Som Santoso Kitchen Solution Wujudkan Dapur Ideal dan Personal

Liputan6.com, Jakarta – Dapur memiliki peranan besar untuk mewadahi kebahagiaan, keceriaan, dan kehangatan keluarga sambil menikmati hidangan yang disiapkan dengan penuh atensi.

Dapur tak hanya berfungsi sebagai tempat mengolah makanan dan mempersiapkan minuman saja, namun juga telah menjadi ruang interaksi yang butuh menjawab dan merespon kebiasaan, citra, dan ekspresi gaya hidup pemilik rumah agar memberikan kenyamanan.

Hal tersebut membuat mendesain dapur membutuhkan usaha yang cukup signifikan meski hanya sebagian kecil dari keseluruhan sebuah hunian. Makna dan kepentingan yang diampu oleh ruang ini begitu personal, sehingga beragam detailnya harus diperhatikan dengan baik untuk bisa menyesuaikan dengan kebiasaan, gaya hidup, dan cita rasa pemiliknya.

Bahkan tidak mungkin jenis masakan yang sering diolah dan dihidangkan bisa memberikan inspirasi untuk mewujudkan desain dapur idaman.

“Pendekatan desain yang terbaik adalah ketika sudah mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang klien, tujuan dapur tersebut dan bagaimana memberikan solusi dapur yang terintegrasi bagi hunian mereka,” jelas Som Santoso sebagai Founder dan Principle dari Som Santoso Kitchen Solution, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dapur ideal tidak bisa lepas dari masakan dan bagaimana sebuah perjalanan menikmati cita rasa kuliner bisa dilakukan di dalamnya.

Melalui live kitchen oleh Chef Petty Elliot dan cooking demo oleh Veronica G Santoso dalam acara ‘Som’s Lifestyle Kitchen : Food, Fun, and Lifestyle’ di showroom Som Santoso pada 28 November 2018 menunjukkan bagaimana solusi desain yang hadir adalah hasil dari kepekaan untuk mengamati dan memahami bagaimana pemilik rumah akan menggunakan desain dapurnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *