Sisi Lain Carol Danvers Terungkap di Komik ‘The Life of Captain Marvel’

Sisi Lain Carol Danvers Terungkap di Komik The Life of Captain Marvel Foto: Istimewa/Disney

Jakarta – Komik ‘The Life of Captain Marvel‘ mengungkap sisi lain dari superhero Captain Marvel yang tak pernah ada di versi adaptasi lainnya. Margaret Stohl yang menulis komiknya buka-bukaan mengenai sisi lain dari Carol Danvers.

“The Life of Captain Marvel menceritakan kisah tentang sebuah keluarga, saya menuliskannya dengan cara yang tak tradisional,” ujar Margaret Stohl ketika diwawancarai lewat sambungan telepon, Jumat (2/11/2018).

Dalam ‘The Life of Captain Marvel’ menceritakan mengenai kisah masa kecil Carol Danvers sebelum menjadi superhero. Ia mengalami trauma masa kecil yang ayahnya seorang alkoholik dan kerap berlaku kasar terhadap Carol.

Sebagai seorang superhero, setiap musim panas Carol pulang ke kampung halamannya untuk menemui ibunya dan saudara laki-lakinya. Trauma masa kecil dan remaja yang mengetahui fakta bahwa ayahnya pernah berselingkuh membuat luka yang mendalam.

Stohl mengatakan cerita asli Captain Marvel sama sekali tidak diubahnya.

“Pembaca tetap mendapatkan cerita aslinya, tapi saya hanya ingin kasih tahu setiap karakter superhero yang berkembang punya sisi protagonisnya, sisi dramanya. Seperti perjalanan Carol Danvers ini,” lanjut Stohl.

Bagaimana kelanjutan alur pada komik ‘The Life of Captain Marvel’? Simak artikel berikutnya ya.
(tia/dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *