Son: Tottenham Seharusnya Bisa Mencetak Lebih dari Dua Gol

LondonTottenham Hotspur dipaksa mengakui keunggulan Arsenal 2-4. Pemain depan Tottenham Son Heung-min menyesalkan peluang-peluang yang terbuang.

Melawat ke Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) malam WIB, the Lilywhites unggul 2-1 di babak pertama. Sekalipun kebobolan lebih dahulu lewat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang, Tottenham mampu membalas berkat gol-gol Eric Dier dan gol penalti Harry Kane.

Namun, Tottenham tak mampu membendung agresivitas the Gunners. Di babak kedua, Arsenal menceploskan tiga gol dalam 19 menit dari Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira untuk membawa pulang angka penuh.

Meski kalah dominan, Spurs cukup efisien. Dengan 41% penguasaan bola, tim besutan Mauricio Pochettino itu menciptakan 11 percobaan (6 mengarah ke gawang). Bahkan di babak pertama, empat percobaan Spurs semuanya mengarah ke gawang meski hanya dua yang menjadi gol.
Kekalahan ini mengeluarkan Tottenham dari empat besar. Spurs menempati urutan kelima dengan 30 poin, di bawah Arsenal tapi kalah selisih gol.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Arsenal lebih akurat dengan penyelesaiannya. Tentu saja ini mengecewakan,” ucap Son kepada Sky Sports.

“Di 15 menit pertama, kami lambat dan cuma menonton saja. Kami baru bangun ketika mereka mencetak gol dan kemudian di babak pertama berakhir dengan baik. Kami layak sih memimpin di babak pertama,” imbuh bintang sepakbola Korea Selatan ini.
(rin/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *