Real Madrid Siapkan Rp 4,5 Triliun untuk Mbappe?

JakartaReal Madrid terus dirumorkan tertarik dengan penyerang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Los Blancos bahkan kabarnya siap menggelontorkan Rp 4,5 triliun untuk Mbappe.

Mbappe terus menanjak sejak mencuri perhatian bersama AS Monaco di musim 2016/2017. Berkat 26 gol dari 44 laga di musim itu dan mengantarkan Monaco juara Liga Prancis, dia diboyong PSG dengan nilai transfer mencapai 180 juta euro alias Rp 2,89 triliun.

Di musim perdananya bersama PSG, Mbappe langsung menyumbang 21 gol dari 44 penampilan. Dia membantu Les Parisiens memenangi treble domestik.

Musim ini, pemain 20 tahun itu sudah bikin 31 gol dari 35 pertandingan, plus mencetak 15 assist. Patut dicatat juga, Mbappe turut membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Madrid diyakini masih jadi peminat utama Mbappe. Setelah terseok-seok musim ini dan bisa dibilang telah kehilangan kans memenangi trofi, Madrid kabarnya ingin berbenah secara serius.

Florentino Perez dilaporkan siap menggelontorkan dana besar untuk Zinedine Zidane, yang baru kembali ke klub. Zidane baru akhir musim lalu meninggalkan klub, tapi menerima lagi pinangan Madrid medio Maret ini.

Menurut berita dari France Football, Madrid sudah siap bergerak untuk Mbappe dan bakal memecahkan rekor transfer dunia. Seperti dilansir Express, Los Merengues diklaim akan menyodorkan proposal senilai 240 juta pound atau sekitar Rp 4,5 triliun untuk Mbappe.

Saat ini, rekor pemain termahal di dunia masih dipegang Neymar. PSG menebusnya dari Barcelona sebesar 222 juta euro.

Menuju musim panas tahun ini, Madrid dikaitkan dengan sejumlah nama populer. Selain Mbappe, ada pula Eden Hazard dan Mauro Icardi.


1 pound sterling: Rp 18.750 (raw/nds)


Liga Inggris: Siapkan Rp 4,7 Triliun, MU Ingin Borong Tiga Pemain Portugal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya ambisi besar musim depan. MU yang kemungkinan akan mempermanenkan Ole Gunnar-Solskjaer sebagai manajer, dikabarkan siap belanja besar.

Seperti dilansir Mirror, MU sudah siapkan uang 250 juta pounds (Rp 4,7 triliun) untuk memboyong tiga bintang muda Portugal. MU ingin investasi pemain muda ketimbang pemain tua yang sudah habis masanya.

Tiga pemain yang sedang dipantau MU yaitu Joao Felix (19 tahun/Benfica), Ruben Dias (21/Benfica) dan Bruno Fernandes (24/Sporting Lisbon). Ketiga pemain ini tidak murah karena diincar klub lainnya.

Manchester City, Juventus, Barcelona dan Real Madrid juga memantau ketiga pemain ini. Itulah mengapa Felix punya klausul kontrak 105 juta pounds, Fernandes (95 juta pound) dan Dias (50 juta pounds).

Dengan demikian, klub peminat termasuk MU harus siapkan 250 juta pounds untuk memboyong ketiganya. Kecuali hanya berminat dengan salah satu pemain.

Berita video pemain muda Benfica, Joao Felix menjadi rebutan Manchester United dan Liverpool yang diprediksi akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Pemprov Papua Siapkan Rp 5 Miliar untuk Korban Banjir Jayapura

Jayapura – Korban tewas banjir di Kabupaten Jayapura bertambah menjadi 112 orang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan Rp 5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir tersebut.

Dilansir dari Antara, Sabtu (23/3/2019), tak hanya Pemprov, bantuan juga akan diberikan oleh para buapti se-Papua. Bantuan yang akan diberikan masing-masing berkisar antara Rp 100-500 juta.

“Mekanisme penyaluran bantuan bagi para korban banjir bandang ini akan dibahas secara detail bersama para bupati,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura.


Menurut Lukas, uang atau bantuan yang diberikan tersebut tidak boleh digunakan sembarangan sehingga harus ada mekanisme yang jelas dan disepakati bersama.

“Bantuan ini harus tepat sasaran kepada warga yang terkena musibah, sehingga harus disepakati bersama diberikan kepada siapa dan siapa yang akan menangani,” tuturnya.

Bupati Yahukimo, Abock Busup, mengatakan pemerintah kabupaten si Papua berpartisipasi membantu korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

“Kami mendonasikan Rp200 juta melalui rekening Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sebagian lainnya didrop ke pemprov,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga memberikan bantuan sebesar Rp250 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban tewas akibat banjir bandang di Jayapura, Papua menjadi 112 orang. Sementara 94 orang dinyatakan hilang.

“Korban jiwa 112 orang meninggal dunia (Kabupaten Jayapura 105 orang, Kota Jayapura 7 orang meninggal dunia), 107 orang luka berat, 808 orang luka ringan, 94 orang hilang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya, Jumat (22/3).

Banjir bandang pada Sabtu (16/3) itu terjadi di Distrik Sentani, Waibu, Sentani Barat, Ravenirara dan Depapre. Banjir disebabkan oleh pegunungan Cycloops yang sudah gundul.

“Hujan deras di wilayah pegunungan Cycloops yang sudah gundul sehingga mengakibatkan Banjir bandang di wilayah Kab Jayapura dan sekitarnya,” ujar dia.
(rna/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gucci Siapkan Beasiswa Bernilai Fantastis Bagi yang Ingin Berkarier di Dunia Fashion

Liputan6.com, Jakarta – Brand mewah asal Italia, Gucci pada Februari lalu menjadi sorotan publik. Bukan tanpa alasan tetapi karena Gucci telah melakukan kesalahan fatal akibat desain balaclava sweater yang dinilai rasis.

Fimela.com merangkum, pihak perusahaan pun menyampaikan permohonan maaf dan berjanji bakal memenuhi komitmen mereka untuk melestarikan dan menghargai keberagaman melalui fashion.

Salah satu bentuk dari pemenuhan janji itu adalah dengan mewujudkan tindakan lebih bijak dalam merilis rancangannya. Tak hanya itu, Gucci juga memberikan program beasiswa sebagai inisiasi Gucci untuk generasi muda yang tertarik berkarya di dunia fashion.

Adapun dana untuk beasiswa yang diberikan Gucci senilai 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 211 miliar. Sedangkan, 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 282 juta akan diberikan kepada siswa yang merampungkan studi selama empat tahun.

Program dari Gucci Changemakers merupakan penggalangan dana senilai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 70 miliar yang akan diinvestasikan pada organisasi non-profit yang secara spesifik mendukung komunitas Afrika-Amerika.

Melansir Teenvogue, CEO Gucci, Marco Bizzari menyampaikan perusahaannya ingin mengatasi “kekurangan” mereka melalui program-program tersebut. Bersama program Changemakers, Gucci menginvestasikan sumber dana untuk menyatukan dan memperkuat komunitas di seluruh Amerika Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

The Wooster Street salah satu jalan di area Fashion District Soho, New York tampak agak berbeda. Biasanya jalan-jalan sekitar Wooster Street dipenuhi sejumlah papan nama-nama toko mewah dan bergengsi seperti Chanel, Gucci, Tiffany & Co, Prada dan …

Real Madrid Siapkan Tawaran Mewah untuk Bintang Liverpool

Liputan6.com, Jakarta – Real Madrid rupanya sangat serius menginginkan pemain sayap Liverpool Sadio Mane. Los Blancos sedang menyiapkan tawaran mewah yang diyakini akan membuat The Reds tergiur.

