Kondisi Mulai Membaik, Sandiaga Lari Sore ke GBK

Jakarta – Kondisi cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, dikabarkan telah membaik. Sandiaga menyempatkan diri berolahraga.

Pantauan detikcom, Sandiaga mengawali lari sore dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019). Ia ditemani oleh istrinya, Nur Asia.

Sandiaga Uno tengah bersiap berlari dari kediamannya ke Gelora Bung Karno (GBK).Sandiaga mengaku kondisinya mulai membaik. (Isal Mawardi/detikcom)

Sandiaga mengenakan kaus berwarna hijau, topi biru, dan celana hitam. Sebelum berolahraga, ia melakukan pemanasan selama 6 menit.

“Pengin ngeluarin keringet dulu,” ujar Sandi.

Sandiaga berlari dengan rute dari rumahnya ke SCBD, kemudian Stadion GBK dengan jarak sekitar 5 kilometer. Sandiaga mengatakan kondisinya mulai membaik.

“Putar-putar sini saja, SCBD ke GBK, (jarak) 5 kilometer,” ujar Sandi.

“(Kondisi badan) lumayanlah,” imbuhnya.

Sandi mengatakan telah mendapatkan izin dari dokter untuk berolahraga. “Udah, udah bilang sama dokter, tapi jangan terlalu diforsir. Tadi pagi efek obat, jadi masih rada melayang-melayang,” ujar Sandi.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga dikabarkan mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan pada Rabu (17/4). Namun kini kondisi Sandiaga sudah membaik.
(zak/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cuaca Hari Ini: Waspada Potensi Hujan Lebat di Jakarta Selatan Sore Hari

Liputan6.com, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti sebagian wilayah Jakarta pagi ini, Jumat (19/4/2019). Sedangkan hujan lokal di daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Lewat laman resminya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bahwa hujan sedang hingga lebat di Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari. Waspada potensi hujan lebat di Jakarta Selatan pada sore hari.”

Sementara itu, kondisi cuaca di wilayah Depok, Bogor Bekasi pagi ini diprediksi cerah berawan. Siang hari, ketiga kota dan juga Tangerang diguyur hujan ringan dan lokal. 

Usai diguyur hujan, langit berawan akan menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek pada malam hari.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Jumat (19/4/2019):

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Lokal  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Lokal  Berawan  Hujan Lokal
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Bogor Cerah Berawan Hujan Lokal Hujan Ringan
 Tangerang   Berawan  Hujan Lokal   Berawan

Surat Suara Terbatas, Pasien RS Sardjito Yogyakarta Baru Bisa Nyoblos Sore Hari

Liputan6.com, Yogyakarta Surat suara yang terbatas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar RSUP Sardjito, Sleman, Yogyakarta membuat pasien rawat inap beserta keluarga yang sudah terdaftar tidak bisa menyoblos Pemilu 2019 di siang hari. Baru pada sore hari sekitar pukul 15.30 datang surat suara yang dikumpulkan dari wilayah lain di Kabupaten Sleman Yogyakarta datang.

“Ini kami dapatkan 41 surat suara untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Desa Sendangadi, Mlati, Sleman,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mlati, Sleman, Edi Maulana di depan Klinik Permata Hati RS Sardjito, Rabu (17/4/2019).

Jika harus mencari lagi ke tempat lain, kata Maulana, hal itu akan membuat waktu pemungutan suara semakin malam. Selain itu, masih banyak juga beberapa TPS lain yang kekurangan surat suara. Sehingga didapatlah stok 41 surat suara untuk pemilih yang sudah terdaftar di RS Sardjito.

Tak lama berselang, Maulana bersama saksi langsung mendatangi pasien yang sudah terdaftar agar bisa menyoblos. Sekitar pukul 16.00 proses pencoblosan di RS Sardjito dimulai.

Kesempatan pertama diberikan kepada Agus warga Kota Yogyakarta yang dirawat karena patah tulang.

Wajah semringah Agus nampak terlihat ketika ia bisa memilih presiden dan wakil presiden pilihannya. “Senang sekali, kan satu suara begitu berarti,” kata Agus.

Walau waktu pencoblosan yang dijadwalkan seharusnya pukul 12.00 WIB, dia tidak tampak kecewa karena sudah mendapat informasi dari suster yang menjaganya. “Ya enggak apa-apa, tadi suster sudah bilang kalau surat suaranya sedang dicari dari TPS-TPS lain,” tutur pria 27 tahun ini.

