan pihak pemerintah lainnya.

“Jangan bilang sebut nama, sebut nama, laporkan aja. Yang dibicarakan Pak Prabowo itu juga diomongin KPK, Bu Menkeu, dan pihak pemerintah juga, belum mampu diselesaikan,” ujarnya.

Juru Debat BPN, Saleh Partaonan Daulay, menyebut Prabowo tak perlu menyebut secara detail identitas bajingan yang dimaksudnya. Saleh menilai ada orang-orang yang sudah paham siapa bajingan yang tersebut.

“Kan tidak perlu menyebut nama. Dengan berbagai pertimbangan, tidak menyebut nama malah mungkin dianggap lebih bijak. Namun diyakini, ada orang-orang tertentu yang tahu dan paham siapa orang-orang yang dimaksud,” ujar Saleh.

Dia mengatakan Prabowo tak bicara sembarangan saat kampanye itu karena sudah mendapat informasi dari berbagai pihak yang dipercayainya. Saleh menilai pernyataan Prabowo itu sebagai bentuk kritik sosial atas fenomena pengelolaan sumber daya alam yang ada di Indonesia.

“Pernyataan Prabowo adalah murni kritik sosial atas fenomena pengelolaan sumber daya alam yang kita miliki. Perlu penegasan akan pentingnya keadilan bagi semua pihak dan golongan. Orang-orang kecil dan terpinggirkan perlu mendapat akses atas sumber-sumber penghidupan yang layak bagi kemanusiaan,” ujarnya.

Juru debat BPN Ahmad Riza Patria menyatakan siapa sosok bajingan yang dimaksud Prabowo itu bakal terungkap dengan sendirinya nanti. Dia kemudian mencontohkan soal kebocoran anggaran yang kerap disinggung Prabowo pada akhirnya sejalan dengan data KPK.

“Nantinya akan terungkap dengan sendirinya siapa yang dimaksud Pak Prabowo,” ucap Riza.

Ucapan bajingan itu dilontarkan Prabowo saat berkampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Prabowo awalnya bicara soal kondisi Indonesia yang disebutnya sedang sakit, banyak terjadi ketidakadilan, hingga penguasaan kekayaan oleh sekelompok orang dan elite yang dinilainya merusak.

Prabowo juga mengulangi pernyataannya bahwa Ibu Pertiwi sedang ‘diperkosa’. Dia lalu menyebut soal elite-elite yang merusak Indonesia sebagai bajingan.

“Negara kita sedang sakit, Ibu Pertiwi sedang diperkosa, hak rakyat sedang diinjak-injak. Segelintir orang, elite di Jakarta seenaknya saja merusak negara ini, mereka adalah… ini boleh nggak bicara agak keras di sini, Pak?” kata Prabowo sambil menengok ke kursi di belakang keberadaan Prabowo berdiri untuk berorasi di atas panggung.

“Tinggal… tinggal 10 hari lagi deh, mereka adalah ‘bajingan-bajingan’,” ucap Prabowo yang disambut riuh dan tepuk tangan massa.

TKN pun mempertanyakan siapa bajingan yang dimaksud capres Prabowo Subianto kampanye di Yogyakarta. Menurut TKN, Prabowo harus menjelaskan sosok bajingan tersebut agar tak dianggap fitnah.

“Siapa bajingan yang dimaksud? Agar tidak dianggap fitnah dan sekedar kampanye, ungkap saja agar jelas, hal-hal penting mendasar seperti ini harus jelas berdasarkan data dan fakta,” kata Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Daniel Johan, Senin (8/4).
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Viral Penampakan Seperti Sosok Hantu Hebohkan Kota Malang

Malang – Malam Dekranasda Fair 2019 Kota Malang membuat warganet heboh. Pada acara yang digelar di Graha Cakrawala itu terlihat adanya penampakan yang oleh warganet diyakini sebagai hantu atau makhluk gaib.

Penampakan yang viral itu terlihat dari jepretan foto yang viral di media sosial. Sosok berbaju putih begitu juga wajahnya, nampak terlihat berdiri di atas panggung. Malam itu, merupakan puncak Dekranasda Fair 2019 yang diikuti UMKM se-Kota Malang.

Sosok putih itu berdiri di belakang barisan nominator terbaik desain batik motif malangan yang akan mendapatkan award dari Ketua Dekranasda Kota Malang Widiyati Sutiaji yang juga istri Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (4/4), malam.

Penampakkan itu kemudian heboh ketika diposting di media sosial. Banyak yang menyakini makhluk gaib turut serta dalam acara malam penganugerahan itu. Semua peserta yang tengah manggung untuk memperlihatkan desain batik terbaiknya, seperti tak menyadari adanya penampakkan itu.

Sosok perempuan itu bukan hanya sendiri, melainkan dua orang yang memiliki postur tinggi yang berbeda. Mereka terlihat berdiri sejajar tepat di barisan paling belakang.

Wali Kota Malang Sutiaji mengaku cukup kaget mendengar adanya penampakan dalam acara itu. “Kaget saya ketika mendengar ada penampakan, saat malam penganugerahan di acara Dekranasda kemarin,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji kepada detikcom, Jumat (5/3/2019).

Sutiajai mengatakan Dekranasda digelar oleh Dinas Perindustrian Kota Malang untuk meningkatkan daya saing UMKM, khususnya di bidang fashion. Dekranasda Fair 2019 Kota Malang digelar mulai Selasa (2/4/2019), lalu.

Beragam kegiatan mengiringi event yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin itu. Seperti lomba desain motif batik malangan, fashion show, lomba wanita muslimah dan lomba membuat aksesoris.

“Informasi yang saya terima malam kemarin itu. Untuk memberikan anugerah bagi peserta terbaik di salah satu tema yang dilombakan dalam event Dekranasda Fair 2019 oleh Ketua Dekranasda Kota Malang,” tandas Sutiaji.
(iwd/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sosok Tessa Mariska, Pedangdut Senior yang Berkonflik dengan Nikita Mirzani

Liputan6.com, Jakarta Tessa Mariska kembali menjadi perbincangan hangat akibat berseteru dengan Nikita Mirzani. Mungkin, masih ada yang belum mengenal siapa sosok Tessa Mariska ini. Namun, sejak berkonflik dengan Nikita Mirzani sosoknya pun benyak dicari orang. 

Awal konflik pedangdut senior dengan Nikita Mirzani ini adalah ketika Tessa Mariska merasa khawatir dengan ancaman Nikita Mirzani. Jika dilihat, perseteruan mereka bermula saat anak Tessa Mariska yang bernama Anggie Jhovany mengomentari masalah Nikita Mirzani yang diposting oleh salah satu akun gosip.

Tak terima dengan komentar Anggie Jhovany, Nikita Mirzani membuat cuplikan layar dan mengunggah komentar anak dari artis senior tersebut ke Instastory-nya. Dalam unggahan tersebut, Nikita Mirzani mengancam anak Tessa Mariska dengan mengatakan akan memenjarakannya.

Tessa Mariska awalnya tidak terlalu mengenal sosok Nikita Mirzani. Selama ini, ia hanya mengetahui Nikita Mirzani lewat cerita-cerita teman karena sensasi yang dilakukannya.

Setelah melihatnya, Tessa Mariska pun memiliki penilaian sendiri terhadap Nikita. Merasa dirugikan oleh Nikita Mirzani, anak Tessa Mariska tersebut lapor kepada polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. 

Nah, penasaran kan dengan sosok Tessa Mariska pedangdut senior yang berkonflik dengan Nikita Mirzani? Berikut ulasan tentang sosok Tessa Mariska yang merupakan pedangdut senior seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).