Mau Tak Bokek usai Libur Panjang? Simak Tips Ini

Jangan mentang-mentang libur panjang jadi Anda bermalas-malasan dan hanya menghamburkan uang saja. Kreatiflah untuk menghasilkan uang.

Jika Anda suka memasak, maka cobalah untuk mencoba resep-resep baru lalu jual. Atau, jika Anda senang mengajar maka bukalah les privat pada hari tersebut.

Intinya, berusahalah selalu kreatif untuk mendapatkan uang lebih selama liburan. Ingat jangan boros. Jika Anda menginginkan makanan sesuatu, berusahalah untuk membuatnya daripada membeli.

Penasaran dengan Wuling Cortez Turbo, Simak Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta – Informasi mengenai Wuling Cortez Turbo mulai berseliweran di jagat maya. Salah satunya akun facebook Gatot Surono yang memberikan bocoran mengenai model baru dari Wuling Cortez ini.

Berdasarkan bocoran tersebut, nampaknya pabrikan asal China itu tak hanya menyematkan mesin baru, tapi juga menyegarkan tampilannya. Diduga foto ini menampilkan Wuling Cortez Turbo varian tertinggi karena dibekali dengan sunroof.

Tengok saja sektor depannya yang kini dibekali bumper minimalis dengan aksen krom, namun tetap dilengkapi kisi-kisi honeycomb. Selain itu, terpasang juga headlight baru yang diduga telah menggunakan teknologi dual-HID projector.

Bergeser ke samping, terlihat frame krom pada jendela Wuling Cortez Turbo. Tampaknya, mobil MPV itu kini juga dibekali dengan pelek dual-tone. Terpasang juga roof-rail dan shark-fin antena.

Sementara itu, tak ada perubahan yang signifikan di sektor belakang Wuling Cortez Turbo. Taillight, spoiler, dan bumpernya tampak masih sama dengan model yang saat ini beredar. Hanya saja, terpasang emblem “TURBO” di bawah badge “CORTEZ”.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Sebelum Nyoblos, Simak Perbedaan 5 Jenis Surat Suara

Jakarta – Pemilihan Presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif akan digelar serentak di Pemilu 2019. Nantinya pemilih akan diberikan lima jenis surat suara. Apa saja?

Kelima surat suara dimaksud yakni untuk pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta DPD RI. Kelima surat suara tersebut juga memiliki warna yang berbeda.

Pertama, surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden diberi tanda dengan warna abu-abu. Dalam surat suara ini, akan ditampilkan foto masing-masing kandidat, nama, nomor urut, serta di bawahnya tertera logo partai pengusung paslon.

Simulasi pencoblosan surat suara Pilpres 2019Simulasi pencoblosan surat suara Pilpres 2019. (Foto: Pradita Utama)

Kedua, surat suara untuk DPR RI yang diberi warna kuning. Surat suara DPR ini menampilkan logo parpol, nomor urut parpol, nama caleg, serta nama urut caleg.

Ketiga, DPRD tingkat Provinsi yang berwarna biru. Surat suara ini juga berisikan logo parpol, nomor urut parpol, nama caleg, serta nama urut caleg.

Keempat, untuk pemilihan DPRD tingkat Kabupaten/Kota dengan warna hijau. Isi surat suara ini serupa dengan DPR dan DPRD tingkat Provinsi, yaitu menampilkan logo parpol, nomor urut parpol, nama caleg, serta nama urut caleg.

Simulasi pencoblosan surat suara.Simulasi pencoblosan surat suara. (Foto: Pradita Utama)

Surat suara terakhir yakni untuk pemilihan DPD yang berwarna merah. Sama halnya surat suara presiden, untuk DPD juga menampilkan foto kandidat lengkap dengan nama dan nomor urut.

Sebelum mencoblos, pastikan surat suara yang diterima dalam keadaan baik atau tidak rusak. Bila ternyata surat suara tersebut rusak, pemilih dapat langsung meminta surat suara penganti kepada Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
(zak/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jangan Sampai Ketinggalan! Simak Quick Count Pemilu 2019 di detikcom

Jakarta – 8 Bulan sudah masa kampanye Pemilu 2019. Kini pencoblosan di depan mata. Penasaran dengan hasilnya? Cek hasil quick count Pileg dan Pilpres 2019 hanya di detikcom!

Bekerja sama dengan 5 lembaga survei quick count, detikcom akan menayangkan quick count Pemilu 2019. Kelima lembaga itu adalah Indo Barometer, Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Media Survei Nasional (Median) , dan Litbang Kompas. Kelimanya telah terdaftar sebagai lembaga resmi quick count Pemilu 2019 di KPU.