Sebelumnya, ada 161 orang pasien rawat inap dan keluarga yang terdaftar untuk mengikuti pencoblosan di RS Sardjito. Namun, beberapa diantaranya sudah ada yang pulang.

Cuaca Hari Ini: Jabodetabek Cerah Berawan Pagi Ini, Sore Hujan Petir

Liputan6.com, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pagi ini, Selasa (16/4/2019). Langit cerah Ibu Kota juga akan menghiasi Kota Bogor, Depok dan Bekasi. 

Namun, kondisi ini tak bertahan lama mulai memasuki siang hari. Hujan ringan hingga petir dilaporkan terjadi di sebagian besar titik di Jakarta. 

Bahkan lewat peringatan dininya, BMKG juga melaporkan potensi cuaca ekstrem terjadi di tiga wilayah Ibu Kota pada sore dan malam hari. Daerah mana sajakah itu?

“Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim, Jakpus, dan Jaksel padasore dan malam hari,” ungkap BMKG.

Ada pun menjelang malam, hujan ringan merata membasahi keempat kota penyangga Jakarta, yaitu Bogor, Depok, Bekasi serta Tangerang. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Selasa (16/4/2019):

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan Tebal
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Berawan   Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir   Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan   Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan   Berawan   Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan   Berawan   Berawan
Bekasi Cerah Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan
Depok Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Bogor Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Hujan Lokal   Hujan Petir  Hujan Ringan

Geger Perundingan Rahasia Trump dengan Saudi tim sore

Jakarta – Ada geger tentang Arab Saudi di Negeri Paman Sam. Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara diam-diam menyetujui proyek nuklir dengan Saudi. Anggota parlemen tidak terima negaranya dibawa Trump ke proyek senyap tapi berbahaya.

Masih lekat dalam ingatan pemerhati isu internasional, Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman menuturkan kepada media AS, CBS, bahwa Saudi akan mengembangkan senjata nuklir jika Iran melakukan hal yang sama. Itu dinyatakan Sang Pangeran pada 2018 lalu.

Dilansir BBC, 21 Februari 2019, Kongres AS khawatir proyek nuklir di Saudi bakal memicu perlombaan senjata nuklir di Timur Tengah. Tim dibentuk dan dipimpin oleh Demokrat. Mereka bekerja berdasarkan laporan rahasia tapi meyakinkan, isinya menjelaskan bahwa Trump mempercepat proses alih teknologi nuklir ke Arab Saudi.

Transfer teknologi masuk rencana proyek AS-Saudi ini. Artinya, Arab Saudi bakal bisa mengelola nuklir sendiri suatu saat nanti. Bayangan konflik Timur Tengah semakin nyata, kali ini dilengkapi dengan mimpi buruk perang nuklir.

Geger Perundingan Rahasia Trump dengan Saudi tim soreFoto ilustrasi suasana gurun Saudi (ABC Australia)

“Kepentingan komersial swasta yang kuat semakin menekan dilakukannya transfer teknologi nuklir peka ke Arab Saudi,” begitu bunyi laporan rahasia yang diterima DPR AS.

Menurut laporan itu, Trump terlibat langsung dalam proyek itu. Pejabat pemerintah yang terlibat dalam hal ini, termasuk Menteri Energi Rick Perry, penasihat senior Trump yakni Jared Kushner, pimpinan dewan pengangkatan Trump yakni Tom Barrack, dan mantan Penasehat Keamanan Nasional Michael Flynn.

Proyek ini juga bekerja sama dengan pihak swasta. Perusahaan itu mengantongi miliaran Dolar untuk melaksanakan kontrak pembangunan dan pengoperasian fasilitas nuklir di Saudi. Sebuah penyelidikan akan menentukan apakah pemerintah bertindak untuk kepentingan negara atau untuk melayani pihak-pihak pemburu keuntungan. Namun berdasarkan keterangan pejabat yang didapat laporan tersebut, proyek ini adalah, “Sebuah skema agar para jenderal mendapatkan uang.”

Perusahaan yang disebut dalam laporan adalah:
1. IP3 International, perusahaan swasta di bawah pimpinan mantan pejabat militer dan keamanan yang mengorganisir sekelompok perusahaan AS untuk membangun “puluhan pembangkit nuklir” di Arab Saudi.
2. ACU Strategic Partners, konsultan pembangkit nuklir yang dipimpin warga Inggris-Amerika Alex Copson.
3. Colony NorthStar, perusahaan investasi property Barrack
4. Flynn Intel Group, perusahaan konsultan dan lobi yang didirikan Michael Flynn

Dilansir Reuters, 28 Maret 2019, Menteri AS Rick Perry menyetujui enam otoritas rahasia untuk menjual teknologi nuklir ke Arab Saudi. Dua pembangkit tenaga nuklir akan dibangun.

