Belasan Ribu Laku Dalam Waktu 10 Menit, Smartphone Ini Siap Dirilis Lagi

Liputan6.com, Jakarta Pasar smartphone di Indonesia semakin padat dan saling bersaing untuk mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Namun, hanya ada satu brand yang menawarkan smartphone serba terbaik di setiap segmennya.

Adalah realme. Beberapa waktu lalu, realme 2 memecahkan rekor penjualan online di Lazada setelah berhasil menjual 15 ribu unit, hanya dalam 10 menit pertama. Sejak saat itu, realme 2 dijuluki sebagai smartphone pilihan terbaik bagi kaum muda di bawah Rp 2 juta.

Setelah diluncurkan pada 12 Maret 2019, realme akan mengadakan penjualan realme 3 secara online untuk pertama kalinya di Indonesia. Penjualan tersebut ada karena adanya komentar positif dari para pengguna. Ya kehadiran realme 3 sebagai smartphone menjadi pilihan terbaik, di bawah segmen harga Rp 2 juta.

Selain itu, melihat hasil yang luar biasa, realme 2 menjadi produk smartphone paling memuaskan di Lazada, dengan peringkat bintang 4,8.

Kini sebagai penerus realme 2, realme 3 diharapkan dapat melampaui rekor generasi sebelumnya. Dengan menghadirkan spesifikasi yang disempurnakan, realme 3 diharapkan dapat memecahkan rekor baru pada penjualan online pertamanya.

Lalu, apa saja sih keunggulan realme 3? Ada empat keistimewaan realme3 ini. Yuk, simak penjelasannya:

1. 3D Unibody Design bergradasi

Realme 3 adalah smartphone paling stylish di segmennya karena mengadopsi 3D Gradient Unibody Design. Realme 3 memberikan kenyamanan saat digenggam, dengan desain seamless sekaligus memberikan pengalaman sentuhan dan visual.

Uniknya lagi, realme 3 hadir dengan casing Dynamic Black, di mana body mendapatkan dua kali pelapisan warna hitam dan biru. Dengan delapan alat penyemprot, realme 3 mendapatkan tiga kali proses penyemprotan. Casing unibodi dipanggang sebanyak tiga kali, setelah ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau.

2. Daya tahan baterai

Realme 3 juga hadir dengan baterai besar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna menikmati daya tahan baterai terpanjang di segmennya. Kalau mau irit, kamu tinggal mengatur masa pakai baterai, dengan Mode Screen Battery Optimization. Ada dua mode, balance dan strong. MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15 persen konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

3. Prosesor MediaTek Helio P60

Dapur pacu realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 yang merupakan produk versi global. Realme 3 mampu mengontrol suhu lebih baik dan memantau pengalaman pengguna karena dilengkapi dengan CorePilot 4.0. ColorOS 6.0 terbaru, realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

4. Kamera ganda AI 13MP+2MP

Realme 3 dibekali dengan kamera belakang ganda. Konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder menjadikan realme 3 smartphone pertama di kelasnya yang memiliki mode Nightscape di rentang harga Rp 2 jutaan. Selain itu, teknologi AI multi-frame synergy dan anti-shake algorithms, Nighscape dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light.

5. Mode Chroma Boost

Realme 3 juga dilengkapi mode Chroma Boost berbasis teknologi AI. Tujuannya untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang. Artinya, realme 3 mampu memberikan efek warna dan gambar yang lebih baik saat memotret.

Nah pertanyaannya, kapan realme 3 dijual online? Penjualan dilakukan pada 20 Maret 2019 mulai pukul 11.00 WIB melalui Lazada. Selama periode penjualan online pertamanya, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beberapa hadiah dari realme.

Namun yang pasti, setelah follow akun Follow Official Online Store realme di Lazada, kamu bisa mendapatkan cashback 100 persen. Nah, bagi kamu yang melakukan pembelian realme 3 pada 20 Maret 2019 akan mendapatkan lebih banyak kejutan, seperti paket data sebesar 7GB gratis dari Indosat Ooredo.

Juga ada voucher Aukey senilai Rp150 ribu dan tiket pergi-pulang ke Bali untuk 10 pembeli beruntung, dengan waktu pembelian 20 Maret dan 27 Maret 2019. Pemenang tiket pergi-pulang ke Bali akan diumumkan pada 3 April 2019. Juga untuk 50 pembeli beruntung yang melakukan pembelian pada 20 Maret, akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan 50 tiket konser Pesta Ulang Tahun ke-7 Lazada.

(Adv)

Menag Lukman Siap Diperiksa KPK Terkait Jual Beli Jabatan

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta rupiah di ruang kerja Menteri Agama (Menang) Lukman Hakim Saefuddin. Uang tersebut dalam bentuk Dolar Amerika dan Rupiah.

“Kami temukan kemudian disita juga dari ruangan Menteri Agama sejumlah uang dalam bentuk Rupiah dan Dollar dengan nilai seratusan juta rupiah,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Febri mengatakan, lembaga antirasuah akan mendalami penemuan uang tersebut. Namun Febri memastikan bahwa penggeledahan dilakukan lantaran diduga terdapat bukti-bukti lain yang menguatkan kasus suap jual beli jabatan di Kemenag ini.

“Semua bukti yang di sita, apakah dokumen ataupun uang atau barang bukti elektronik atau bukti-bukti apapun itu disita karena diduga terkait dengan penanganan perkara dan dibutuhkan untuk mendukung proses pembuktian,” kata Febri.

Diajeng Lestari Siap Merambah Bisnis Fashion Muslim ke Pasar Eropa

Liputan6.com, Jakarta – Dunia fashion terus berinovasi dan melahirkan suguhan terbaru. Begitu pula tren busana Muslim di Indonesia yang kian melesat, mengingat banyaknya jumlah umat Muslim di Tanah Air dan perkembangan mode yang terus dilirik.

Diajeng Lestari adalah seorang pengusaha di bidang fashion Muslim. Ibu dua anak ini mendirikan e-commerce fashion Muslim pertama di Indonesia yang diberi nama HIJUP.

Tak hanya Indonesia, Diajeng Lestari juga melebarkan sayap bisnisnya di London, Inggris dan telah memiliki pegawai yang bekerja untuknya. Setelah London, ia pun berencana ingin memasuki pasar busana Muslim di Eropa.

Dengan kondisi cuaca yang berbeda dengan Indonesia, Diajeng Lestari sudah mulai menyesuaikan bahan serta warna yang digunakan untuk busana Muslim di Eropa nantinya. Ingin tahu selengkapnya, saksikan video yang diunggah oleh DW English di Vidio.com berikut ini.

Memperluas usaha dibidang fashion muslim sampai ke Negara Eropa, Diajeng Lestari sampai menyesuaikan bahan dan warnanya

Garut Siap Terapkan Tourism 4.0

Liputan6.com, Garut Kabupaten Garut memberikan respons positif penerapan konsep Tourism 4.0. Para stakehoder pariwisata di Swiss van Java siap mengaplikasikan formula tersebut. Kesiapan tersebut diperlihatkan setelah Garut mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0, di Hotel Fave, Garut, Jawa Barat, Minggu (17/3/2019). Kegiatan ini diikuti 100 peserta berlatar belakang Akademisi, Business, Community, Government, dan Media.

Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, mengatakan bahwa stakeholder pariwisata Garut sangat responsif.

“Pariwisata Garut luar biasa. Stakeholder pariwisatanya sangat responsif kepada pembaruan. Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan. Dukungan infrasruktur di Garut sangat bagus. Mereka juga sangat antusias dengan Bimtek ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Ferdiansyah memberi materi ‘Mindset dan Motivasi Perspektif Berpikir Jauh ke Depan’. Pemateri lainnya adalah Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Hariyanto, yang menjelaskan ‘Strategi dan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Indonesia untuk Memenangkan Persaingan di Era Tourism 4.0’. Ada juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Budi Gan Gan Gumilar, yang membawakan materi ‘Strategi Promosi Pariwisata Kabupaten Garut di Era Revolusi Industri 4.0’.

“Semua berperan dalam pariwisata Garut. Potensi yang ada ini akan dikolaborasikan dengan teknologi. Dengan begitu, pariwisata Garut akan terus berkembang,” ucap Ferdiansyah.

Sementara itu, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Hariyanto, mengatakan bahwa minat Garut ke Tourism 4.0 tersebut menyusul wilayah lain di Jawa Barat.

“Sama seperti wilayah lainnya di Jawa Barat, pariwisata Garut sudah mulai bergeser ke 4.0. Hasilnya tentu bisa dilihat dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, Tourism 4.0 saat ini sudah menjadi kebutuhan. Kalau ingin maju, maka konsep ini harus diadopsi secara menyeluruh,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Budi Gan Gan Gumilar, mengaku siap menerapkan Tourism 4.0 untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman).

“Bimtek telah menguatkan konsep pariwisata yang akan diterapkan Garut ke depannya. Saat ini semua telah memiliki kesamaan visi. Kami juga sudah bulat untuk menarik sebanyak mungkin wisman menuju Garut. Sebab, potensi besar dimiliki Garut. Atraksinya bagus, lalu infrastruktur pendungnya luar biasa,” ujarnya.

Garut memiliki destinasi Situ Bangendit, Situ Cangkuang, dan Pemandian Air Panas Darajat. Juga pantai Sayangheulang, Rancabuaya, dan Karang Paranje. Dengan beragam potensinya, Garut berhasik menarik kunjungan 676.841 wisatawan di 2016, dengan rincian 4.983 wisman dan 671.858 wisatawan nusantara (wisnus).

“Langkah terbaik suidah dilakukan Garut. Untuk menerapkan Tourism 4.0 dimulai dengan soft aspect. Artinya, sumber daya manusianya dahulu yang dikuatkan. Untuk upgrade dari hard aspect-nya bisa dilakuka secara bertahap. Dengan sinergi antar sektor yang solid di Garut, format Tourism 4.0 bisa lebih cepat diwujudkan,” ucap Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Dalam Tourism 4.0, konsep yang diadopsi berupa Smart Destination dengan teknologi digital. Penerapannya berupa big data, open data, mobile apps, free WiFi, geolocation systems, QR code, dan videomapping/holography techniques. Menariknya, destinasi yang mengekplorasi konsep ini akan tumbuh dengan cepat.

“Destinasi yang menerapkan perinsip Tourism 4.0 biasanya akan tumbuh cepat. Dampaknya terhadap perekonomian tentu sangat bagus. Akselerasinya otomatis menjadi lebih cepat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya negara yang mengadopsi konsep ini,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani.

Menurutnya, sudah banyak negara yang serius mengembangkan konsep Tourism 4.0. Contohnya, Spanyol yang sangat serius berinovasi. Mereka menempatkan teknologi 4.0 sebagai competitive advantages. Sudah ada 11 kota yang menerapkan konsep ini untuk menunjang mobilitas wisatawan. Hasilnya, pariwisata memberikan GDP sebesar 15 persen dengan serapan tenaga kerja juga 15 persen.

Penerapan Tourism 4.0 juga selaras dengan market yang tersedia. Mengacu pada data BPS 2016, 50 persen inbound traveller berasal dari kaum milenial. Data dari Deloitte Consulting Southeast Asia 2019 juga menunjukkan bahwa aktivitas global tour dan booking 40 persen dilakukan secara online. Rinciannya, 27 persen wisman mengandalkan smartphone dan 21 persen dari tablet.

Selain diskusi, Bimtek juga menampilkan pentas seni dan budaya Sanggar Sabilulungan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sanggar ABK binaan Ferdiansyah ini menampilkan tiga kesenian khas Sunda. Ada pencak silat dari anak-anak tuna rungu, Tari Jaipong Senggot yang dibawakan anak autis, dan Mini Orkestra Angklung oleh semua anggota sanggar.

(*)

Tutup Debat, Ma’ruf Amin: Saya Tak Muda Lagi, Tapi Siap Jalankan Amanat

Debat ketiga Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres), Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.

Tiba di Hotel Sultan, Ma’ruf Siap Bicara Gagasan di Debat Cawapres

Jakarta – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin menyatakan seluruh tema debat jadi fokus untuk menyampaikan gagasan membangun kehidupan masyarakat.

“Ini kan bagaimana kita menyampaikan gagasan, pikiran-pikiran di dalam rangka membangun kehidupan berbabngsa dan bernegara,” kata Ma’ruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

“Semua jadi fokus, ya pendidikan, ya kesehatan, tenaga kerja, maupun sosial budaya semua jadi masalah penting. Itu kesejahateraan rakyat,” sambungnya.

Soal 3 kartu yang jadi rancangan program, Ma’ruf menegaskan asas manfaaatnya. “Kita memberikan argumen keunggulannya di mana, titik manfaat dimana kan begitu,” ujar dia.

Sementara cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memohon doa dukungan terhadap dirinya. Debat menurutnya harus bisa menjadi petunjuk bagi pemilih.

“Semoga dilancarkan, semoga masyarakat bisa mendapatkan pencerahan dari sesi forum malam ini untuk menetapkan pilihan secara mantap,” katanya di kediaman saat hendak menuju Hotel Sultan.

Debat cawapres akan digelar pukul 20.00 WIB. Temanya, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

(fdn/fdn)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ma’ruf Amin Siap 100 Persen Hadapi Sandiaga di Debat Cawapres

Jakarta – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin bertolak dari kediaman ke lokasi debat cawapres di Hotel Sultan. Ma’ruf Amin menyatakan siap 100 persen menghadapi cawapres Sandiaga Uno di panggung debat.

“Insyaallah, doain,” kata Ma’ruf Amin di kediamannya, Jl Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Ma’ruf Amin mengaku sudah mempersiapkan lama untuk menjalani debat ketiga Pilpres 2019 ini. Ma’ruf Amin juga belajar dari dua debat sebelumnya.

“Pertama tentu manajemen waktu karena kan ngomongnya harus dimenit-menitin saya biasa ceramah panjang panjang, bagaimana mengikuti itu. Kedua, tentu kita harus mendengarkan teliti pertanyaan yang disampaikan supaya nanti ketika menjawab relevan,” sambungnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya.