Selain itu, detikcom juga telah meneken nota kesepahaman dengan KPU untuk menayangkan real count Pemilu 2019. Semuanya akan ditayangkan di welcome page detikcom dan lebih detailnya di detik.com/pemilu.

Data apa saja yang ditampilkan?

Quick Count Pilpres

– Perolehan suara secara nasional dapat dilihat per lembaga surveinya dengan klik menu dropdown di atas kanan.
– Perolehan suara per provinsi dapat dilihat dengan meng-hover mouse di provinsi yang ingin di lihat (tampilan desktop saja).
– Perolehan suara secara nasional dapat dilihat dengan komparasi dari berbagai lembaga survei.

Quick Count Pileg DPR-RI

– Perolehan suara parpol per provinsi dapat dilihat dengan meng-hover mouse di provinsi yang ingin di lihat (tampilan desktop saja).
– Perolehan suara parpol secara nasional dapat dilihat dengan komparasi dari berbagai lembaga survei.

Sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka hasil quick count akan ditayangkan Rabu (17/4) besok, mulai pukul 15.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan, simak hasil quick count di detikcom!
(tor/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Simak Spesifikasi Lengkap Huawei P30 dan P30 Pro yang Baru Dirilis

Adapun untuk Huawei P30 Pro juga mengunggulkan kualitas kamera yang lebih baik ketimbang seri pendahulunya.

Berbeda dengan P30 yang dibekali tiga kamera utama, smartphone flagship terbaru dari Huawei ini tampil dengan empat kamera utama SuperSensing besutan Leica.

Untuk konfigurasi lensa, smartphone ini memiliki sensor utama wide-angle 40MP, ultra-wide 20MP, telephoto 5X 8MP dan lensa Time of Flight depth-sensing dengan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zoom!

Lensa utama dan telephoto kamera ini memiliki OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu mengurangi motion blur dan meningkatkan kualitas low light. Ia juga memiliki fitur AI HDR+ yang mampu mengatur tingkat eksposur pada foto. Sementara, untuk kamera selfie-nya sendiri sama dengan P30, yakni 32MP berbekal teknologi AI HDR+.

Untuk desain, P30 Pro sebetulnya memiliki desain yang identik dengan P30. Hanya, P30 Pro memiliki bentang layar lebih besar, yakni 6,47 inci FHD+ curved OLED rasio 19,5:9 dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar.

Yang membedakannya dengan P30 juga baterai dan sertifikasi ketahanan, di mana P30 Pro dibenamkan baterai yang lebih besar–4.200mAh–dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan dalam air.

Jeroan P30 Pro juga sama dengan P30, di mana ia dibekali prosesor Kirin 980 7nm. Nah, untuk RAM-nya sendiri lebih besar, yakni 8GB dengan tiga opsi memori internal: 128GB, 256GB, dan 512GB. Ia juga sudah berjalan dengan Android 9 Pie dan EMUI generasi terbaru.

Baik dari P30 dan P30 Pro hadir dengan empat opsi warna: Amber Sunrise, Pearl White, Pearl Black, Aurora, dan Blue Crystal dan sudah tersedia di pasar global mulai hari ini. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Duel Kamera Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus, Siapa Lebih Unggul?

Ingin Cek Hasil SNMPTN 2019? Simak Caranya di Sini

Hasil perjuangan mendapatkan pendidikan tinggi akhirnya tercapai kendati ayahnya seorang tukang becak. Sudarmono alumnus SMA 1 Bayat, Klaten, Yogyakarta ini akhirnya bisa mengenyam pendidikan di Fakultas Peternakan UGM melalui jalur SNMPTN program Bi…

Hasil SNMPTN 2019 Diumumkan Sore Ini, Simak di detikcom!

Jakarta – Hari yang ditunggu-tunggu calon mahasiswa di Indonesia akan segera tiba. Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan diumumkan hari ini.

“Pengumuman hasil seleksi jalur SNMPTN diajukan menjadi Jumat, 22 Maret 2019, pukul 16.00 WIB,” demikian Pengumuman dari LTMPT seperti dilihat detikcom, Senin (18/3/2019).

Jadwal pengumuman ini dipercepat lewat surat bernomor 06/Peng.LTMPT/2019 tentang Pengumuman Hasil SNMPTN 2019, Penutupan Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang I dan Pembukaan Pendaftaran UTBK Gelombang II Tahun 2019. Tujuan pengumuman dipercepat adalah agar bisa memberi kesempatan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar UTBK Gelombang I.

Pengumuman bisa disimak di situs resmi SNMPTN. Selain itu, panitia SNMPTN menyediakan laman mirror untuk menayangkan pengumuman.

Untuk memudahkan para pembaca, sebagaimana pada SNMPTN 2018, detikcom akan ikut menyajikan hasil pengumuman SNMPTN 2019. Hasil seleksi akan diunggah dalam waktu berdekatan dengan pengumuman di laman resmi SNMPTN.