Cuaca Hari Ini: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang Siang hingga Sore Hari

Liputan6.com, Jakarta – Cuaca di wilayah DKI Jakarta pagi ini, Rabu (3/4/2019) diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagian besar cerah berawan.

Memasuki siang hari, sinar cerah matahari perlahan memudar hingga berganti mendung dan berpotensi turun hujan ringan serta lokal.

Lewat peringatan dininya, BMKG juga melaporkan adanya angin kencang disertai petir di sejumlah wilayah Ibu Kota yang diperkirakan akan terjadi pada sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” isi dari peringatan dini BMKG.

Sementara itu, cuaca di empat kota penyangga Jakarta, yakni Bogor, Depok, Bekasi serta Tangerang diinformasikan bakal cerah berawan pagi ini.

Sama seperti Jakarta, keempat kawasan ini diperkirakan hujan ringan pada siang hari.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Rabu (3/4/2019):












 Kota  Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Petir  Hujan Lokal
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Tangerang Cerah Berawan Berawan Hujan Ringan

Zulkifli Hasan: 17 April Sore Prabowo Terpilih Jadi Presiden

Zulhas menjelaskan, dengan terpilihnya Prabowo-Sandi, rakyat Indonesia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik serta mendapatkan pekerjaan yang mudah dan terciptanya sembako yang murah.

“Saya mau tanya disini cari kerja susah gak? Susah. Mau cari kerja mudah maka pilih pak prabowo. Emak emak sekarang susah gak? Maka pilih prabowo sandi biar emak emak senang. Kalo ingin negara lebih baik jawabannya Prabowo-Sandi. Kalau ingin hidup lebih baik jawabannya Prabowo-Sandi, kalau ingin mendapatkan kerja lebih baik jawabannya Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh rakyat Jawa Barat bisa menjaga kekompakan dalam memenangkan Prabowo-Sandi. Apalagi, Jawa Barat adalah penentu kemenangan karena memiliki jumlah penduduk yang sangat besar di Indonesia.

“Sekali lagi saya menginginkan bahwa Jawa Barat ini adalah menjadi kunci kemenangan prabowo sandi. Dan insyaallah Pak Prabowo menjadi Presiden RI. Karena itu marilah kita bekerja sebaik-baiknya sekompak kompaknya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua dan kita semua diberikan kekompakan untuk Pak Prabowo menjadi presiden,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Ketum PAN: Insyaallah 17 April Sore Prabowo Jadi Presiden

Bandung – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ikut mengampanyekan capres Prabowo Subianto di Bandung, Jawa Barat. Zulkifli meminta warga Jawa Barat kerja keras menangkan pasangan capres cawapres nomor urut 02.

“Mau Pak Prabowo jadi presiden? Betul mau? Saudara saudara Kita ini akan menjadikan Pak Prabowo Presiden Republik Indonesia, presiden yang penduduk Islamnya terbesar di Indonesia. Kalau 17 April ingin pak prabowo jadi presiden maka kita harus kerja keras,” kata Zulkifli di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, dalam keterangan tertulis dari Tim BPN Prabowo-Sandi, Kamis (28/3/2019).

Zulkifli mengingatkan warga jabar untuk memaksimalkan sisa masa kampanye untuk menangkan Prabowo-Sandiaga. Jika kerja keras itu dilakukan, dia mengatakan, Prabowo menang Pilpres pada 17 April sore.

“Sekarang waktu kita tinggal beberapa hari lagi, kita harus kerja lebih keras, kerja lebih baik dan kerja lebih bagus lagi, insyaallah 17 April sore Prabowo terpilih menjadi presiden Republik Indonesia,” terang Zulkifli.

Zulkifli menuturkan, jika Prabowo-Sandiaga terpilih anak muda akan mendapat kemudahan mendapat pekerjaan. Emak-emak juga akan senang.

“Saya mau tanya di sini cari kerja susah nggak? Susah. Mau cari kerja mudah maka pilih Pak Prabowo. Emak-emak sekarang susah nggak? Maka pilih Prabowo-Sandi biar emak-emak senang. Kalau ingin negara lebih baik jawabannya Prabowo-Sandi. Kalau ingin hidup lebih baik jawabannya Prabowo-Sandi, kalau ingin mendapatkan kerja lebih baik jawabannya Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh warga Jabar untuk bisa menjaga kekompakan dalam memenangkan capres cawapres 02. Apalagi menurutnya, Jabar penentu kemenangan karena memiliki jumlah penduduk yang sangat besar di Indonesia.