Pelatih baru Real Madrid Zinedine Zidane memang diketahui sangat menyukai Mane. Zidane diyakini telah mendesak Real Madrid untuk mendatangkan pemain asal Senegal itu musim panas nanti. 

Menurut laporan The Guardian, Real Madrid bersedia mengorbankan bek Raphael Varane demi memiliki Mane. Varane akan dilepas ke Liverpool sebagai bagian transfer Mane ditambah uang tunai.

Zidane sudah tak lagi membutuhkan Varane karena Real Madrid sudah dipastikan mendapatkan bek baru musim depan yakni Eder Militao asal FC Porto.

Penampilan Varane juga menurun drastis musim ini. Akibat Varane tampil buruk, Real Madrid terancam menutup musim 2018-2019 dengan hampa gelar.

Incar Mohamed Salah, Real Madrid Siapkan Rp 2,4 Triliun 

Real Madrid kini memang sedang mencari sosok bintang baru. Mereka kehilangan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada awal musim 2018/19 ini. Gareth Bale dan Marco Asensio yang diharap jadi penerus masih belum tampil optimal.

Dikutip dari Don Balon, Madrid lantas mengincar jasa Mohamed Salah yang bermain bagus di Liverpool. Dana dalam jumlah yang besar disiapkan oleh Madrid untuk membeli kapten timnas Mesir tersebut.

Untuk bisa mendapatkan Salah, Madrid disebut menyiapkan dana senilai 150 juta euro atau senilai Rp 2,4 triliun. Madrid sendiri menyiapkan dana hingga 300 juta euro untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan nilai pembelian tersebut, jika terwujud, maka Salah bakal jadi pemain paling mahal dalam sejarah Real Madrid. Dia juga akan jadi pemain paling mahal dalam sejarah transfer di Premier League.

Tahun Ini El Nino Mengancam, Kementan Siapkan Langkah Antisipasi

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, sektor pertanian kembali terancam anomali cuaca yang berpotensi el nino. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah memperingatkan pemerintah untuk mewaspadai potensi terjadinya El Nino tahun 2019. El Nino ini akan berdampak signifikan pada produksi pangan seperti halnya terjadi pada tahun 2015. Namun Kementerian Pertanian (Kementan) sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi.

El Nino merupakan siklus alami Bumi yang berkaitan dengan kenaikan suhu permukaan laut melebihi nilai rata-rata di Samudra Pasifik sekitar ekuator. Hal ini biasanya menyertai hawa panas yang dirasakan.

Deputi Bidang Klimatologi BMKG, Herizal, menyebut pengaruh El Nino ini membuat musim kemarau datang lebih awal pada tahun ini yakni bulan April. Secara umum puncak musim kemarau diprediksi akan terjadi pada bulan Agustus-September 2019.

“Pemerintah perlu mewaspadainya dengan mengantisipasi terjadinya kekeringan dan kegagalan panen pada tanaman pertanian,” ujar Herizal, Jumat (15/3).

Beberapa wilayah akan mengalami musim kemarau lebih awal, yaitu sebagian wilayah NTT, NTB, Jawa Timur bagian timur, Jawa Tengah, Jawa Barat bagian tengah dan selatan, sebagian Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, dan Riau, juga Kalimantan Timur dan Selatan. Herizal meminta masyarakat di daerah itu untuk waspada terhadap kekeringan.

Kewaspadaan dan antisipasi dini juga diperlukan untuk wilayah-wilayah yang diprediksi akan mengalami musim kemarau lebih kering dari normalnya yaitu di wilayah NTT, NTB, Bali, Jawa bagian Selatan dan Utara, Sebagian Sumatera, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Merauke.

Kendati demikian, Herizal menyatakan El Nino tahun ini tidak akan separah pada 2015. Ia menuturkan, peluang terjadinya El Nino tahun ini sebesar 55 persen hingga 60 persen, sementara 25,5 persen wilayah berpotensi musim keringnya maju, 24 persen wilayah keringnya di atas normal.

“Kondisi El Nino lemah diprediksi bertahan hingga Juni-Juli 2019 dan berpeluang melemah hanya 50 persen setelah pertengahan tahun,” ujarnya.

Untuk menangani permasalahan kekeringan akibat El Nino apabila datang, Kementerian Pertanian sudah mempersiapkan Tim Khusus penanganan Kekeringan. Tim khusus ini turun ke lokasi-lokasi kekeringan di wilayah sentra produksi padi.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy mengatakan, tugas dan fungsi dari Tim Khusus ini nanti untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, antara lain TNI, Kementerian PUPR serta Pemerintah Daerah setempat.

Tujuannya untuk memetakan permasalahan, negosiasi penggelontoran air dari Bendung atau Bendungan. Serta terlibat langsung melaksanakan pengawalan gilir giring air sesuai jadwal yang telah disepakati.

“Secara umum permasalahan kekeringan yang terjadi disebabkan oleh curah hujan yang sedikit dan kondisi penggelontoran debit air dari Bendung atau Bendungan mengalami penurunan,” kata Sarwo Edhy.

Pada tingkat pengaturan debit air, penyusunan rencana pengalokasian air dilaksanakan masih berdasarkan asas pemerataan per bangunan, belum fokus pada upaya penyelamatan tanaman yang kondisinya menjelang puso.

“Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi provinsi yang paling rawan terdampak kekeringan,” ujarnya.

Mengantisipasi dampak El Nino sejak awal, Kementan juga sudah memberikan bantuan Pompa Air ke petani. Serta kegiatan pembangunan Embung, Dam Parit, Long Storage, Pompanisasi, Perpipaan yang dapat menambah pasokan air bagi tanaman terutama di musim kemarau.

“Selain itu perbaikan saluran irigasi tersier untuk menjamin volume air cukup sampai pada lahan sawah yang berada di ujung saluran,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Irigasi Pertanian, Rahmanto menjelaskan, Ditjen PSP juga akan membentuk posko penanganan kekeringan dan menurunkan tim khusus pada beberapa wilayah yang terkena kekeringan nantinya.

“Tahun lalu posko-posko itu didirikan di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Tuban,” kata Rahmanto.

Di Kabupaten Indramayu, terangnya, melalui kegiatan sinergitas antar instansi terkait dan pengawalan gilir giring, serta pompanisasi irigasi dapat menyelamatkan lahan sawah yang terancam kekeringan seluas 1.329 ha di Kecamatan Losarang, sementara di Kecamatan Kandanghaur terselamatkan lahan sawah seluas 445 ha.

Tingkatkan Keterampilan SDM, Ma’ruf Amin Siapkan Kursus Gratis

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno yakin program yang diluncurkannya yaitu Rumah Siap Kerja mampu menekan tingkat pengangguran di Indonesia. Hal ini disampaikan dalam debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sandi mengatakan, dalam kunjungannya ke sejumlah daerah, dirinya melihat sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang pintar dan punya potensi besar untuk berkembang.

“Inndonesia negara kata raya, SDA melimpah, sumber daya manusia hebat-hebat, pintar-pintar, rajin-rajin. Saya bertemu dengan SDM di seluruh wilayah Indonesia, mereka memancarkan wajah yang optimis,” ujar dia.

Menurut dia, Rumah siap kerja yang baru saja diluncurkan akan menawarkan bagi anak muda Indonesia link and match antara pendidikan dengan dunia kerja. Menurut Sandi, apa yang terjadi saat ini sangat ironis, di mana siswa SMK sekarang mendominasi pengangguran dan 61persen dari pengangguran di Indonesia merupakan angkatan muda.

“Mereka masuk SMK karena ingin cepat kerja, tapi justru mereka susah mencari lapangan pekerjaan, oleh karena itu kami launching rumah siap kerja untuk anak muda,” kata dia.