“Mereka teman-teman saya jadi sebagai sohib namanya, mereka sangat simpatik dan mendukung karena mereka yang bisa lakukan dukungan doa itu yang diberikan kepada saya,” katanya.

Debat cawapres akan digelar pukul 20.00 WIB. Temanya, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.
(fdn/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Janji Ma’ruf Vs Sandiaga: Kartu Pra-Kerja Vs Ruang Siap Kerja

Jakarta – Salah satu tema yang diangkat dalam debat cawapres malam ini adalah isu ketenagakerjaan. Cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sudah menyiapkan program di bidang ini, yakni Kartu Pra-Kerja dan Ruang Siap Kerja.

Jadwal debat cawapres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) pukul 20.00 WIB. Selain ketenagakerjaan, debat cawapres mengangkat isu pendidikan, kesehatan, sosial, dan kebudayaan.

Khusus di bidang ketenagakerjaan, Ma’ruf yang berpasangan dengan capres Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan Kartu Pra-Kerja. Program ini merupakan proyeksi Jokowi-Ma’ruf dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan pertama kali dikenalkan Jokowi saat Konvensi Rakyat pada 24 Februari 2019.
Dengan Kartu Pra-Kerja, lulusan SMA/SMK/sederajat dan lulusan perguruan tinggi akan mendapatkan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan pemerintah. Diharapkan, penerima Kartu Pra-Kerja langsung ditempatkan di bidang pekerjaan tertentu. Jika masih belum mendapatkan pekerjaan, penerima Kartu Pra-Kerja akan diberikan insentif oleh pemerintah dalam jangka waktu tertentu. Ma’ruf berjanji akan membawa Kartu Pra-Kerja saat debat cawapres.
“Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Pra-kerja itu kan untuk meningkatkan SDM saja dan sudah dilontarkan oleh Pak Jokowi ya tentu akan saya bawa juga (dalam debat),” ujar Ma’ruf di sela kegiatannya di Cilegon, Banten, Kamis (14/3).

Sedangkan, Sandiaga menggagas dan meluncurkan Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja ini untuk mempermudah milenial memperoleh lapangan pekerjaan.

Rumah Siap Kerja terletak di Jalan Wijaya 1, Jakarta Selatan. Ada sejumlah ruangan yang dibuat seperti co-working space, ruang konsultasi pekerjaan, hingga ruang pertemuan.

Sandiaga mengatakan konsep dari Rumah Siap Kerja adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Para pencari kerja dikumpulkan dalam satu wadah bersama para pengusaha. Selain mendapatkan bimbingan, para pencari kerja mendapatkan pelatihan untuk berwirausaha.

“Ini one stop services. Dan menurut saya ini ide yang bisa kita kembangkan awalnya di kabupaten kota. Bisa menyentuh di 75 ribu di kelurahan dan desa di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Sandiaga, Sabtu (16/3).
(dkp/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menag Lukman Hakim Siap Jadi Saksi Kasus Jual Beli Jabatan yang Libatkan Romahurmuziy

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta maaf dan menyatakan kekecewaannya atas tertangkapnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apalagi, Romahurmuziy ditangkap atas dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Lukman mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan KPK untuk mengungkap kasus ini. Ia juga mengaku siap untuk dipanggil sebagai saksi bila diperlukan.

Menurutnya, hal ini adalah sebuah pelajaran berharga untuk Kemenag dalam meningkatkan integritasnya.

“Itu nggak perlu ditanyakan lagi. Eksplisit saya mengatakan, kita semua di Kemenag akan mendukung penuh seluruh upaya mengungkap dan menuntaskan kasus ini secepat-cepatnya,” tutur Lukman di Kantor Kemenag, Thamrin, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Kasus Suap Seleksi Jabatan, Menag Siap Beri Keterangan ke KPK

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku siap memberikan keterangan kepada penyidik KPK atas kasus suap seleksi jabatan di Kementerian Agama.

“Itu enggak perlu ditanyakan lagi. Eksplisit saya mengatakan, kita semua di Kemenag akan mendukung penuh seluruh upaya mengungkap dan menuntaskan kasus ini secepat-cepatnya,” kata Lukman di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Lukman mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan KPK untuk mengungkap kasus ini. Menurutnya, hal ini adalah sebuah pelajaran berharga untuk Kemenag dalam meningkatkan integritasnya.

Selain itu, Lukman juga berharap KPK untuk segera membuka sejumlah ruangan dan tempat yang disegel setelah kasus ini terungkap.

“Jadi mudah-mudahan besok atau hari Senin itu sudah dilakukan proses tindaklanjut dari penyegelan, sehingga lalu kemudian ruang-ruang yang ada bisa segera difungsikan kembali sehingga tidak terlalu mengganggu ritme pekerjaan kami di Kemenag,” tutur Lukman di Kantor Kemenag, Thamrin, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).