Jadi, jangan kelewatan. Simak hasil SNMPTN 2019 di detikcom!
(imk/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top 3 Berita Hari Ini: Seperti Prabowo Subianto, Simak 5 Kepribadian Pria Penyuka Kucing

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang 5 kepribadian pria penyuka kucing seperti Prabowo Subianto, istri Sandiaga Uno, dan MRT Jakarta. Berita-berita itu mendapat banyak perhatian pembaca.

Soal 5 kepribadian pria penyuka kucing, salah satunya, seperti dilansir dari Live Science adalah cerdas. Pecinta kucing biasanya punya daya inovasi yang luar biasa dan bisa mendapat skor lebih tinggi dalam uji kecerdasan dibandingkan pecinta anjing.

Istri Sandiaga Uno yang membongkar pantangan makan sang suami juga banyak menarik perhatian. Menurut Nur Asia, sang istri, sengaja menyiapkan infused water untuk suaminya agar lebih fit.

Ibu tiga anak ini juga menyampaikan trik lain, yakni mengonsumi beberapa kriteria makanan. Nur Asia dan Sandiaga Uno sama-sama kompak menjalani hidup sehat dengan menjaga pola makan.

Selain itu, tentang tata cara dan peraturan untuk naik MRT. Salah satu yang menjadi pembahasan dan perdebatan ramai warganet adalah tak menggunakan makeup secara berlebihan.

Topik ini ramai dibahas saat diunggah di akun Instagram @femaledailynetwork , Senin, 18 Maret 2019. Ada yang setuju, ada juga yang kurang setuju dengan peraturan tersebut. Lalu, benarkah peraturan itu memang ada?

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Seperti Prabowo Subianto, Simak 5 Kepribadian Pria Penyuka Kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak disenangi. Tingkah lakunya yang lucu ditambah wajahnya yang menggemaskan, membuat sebagian orang memelihara kucing di rumah, termasuk Prabowo Subianto.

Calon presiden nomor urut 02 ini juga punya kucing kesayangan yang diberi nama Bobby. Kucing berwarna putih berbelang hitam ini adalah kucing jalanan yang diadopsi Prabowo. Sejumlah foto mantan Panglima Kostrad ini sedang menggendong Bobby diunggah di akun Instagram pribadinya.

Selanjutnya…

Istri Sandiaga Uno Bongkar Pantangan Makan Sang Suami, Apa Saja?

Menjalani kegiatan yang padat sepanjang hari akan lebih baik jika diimbangi dengan gaya hidup sehat. Hal ini pula yang diterapkan oleh Sandiaga Uno. Tubuh bugarnya tidak lepas dari peran penting sang istri, Nur Asia yang mempersiapkan segala hal.

Sandiaga Uno memang dikenal rutin berolahraga di sela-sela kesibukannya. Melalui deretan unggahan di Instagram pribadi, ia tampak tak jarang mengabadikan momen saat berolahraga seperti lari, renang, hingga bermain basket.

Selanjutnya…

Benarkah di MRT Jakarta Tak Boleh Menggunakan Makeup Berlebihan?

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengumumkan kalau Presiden Jokowi berencana meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada, Minggu, 24 Maret 2019.

Sebelumnya, MRT Jakarta membuka uji coba publik mulai 12-23 Maret 2019. Lintasan sepanjang 16 kilometer itu melawati sebanyak 13 stasiun. Selain itu tata cara dan peraturan untuk naik MRT juga sudah dikeluarkan.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sering Patah Hati? Simak 6 Cara Jitu Ciptakan Suasana Penuh Cinta dalam Hidup

Liputan6.com, Jakarta – Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa orang tampaknya selalu mengalami putus cinta? Patah hati dipercaya sebagai sebuah karma. Ibaratnya, Anda mendapatkan apa yang Anda berikan.

Melansir dari tarot.com, Minggu 17 Maret 2019, karma adalah konsekuensi tindakan. Ini adalah prinsip kosmik bahwa perilaku masa lalu akan tercermin dalam apa yang Anda terima di masa depan. Begitu juga dengan cinta yang merupakan emosi kompleks, penuh gairah, dan menghabiskan banyak waktu sehingga membuat orang berpikir keras. 

Mungkin sudah terlambat untuk mengendalikan tindakan buruk yang disebabkan karma dari masa lalu, tapi Anda dapat bergerak maju dari sini dengan lebih banyak mengambil langkah sederhana guna menarik karma baik agar kehidupan cinta lebih bahagia. Berikut beberapa cara agar mendapat cinta dan kebaikan dalam hidup Anda.