Sandi menyatakan, rumah siap kerja menyiapkan layanan dari berbagai kebutuhan bagi generasi muda untuk mendapatkan pekerjaan mulai dari pendidikan hingga menyambungkanya dengan kebutuhan dunia kerja.‎

“One stop service, meningkatkan keterampilan mereka, me-link and match apa yang dibutuhkan, penyedia lapangan kerja, apa yang dihasilkan oleh sistem pendidikan kita,” tandas dia.

Debat ketiga Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres), Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.

Jelang Debat Cawapres, AHY Siapkan ‘Amunisi’ untuk Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memberikan masukan kepada Sandiaga Uno sebelum menghadapi debat ketiga. Debat antarcawapers itu berlangsung pada 17 Maret 2019 mendatang.

“InsyaAllah Minggu, saya akan ketemu dengan bang Sandi. Kalau boleh, saya akan memberikan sedikit masukan lah,” kata AHY, Kamis (14/3/2019).

AHY mengatakan, dirinya kemungkinan absen saat debat cawapres. Namun, AHY berpesan kepada Sandiaga mengedepankan kesantunan saat debat nanti.

“Santun tetap menjadi karakter bangsa kita, tapi juga bukan berarti tidak berisi, bukan berarti tidak kritis, Beda antara menjadi kritis atau bersikap kritis dengan arogan atau justru kasar,” ujar dia.

Debat ketiga akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. AHY mengatakan, potret paling nyata yang didapatkan masyarakat adalah sulitnya mendapatkan lapangan kerja yang layak

“saya mencoba melakukan survei secara langsung di lapangan, sampai dengan tadi pagi sama, mereka mengeluhkan hari-hari ini sulit mendapatkan pekerjaan yang layak,” ucap dia.

Pemerintah Siapkan Lahan 10 Hektare Bangun Kampus di Serpong

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang di Pulau Belitung, Bangka Belitung. KEK tersebut diharapkan mempercepat pembangunan ekonomi daerah serta meningkatkan daya saing ekonomi melalui peningkatan investasi.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan salah satu investor yang sudah merealisasikan penanaman modalnya di KEK Tanjung Kelayang ialah Sheraton. Di mana, nilai investasinya mencapai Rp 489 miliar.

“Itu baru 76 persennya. Diharapkan 100 persen selesai pada Agustus nanti,” ujarnya saat ditemui di Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah menargetkan KEK Tanjung Kelayang bisa menyerap investasi hingga Rp 9 triliun. “Diharapkan di KEK lain berikutnya juga akan masuk investasi,” ucapnya. 

Dibangun di areal seluas 324 hektare, KEK Tanjung Kelayang diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 23.645 orang. Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dalam laporannya menuturkan, sampai saat ini sudah 12 (dua belas) KEK yang ditetapkan, 8 (delapan) diantaranya bertema manufaktur, dan 4 (empat) diantaranya bertema kepariwisataan.

Adapun yang sudah resmi beroperasi ada 6 (enam) KEK, yaitu KEK Sei Mangkei, KEK Tanjung Lesung, KEK Palu, KEK Mandalika, KEK Galang Batang, dan KEK Arun Lhokseumawe. “KEK Tanjung Kelayang, bersama dengan KEK Bitung, Morotai, dan Maloy Batuta Trans Kalimantan Insha Allah sudah dapat diresmikan pengoperasiannya,” sambung Menko Darmin.

KEK ini dikembangkan sebagai instrumen transformasi ekonomi masyarakat Bangka Belitung, dari sebelumnya pertambangan timah, menjadi kepariwisataan. Provinsi yang dulunya bergabung dengan Sumatera Selatan inipun bersiap diri menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Lokasi KEK Tanjung Kelayang sangat strategis karena terletak di Pulau Belitung, yang secara geografis berada di antara Jakarta dan Singapura, yang diincar sebagai target captive market. Hingga saat ini di KEK Tanjung Kelayang sudah berhasil menarik investasi dengan menghadirkan jaringan hotel internasional seperti Starwood Asia Pacific dan Accor Asia Pacific,” tambah Darmin.