“Sekali lagi saya menginginkan bahwa Jawa Barat ini adalah menjadi kunci kemenangan Prabowo-Sandi. Dan insyaallah Pak Prabowo menjadi Presiden RI. Karena itu marilah kita bekerja sebaik-baiknya sekompak-kompaknya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua dan kita semua diberikan kekompakan untuk Pak Prabowo menjadi presiden,” tandasnya.
(idn/dnu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hasil SNMPTN 2019 Diumumkan Sore Ini, Simak di detikcom!

Jakarta – Hari yang ditunggu-tunggu calon mahasiswa di Indonesia akan segera tiba. Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan diumumkan hari ini.

“Pengumuman hasil seleksi jalur SNMPTN diajukan menjadi Jumat, 22 Maret 2019, pukul 16.00 WIB,” demikian Pengumuman dari LTMPT seperti dilihat detikcom, Senin (18/3/2019).

Jadwal pengumuman ini dipercepat lewat surat bernomor 06/Peng.LTMPT/2019 tentang Pengumuman Hasil SNMPTN 2019, Penutupan Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang I dan Pembukaan Pendaftaran UTBK Gelombang II Tahun 2019. Tujuan pengumuman dipercepat adalah agar bisa memberi kesempatan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar UTBK Gelombang I.

Pengumuman bisa disimak di situs resmi SNMPTN. Selain itu, panitia SNMPTN menyediakan laman mirror untuk menayangkan pengumuman.

Untuk memudahkan para pembaca, sebagaimana pada SNMPTN 2018, detikcom akan ikut menyajikan hasil pengumuman SNMPTN 2019. Hasil seleksi akan diunggah dalam waktu berdekatan dengan pengumuman di laman resmi SNMPTN.

Jadi, jangan kelewatan. Simak hasil SNMPTN 2019 di detikcom!
(imk/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bocoran Tarif Ojol yang Mau Dibahas Sore Ini

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membahas tarif untuk ojek online (ojol) sore ini. Tarif sendiri belum ada putusan bulat kendati peraturan untuk ojol sudah dirilis.

Nantinya, tarif ini akan dituangkan dalam regulasi yang terpisah dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi buka suara soal pembahasan tarif ini. Soal tarif, dia mengatakan akan mencari ‘titik tengah’ menyatukan usulan para sopir atau driver dan aplikator.


Terangnya, driver sendiri mengusulkan tarif bersih (nett) Rp 2.400/km. Sementara, untuk gross atau belum dipotong jasa aplikator 20% ialah Rp 3.000/km.

“Rp 2.400/km para pengemudi mengatakan sudah nett,” katanya di Kemenhub Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Budi bilang, bagi aplikator itu terlalu besar. Lantaran, aplikator juga memperhitungkan keberlangsungan usahanya.

Dia mengatakan, aplikator sendiri mengusulkan tarif Rp 2.000-Rp 2.100/km. Untuk nett-nya kemungkinan Rp 1.600/km.

“Rp 1.600 net kali. Kalau aplikator rata-rata (usulan) Rp 2.100-Rp 2.000, makanya saya tinggal berapa ribu mempertemukan itu. Kalau pengemudi Rp 2.400 sudah nett,” sambungnya.

Namun, Budi bilang, soal tarif gross dan nett sendiri banyak yang belum diketahui driver. Driver menganggap nett sendiri ialah tarif yang ia terima ialah setelah dipotong 20% aplikator.

Padahal, aplikator sebenarnya memberikan ‘subsidi’ untuk driver sebelum dipotong 20%. Hal ini yang akan dibahas Kemenhub sebelum tarif ojol ditentukan.

Budi mengaku tak tahu besaran subsidi ini. Namun, besarannya bisa beda-beda.

“Padahal sebetulnya persepsi gross, nett para pengemudi nggak tau. Kalau tadi saya contohkan saya kena Rp 20.000, sama aplikator ditambah subsidi lagi katakan Rp 3,000, Rp 23.000 saya dapat. Setelah itu baru dipotong 20%,” tutupnya.

Simak Juga “Tanggapan Go-Jek soal Rencana Pemerintah Naikkan Tarif Ojol”:

[Gambas:Video 20detik]


(dna/dna)