Perhatian

Menunjukkan kasih sayang, melakukan hal-hal baik untuk pasangan, saling memuji, bersikap sopan, dan penuh kasih adalah langkah jelas untuk karma cinta yang baik. Pasal, terkadang ada orang yang bisa begitu larut dengan diri sendiri, sehingga lupa pada kebaikan kecil pembuat perbedaan besar dalam jangka panjang.

Berperilaku dewasa

Komunikasi dalam hubungan akan membantu mengurangi perasaan negatif yang bisa mengarah pada pertengkaran, kecemburuan, kebencian, atau perilaku egois. Jadi, cobalah berbicara secara terbuka dengan pasangan Anda. Perilaku dewasa akan menarik hal yang sama dan mengarah pada karma cinta nan baik.

Maafkan sakit di masa lalu

Perasaan marah atau dendam dapat jadi bumerang dan berdampak pada karma cinta Anda. Perasaan negatif semacam itu memiliki energi, dan energi itu dapat mengikuti Anda. Belajar untuk memahami dan memaafkan adalah kunci untuk menarik cinta.

Kendalikan emosi

Karena cinta begitu bersemangat, pertengkaran pun bisa jadi sangat panas. Jika Anda merasa kesal hingga ingin berteriak atau mengatakan hal-hal menyakitkan, perlambat dan tutup mulut Anda sampai mendapatkan kembali kendali atas emosi Anda. Kembali ke percakapan ketika Anda siap berkomunikasi dengan tenang dan mencapai kompromi.

Berpikir positif

Cobalah berpikir secara positif. Pasal, jika Anda memikirkan sesuatu yang buruk, keadaan hanya akan makin kacau. Misal, jika Anda terus berpikir, ‘Dia mungkin akan putus dengan saya.’, akhirnya mungkin akan putus.

Untuk menarik hal positif, Anda harus berpikir positif dan berlatih menghalangi pikiran negatif muncul. Semakin positif Anda memutar pikiran, semakin banyak karma cinta positif yang akan Anda tarik. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jatuh cinta berjuta rasanya, dan ternyata pemilik tiga zodiak ini begitu mudah jatuh hati pada pasangannya sejak kencan pertama loh!

Ingin Langsing? Simak 4 Makanan yang Harus Anda Hindari

Liputan6.com, Jakarta – Memiliki bentuk badan yang ideal menjadi impian banyak orang. Tidak hanya perempuan, kaum lelaki pun menginginkan hal yang sama. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah melakukan diet.

Saat Anda mencoba menurunkan berat badan, kecuali jika berat badan Anda disebabkan oleh kondisi medis, tidak ada keharusan untuk mengubah diet Anda. Langkah pertama adalah memahami makanan yang dapat menambah berat badan Anda.

Berikut ini adalah daftar makanan yang harus Anda hindari demi melancarkan diet Anda, seperti melansir foodprevent, Selasa 5 Februari 2019.

1. Kentang Goreng

Kentang goreng adalah salah satu makanan ringan yang paling di sukai banyak orang. Namun, makanan ini sangat tinggi kalori terkait penambahan berat badan.

Kentang goreng juga cenderung mengandung akrilamida, bahan kimia karsinogenik yang dapat meningkatkan risiko kanker. Tidak perlu khawatir, Anda bisa menikmati kentang dengan cara direbus terlebih dahulu.

2. Minuman Manis

Minuman manis seperti jus, soda banyak menggandung gula dan kalori yang tinggi. Risiko kelebihan berat badan dari minuman manis dapat mempengaruhi orang-orang yang memliki badan obesitas. Sebaiknya, Anda minum teh dengan gula rendah yang dapat melancarkan diet.

3. Roti Tawar

Roti tawar putih terbuat dari tepung putih. Tepung putih itu sendiri tinggi pada indeks glikemik, dan banyak mengandung gula tambahan. Efeknya jika Anda mengonsumsi roti putih adalah kadar gula darah meningkat yang sebentar lagi akan hancur, yang membuat Anda akan merasa lapar lagi dan inilah yang menyebabkan Anda makan berlebihan.

4. Permen

Meskipun mengandung banyak kalori, permen tidak terlalu mengenyangkan karena sebagian besar tidak mengandung nutrisi, dan sangat mudah untuk memakannya secara berlebihan. Anda bisa memilih camilan yang lebih baik seperti buah-buahan dan kacang.

Jika masih ingin mengkonsumsi permen, pilihlah cokelat hitam yang mengandung lebih sedikit gula, karena cokelat hitam memiliki manfaat kesehatan dalam bentuk antioksidan yang  dapat melancarkan diet Anda. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Selain diet, terdapat cara untuk menurunkan berat badan. Sama-sama mengurangi makanan namun mindsetnya tidak memberatkan bagi pelakunya.